Tennoji Osaka

Home / Shopping Center / Tennoji Osaka
Item image

Wilayah Tennoji Osaka terletak di sisi tenggara kota Osaka. Tennoji semakin dikenal dengan keberadaan Abeno Harukas, bangunan tertinggi di Jepang. Selain itu, sesuai namanya, Tennoji juga menjadi tempat transit kereta Haruka yang menuju ke Bandara Kansai. Buat teman-teman yang sedang mencari penginapan murah di Osaka, Tennoji menyediakan hotel-hotel dengan harga yang cukup terjangkau dibandingkan dengan daerah Umeda atau Namba yang cukup mahal. Hari ini, wilayah Tennoji juga jadi salah satu area yang paling banyak dikunjungi di Osaka, dengan keberadaan pusat perbelanjaan dan restoran Shinsekai, Kebun Binatang Tennoji, dan juga Kuil Shitennoji yang terkenal.

Kegiatan Seru di Tennoji Osaka

1. Naik ke Abeno Harukas

Berada di ketinggian 300 meter, Abeno Harukas memegang rekor sebagai gedung pencakar langit tertinggi di Jepang. Sebagian besar area gedung ini merupakan pusat perkantoran, termasuk juga pusat perbelanjaan Kintetsu dan Hotel Osaka Marriott Miyako. Namun, area dek observasi di lantai atas dibuka untuk umum, lengkap dengan pusat belanja oleh-oleh, museum seni, dan juga restoran. Kita bisa menikmati makan malam romantis atau sekadar berfoto dengan latar belakang pemandangan kota Osaka di Abeno Harukas yang buka dari jam 09.00 sampai jam 22.00

Abeno Harukas di Tennoji Osaka

Abeno Harukas di Tennoji Osaka

2. Berbelanja aneka pakaian murah di Abeno Cues Town

Pusat perbelanjaan lima lantai Abeno Cues Town ini terletak di sekitar Stasiun Tennoji Osaka. Di sini , kita bisa melihat beragam pakaian dari merek-merek terkenal jepang seperti Uniqlo, Tokyu Hands, Ito Yokado, dan juga Shibuya 109. Di area lantai dasar ada juga pusat jajanan murah bermana Q’s kitchen yang pas banget buat kamu dan teman-teman yang ingin mencoba aneka makanan tradisional Osaka dan Jepang dengan harga yang terjangkau. Abeno Cues Town buka dari jam 10.00 sampai jam 22.00.

3. Mengunjungi kuil bersejarah Kuil Shitennoji

Tidak jauh dari area Stasiun Tennoji, kita bisa mengunjungi Kuil Shitennoji. Kuil Shitennoji ini dibangun untuk menghormati 4 Raja Sorga, yang mencakup Kyōden-in (agama dan pendidikan), lalu Hiden-in (kemakmuran), Ryōbyō-in (kesehatan), Seiyaku-in (pengobatan farmasi). Keempat raja ini dilambangkan sebagai pemeliharaan dari Buddha kepada seluruh penduduk yang berdoa kepadanya. Selain itu, ada juga pagoda Gojutou yang ikonik yang sayang untuk dilewatkan.

Pagoda tingkat lima di Kuil Shitennoji

Pagoda tingkat lima di Kuil Shitennoji Osaka

4. Jalan-jalan ke Old Town Osaka Shinsekai

Shinsekai dan Tennoji merupakan kawasan yang dikembangkan pemerintah kota Osaka sebagai pusat wisata selain kawasan Umeda dan Namba. Ikon kawasan Shinsekai yakni Tsutenkaku Tower yang mirip dengan Manara Eiffel di Paris. Di sini, ada banyak toko pakaian murah, restoran tradisional, dan arena bermain pachinko (permainan pinball khas Jepang).

Di area Shinsekai, kita juga bisa menjumpai restoran tradisional dengan menu khas Jepang. Menu makanan yang harus teman-teman coba takoyaki, pancake Okonomiyaki yang lezat, dan kushi-katsu. Bagi Tim Info Jepang, kushi-katsu adalah yang paling enak. Bentuknya seperti sate daging, namun tidak dibakar, melainkan digoreng.

shinsekai osaka

Pemandangan malam Shinsekai Osaka

5. Menikmati sore hari di Taman Tennoji

Sore hari bingung mau ngapain sebelum nanti malam ke Namba atau Shin-Saibashi? Coba deh duduk atau jalan santai di Taman Tennoji. Taman yang terletak selemparan batu dari Stasiun Tennoji ini punya banyak fasilitas yang bisa dicoba, seperti lapangan sepakbola dan futsal, restoran, dan juga tempat duduk untuk bersantai. Dari kejauhan, kita juga bisa menikmati pemandangan gedung-gedung pencakar langit di Osaka sambil menikmati semilir angin sore.

Akses ke Tennoji Osaka

Dari Stasiun Osaka, kita bisa naik kereta JR Loop Line dan turun di Stasiun Tennoji. Lama perjalanan sekitar 15 menit dengan ongkos 190 yen.

Selain itu, teman-teman bisa naik kereta Subway Midosuji Line dari Stasiun Umeda dan turun di  Stasiun Tennoji. Lama perjalanan sekitar 15 menit dengan ongkos 280 yen.

Atau kalau dari Stasiun Subway Namba, bisa naik kereta kereta Subway Midosuji Line dan turun di  Stasiun Tennoji. Lama perjalanan sekitar 5 menit dengan ongkos 240 yen.

Cheap Hotels in Osaka [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

Kintetsu Friendly Hostel
0 km away
Kintetsu Friendly Hostel Osaka
from ‎¥3500/night
Hotel Raizan South
1 km away
Hotel Raizan South
from ‎¥2400/night
Khaosan World Tennoji
0 km away
Khaosan World Tennoji
from ‎¥3300/night
Hotel Trusty Osaka Abeno
0 km away
Hotel Trusty Osaka Abeno
from ‎¥12683/night

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Observatorium Sakishima O
9 km away
Observatorium Sakishima Osaka pada malam hari
Namba Osaka
3 km away
Suasana Namba Osaka di malam hari
Rinku Premium Outlet Kans
33 km away
Rinku Premium Outlet Kansai di malam hari
Sennichimae Doguyasuji Os
2 km away
Berbelanja malam hari di Sennichimae Doguyasuji Osaka

Sumber gambar: Flickr Akira, irene_520, Michik, ELCAN KE-7A


Recommended for you


Last modified: February 17, 2018 by

Close Comments

Comments (56)

  1. Ita Meldah Meldah  |  

    Mau tanya sy berangkat ke jepang tgl 12 des tiba dijepang di osaka, pertanyaan saya tempat wisata yg bagus apa saja dan apakah di osaka sdh bersalju? Di narita ada objek wisata apa saja? Krn sy baru pertama kali ke jepang dan backpeker, tq

  2. halo, saya rencana mau ke kawaguchi lake pada late april 2018 dari tokyo.. saya bisa pake JR pass (saya rencana beli yang standart 7 days) atau harus menggukanan suica/pasmo? selanjutnya dari kawaguchi akan ke kyoto lanjut osaka. mohon masukannya! terimakasih atas respon dan bantuannya :)

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat pagi Ibu. Ongkos ke Kawaguchiko tidak sepenuhnya tercover oleh JR PASS. Ibu tetap harus membeli tiket satuan atau menggunakan suica/ pasmo untuk jalur kereta yang tidak tercover. Untuk rute dari Kawaguchiko menuju ke Kyoto bisa dibaca di akses dari Kawaguchiko ke Kyoto/ Osaka. Salam

  3. Pak Nugroho yth
    Saya berencana ke Jepang bulan depan, kami tidak beli JR pass. Sekitar tg 17 Agt pagi2 akan ke osaka dari tokyo dengan shinkansen. Sy Lupa, Bapak pernah share web info jadwal dan jenis keretanya, mohon dishare lagi ya . Alamat sy di Osaka: Tennoji-ku Osaka-shi, Osaka. Sy turun dimana ya pak dan bagaimana kelanjutan transportasinya dg kereta , mohon saran. Terima kasih sebelumnya

    • Nugroho Christian  |  

      Pagi bu Endang, setelah turun naik kereta Shinkansen di Shin-Osaka, ibu bisa naik kereta Osaka City Subway Midosuji Line sampai Stasiun Tennoji. Salam.

  4. Maaf mau tanya, perbedaan osaka amazing pass dan osaka wonder loop pass apa yaa? jika saya ingin pergi ke umeda sky, tempozan, tennoji zoo, osaka castle dan shinsaibashi dotonbori lebih cocok dengan pass apa ya? cara memakai nya itu tiketnya dimasukan ke dalam mesin atau hanya di tunjukan saja ?

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat siang Ibu. Kalau osaka wonder loop pass hanya untuk perjalanan naik bus wisata, dan tidak mengcover ke arah Tempozan.
      Sedangkan Osaka Amazing Pass mengcover ongkos naik kereta dan subway di Osaka, termasuk gratis tempat wisata seperti tertulis di artikel di atas.
      Untuk Osaka Amazing Pass kalau naik kereta dimasukkan ke dalam mesin, dan ditunjukkan sewaktu di tempat wisata.
      Salam

    • eveline  |  

      kalau beli langsung osaka amazing pass harganya masih 2500 yen sampe skrg? soalnya kalau di online yang link bapak kasih lebih mahal harganya…

  5. Pagi pak, jika saya baru sampai di kansai airport jam 8:15 lalu hanya punya kesempatan 1 hari di osaka karena besoknya harus langsung ke tokyo. saya menginap di daerah nippombashi. jika saya ingin mengunjungi tempat seperti : umeda sky building, kebun binatang tennoji, tempozan ferris wheel, osaka castle(kalau masih ada waktu), dan yang terakhir ke shinsaibashi dan dotonbori sekalian jalan pulang ke nippombashi.
    Pertanyaannya apakah dalam satu hari ini bisa semua saya kunjungi dan menggunakan osaka amazing pass sudah baik? dan bagaimana rute yang sejalan agar saya tidak bolak balik? dan bisa minta saran dari bapak untuk saya makan siang dan makan malam enaknya di mana ya? mohon sarannya terimakasih..

  6. sore pak, tlg tny lagi. saya mau mengunjungi osaka castle, shinsekai, sumiyoshi taisha dan shitennoji temple. kalau saya start dari namba nankai atau namba station, bagaimana urutannya ya pak..makasih

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat sore Pak. Rutenya bisa dibuat Shinsekai-Sumiyoshi Taisha-Shitennoji Temple-Osaka Castle, atau Sumiyoshi Taisha-Shinsekai-Shitennoji Temple-Osaka Castle.
      Bisa dicocokkan kapan mulainya, dan tempat makan siangnya bisa di Shinsekai. Salam

  7. selamat malam pak. saya mau nanya.

    saya main ke osaka dari tgl 30 april – 7 mei (saya tinggal di osaka terus). rencana int saya:

    D1 Osaka menggunakan 1 day Osaka Amazing Pass ( apakah tgl 1 Mei 2017, Osaka Tennoji Zoo buka atau tutup?)
    D2 Kyoto menggunakan keihan kyoto sightseeing 1 day pass( untuk kyoto sightseeing pass ini, jika saya mau ke human bambu arashiyama juga, apakah sudah tercover dengan kyoto sightseeing pass ini?)
    D3 Nara ( apakah di nara ada pass yang dapat digunakan?)
    D4 Kobe menggunakan Hankyu Tourist pass 2 days (apakah betul jika saya membeli 2 days pass ini dapat saya gunakan di hari berikutnya untuk ke USJ?)
    D5 USJ
    D6 Aquarium di Osaka (saya lebih baik menggunakan Osaka Kaiyu Ticket atau pergi tanpa pass dan menggunakan tiket diskon dari osaka amazing pass?)

    dan apakah pada saat golden week, osaka kyoto nara kobe benar” sangat penuh? dan kalau boleh tau, golden week 2017 ini jatuh tepat pada tanggal berapa saja?

    terima kasih dan maaf banyak pertanyaannya.

    • Nugroho Christian  |  

      D1. Tennoji Zoo tutup hari senin bu Rin.
      D2. Tidak tercover bu, kereta Keihan tidak melayani rute ke Arashiyama, mungkin ibu bisa pertimbangkan Hankyu Tourist Pass
      D3. Sebaiknya dioper mengunjungi Kobe ke day-3, dan menggunakan Hankyu Tourist Pass 2 hari.
      D4. Nara, silahkan membeli Kintetsu Day Pass atau kereta ketengan dari Stasiun Kyoto.
      D5. USJ silahkan membeli tiket ketengan saja
      D6. Akuarium Kaiyukan lebih menguntungkan dengan Osaka Kaiyu Ticket karena bisa digunakan untuk keliling Osaka dengen kereta subway.

  8. Selamat mlm Pak Nugroho.. mohon info JR pass apa yang tepat dan murah untuk perjalanan saya ke jepang selama 9hari. Berikut intenerarynya:

    day 1 : haneda airport – Shinjuku gyoen garden
    day 2: Disney sea full
    day 3: shibuya- akihabara- Tokyo tower
    day 4 : Kawaguchiko – Mt fuji – Gotemba
    day 5 : Tokyo – osaka namba (penginapan) osaka castle- tsutentaku tower.
    day 6 : aquarium kaiyukan – dotonbori
    day 7 : kyoto – fushimi inari – arashiyama
    day 8 : Nara park – Kobe
    day 9 : Osaka pulang Kansai airport

    Mohon informasinya Pak Nugraha. trimakasih sblmya..:)

    • Nathania  |  

      Baik trimakasih Pak Nugroho. Bagaimana untuk jln2 di tokyo disney sea dan ke mt.fuji? Serta dari tokyo ke osaka??. Mhn infonya?. Thx

    • Nugroho Christian  |  

      Silahkan beli tiket ketengan saja, serta tiket shinkansennya di stasiun Kereta.

    • Nathania  |  

      Owh begitu ya Pak..
      Klo semisal untuk jalan2 ke Tokyo seperti Disneysea dan Mt Fuji kita pakai JR Tokyo Wide Pass (day 2-4), Apakah lbh efisien? dan apakah JR Tokyo Wide Pass tersebut hanya tersedia di Jepang saja? Kalau di Shinjuku station apakah ada? Kisaran harganya brp ya Pak untuk JR Tokyo Wide Pass? Thanks :)

    • Nathania  |  

      ok Pak.. trimakasih masukannya..:)
      Untuk day 4 : Gawaguchiko -Mt Fuji – Gotemba – iyashi no sato. Bagaimana urutan yg benar dan akses menggunakan kereta? serta total biaya transportasi yg dikeluarkan berapa untuk PP kembali ke shinjuku station?. Thanks

    • Nathania  |  

      ok.. klo begitu jika membeli JR Tokyo wide pass 10.000 yen harusnya akan balik modal ya??! mengingat JR Tokyo wide pass bs digunakan selama 3hari.
      atau menggunakan Tokunai Pass apa tercover jika pergi ke kawaguchi – mt.fuji- gotemba – iyashi no sato. dan Tokunai Pass apa balik mdl jika digunakan ke Disney sea dan juga ke Odaiba? Thank u Pak :)

    • Nugroho Christian  |  

      Mohon Nathania membaca dahulu penggunaan Tokyo Wide Pass yah. Tokyo Wide Pass hanya mengcover ongkos kereta dari Shinjuku sampai Kawaguchiko. Bus retro dan bus ke Gotemba tidak tercover. Tokunai Pass sendiri hanya bisa digunakan untuk naik kereta JR di dalam kota Tokyo. Tokunai Pass tidak mengcover ke Kawaguchiko, DisneySea, dan Odaiba.

    • Nathania  |  

      ok Pak.. Maaf, menurut artikel Tokunai Pass mengcover kereta yg mnggunakan JR Yamanote line saja, tetapi di artikel juga Tokunai Pass mengcover ongkos kereta smpai Kanamachi, Koiwa, Kasairinkaikoen(menuju Disneylan dan Disneysea). Nah disini saya sedikit bingung.
      Yang ingin sya tanyakan Apakah Tokunai Pass hanya dapat tercover oleh kereta JR Yamanote line saja atau seluruh kereta JR. Krn sya cek di hyperdia perjalanan dari Shinjuku st ke Koiwa St tdk menggunakan JR Yamanote Line melainkan JR Chuo. Mhn informasinya Pak Nugraha.. Thanks :)

    • Nugroho Christian  |  

      Mohon maaf jika membingungkan, yang tercover dengan Tokunai Pass hanya jalur warna hijau saja (JR Yamanote Line dan beberapa kereta JR lainnya). Intinya, Tokunai Pass ini mengcover semua kereta JR di Tokyo (JR Yamanote Line hanya salah satu dari sekian banyak kereta JR di dalam kota Tokyo). Salam.

    • sinta  |  

      Berarti semua jalur JR dapat dicover oleh Tokunai Pass asal masih berada dalam area Tokyo pak?thanks

    • Nugroho Christian  |  

      Ya benar. Silahkan lihat gambar rute kereta JR di atas yang tercover dengan Tokunai Pass. Semoga bisa memberikan gambaran. Salam.

    • Nathania  |  

      Sipp Pak.. jadi jika saya cek rute dr hyperdia kereta yg wrn hijau JR semua tercover dgn Tokunai Pass dan kereta yg berwarna pink tidak tercover Tokunai Pass betul ya pak?
      Apakah Tokunai Pass dapat di beli di Haneda Airport ??
      Thanks :)

    • Nathania  |  

      Siang Pak. rncana saya ingin mengexplore Kyoto dalam 1hari. Tempat2 ini yg rencana ingin saya kunjungi Kiyomizudera temple, Fushimi inari, Hutan bambu arasiyama, nishiki market, mkn di kappa sushi/sushiro, gion, shinkyogoku. apakah efektif bila mnggunkan one day buss pas? dan tlg dibantu rute2 yang efektif agar tidak bnyak memakan waktu di jalan. Trimakasih sblmnya Pak Nugraha :)

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat sore Ibu. Ibu menginap di daerah mana ya?
      Contoh penggunaan Keihan Kyoto-Osaka Sightseeing Pass ke Fushimi Inari, Kiyomizudera, Gion, dan Arashiyama
      Kereta keihan di Osaka berangkat dari Kyobashi Station (3 stasiun setelah Osaka Station), dan masuk ke Kyoto dari sebelah timur. Alias tidak lewat Kyoto Station. Dengan kata lain, jadi ribet kalau ingin membeli Kyoto Bus Pass yang loketnya di Kyoto Station.

      Dengan Kereta Keihan Line, bisa ke Fushimi Inari (jalan kaki dari Fushimi Inari Station di jalur kereta Keihan), ke Kiyomizudera (jalan kaki 25 menit dari Kiyomizugojo Station di jalur kereta Keihan), dan kemudian ke Gion (jalan kaki 5 menit dari Gion-Shijo Station di jalur kereta Keihan).

      Kalau mau ke Arashiyama (baca itinerary perjalanan ke Arashiyama), dari Gion bisa jalan kaki ke arah Stasiun Kawaramachi dan naik kereta Hankyu sampai Arashiyama. Ongkos kereta PP ke Gion (Kawaramachi Station ke Arashiyama) ini tidak tercover oleh Keihan Kyoto-Osaka Sightseeing Pass. Untuk perjalanan kembali ke Osaka, rutenya: Gion Shijo-Kyobashi-Osaka.

    • Nathania  |  

      Pagi.. Sya menginap di Osaka Namba Pak.. jadi sehari PP Osaka-Kyoto-Osaka. mengenai tiket Keihan Kyoto-Osaka Sightseeing Pass dapat dibeli dimana yang terdekat dengan penginapan di Osaka Namba. Terima kasih. :)

    • Nathania  |  

      Sore Pak Nugraha,
      Mohon info sya menginap di Osaka-Namba. Day 7 saya ingin wisata ke Kuil Kiyomizudera-Fushimi Inari- Nishiki Market -Shinkyogoku-Kappa sushi – Gion dan kembali penginapan di Osaka Namba. apakah memungkinkan dalam 1hari perjalanan ke berbagai tempat itu?
      Day 8 dari Osaka Namba ke hutan bambu arashiyama – Todaiji tempLe Nara – China Town – Kobe Port Tower – La Shomon resto Kobe – Balik penginapan-osaka. Apakah pass yg cocok dan efektif untuk Day 8?
      Mohon infonya Pak. Thank u

    • Nugroho Christian  |  

      Mungkin bu untuk day-7 nya karena banyak pembaca yang rutenya seperti itu. Tapi mungkin di Nishiki Market dan Kappa Sushi harus tidak bisa terlalu lama/ bersantai-santai.
      Untuk day 8 mungkin ibu bisa coba Hankyu Tourist Pass, yang mengcover ongkos ke semua tempat kecuali Kuil Todaiji di Nara (harus membeli tiket ketengan sendiri). Salam.

    • Nathania  |  

      ok.. Trimakasih infonya Pak.. Untuk Day 8 urutan rutenya yg lbh efisien dimulai dr mana dlu sebaiknya?penginapan dr osaka namba. Thx

    • Nugroho Christian  |  

      Dari Osaka Namba, bisa naik kereta ke Stasiun Kintetsu Nara, lalu jalan keki Kuil Todaiji. Lalu, ibu bisa kembali ke Stasiun Kyoto, membeli dan naik kereta ke Arashiyama. Setelah itu, kembali ke Kyoto, dan naik kereta Hankyu Stasiun Umeda (dengan subway Midosuji Line), dilanjutkan dengan naik kereta Hankyu ke Sannomiya Kobe. Salam

  9. Malam admin, mau numpang tanya. Mungkin ini sudah pernah ditanyakan.

    1. Saya mau tanya apa perlu saya beli hokuriku arch pass karna saya landing di Osaka mengunjungi Kyoto, kanazawa dan Tokyo lalu pulang lagi ke Osaka? Apa bisa pulang pergi seperti itu? Soalnya yang saya baca hanya 1 arah semua. Dalam arti Osaka-Tokyo atau Tokyo-Osaka, bukan Osaka-Tokyo-Osaka.

    2. Untuk booking seat, apa saya bisa lakukan sekaligus? Sesampainya di Kansai Osaka, saya booking seat untuk Osaka-Kyoto (di hari ke 2), Kyoto-Kanazawa (di hari ke 3), Kanazawa-Tokyo (di hari ke 4), dan Tokyo-Kanazawa (transit)-Tennoji Osaka (di hari ke 6)?

    3. Untuk kereta JR di setiap kota, apa kita hanya perlu menunjukkan kartu hokuriku arch pass kepada petugas peron?

    Terimakasih min. Salam.

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat malam Pak. Ya bisa saja dipakai kembali ke Osaka, dengan catatan harus dengan Hokuriku Shinkansen lewat Kanazawa. Tokyo Osaka Hokuriku Arch Pass tidak mengcover ongkos Tokaido Shinkansen. Sengaja memang dibuat contoh rutenya satu arah, supaya tidak membuat bingung pengunjung yang membacanya. Untuk booking tiket kereta dan shinkansen, bisa dilakukan di hari pertama mendarat di Kansai Airport. Tinggal tunjukkan jadwalnya, hari apa mau kemana, perkiraan jam keberangkatan, maka petugas akan mencetak tiket sesuai permintaan. Tokyo Osaka Hokuriku Arch Pass harus ditunjukkan pada petugas yang berjaga di pintu karcis. Kalau tidak ditunjukkan ya tidak bisa masuk/ keluar stasiun. Salam

    • maaf numpang tanya lagi, untuk reservasi tiket itu harus akurat jam keberangkatannya atau gambling saja bisa, misalnya sore? semisalnya saya sudan reservasi tiket tapi saya terlambat untuk naik hokuriku apa tiket saya bisa saya gunakan di jam berikutnya? ata hangus? lalu apa saya bisa reservasi ulang si station yg disebutkan di atas?

      maaf bank tanya. terimakasih sekali lagi

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat malam Pak. Kalau mau reservasi kursi (reserved seat) lewat jam yang tertulis di tiket, ya berarti sudah tidak bisa naik sesuai urutan kursi lagi. Bapak tetap bisa naik kereta selanjutnya, dengan catatan naik di gerbong tanpa reservasi tiket atau unreserved seat. Kalau memang ingin reservasi tiket bisa saja diulangi lagi, tapi mungkin harus menunggu satu atau dua kereta yang selanjutnya. Salam

  10. Halo Pa Nugroho saya mau ke Jepang 7hari dengan detail:
    hari 1 Narita Yagawa
    hari 2 Yagawa Fuji
    hari 3 Yagawa asakusa ueno
    hari 4 disney tennoji
    hari 5 tennoji USJ
    hari 6 tennoji nara kyoto narita
    hari 7 narita CGK

    apakah JR Tokyo-Osaka Hokuriku Arch Pass bisa digunakan dalam itinerary saya? karena ada fuji berarti saya harus tambah lebih baik menggunakan apa? pasmo atau apa? kemudian di osaka kyoto dan nara apakah JR Tokyo-Osaka Hokuriku Arch Pass sudah cover?

    terima kasih

    • Nugroho Christian  |  

      Tokyo-Osaka Hokuriku Arch Pass tidak mengcover ongkos kereta ke Fuji Kawaguchiko, sementara Osaka Kyoto dan Nara tercover seperti penjelasan artikel di atas. Kalau ingin pergi ke Fuji Kawaguchiko bisa menggunakan bus ekspress. Salam

    • terima kasih atas respond dan jawabannya saya masih bimbang apakah lebih baik beli full JR Pass atau cukup JR Tokyo-Osaka Arch pass? kemudian apakah wajib mengunungi Fuji atau diganti dengan tateyama kurobe saja?

      terima kasih

    • yah maret pa… tadinya mau hemat 5000 yen makanya beli Tokyo Osaka hokuriku arch pass… klo seperti ini lebih baik JR Pass yah pa? tapi di osaka dan kyoto masih keluar utk transport lagi g yah?

    • Nugroho Christian  |  

      Kalau dalam kota sepertinya perlu lagi untuk subway kota Osaka atau bus kota Kyoto.
      Kalau ada rencana ke Gunung Fuji, Kawaguchiko atau Hakone ya lebih untung JR Pass.
      Salam

  11. Siang pak, mohon informasi ttg itinerary sy dijepang berdua dr tgl 22-27 feb 2017 sbb ;
    Sy tiba di kansai tgl 22 trus ke osaka dan lngsung ke hotel. Nginap di raizan south hotel.
    Wisata hari 1 di osaka : osaka castle , tsutenkaku tower, dotonburi.
    Wisata hari 2 : universal studio, umeda sky building, shinsaibashi street
    Wisata hari 3 ke kyoto ; fushimi inari, arashiyama, gion
    Wisata hari 4-5 ke tokyo ; shibuya crossing, disneyland, harajuku,
    Dan malamnya balik ke osaka.
    Tgl 27 pagi dari kansai ke KL
    Mohon informasi tiket apa yg paling pas untuk saya???dan di kyoto baiknya pakai kereta atau bus???dr itinerary sy sdh searahkah? Atau ada yg perlu dikunjungi lg dalam hari yg sama??? Mohon informasi ya. Terima kasih banyak :)

  12. hi mas nugroho, mohon pencerahan transport/jenis pass apa yang cocok (dan irit) untuk rencana itinary saya berikut :

    day 1 : KIX – hostel daerah imazato – jalan2 seputar hostel
    day 2 : osaka castle – Tsutenkaku Tower – Shinsekai
    day 3 : osaka – kyoto (hostel) – Fushimi Inari – Kiyomizudera
    day 4 : (mungkin) masih jalan2 seputar kyoto – tokyo (hostel) – jalan2 seputar hostel
    day 5 : TOKYO TOWER – HARAJUKU & SHIBUYA – SUMIDA RIVER – ASAKUSA
    day 6 : tokyo – fuji sight – Kawaguci Lake (hotel dan sekitarnya)
    day 7 : kawaguchi lake – tokyo
    day 8 : (mungkin) masih jalan2 seputar Tokyo – Osaka
    day 9 : hostel – KIX

    notes : ingin 1x mencoba kereta super cefat nozomi. bawa orang tua jadi tidak mungkin sanggup overnight bus.

    banyak terima kasih.

    • Nugroho Christian  |  

      Hai Michi, selamat sore. Silahkan membeli JR Pass, yang mengcover kereta Shinkansen, termasuk juga perjalanan ke Kawaguchiko.

Ask questions

You have to agree to the comment policy.

Berikan nilai untuk tempat wisata ini!

Rating

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!