Shinsekai

Home / Restaurant / Shinsekai
Item image

Kawasan Shinsekai Osaka adalah kawasan di selatan Osaka yang dibangun di awal tahun 1900-an. Bersama dengan area Tennoji, Shinsekai diharapkan menjadi pusat bisnis dan hiburan baru di Osaka selain Umeda dan Namba yang sudah terkenal. Shinsekai sendiri berarti New World atau Dunia Baru, sebuah harapan bahwa daerah ini kelak akan menjadi seperti New York di Amerika. Selain itu, kita juga bisa melihat ikon kawasan Shinsekai yakni Tsutenkaku Tower yang mirip dengan Manara Eiffel di Paris. Di sini, ada banyak toko pakaian murah, restoran tradisional, dan arena bermain pachinko (permainan pinball khas Jepang). Mengunjungi kawasan Shinsekai ini paling pas dilakukan di pagi menjelang siang hari, sebelum mengunjungi Namba atau Umeda sore harinya. So, simak laporan perjalanan Tim Info Jepang ke Shinsekai yuk.

Kegiatan seru di Shinsekai

1. Melihat pemandangan Kota Osaka dari Tsutenkaku Tower

Tsutenkaku Tower setinggi 103 meter adalah menara tertinggi di selatan Osaka dan sudah berdiri sejak tahun 1912. Bentuknya mirip dengan menara Eiffel di mana kita bisa naik ke puncak menara dan menikmati pemandangan kota Osaka. Pemandangan Osaka dari Umeda Sky Building mungkin adalah yang terbaik, namun naik ke Tsutenkaku Tower yang bersejarah tentu menjadi pengalaman yang berkesan. Tsutenkaku Tower buka setiap hari, mulai dari jam 9 pagi sampai 9 malam dengan biaya masuk 700 yen untuk dewasa.

shinsekai dari Tsutenkaku Tower

Pemandangan malam dari Tsutenkaku Tower

2. Mencoba beragam makanan khas Jepang

Di area Shinsekai, kita bisa menjumpai restoran tradisional dengan menu khas Jepang. Menu makanan yang harus teman-teman coba takoyaki, pancake Okonomiyaki yang lezat, dan kushi-katsu. Bagi Tim Info Jepang, kushi-katsu adalah yang paling enak. Bentuknya seperti sate daging, namun tidak dibakar, melainkan digoreng. Makanan ini amat pas menemani perjalanan kita berkeliling Shinsekai.

Kawasan Shinsekai Osaka dan Menara Tsutenkaku

Kawasan Shinsekai Osaka dan Menara Tsutenkaku

Bagi teman-teman yang ingin mencoba membuat takoyaki sendiri, bisa berkunjung ke restoran Aji no Daimaru. Kita bisa dengan mudah menemukan restoran ini dengan melihat gurita raksasa berwarna merah sebagai ikon restoran. Kita akan diajari cara membuat adonan tepung takoyaki, memotong gurita, udang, atau cumi-cumi, dan juga memasak takoyaki. Setelah itu, kita bisa langsung menikmati takoyaki buatan kita loh.

Oiya, di daerah ini juga tidak ada restoran/ kafe modern dan toko-toko swalayan modern seperti Lawson atau 7Eleven. Agak aneh sih jika kita lihat area lain di Umeda dan Namba dengan toko-toko modern hampir setiap blok.

3. Mengunjungi Kebun Binatang Tennoji

Berjarak hanya 100 meter di sisi timur Shinsekai, kita bisa mengunjungi Tennoji Zoo atau Kebun Binatang Tennoji. Kebun Binatang ini sudah dibuka sejak tahun 1915 dan menempati area hampir 11 hektar di taman kota Tennoji Osaka. Di kebun binatang terbesar di Osaka ini, kita bisa melihat singa, hyena, zebra, gajah, dan jerapah di dalam kawasan savana Afrika, ada juga kuda nil yang jadi artis utama di sini. Selain itu, ada juga penguin dan singa laut, simpanse, panda merah, berbagai jenis burung dan reptil di Reptil House. Biaya masuknya 500 yen, namun jika memiliki Osaka Amazing Pass maka tiket masuknya menjadi GRATIS!

Informasi Lainnya

Tsutenkaku Tower buka setiap hari mulai dari jam 9 pagi sampai jam 9 malam. Harga tiket masuk dan naik ke puncak menara adalah 700 yen. Sementara itu, untuk restoran di Shinsekai biasanya buka mulai dari jam 10 atau 11 pagi sampai jam 10 malam. Kebun binatang Tennoji buka dari jam 09.30 sampai jam 5 sore, dengan tiket masuk 500 yen untuk orang dewasa dan gratis untuk anak-anak.

Akses menuju Shinsekai

Ada tiga stasiun terdekat dengan Shinsekai, yakni Stasiun Shin-Imamiya dan Stasiun Dobutsuen-mae di sisi selatan dan Stasiun Ebisucho di sisi utara.

Dari Stasiun Osaka, teman-teman bisa naik kereta Osaka Loop Line dan turun di Stasiun Shin-Imamiya. Harga tiketnya 180 yen dan lama perjalanannya sekitar 18 menit. Dari Stasiun Shin-Imamiya, kita tinggal berjalan ke arah timur untuk sampai di Shinsekai, patokannya adalah menara Tsutenkaku.

Cheap Hotels in Osaka [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

APA Hotel Tennoji-Ekimae
1 km away
APA Hotel Tennoji-Ekimae
from ‎¥8000/night
Khaosan World Tennoji
1 km away
Khaosan World Tennoji
from ‎¥3300/night
Toyoko Inn Osaka Tsutenka
0 km away
Toyoko Inn Osaka Tsutenkaku
from ‎¥6804/night
Hotel Trusty Osaka Abeno
1 km away
Hotel Trusty Osaka Abeno
from ‎¥12683/night

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Museum Takoyaki Osaka
7 km away
Suasana pintu masuk Museum Takoyaki Osaka
Taman Nakanoshima
4 km away
Musim gugur di Taman Nakanoshima
Shops and Restaurants Tem
7 km away
Tempozan Marketplace Osaka
Kuil Shitennoji
1 km away
Gerbang Nishijumon di Kuil Shitennoji

Sumber gambar: Flickr Nao IizukaNao Iizuka


Recommended for you


Last modified: February 24, 2018 by

Close Comments

Comments (17)

  1. Siang pak Nugroho, saya berencana menginap di dekat stasiun Imamiya di Namba, untuk mencapai Shin Imamiya agar bisa gunakan JR pass dari Tokyo, Kyoto maupun ke Kobe berapa biaya tiket kereta lokal dari Imamiya ke Shin Imamiya? Berapa lama waktu tempuhnya?

    Terimakasih sebelumnya.

    • Nugroho Christian  |  

      Dari Stasiun Osaka, Adi bisa naik kereta Osaka Loop Line sampai Stasiun Shinimamiya. Salam.

  2. Dear Pak Nugroho,
    Saya ingin bertanya lagi, ada 1 hari saya ingin full keliling Osaka, saya ada JR Pass cuma sepertinya sulit digunakan untuk berkeliling Osaka karena tempat saya menginap di dekat Stasiun Subway Daikokucho. Rencana nya saya ingin ke Osaka Castle, Tsutenkaku Tower, Umeda Sky Building, Dotonburi, Namba. Apakah lebih hemat menggunakan Osaka One Day pass atau tiket ketengan saja pak (ICOCA)? Terimakasih masukannya pak.

  3. Pagi, Pak..
    Saya mau tanya, saya tiba di Kansai pkl 8 pagi, saya ingin berkeliling Osaka (misal: umeda sky building-osaka castle-tsutenkaku tower-HEP five Ferris Wheel).

    Pass apakah yg bisa saya gunakan jika, saya harus kembali lagi ke Kansai airport di malam hari pkl 8. (Pass yg mengcover dari Kansai airport-tempat wisata yg saya sebutkan tsb-hingga ke Kansai airport lagi).

    Trims

  4. Siang Pak Nugroho,

    Saya mau bertanya lagi untuk Osaka Amazing Day Pass utk 2 hari, disebutkan bahwa ada beberapa Line Railways yg tidak bisa digunakan termasuk Private Railways, apakah benar? Nankai Line juga termasuk line yg tidak bisa digunakan untuk 2 Days Pass ini. Sedangkan dari kansai airport ke lokasi seperti Tsutenkaku tower, atau umeda, Nankai Line yg menjadi preferable untuk dinaiikin krn wktunya lbih cepat. Mohon infonya pak.

    Dan saya ingin tny lgi, saya melihat banyak sekali atraksi2/wisata2 yg available dgn menggunakan Osaka Amazing Day Pass, dan saya kira tdk memungkinkan untuk pergi ke semua atraksi/wisata tsb dalam 2 hari. Apakah bapak Nugroho bisa merekomendasikan kira2 wisata2 apa saja yang bagus & memorable, dan menjadi keunikan dari Osaka? (saya pergi dengan orang tua saya)
    Dan untuk Suica Card, bisa dibeli di Kansai Int. Airport langsung kan pak?
    Terima Kasih dan mohon bantuan infonya.

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat sore Ibu. Nankai Line dari Kansai Aiport sama-sama tidak tercover baik oleh Osaka Amazing Day Pass untuk 1 dan 2 hari, hanya Nankai Expansion Version yang mengcover nya. Beberapa rekomendasi tempat wisata sudah dituliskan Ibu di artikel di atas.
      Kemudian kalau tiba di Kansai International Airport bisa membeli sejenis Suica Card kok bu, namun namanya ICOCA. Salam

    • Felicia  |  

      Apakah hanya IOCA saja pak? Saya dengar2 suica bisa digunakan baik di osaka mau tokyo, apakah betul? Sebab saya akan pulang ke indonesia lewat tokyo, takutnya IOCa tdk bisa direfund di Narita airport. Dan utk suica card apakah bisa dibeli dari Indonesia? Mhn saran, tempat yg biasanya menjual suica card di Indo pak. Terima kasih

    • Felicia  |  

      Dan mau tanya lgi pak nugroho, apakah bisa top up suica di Osaka apabila saya mempunyai suica card?

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat sore Ibu. Kalau tiba di Kansai, yang dijual di mesin adalah kartu ICOCA ibu. Kartu SUICA itu kalau tiba di Kanto atau Tokyo. Tidak ada cara membeli kartu suica dari Indonesia. Kemudian baik ICOCA atau SUICA bisa ditopup di seluruh kota di Jepang kok, seperti yang ditulis di link terkait. Salam

  5. Sore Pak , bagaimana akses kalau saya dari namba station menuju shin-imamiya station? Apakah benar dgn JR namba station (yamatoji line) lalu berhenti di shin imamiya station? terimakasih

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat malam Ibu. Ya, bisa naik Yamatoji Line dari JR Namba Station (gratis kalau punya JR Pass).
      Atau bisa juga naik kereta Nankai dari Namba Station sampai ke Shin Imamiya Station, ongkosnya 150 yen namun tidak tercover JR PASS.
      Tinggal pilih mana yang lebih dekat saja. Salam

  6. Selamat sore (lagi) pak:kalau saya dengan rute

    kansai – osaka (dotonbori, shinsaibasi, osaka castle, taman tempozan, shinsekai) – kyoto (fushimi inari, kiyomizudera,gion, shimogamo, arashiyama, kinkakuji) – kobe (Taman nunobiki, kazamidori, Mount rokko, harborland, nankin) – nara – osaka – kansai

    apakah saya harus membeli JR pass? apakah saya bisa menggunakan Regional yg kansai saja?
    terima kasih

  7. siang pak nug, maaf saya bertanya lagi kalau saya dari osakako station (dari taman Tempozan) apakah benar dengan menggunakan:
    1. Chuo line: dari osakako ke bentencho station lalu pindah
    2. JR line: dari bentencho station ke shin-imamiya station?

    apakah ada jalur yang lebih mudah?

    terima kasih

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat malam Ibu. Dari Osakako Station mau kemana ya? Shin Imamiya Station?
      Kalau mau ke Shin Imamiya Station, jalur kereta yang dituliskan adalah yang paling mudah dan cepat. Salam

Ask questions

You have to agree to the comment policy.

Berikan nilai untuk tempat wisata ini!

Rating

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!