Sannomiya Kobe

Home / Shopping Center / Sannomiya Kobe

Sannomiya adalah area pusat bisnis, hiburan, dan belanja di Kobe. Dibandingkan dengan Stasiun Kobe (berbeda satu stasiun di selatan), daerah ini jauh lebih ramai.  Itu dikarenakan Sannomiya menjadi sentra kereta api karena menjadi stasiun transit kereta JR, Hanshin Line, Hankyuu Line, Kobe Subway ke stasiun shinkansen Shin-Kobe, dan Port Liner ke Kobe Airport. Akses transportasinya yang praktis membuat daerah ini jauh lebih berkembang dibandingkan dengan stasiun Kobe. Wilayah Sannomiya membentang dari Stasiun Sannomiya ke arah pelabuhan, melewati jalan Flower Road, jalan utama kota Sannomiya. Jika berjalan dari arah stasiun ke arah pelabuhan, kita bisa melihat Flower Clock, Monumen Memorial Gempa Kobe, dan tempat-tempat wisata di daerah pelabuhan seperti Kobe Harbor Land, Museum Maritim Kobe, dan Kobe Port Tower yang terkenal.

4 Kegiatan Seru di Sannomiya Kobe

1. Melihat monumen memorial gempa Kobe

Selain Museum Gempa Kobe, salah satu yang “sengaja” disisakan sebagai bukti sejarah besarnya gempa yang terjadi di tahun 1995 di Kobe adalah area dermaga (pier) yang terbelah dua akibat gempa. Kita bisa melihat kedahsyatan gempa saat itu yang bisa membelah 2 beton setebal hampir 2 meter. Kita bisa melihatnya di sebelah taman Meriken di bagian pelabuhan Kobe.

Taman Museum Gempa Kobe di Kobe Harbour

Taman Museum Gempa Kobe di Kobe Harbour

2. Berkeliling pusat perbelanjaan Sannomiya Kobe

Sannomiya adalah pusat perbelanjaan yang sangat cocok dengan kultur budaya timur. Di sini kita bisa menemukan banyak pusat belanja fashion dan aksesoris dengan suasana perkotaan santai, tidak terlalu kaku dan terlihat mahal seperti budaya barat. Ada pusat belanja OPA yang berada di lantai atas stasiun sehingga aksesnya sangat mudah dari stasiun. Ada pula Senta-gai atau distrik pusat yang terkenal sebagai trand setter prefektur Kobe. Lebih dari 10 ribu orang datang ke sini tiap akhir pekan, mengelilingi toko-toko yang berjejer memanjang. Jangan lupakan juga toko bawah jalan layang, deretan toko busana dan aksesoris yang berada di bawah jalan kereta antara stasiun Hankyu Line dan stasiun JR Line Motomachi. Ada pakaian untuk wanita, pria, dan anak-anak, sepatu dengan harga sangat murah.

3. Flower Clock di jalan utama Flower Road

Jika berjalan kaki dari stasiun menuju ke wilayah pelabuhan, berjalanlah di sebelah kanan. Di pertengahan jalan, kita bisa menemukan Flower Clock, sebuah jam bundar berukuran raksasa dengan hiasan tanaman dan bunga-bunga di sekitarnya. Flower Clock ini adalah salah satu spot berfoto yang terkenal di Kobe. Tetaplah berjalan di tepi kanan jalan Flower Road karena ada taman Higashi Yuenchi, sebuah taman dengan monumen peringatan gempa bumi Kobe yang juga merupakan tempat wisata terkenal di kota Kobe.

Flower Clock di Kobe

Flower Clock di Kobe

4. Nikmati lezatnya Kobe Beef yang terkenal

Kobe beef atau daging sapi Kobe adalah daya tarik utama Kobe di Prefektur Hyogo Jepang. Buat teman-teman penyuka menu daging maupun steak pasti sudah tidak asing dengan Kobe Beef yang terkenal dengan cita rasa yang lezat, kontur lemaknya yang lembut, dan juga kisah dibaliknya. Salah satu restoran terkenal untuk menikmati lezatnya kobe beef adalah di Steakland Kobe yang letaknya tidak jauh dari Stasiun Sannomiya Kobe. Alamat: Japan, 〒650-0021 Hyogo Prefecture, Kobe, Chuo Ward, Kitanagasadori, 1−8−2, 宮追ビル, telepon: +81 78-332-1653.

Akses Menuju Sannomiya

1. Dari Osaka

  • Dari Stasiun Osaka sampai Sannomiya Station dengan JR Kobe Line atau kereta cepat Himeji selama 28 menit dengan tiket seharga 410 yen.
  • Dari Stasiun Umeda sampai Kobe Sannomiya Station (jalur Hanshin) dengan kereta Ekspress Hankyu selama 31 menit dan biaya 320 yen.
  • Dari Bandara Kansai kita bisa naik kereta Nankai Airport sampai Stasiun Shinimamiya selama 45 menit dengan harga tiket 920 yen, lalu berpindah ke kereta Osaka Loop Line dan JR Kobe Line selama 50 menit sampai Stasiun Sannomiya. Harga tiketnya 710 yen.

2. Dari Kyoto

  • Dari Stasiun Kyoto sampai Sannomiya Station dengan kereta JR rapid selama 52 menit dengan tiket seharga 1.080 yen.

Selain itu, buat teman-teman yang ingin berkeliling 1 hari di Kobe bisa membeli One Day Bus Pass (660 yen) yang mengcover ongkos bus keliling Kobe, termasuk akses transportasi bus gratis seharian menuju Kobe Herbs Garden, Kobe Port Tower, Sannomiya, dan Kobe Chinatown.

Buat kamu yang ingin berkeliling wilayah Kansai, seperti mengunjungi Sannomiya Kobe, Gunung Rokko, Umeda di Osaka, maupun Gion, Pasar Nishiki, dan Arashiyama di Kyoto, Tim Info Jepang menyarankan untuk membeli Hankyu Tourist Pass. Pass seharga 700  yen (satu hari) dan 1.200 yen (dua hari) ini jauh lebih murah dibandingkan JR Kansai Pass.

Cheap Hotels in Kobe [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

Hotel Wing International
48 km away
Hotel Wing International Himeji
from ¥5625/night
APA Hotel Kobe-Sannomiya
0 km away
from ¥5400/night
Himeji 588 Guest House
48 km away
Himeji 588 Guest House
from ¥2659/night
Himeji City Hotel
49 km away
Himeji City Hotel
from ¥4193/night

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Perkebunan Gunung Rokko
6 km away
Suasana Perkebunan Gunung Rokko
Oji Zoo Kobe
3 km away
menyentuh kelinci gendut di oji zoo
Gunung Maya Kobe
4 km away
Suasana stasiun bintang di Gunung Maya
Makan Kobe Beef
1 km away
Lezatnya Kobe Beef

Sumber gambar: Flickr William Bullimore, Dokumentasi Tim Info Jepang


Recommended for you


Last modified: February 23, 2018 by

Close Comments

Comments (35)

  1. Hi pak.. Ada pass untuk day trip to kobe gk ya?? Lg nyari another option.. Btw ada kemungkinan osaka amazing pass kehabisan gk pak?? Aku cari di HIS jakarta habis, lalu cek ke klook start datenya di juni.. Hmm.. Need your advice, pak. Thank you

  2. Selamat siang Pak. Saya mau minta advise. Saya sudah buat itinery sbb:
    Day 1 : jam 09.00 pagi haneda-osaka
    Day 2 : USJ
    Day 3 : osaka-kobe-osaka (day trip)
    Day 4 : osaka-kyoto
    Day 5 : kyoto-tokyo
    Day 6 : tokyo-gala yuzawa-tokyo
    Day 7 : tokyo-gotemba-tokyo
    Day 8 : tokyo-kawaguchi lake-tokyo
    Day 9 : tokyo disneyland
    Day 10 : tokyo disneysea
    Day 11 : strolling tokyo
    Day 12 : haneda-jkt
    Pertanyaan saya:
    1. Jika saya beli jr pass 7 hari bisa mengcover perjalanan saya dr day1-day7 ga yah pak? Mengingat saya travelling bersama org tua dan anak kecil 3. Jd agak ribet jika harus pindah2 kereta dengan koper2. Jd saya lebih pilih day trip
    2. Pass apa yah yg bisa saya gunakan selama di osaka dan di tokyo?
    3. Untuk day 8 ke kawaguchi sebaiknya naik apa yah pak?
    Mohon bantuan nya yah pak. Thank u

  3. Pak Nugroho, kalau saya sudah mempunyai JR dan ingin mengunjungi tempat-tempat diatas masih perlu membeli subway pass ga sih? atau biaya bus itu sudah tercover JR?

    Terimakasih
    Stella

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat pagi Ibu. Seluruh tempat wisata di atas bisa ditempuh dengan berjalan kaki dari JR Kobe Sannomiya.
      Kecuali kalau mau ke Kobe Herbs Garden, Kobe Port Tower (arah pantai), dan Kobe Chinatown, mungkin akan jauh berjalan kaki, dan lebih enak kalau naik bus.
      Nah kalau naik bus, bisa menggunakan One Day Bus Pass. Salam

Ask questions

You have to agree to the comment policy.

Berikan nilai untuk tempat wisata ini!

Rating

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!