Daftar Hotel Murah di Jepang

You are here Home  > Akomodasi >  Daftar Hotel Murah di Jepang

Selain mencari tiket pesawat promo, mencari hotel murah di Jepang tapi tetap nyaman adalah salah satu hal sulit saat liburan. Ada beragam akomodasi di Jepang, mulai dari hotel, hostel, hotel bisnis, hotel kapsul, hingga ryokan dan minshuku (menginap di kuil). Sebelumnya, kami sudah pernah merekomendasikan hotel murah di Tokyo dan, hotel murah di Osaka, di Kyoto, kali ini, Tim Info Jepang sudah merangkum beberapa rekomendasi hotel murah di Jepang pada umumnya bagi teman-teman pembaca Info Jepang, lengkap dengan lokasi dan tempat wisata yang berada dekat dengan hotel. Informasi ini dihimpun dari data-data pengguna Tour Guide Online Info Jepang dan informasi dari 13000 komentar lebih di website infojepang selama setahun terakhir. Perlu dicatat, biaya yang tertulis bukanlah biaya pasti, sebab biaya per malam tentu akan berubah-ubah. Teman-teman bisa menggunakannya sebagai referensi dalam membandingkan harga hotel murah di Jepang lainnya.

1. SAKURA HOSTEL ASAKUSA

Hostel ini terletak di lokasi wisata utama di Tokyo dan jadi tujuan Utama banyak wisatawan mancanegara, yakni Kuil Sensoji dan Nakamise Dori di Asakusa. Lokasinya yang berada di belakang kuil Sensoji (jalan kaki 10 menit), membuat hostel ini sangat praktis dan terhubung dengan stasiun Asakusa jalur kereta Tokyo Metro Line, Tobu Skytree, dan Tsukuba Express menuju ke Akihabara. Harga per pax/malamnya mulai 200,000 rupiah untuk dorm, untuk private room double mulai 900,000 rupiah/room/night nya. Bersih, friendly receptionist dengan bahasa Inggris, handuk sewaan disediakan.

Hotel Murah Sakura Hostel Asakusa

Hotel Murah Sakura Hostel Asakusa

2. KHAOSAN TOKYO ORIGINAL (Taito Tokyo)

Hostel ini terletak di Asakusa yang merupakan pusat wisata tradisional Tokyo, dan terletak di tepi sungai Sumida nan indah dan lebar. Kita bisa melihat Tokyo Skytree, Gedung Asahi Beer, dan sungai Sumidagawa langsung dari depat tempat penginapan. Sangat nyaman dan mudah mencapai ke tempat mana pun di Tokyo’ akses mudah ke Narita dan Haneda Airport, strategis dan dekat dengan Kaminarimon serta Kuil Sensoji, Tokyo Skytree. Kita juga bisa dengan mudah menemukan restoran dan tempat-tempat makan di sekitar hostel. Lokasi hostel ini mudah dicapai dari Stasion Asakusa dan hanya 3 menit jalan kaki mencapainya. Harga mulai 180.000 rupiah /pax.

3. THE OTARUNAI BACKPACKER’S HOSTEL MORINOKI (Otaru-Hokkaido)

Otaru adalah kota di utara di pulau Hokkaido, terkenal karena kanal-kanal nya yang membelah kota dan pemandangan malam musim dingin Otaru yang sangat romantis. Hostel ini terletak hanya sekitar 10 menit jalan kaki dari Minami Otaru Station, sangat mudah di capai dan terletak di tengah indahnya kota kanal Otaru. Hostel ini sangat cocok bagi teman-teman yang ingin menginap di Otaru atau mengikuti festival musim dingin di Otaru yang biasanya berlangsung hingga malam hari. Harga per pax Mulai 250,000 rupiah/night/pax.

4. KS HOUSE MT FUJI (Fujikawaguchiko-Machi)

Hotel ini terletak 1,2 km dari Stasion Kawaguchiko dan hanya 3 menit berjalan kaki ke Danau Kawaguchiko, soo sangat menyenangkan buat teman-teman yang ingin mengunjungi tempat-tempat wisata di Kawaguchiko. KS House Mt Fuji ini juga bersih serta recetionist yang fasih berbahasa Inggris. Teman-teman juga tidak perlu kuatir karena banyak tempat makan dan restoran dengan aneka ragam menu yang tersedia di sekitaran Kawaguchiko Station. Harga per pax mulai 260,000 rupiah/night/pax sd 1.800.000 rupiah/night private room.

Hotel Murah KS House Mt Fuji

Hotel Murah KS House Mt Fuji

5. MATSUMOTO BACKPACKERS (Matsumoto)

Inilah hostel paling indah dan sangat relaksasi, kita bisa mendengar gemericik air sungai Tagawa mengalir dari sungai. Hostel ini bergaya rumah tradisional Jepang serta tempat tidur futton yang hangat dan nyaman, pas buat menginap sebelum lanjut mengunjungi Alpine Route. Hostel ini cocok buat teman-teman backpacket yang ingin mencoba tidur ala Jepang dan menghemat biaya penginapan selama liburan di Jepang. Hostel ini hanya 5 menit jalan kaki ke utara dari Matsumoto Station dan hanya 10 menit dari Kastil Matsumoto yang terkenal itu. Harga per pax mulai 300,000 rupiah/malam.

6. KS HOUSE KYOTO (Kyoto)

KS House Kyoto adalah hotel murah yang tetap mempertahankan kebersihan dan kenyamannya. Apalagi asyiknya anak anak boleh menginap disini selama satu kamar dengan orang tuanya (tidak ada biaya tambahan per orang, hanya per kamar). Hotel ini pun terletak agak jauh dari Stasion Kyoto (12 menit jalan kaki) dekat Taman Shoseien di kompleks Kuil Higashi Honganji. Harga per malamnya mulai 250.000 rupiah/malam. Harga penginapannya sangat murah dibandingkan dengan penginapan di Kyoto lainnya, yang biasanya berada dekat dengan Kyoto Station.

Hotel murah KS House Kyoto

Hotel murah KS House Kyoto

7. KYOTO GUEST HOUSE ROUJIYA (Kyoto)

Penginapan asyik, nyaman dan bersih bergaya Rumah penginapan Jepang (Ryoukan) ini sangat pantas dijadikan tempat menginap kita selama di Kyoto. Lokasinya strategis diantara stasiun Karasuma di jalur kereta Hankyu Line dan Stasiun Karasuma Oike di jalur kereta subway Tozai Line. Harga permalam mulai 300.000/pax.

8. BACKPACKERS MIYAJIMA (Hatsukaichi)

Hostel ini sangat indah, nyaman dan romantis dengan pemandangan langsung ke selat Miyajima yang memisahkan Hiroshima dan Miyajima. Dari hostel yang berada di pinggir pantai ini, kita bisa lihat ferry lalu lalang menuju ke Pulau Miyajima yang terkenal. Hotel ini terletak hanya 10 menit jalan kaki dari Miyajimaguchi Station di jalur kereta JR, dan 12 menit dari Hiroden Miyajimaguchi di jalur kereta Hiroden. Teman-teman yang ingin melihat Kuil Itsukushima dan ingin berjalan kaki saat hari surut lebih baik menginap di sini, harga per malamnya jauh lebih murah dibandingkan dengan hotel di Miyajima. Harga per malamnya mulai 250.000 rupiah/pax

Pemandangan dari Backpackers Miyajima

Pemandangan dari Backpackers Miyajima

9. K’S HOUSE TAKAYAMA (Takayama)

Nah untuk yang ingin bermalam di Takayama atau berkeliling tempat wisata di Takayama, sebelum menjejalajah Shirakawago, teman-teman bisa menginap di K’S House Takayama. Gruop KS ini terkenal nyman dan bersih. Terletak hanya 10 menit jalan kaki dari Station JR Takayama, sangat memudahkan. Harga per malam mulai 500.000/pax.

10. HIROSHIMA HANA HOSTEL (Hiroshima)

Hostel ini perpaduan antara Hostel dan mini hotel, sangat nyaman terletak di pusat kota Hiroshima dan sangat dekat dari Stasion Hiroshima dan stasiun Hiroshima Eki di jalur kereta Hiroden menuju ke Hiroshima Castle dan Hiroshima Peace Memorial Park. Teman-teman yang ingin berlibur ke kota bersejarah Hiroshima, sangat disarankan untuk menginap di hotel murah ini. Namun, sebaiknya melakukan booking dari jauh-jauh hari karena hostel ini selalu penuh. Harga per malamnya mulai 220.000/pax.

Sumber gambar: Flickr Ari Helminen, Chang Ju Wu, Chang Ju Wu, Frank Fujimoto


Recommended for you

Last modified: May 8, 2017

Comments (2)

  1. sy akan ke usj bulan agustus bersama anak2…khawatir penuh sy berencana beli fastpass…ternyata di usj ada 2,vip wristband dan expreas pass…apa bedanya ya?

    • Nugroho Christian
      Nugroho Christian  |  

      Selamat siang Ibu. Silakan dicek sendiri di website yang menjual VIP Wristband nya. Salam

Silakan bertanya...

Email terjamin dan hanya dipakai untuk memberitahu balasan pertanyaan

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!