Ameyoko Ueno

Home / Restaurant / Ameyoko Ueno
Item image

Ameyoko adalah salah satu street food area yang terkenal di Tokyo. Lokasinya berada diantara stasiun Okachimachi dan Ueno di jalur kereta JR Yamanote Line. Daerah ini terkenal sebagai dapurnya masyarakat Tokyo. Di sini kita tidak hanya bisa menyantap makanan-makanan dengan harga murah, kita juga bisa menemukan makanan khas luar negeri, dan juga restoran-restoran halal. Jadi buat teman-teman yang cemas bagaimana makan selama liburan di Jepang, tenang saja! Cukup dengan mampir kesini, dijamin Anda pasti kenyang dan bersemangat melanjutkan liburan di Jepang.

Ada yang mengatakan bahwa Ameyoko adalah singkatan dari Amerika Yokocho atau gang Amerika, sebab dulu ada banyak produk Amerika dan orang Amerika yang lalu lalang di daerah ini. Kini tempat ini menjadi pasar rakyat, kita bisa menemukan kios yang menjual ikan segar, bumbu-bumbu, buah kering, makanan kecil dari seluruh dunia, pakaian-pakaian, tas-tas dan sepatu-sepatu murah.

Jika teman-teman berniat datang ke sini, bersiaplah karena ada banyak sekali orang lalu lalang di gang Ameyoko yang sempit. Apalagi di hari kerja dimana para pekerja kantoran akan mencari makan siang di restoran-restoran di Ameyoko. Belum lagi ditambah suara penjual yang berteriak-teriak menjual dagangannya. Tapi jika bersabar, kita bisa menyantap makanan lezat dengan harga murah di tempat ini, jauh lebih murah dibandingkan bila makan di restoran-restoran di kota-kota besar.

Beberapa barang unik yang bisa teman-teman beli saat di Ameyoko Ueno antara lain, kroket ayam Yamitsuki lezat di restoran Niku no Oyama. dan aneka snack Jepang di Niki no Kashi baju denim dengan tulisan dan aksara Jepang di Freak Market, serta sate buah-buahan di Hyakkaen.

Ramainya Ameyoko Ueno di Tokyo

Ramainya Ameyoko Ueno di Tokyo

Selesai makan, kita bisa mampir ke Taman Ueno menikmati pemandangan taman atau hanami di musim semi, melihat panda besar di Kebun Binatang Ueno, belajar dan melihat koleksi Museum Alam dan Sains Tokyo, atau Museum Nasional Tokyo yang berada sangat dekat dengan Ameyoko.

Keramaian pasar Ameyoko di Ueno

Keramaian pasar

Akses menuju ke Ameyoko

Tempat ini dapat diakses dengan mudah dari stasiun Ueno atau Okachimachi di jalur kereta JR Yamanote Line. Bisa juga dari stasiun Naka-okachimachi atau Ueno Hirokoji di jalur kereta Tokyo Metro. Keluar dari Ueno Station dari Hirokoji Exit, kemudian menyeberang jalan, dan belok kanan melewati jalan layang rel kereta, kemudian belok ke kiri. Jika menemukan jalan keramaian dengan papan-papan nama besar, kita telah sampai di Ameyoko.

Cheap Hotels in Ueno [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

Hotel Coco Grand
0 km away
Hotel Coco Grand Ueno Shinobazu
from ¥11800/night
Spa&Capsule Hotel Gr
5 km away
from ¥3100/night
Hotel Meigetsu
4 km away
from ¥3300/night
Hotel Ueno East
1 km away
Hotel Ueno East
from ¥15600/night

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Kuil Sensoji
2 km away
Pintu utama Kuil Sensoji Asakusa
Kebun Binatang Ueno
1 km away
Panda besar di Kebun Binatang Ueno
Kuil Gotokuji
14 km away
Ribuan kucing akan memanggil kamu terus
Odaiba Tokyo
9 km away
blog-image

Sumber gambar: Flickr Tokyo Times, Tokyo Times, 東京観光財団 (TCVB)


Recommended for you


Last modified: July 13, 2019 by

Berikan nilai untuk tempat wisata ini!

Rating

Close Comments

Comments (69)

  1. Pagi pak,
    1.Kalo sy sampai haneda 11.30 transport apa yg bisa dipakai ke tokyo?
    2. Apa Toktsubwaypass ini bs dipake ke haneda?
    3.sy rencana mwngynjungu asakusa, harajuku, shibuya, taman ueno, akihibara, tokyo tower, tokto skytree, istana kekaisaran, ameyoko, apa tercover smua?
    4. Selain seputaran tokyo tadi sy rencana ke kawaguchiko, lalu ke kawazu isu, ari1 dan hari 2 nya, apa cukup sy beli tomyo widepass, tokyo subwyapass untk 72 jam, apa perlu suica lagi ya pak, untuk bis dll?

    Mohon dikoreksi pak, trims

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat siang Ibu. Dari Haneda Airport, bisa naik Keikyu Line atau Tokyo Monorail menuju ke Tokyo. Informasinya bisa dibaca di akses Haneda Airport.
      Tokyo Subway Pass tidak mengcover ongkos ke Haneda Airport. Asakusa, Harajuku, Shibuya, Taman Ueno, Akihabara, Tokyo Tower, Tokto Skytree, istana kekaisaran, ameyoko tercover oleh Tokyo Subway Pass. Kalau ingin ke Kawaguchiko dan Kawazu Izu, ibu bisa kombinasikan dengan Tokyo Wide Pass.
      Lokasi hotel atau penginapan di mana ya bu? Mohon informasinya yang lengkap. Salam

    • Trims bpk,
      Sy blm memustuskan, minta rekomennya dg plan seperti itu baiknya sy nginep dmn ya pak? Kalau baca tips bpk daerah chiba, apa sudah pas? Sy ingin yg deket stasiun dan hanya disatu tempat saja selama 4hari di jepang hanya tokyo saja,dg TWP dan TSP kan bs pp ya pak sepuasnya, kalau di H1 sy ke kawaguchiko, H2 sy ke kawazu, H3 H4 sy menyusuri kota2seputara tokyo tersebut (shibuya, asakusa,dst)

      oya pak setelah sy cek jdwl tokyo monorail tutup jam 12 dinihari, pesawat sampai 22.30 kalo tdk cancel, blm imigrasi dan beli2sukses JR TWP, wifi, dll..sepertinya tdk keburu, ada opsi lain kah pak dri haneda karena taxi mahal katanya,apa sy harus menginap dlu di haneda menunggu kereta, kalo iya dmn rekomennya pak?

    • Nugroho Christian  |  

      Saran saya, ibu bisa menginap di sekitaran Shibuya, Harajuku saja. Masih keburu bu, ibu bisa naik kereta sekitaran jam 23.30-24.00, masih banyak turis kok. Kalau dari Haneda, ibu bisa ke Hamamatsucho, lalu pindah ke JR Yamanote Line ke arah Shibuya atau Harajuku. Salam.

  2. Apakah tokyo wide pass dapat digunakan dr ueno ke disneyland?
    Apakah bisa buat keliling mt fuji? Seperti ke gotemba, snow town yeti dan kawaguchiko?
    Apakah bisa buat kawaguchiko ke takayama?

    • Nugroho Christian  |  

      Tokyo Wide Pass mengcover ongkos kereta JR dari Ueno-Tokyo-sampai ke Stasiun maihama di pintu masuk Disneyland. Lalu untuk ke Gunung Fuji juga tercover, namun hanya sampai Stasiun Kawaguchiko saja. Bus ke Gotemba atau Snow Town Yeti tidak tercover. Lalu dari Kawaguchiko ke Tayakama tidak tercover sepenuhnya, namun ibu bisa naik bus dari Kawaguchiko ke Takayama. Salam.

    • Nugroho Christian  |  

      Tidak bisa pak, dari Ueno bapak bisa naik kereta JR Yamanote Line ke Staisiun Tokyo, lalu berpindah ke kereta JR Keiyo Line atau Musashino Line sampai Stasiun Maihama, di pintu masuk Tokyo Disneyland. Semuanya adalah kereta JR, yang tidak tercover dengan Tokyo Subway Pass. Salam.

Ask questions

You have to agree to the comment policy.

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!