Tokyo National Museum

Home / Museum / Tokyo National Museum
Item image

Jika teman-teman ingin pergi ke salah satu museum di Jepang, Museum Nasional Tokyo atau Tokyo National Museum adalah tempat yang sangat cocok. Tokyo National Museum yang terletak di dalam kompleks Taman Ueno, memiliki koleksi kebudayaan dan benda seni Jepang terbanyak di dunia. Kita dapat menghabiskan waktu setengah hari untuk berkeliling dan melihat keindahan dan perkembangan seni budaya Jepang.

Informasi Mengenai Tokyo National Museum

Tokyo National Museum adalah museum Jepang yang tertua dan terbesar. Dengan membayar 620 Yen sebagai biaya masuk, kita dapat melihat berbagai macam koleksi museum yang tersimpan di beberapa gedung museum. Beberapa koleksi Tokyo National Museum yang terkenal antara lain kerajinan tangan dari tanah liat, kimono, pahatan dan ukiran, aneka ragam kebudayaan dan senjata-senjata yang bernilai sejarah tinggi.

Gedung Tokyo National Museum dibangun pada 1939 dengan gaya arsitektur imperial, yang menggabungkan arsitektur barat dan arsitektur Jepang yang khas. Kita dapat mencapainya dengan berjalan kaki kurang lebih 10 menit dari Ueno Station, stasiun di bagian utara kota Tokyo.

Dalam Tokyo National Museum, ada 4 ruang galeri. Di lantai satu ada Honkan atau galeri utama yang memperkenalkan sejarah kebudayaan Jepang dari jaman Jomon hingga Edo. Kemudian kita bisa naik ke lantai dua, mengambil selebaran informasi gratis dan melihat beberapa eksibisi seni Jepang yang terkenal. Salah satunya adalah seni tanah liat, patung keagamaan, pakaian perang besi, dan beberapa kaligrafi yang terkenal.

Patung keagamaan di Tokyo National Museum

Ruang galeri yang ketiga adalah Heiseikan atau Heisei Hall sebagai penghormatan kepada Kaisar Naruhito sekarang. Di sini ditampilkan benda-benda arkeologi Jepang dan juga beberapa benda sejarah lainnya.

Ruang galeri yang terakhir adalah Hyokeikan atau Hyokei Hall. Ruang bergaya arsitektur barat ini dibangun pada 1909, dan berisi benda-benda seni dan sejarah dari kebudayaan timur hingga timur tengah.

Di musim semi, kita juga bisa melihat bunga sakura yang tumbuh di sekitar Tokyo National Museum dan sekeliling Taman Ueno. Jadi sambil jalan-jalan lihat bunga sakura, kita juga bisa belajar kesenian Jepang!

Halaman Tokyo National Museum

Akses menuju Museum

Stasiun terdekat adalah Ueno Station, pintu keluar Ueno Koen (Taman Ueno)

  1. Dari Shinjuku Station naik JR Yamanote Line sampai ke Ueno Station. Durasinya 26 menit dengan ongkos 200 Yen.
  2. Dari Tokyo Station naik JR Yamanote line sampai ke Ueno Station. Durasinya 10 menit dengan ongkos 160 Yen.
  3. Dari Shibuya Station naik Tokyo Metro Ginza Line sampai Ueno Station. Durasi waktunya 27 menit dengan ongkos 200 Yen.

Cheap Hotels in Ueno [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

Capsule Hotel 310
10 km away
from ¥3000/night
Hotel Coco Grand
1 km away
Hotel Coco Grand Ueno Shinobazu
from ¥11800/night
Centurion Hotel Ueno
1 km away
Centurion Hotel Ueno
from ¥17000/night
Sauna & Capsule Hote
4 km away
from ¥3200/night

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Shops and Restaurants Div
10 km away
Pintu masuk Diver City Odaiba
Stadion Sumo
3 km away
Suasana pertandingan di Stadion Sumo Ryogoku Tokyo
Sky Bus Tokyo
4 km away
Ini dia Sky Bus Tokyo
Tokyo Disneyland
13 km away
Karakter imut Tokyo Disneyland

Sumber gambar : Flickr Juan Carlos MadrigalYukino MiyazawaV


Recommended for you


Last modified: July 14, 2016 by

Close Comments

Ask questions

You have to agree to the comment policy.

Berikan nilai untuk tempat wisata ini!

Rating

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!