Kapal Wisata Odaiba Tokyo Skytree

Home / Canal / Kapal Wisata Odaiba Tokyo Skytree
Item image

Ada dua rute kapal wisata Odaiba Tokyo Skytree yang menghubungkan Odaiba dan Asakusa, yakni jalur Sumida River Line dan Asakusa Odaiba Direct Line. Jalur Sumida River Line menggunakan kapal yang lebih besar, berhenti di lebih banyak pelabuhan (Asakusa, Taman Hamarikyu, Hinode). Kita bisa menikmati perjalanan di atas Sungai Sumida dari Asakusa sampai Taman Hama Rikyu. Harganya 740 yen untuk 35 menit perjalanan. Tersedia keberangkatan setiap 1 jam dari Asakusa. Setelah menikmati pemandangan, kita bisa melanjutkan perjalanan kita ke salah satu taman dengan pemandangan terbaik di Jepang, Taman Hama Rikyu di tepi Teluk Tokyo. Sedangkan, Asakusa Odaiba Direct Line mengambil rute langsung dan hanya berhenti di Asakusa, Taman Odaiba, Toyosu, dan Asakusa. Rute Asakusa-Odaiba adalah rute favorit wisatawan karena harganya yang cukup terjangkau. Dengan harga tiket 1.560 yen, kita bisa menikmati pemandangan Sungai Sumida dan Teluk Tokyo dalam 50 menit perjalanan dengan menggunakan kapal Himiko.

Pemandangan Bagus di jalur Kapal Wisata Odaiba Tokyo Skytree

1. Tokyo Skytree + Sumidagawa + Gedung Asahi Beer

Dalam perjalanan menyusuri sungai Sumida-gawa, kita bisa melihat pemandangan kota Tokyo dari atas kapal, sesuatu yang tidak bisa didapatkan jika berkeliling dengan naik bus atau kereta. Pemandu akan menjelaskan sejarah jembatan-jembatan yang malang melintang di sepanjang jalur kapal wisata Odaiba Tokyo Skytree. Setelah melewati Jembatan Azumabashi maka sampailah kita di pelabuhan terakhir Asakusa. Di sini kita bisa melihat pemandangan sungai Sumida-gawa, Tokyo Skytree dan juga gedung Asahi Beer, pemandangan paling terkenal di Asakusa. Buat teman-teman yang ingin memulai perjalanan dari Asakusa, bisa masuk ke Gedung Tokyo Cruise yang berada tepat sebelah jembatan Azumabashi di Asakusa. Kemudian bisa membeli tiket dan ke tempat keberangkatan di lantai 2.

Di musim semi kita bisa melihat keindahan bunga sakura yang mekar di Taman Sumidagawa. Kelopak-kelopak bunga juga berjatuhan ke permukaan sungai dan membuat sungai menjadi warna pink. Di beberapa kesempatan, Tim Info Jepang juga menjumpai beberapa orang yang mencoba bermain kanoe di wilayah tenang sungai Sumidagawa dekat Asakusa.

Bermain kanoe di sungai Sumidagawa

Bermain kanoe di sungai Sumidagawa

2. 12 Jembatan sepanjang jalur kapal wisata

Salah satu ikon jalur kapal wisata Odaiba Tokyo Skytree adalah 12 jembatan yang melintang di sepanjang sungai dengan karakteristik dan bentuk-bentuk yang unik. Misalnya jembatan Kachidoki-bashi dengan 3 lengkungan arch, jembatan Eitai-bashi dengan satu lengkungan arch yang besar, Kuramae-bashi yang bewarna kuning, komagata-bashi yang bewarna biru, dan azuma-bashi yang bewarna merah. Setelah menyusuri sungai Sumida selama 30-40 menit maka pemandangan gedung-gedung akan mulai terganti dengan pemandangan lapang, yakni Taman Hama Rikyu.

Tokyo Skytree dari sungai Sumidagawa

Tokyo Skytree dari sungai Sumidagawa

Kapal wisata Odaiba Tokyo Skytree

Kapal wisata Odaiba Tokyo Skytree

3. Taman Hama Rikyu yang Unik

Pemandangan terbuka hijau adalah Taman Hama Rikyu yang membentang di antara Ginza, Shimbashi-Shiodome dan pasar Tsukiji seluas 25 hektar. Di dalam area taman kita bisa melihat berbagai macam pohon pinus, bunga-bunga yang mekar tiap musim. Di Taman Hama Rikyu kita juga bisa melihat kolam Shioiri no Ike, satu-satunya taman dengan kolam yang berhubungan langsung dengan laut. Tentu melihat taman ini dari atas kapal wisata Odaiba Tokyo Skytree akan jadi pengalaman tidak terlupakan. Catatan: jika hendak naik/turun di pelabuhan Taman Hama Rikyu, maka perlu membayar biaya masuk taman seharga 300 yen.

4. Menyusuri Terusan Ogibashi di jalur Kapal Wisata

Di jalur kapal wisata Mizube Cruising Line yang menghubungkan AsakusaOdaiba-dan Taman Kasai Rinkai Koen di sebelah Tokyo Disneyland/ Disneysea, kita bisa naik kapal wisata dan menyusuri terusan-terusan yang ada di wilayah Tokyo. Satu yang paling terkenal dan disebut-sebut memiliki sistem yang sama dengan terusan Panama adalah terusan Ogibashi atau Ogibashi Koumon dalam bahasa Jepang, yang berada di antara pelabuhan Odaiba dan Kamedo. Panjang terusannya adalah kurang lebih 11 meter dengan pintu setinggi 5,9 meter dan 7,3 meter di ujung terusan.

Kapal wisata untuk jalur ini hanya buka setiap hari Sabtu dengan 4 perjalanan dalam sehari, di antara bulan Maret hingga November, dengan kapasitas mencapai 70 orang. Selain nahkoda ada juga 2 orang awak kapal dan satu orang yang bertugas menjual tiket kapal. Nahkoda kapal akan menjelaskan mengenai pemandangan dari kapal dan juga sejarah-sejarah berkaitan dengan daerah-daerah yang dilewati. Bapak Nahkoda juga akan berkata kapan bisa mengeluarkan tangan dari jendela atau kapan waktu yang tepat untuk mengambil foto.

Adapun jadwal perjalanannya adalah keberangkatan pukul 09.10 dan 12.10 dari pelabuhan Kameido, dan keberangkatan pukul 10.35 dan 13.35 dari pelabuhan Odaiba. Ongkosnya 1200 untuk dewasa dan 600 yen untuk anak-anak dan dapat dibeli langsung di kapal. Tim Info Jepang berangkat dari pelabuhan Kameido yang terletak tidak jauh dari stasiun JR Kinshicho. Lokasinya 10 menit dari stasiun, berada di sebelah kanan setelah menyeberang jembatan Yokojikken-bashi, di bagian utara Stasiun Kinshicho dan Taman Kinshi. Kapal wisata sudah tiba sekitar 1 jam sebelum jam keberangkatan.

Pintu air di jalur kapal wisata Odaiba Tokyo Skytree

Pintu air di jalur kapal wisata Odaiba Tokyo Skytree


Tokyo Skytree

Tokyo Skytree menjadi simbol baru kota Tokyo. Informasi lengkap mengenai Tokyo Skytree, Sumida Akuarium, pusat perbelanjaan Tokyo Solamachi dan kegiatan-kegiatan seru di Tokyo Skytree


Naik Sky Duck Tokyo

Berkeliling tempat wisata di Asakusa dan Tokyo Skytree dengan naik bus amfibi, yang bisa jalan di daratan dan juga di sungai sekaligus. Berikut informasi rute, jam keberangkatan, dan biayanya.


Cheap Hotels in Asakusa [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

Bunka Hostel Tokyo
0 km away
Bunka Hostel Tokyo
from ¥5900/night
Asakusa View Hotel
1 km away
Asakusa View Hotel
from ¥12625/night
Tokyo Hutte
2 km away
Tokyo Hutte
from ¥8000/night
Richmond Hotel Asakusa
1 km away
Richmond Hotel Premier Asakusa
from ¥11403/night

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Showa Kinen Koen
36 km away
showa kinen koen
J-World Tokyo
7 km away
Ayo bermain di J-World Tokyo
Kuil Zojoji
7 km away
Kuil Zojoji dan Tokyo Tower
Istana Kekaisaran Jepang
4 km away
Istana Kekaisaran Jepang dari Meganebashi

Sumber gambar: Flickr Kadano, Kadano, Kadano, Kadano, Kadano


Recommended for you


Last modified: June 6, 2017 by

Close Comments

Comments (2)

  1. Dari sumida river ke odaiba naik kapal apakah bisa 1x jalan aja (tidak pp)? Harga berapa ya pak ? Jadwalnya bagaimana ? Tq

    • Nugroho Christian
      Nugroho Christian  |  

      Vivi bisa naik kapal Odaiba – Tokyo Skytree Cruise atau paket The Futuristic Boat Ride. Info lengkapnya bisa dicek di tulisan saya tentangTokyo Cruise. Salam.

Ask questions

You have to agree to the comment policy.

Berikan nilai untuk tempat wisata ini!

Rating

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!