Tokyo Cruise

Home / Attraction / Tokyo Cruise
Item image

Berjalan-jalan di kota terbesar sekaligus jantung ekonomi dan wisata di Jepang tentu sangat mengasyikkan. Berkeliling dan melihat ikon wisata Tokyo Tower dan Tokyo Skytree, berburu oleh-oleh murah di Asakusa atau Akihabara, dan menikmati keseruan bermain di Disneyland adalah tiga kegiatan favorit para pengguna Tour Guide Online Info Jepang. Sampai-sampai kami membuat template email dan Whatsapp chat mengenai akses ke tempat-tempat tersebut karena sering ditanyakan.  Namun, kami juga ingin memperkenalkan atraksi atau kegiatan terbaru yang mulai terkenal khususnya oleh wisatawan di Tokyo. Awal September kemarin, saya pun baru berkesempatan mencobanya secara langsung dan diminta untuk menuliskan reviewnya. Berikut ini kisah saya berkeliling objek-objek wisata dan melihat keindahan kota Tokyo dari atas perahu.

Ya, Tokyo Cruise. Pas banget buat teman-teman yang ingin menikmati pengalaman dan suasana baru di Tokyo. Dengan menggunakan kapal Yatabune (kapal kayu tradisional Jepang) kita bisa menyusuri Sungai Tokyo hingga berakhir di Teluk Tokyo sambil menikmati makanan dan minuman atau berfoto selfie ria. Di musim panas, kita bisa juga menggunakan Yukata (Kimono musim panas yang lebih tipis dan santai) sambil melihat keindahan Festival Kembang Api di atas sungai Sumida dan di Teluk Tokyo seperti gambar di bawah ini.

Berikut ini Tim Info Jepang sudah merangkum dan mengumpulkan beberapa tur berkeliling dengan menggunakan kapal di Tokyo. Tokyo Cruise Ship adalah perusahaan operator kapal-kapal ini. Mayoritas bisa teman-teman temukan di dermaga Odaiba, Asakusa, atau di dekat Taman Hama Rikyu.

  1. Odaiba – Tokyo Skytree Cruise
    Lama perjalanan rute ini berlangsung antara 1-3 jam. Kita akan memulai melintasi Rainbow Bridge Odaiba, pusat perbelanjaan Odaiba, Sungai Sumida, dan berakhir di Tokyo Skytree. Kita bisa menikmati pemandangan malam kota Tokyo dari atas kapal sambil menikmati makan malam bersama dengan pasangan dan keluarga. Harganya mulai dari 2.000 yen hingga 11.000 yen. Trip ini biasanya banyak peminatnya dan sebaiknya kita melakukan booking atau reservasi terlebih dahulu.Jembatan Rainbow Bridge di jalur Tokyo Cruise

    Jembatan Rainbow Bridge di jalur Tokyo Cruise

    Pesan Langsung
    Tokyo Dinner Cruise

  2. The Afternoon Tea Cruise
    Tur ini cocok buat teman-teman yang punya waktu kosong di siang hingga sore hari. Kita akan berkeliling di Odaiba dan melihat Rainbow Bridge sambil minum teh tradisional Jepang. Good deal, karena dengan uang 2.000-3.000 yen, kita sudah bisa menikmati pengalaman berlayar termasuk minum teh dan makanan ringan.
  3. All You Can Eat Cruise
    Dalam tur ini, kita bisa menikmati beragam makanan tradisional Tokyo yakni Tsukishima monjayaki sambil melihat keindahan Odaiba dan Rainbow Bridge. Kapal Yakatabune yang megah juga jadi latar belakang yang keren buat foto-foto kita di atas kapal. Harganya mulai dari 6.000 yen, dan cocok buat kamu yang bawa keluarga atau pasangan karena sudah termasuk paket makan siang atau malam sepuasnya.
  4. The Futuristic Boat Ride
    Kapal Tokyo Cruise Hotulana adalah kapal uap futuristik yang dibuat oleh pembuat kartun terkenal Leiji Matsumoto. Perjalanan akan dimulai dari Jembatan Azumabashi di Asakusa melalui Sungai Sumida dan berakhir di taman tepi pantai Odaiba. Harganya sekitar 2.000 yen untuk dua jam perjalanan.
  5. The Romantic Boat Trip
    Nikmati perjalanan selama satu jam sambil menikmati makan malam romantis di sekitar Teluk Tokyo. Paket ini cocok banget buat teman-teman yang pergi bersama dengan pacar atau pasangan dan ingin merayakan anniversary atau momen spesial. Tur ini dimulai dari jam 21.30 di Odaiba dan harganya 4.000 yen per orang, sudah termasuk makan malam dan minuman atau cocktail yang mewah. Trip ini biasanya banyak peminatnya dan sebaiknya kita melakukan booking atau reservasi terlebih dahulu.
    Romantic Boat dalam jalur Tokyo Cruise

    Romantic Boat dalam jalur Tokyo Cruise

  6. Rute Asakusa-Odaiba
    Rute Asakusa-Odaiba adalah rute favorit wisatawan karena harganya yang cukup terjangkau. Dengan harga tiket 1.560 yen, kita bisa menikmati pemandangan Sungai Sumida dan Teluk Tokyo dalam 50 menit perjalanan dengan menggunakan kapal Himiko.
  7. Rute Asakusa-Taman Hama Rikyu
    Kita bisa menikmati perjalanan di atas Sungai Sumida dari Asakusa sampai Taman Hama Rikyu. Harganya 740 yen untuk 35 menit perjalanan. Tersedia keberangkatan setiap 1 jam dari Asakusa. Setelah menikmati pemandangan, kita bisa melanjutkan perjalanan kita ke salah satu taman dengan pemandangan terbaik di Jepang, Taman Hama Rikyu di tepi Teluk Tokyo.
  8. Odaiba Line
    Rute ini berangkat dari Dermaga Hinode dan berakhir di taman tepi pantai Odaiba. Harganya mulai dari 480 yen untuk perjalanan selama 20 menit. Selain itu ada juga rute berkeliling Odaiba, yakni melihat Pallete Town dan Tokyo Big Sight selama 25 menit dengan harga 410 yen.
  9. Rute Ryogoku-Asakusa-Odaiba-Taman Kasai Rinkai
    Dari area Ryogoku di tepi Sungai Sumida, kita bisa menikmati perjalanan di atas perahu melalui Odaiba dan berakhir di Taman Kasai Rinkai yang terletak di samping kompleks Tokyo Disneyland dan DisneySea. Harganya mulai dari 1.650 yen untuk rute Ryogoku sampai Taman Kasai Rinkai selama dua jam, atau 1.130 yen untuk rute Odaiba-Taman Kasai Rinkai selama 50 menit.

Bagaimana cara naik kapal Tokyo Cruise

Untuk bisa mencoba pengalaman naik kapal Tokyo Cruise untuk sembilan rute di atas, teman-teman bisa mengunjungi dermaga-dermaga berikut. Di sekitar dermaga ada petugas yang akan melayani pemesanan (booking, bagi yang ingin memesan sebelumnya) atau pembelian tiket.

  1. Dermaga Asakusa
    Letak dermaga ini di tepi Sungai Sumida, persis di sebelah Stasiun Asakusa. Letaknya 1 menit dari Stasiun Asakusa.
  2. Dermaga Odaiba
    Dermaga ini terletak persis di depan pusat perbelanjaan Aqua City Odaiba. Letaknya 5 menit berjalan kaki dari Stasiun Daiba atau Stasiun Odaibakaihinkoen di jalur kereta Yurikamome, atau 7 menit jalan kaki dari Tokyo Teleport Station di jalur Rinkai ke Stasiun Shinjuku.
    Tempat wisata di odaiba Jepang

Peta Lokasi Tempat wisata di Odaiba Jepang

  • Dermaga Hinode
    Lokasinya sekitar 2 menit berjalan kaki dari Stasiun Hinode yang dilalui kereta monorel Yurikamome ke arah Odaiba, atau 8 menit jalan kaki dari Hamamatsu-cho Station di jalur JR Yamanote.
  • Dermaga Taman Hama Rikyu
    Dermaga ini berada di dalam Taman Hama Rikyu, dan kita harus membayar tiket masuk sebesar 300 yen. Sambil menunggu giliran kapal, kita bisa berkeliling terlebih dahulu di salah satu taman dengan pemandangan terbaik di Jepang.

Cheap Hotels in Asakusa [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

Gate Hotel Asakusa
10 km away
The Gate Hotel Asakusa Kaminarimon
from ¥12116/night
Urban Hotel Morishita
7 km away
from ¥7000/night
Red Planet Asakusa
10 km away
Red Planet Asakusa Tokyo
from ¥9163/night
Capsule and Sauna Century
9 km away
from ¥3300/night

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Shibuya Station
8 km away
Bukit Todoroki
13 km away
Kuil di puncak bukit Todoroki
Koishikawa Korakuen
9 km away
Koishikawa Korakuen garden
Gunung Takao
49 km away
Musim gugur di Gunung Takao Tokyo

Sumber gambar : Flickr Adithya AnandDozoDomo, Cookie M, Guilhem Vellut, Tim Franklin Photography


Recommended for you


Last modified: February 18, 2018 by

Close Comments

Comments (28)

  1. Antonius Dicky W  |  

    Kemarin saya sekeluarga tgl 02 April 2018 siang, telah mencoba naik kapal cruise tsb (Tokyo Cruise) di Sumida River- jalur dari Asakusa Tokyo ke Hinode Pier. Penumpangnya penuh sekali. Kesannya biasa saja. Hanya melewati sungai kota & melihat pemandangan kota dari kapal. Kurang ada yang betul-betul menarik selama naik kapal cruise tersebut.

  2. Siang Pak Nugroho,
    1. Apakah ada rute water bus/boat dari Odaiba ke Asakusa pada malam hari, misalnya berangkat dari Odaiba pukul. 19.00 hingga pkl.21.00 menuju ke Asakusa? saya lihat rata2 dari Odaiba jadwalnya siang sampai sore hari. Saya rencananya di odaiba dari sore ke malam lalu balik ke Asakusa.
    2. Rute Odaiba menuju Tokyo Skytree apakah ada malam hari dengan harga kurang dari 2000yen? opsi boat yang murah hanya untuk melihat pemandangan, tidak perlu makan/minum.
    Terima kasih.

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat malam Ibu. Jadwal kapal yang paling malam dari Odaiba Seaside Park Port berangkat jam 18.40, tapi jadwalnya itu tentatif, jadi harus dipastikan saat hari H.
      Ongkosnya 1560 yen bu. Salam

Ask questions

You have to agree to the comment policy.

Berikan nilai untuk tempat wisata ini!

Rating
mustafa atmadja
2017-02-24 11:38:29
Info Jepang sangat membantu tour Solo kami di Jepang,Domo Arigato Gozaimashita

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!