Rainbow Bridge

Home / Bridge / Rainbow Bridge
Item image

Jembatan Rainbow Bridge adalah ikon Odaiba sekaligus kota Tokyo. Jembatan sepanjang 798 meter ini menghubungkan pulau reklamasi Shibaura Pier dan Odaiba, jalur penting transportasi barang kota Tokyo. Dimalam hari seperti gambar di samping, lampu iluminasi bewarna pink, putih silver dan hijau akan dinyalakan, menambah kesan manis jembatan Rainbow Bridge ini.

Kegiatan Seru di Rainbow Bridge

Panorama malam Rainbow Bridge sungguh romantis, kata kebanyakan pemuda pemudi di Tokyo sebab menjadi lokasi syuting drama terkenal Love Generation tahun 1997. Meskipun telah hampir 20 tahun namun semarak jembatan ini tidak pudar. Ditambah dengan semakin ramainya tempat wisata di Odaiba, makin banyak wisatawan yang mampir ke Jembatan Rainbow Bridge ini. Entah melihatnya dari jauh atau coba berjalan di atasnya.

Ya, kita bisa berjalan di atas jembatan ini. Kita bisa berjalan kaki selama 25 menit, menempuh 1,7 kilometer jalur pejalan kaki di bawah jalan kendaraan Rainbow Bridge. Jalur ini ada di masing-masing sisi jalan, sehingga kita bisa melihat gedung-gedung pencakar langit kota Tokyo (jalan yang menuju ke Harumi) atau semenanjung Boso dan panorama Odaiba (di jalan yang menuju ke Odaiba). Kedua-duanya memberikan pemandangan indah yang tak terlupakan.

Jika teman-teman berlibur ke Jepang dan ingin mencari petualangan seru yang berbeda, Tim Info Jepang menyarankan untuk mencoba berjalan di Jembatan Rainbow Bridge. Selain aksesnya yang sangat mudah (bisa dengan kereta Rinkai atau kereta monorel Yurikamome), transportasinya murah (tidak perlu naik kereta jauh ke pelosok), kita juga bisa mencobanya gratis!

Buat teman-teman yang pergi bersama dengan keluarga, atau tidak berani mencoba ketinggian, tenang saja! Anda bisa melihat pemandangan Rainbow Bridge dan taman Odaiba. Di sini kita bisa merasakan suasana saat berada di Manhattan Amerika, karena ada miniatur Menara Liberty dan juga jembatan Rainbow Bridge di kejauhan.

Rainbow Bridge dari Taman Odaiba

Rainbow Bridge dari Taman Odaiba

Akses ke Rainbow Bridge

Tempat wisata di odaiba Jepang

Peta Lokasi Tempat wisata di Odaiba Jepang

Dari Shimbashi atau Shiodome Station bisa naik kereta monorel Yurikamome dan turun di stasiun Shibaurafuto. Lalu berjalan kaki 3 menit untuk mencoba jalur menuju ke Harumi. Yang ingin mencoba jalur Odaiba (melihat pemandangan Odaiba) bisa turun di satu stasiun setelah Shibaurafuto yakni Odaiba Kaihin Koen dan jalan kaki sekitar 10 menit. Akses berjalan kaki di Rainbow Bridge ini buka setiap hari mulai dari jam 9.00-21.00. Di bulan November sampai Maret dari pukul 10.00-18.00. Tutup hari Senin minggu ketiga setiap bulan.

Cheap Hotels in Odaiba [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

The Strings by InterConti
2 km away
The Strings by InterContinental, Tokyo
from ¥15800/night
Grand Pacific Le Daiba
1 km away
Grand Pacific Le Daiba
from ¥14900/night
Hilton Tokyo Odaiba
1 km away
Hilton Tokyo Odaiba
from ¥26600/night
InterContinental Tokyo Ba
2 km away
InterContinental Tokyo Bay
from ¥18700/night

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Kuil Zojoji
3 km away
Kuil Zojoji dan Tokyo Tower di malam hari
Taman Chidorigafuchi
6 km away
Sakura di taman Chidorigafuchi
Shops and Restaurants Oda
1 km away
Tampak luar Odaiba Decks
Ginza Tokyo
4 km away
Gedung Ginza Wako

Sumber gambar: Flickr Loïc Lagarde, somazeon


Recommended for you


Last modified: July 16, 2018 by

Berikan nilai untuk tempat wisata ini!

Rating

Close Comments

Comments (4)

  1. kalau mau lihat sekalian jepret foto patung liberty sama rainbow bridge dalam satu frame dimana ya best view nya? odaiba decks atau aqua city?

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat siang Pak. Bisa ke Odaiba Seaside Park, lokasinya lebih dekat dari Aqua City. Salam

  2. Kami berncana untuk mengunjungi odaiba.
    Jika kami tinggal di area Ebisu. Kira2 kami harus menggunakan kereta apa menuju odaiba? Jam berapakah kereta paling malam dari odaiba menuju Ebisu.
    Di odaiba apakah ada transportasi jika kami akan berpindah2 dari miraikan, gundam diver city, liberty dan lego land
    Terima kasih

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat pagi Ibu. Ibu bisa naik kereta Rinkai Line (jalur warna oranye) dari Tokyo Teleport Station ke Osaki, kemudian naik JR Yamanote Line sampai ke Ebisu.
      Di Odaiba sendiri ada Yurikamome Monorel (jalur warna merah di peta di atas) yang bisa mengantarkan ke stasiun-stasiun yang lebih dekat sehingga bisa ke miraikan, gundam diver city, liberty dan legoland dengan mudah. Salam

Ask questions

You have to agree to the comment policy.

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!