Kuil Zojoji

Home / Night View / Kuil Zojoji
Item image

Jika teman-teman pernah naik ke Tokyo Tower dan melihat tanah terbuka di dekat Tokyo Tower, itu adalah kompleks halaman Kuil Zojoji atau Zojoji Temple. Kuil ini juga merupakan tempat peristirahatan terakhir jenderal-jenderal klan Tokugawa. Kuil ini memiliki sejarah panjang selama 600 tahun dan kuil ini terkenal dengan pintu masuk kuil Sangedatsumon yang megah. Aksesnya yang dekat dari stasiun dan satu arah dari Tokyo Tower membuat tempat ini menjadi objek wisata yang bagus dikunjungi. Selain itu, dengan posisinya yang dekat dengan Tokyo Tower, jika pergi ke tempat ini, kita bisa berfoto dengan latar belakang bangunan utama Hondo Kuil Zojoji dan Tokyo Tower. Wow! Tidak hanya itu, letaknya juga dekat dengan Taman Shiba-koen, yang menjadi destinasi hanami di kala musim semi. Jadi, tidak rugi kalau kita mampir sebentar ke tempat ini.

2 Kegiatan Wajib di Kuil Zojoji

1. Berfoto di Kuil Zojoji

Dari Daimon Station berjalanlah terus dan kita melihat gerbang kuil besar berwarna merah. Gerbang itulah yang disebut Sangedatsumon, seperti foto di atas. Jika lewat gerbang Sangedatsumon konon katanya pikiran kita akan dibersihkan dari bonnou (nafsu duniawi dan penyakit hati). Dari Sangedatsumon berjalanlah sebentar dan kita akan melihat anak tangga. Jika mengambil foto dari bawah tangga menuju ke atas, kita bisa mendapatkan foto dengan latar belakang Kuil Zojoji dan Tokyo Tower.

Kuil Zojoji dan Tokyo Tower di malam hari

Kuil Zojoji dan Tokyo Tower di malam hari

Selain itu dii Kuil Zojoji juga terdapat 1.300 buah patung ojizo-sama atau patung budha jizo kecil dari batu. Patung-patung jizo yang ada di Kuil Zojoji ini berukuran kecil dan dipasang bersama kincir angin sebagai simbol permohonan agar anak-anak tumbuh dengan sehat. Patung-patung ini dihias dengan unik dan lucu sehingga menjadikan Kuil Zojoji semakin hidup. Banyaknya jumlah patung jizo juga menjadi salah satu ciri khas Kuil Zojoji.

Patung jizo di Kuil Zojoji

Patung jizo di Kuil Zojoji

2. Menikmati Gemerlapnya Tokyo Tower

Meskipun Kuil Zojoji tutup di sore hari teman-teman jangan langsung pulang. Kita bisa pindah ke taman Shiba-koen di sebelahnya dan berfoto dengan latar belakang Tokyo Tower yang dihias lampu merah di malam hari. Bila teman-teman ingin mengunjungi kuil sambil berwisata ke Tokyo tanpa perlu berjalan jauh, Kuil Zojoji bisa jadi pilihan yang tepat. Di sini Anda dapat menikmati pemandangan Tokyo Tower baik di siang hari maupun malam hari.

Kuil Zojoji di malam hari

Kuil Zojoji di malam hari

Akses Menuju ke Kuil Zojoji

Kuil yang berada di Shiba, Minato-ku, Tokyo, dapat dijangkau hanya dengan 5 menit berjalan kaki dari Toei Oedo-line Stasiun Daimon. Buka setiap hari sepanjang tahun mulai jam 09.00 sampai 17:00. Ada banyak stasiun yang dekat dengan Tokyo Tower dan Kuil Zojoji, misalnya Akabanebashi, Kamiyacho, Onarimon, Daimon, maupun Hamamatsucho Station. Selanjutnya kita tinggal jalan kaki sekitar 10 menit hingga ke gerbang masuk Kuil.

DARI SHINJUKU STATION

Naik subway Toei Oedo Line sampai ke Akabanebashi Station. Kemudian bisa berjalan kaki kurang lebih 12 menit. Perlu waktu 24 menit dan ongkosnya 220 Yen.

DARI TOKYO STATION

Naik kereta JR Keihin Tohoku Line atau JR Yamanote Line ke Hamamatsucho Station. Kemudian berjalan kaki sekitar 15 menit. Perlu waktu 23 menit dan ongkosnya 160 Yen.

Cheap Hotels Near Zojoji Temple [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

Capsule Inn Kamata
11 km away
from ¥3300/night
Ginza Grand Hotel
2 km away
from ¥8000/night
Tokyo Marriott Hotel
4 km away
Tokyo Marriott Hotel
from ¥19800/night
Hotel Unizo Ginza
3 km away
from ¥9367/night

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Tokyo Tower
0 km away
Sakura dan Tokyo Tower Jepang
Harajuku
4 km away
Stasiun JR Harajuku
Inokashira Park
16 km away
Suasana hanami muka sakura di Inokashira Park
Istana Kekaisaran Jepang
3 km away
Istana Kekaisaran Jepang dari Meganebashi

Sumber gambar: Flickr er GuiriGuilhem Vellut, Alpha 2008


Recommended for you


Last modified: March 11, 2018 by

Berikan nilai untuk tempat wisata ini!

Rating

Close Comments

Ask questions

You have to agree to the comment policy.

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!