Roppongi Hills

Home / Aquarium / Roppongi Hills
Item image

Roppongi Hills mulai dibuka untuk publik pada bulan April 2002 dan digadang-gadang menjadi bangunan termodern kota metropolitan Tokyo. Roppongi Hills terdiri dari apartemen residensial, hotel, restoran dan toko, bioskop, museum, stasiun televisi swasta nasional Jepang, dan beberapa tempat pertunjukan dan hiburan indoor dan outdoor. Beberapa kompleks hiburan danperbelanjaan yang terkenal di dekat Roppongi Hills antara lain Tokyo Midtown  and Toranomon Hills, juga sangat ramai dikunjungi wisatawan.

Saat itu pemilik Roppongi Hills yakni Minoru Mori mengatakan bahwa tempat ini akan menjadi magnet baru kota Tokyo. Orang akan dengan mudah bekerja, bermain, berbelanja, dan tinggal di suatu tempat, tanpa perlu pusing bermacet-macet ria. Dan inilah Roppongi Hills sekarang. Desainnya yang modern, letaknya yang strategis, dan konsep all in one apartemennya membuat banyak orang asing menetap di sini. Bagi para wisatawan asing, Roppongi Hill adalah “surga kecil” di tengah-tengah padatnya kehidupan Tokyo. Kita bisa berbelanja, menyantap makan siang, menikmati hiburan dan menonton bioskop, sekaligus melihat pemandangan kota Tokyo dari tempat ini.

4 Hal Seru di Roppongi Hills Tokyo

1. Melihat panorama kota Tokyo dan daerah pantai

Letaknya yang berada di tengah-tengah Tokyo Metropolitan membuat Roppongi Hills tempat yang sangat baik untuk melihat panorama kota Tokyo. Kita dapat naik ke dek observasi Mori Tower lantai 54 setinggi 238 meter dan melihat keindahan kota Tokyo baik di siang ataupun malam hari. Di lantai paling atas, ada Sky Deck Observation, di mana kita bisa berjalan-jalan dan melihat keindahan kota di atas kaca yang menjorok ke luar. Wah keren deh! Namun sayang, kalau cuaca buruk dan angin kencang, Sky Deck sering ditutup karena cukup berbahaya. Biaya tiket masuknya dewasa 1.800 yen, pelajar SMA dan universitas 1.200 yen, anak-anak dari 4 tahun 600 yen, ditambah dengan 500 yen untuk Sky Deck. Jika memiliki Tiket Tokyo Subway, Common One-day Ticket for Tokyo Metro & Toei Subway, Tokyo Metro 24-hour Ticket, Tiket Tokyo Combination, Toei One-Day Economy Pass dan Tiket Welcome Tokyo Subway Pass biaya tiket masuk ke Dek Observasi Tokyo View menjadi 1.600 yen.

Beli Online Tiket Masuk
Mori Garden Roppongi

Melihat Tokyo dari Mori Tower Observation Deck
Melihat Tokyo dari Mori Tower Observation Deck

Masih di Mori Tower, teman-teman bisa mengunjungi Museum Seni Mori yang terletak di lantai 53. Museum ini menampilkan berbagai karya seni modern, buka dari jam 10 pagi sampai jam 10 malam.

2. Melihat iluminasi Natal di jalan-jalan dekat Roppongi Hills

Letaknya yang strategis dan menjadi tempat tinggal banyak warga asing membuat iluminasi Natal di Roppongi Hills satu level di atas iluminasi Natal lain di Tokyo. Kita dapat melihat perpaduan serasi warna lampu-lampu Natal dengan warna lampu jalan dan Tokyo Tower di depan mata. Siapkan kameramu dan jangan lupa untuk mengambil foto di sini. Lokasi iluminasi ini ada di Keyakizaka, sebuah jalan sepanjang 400 meter dengan kafe, restoran, dan butik-butik terkenal.

Iluminasi Musim Dingin Roppongi

Iluminasi Musim Dingin Roppongi

3. Mengunjungi Sky Aquarium Roppongi Hills

Di waktu-waktu tertentu, silakan pergi juga ke Sky Aquarium Roppongi Hills. Di sini kita bisa menikmati sensasi berbeda dibanding akuarium biasanya. Perpaduan dan tata atur cahaya di akuarium Roppongi Hills ini menambah kesan lautan dalam. Walaupun harga tiket masuknya lumayan mahal yakni 2.000 Yen untuk dewasa dan 1.500 untuk pelajar, tidak rugi untuk melihat pesona lautan dan ikan-ikan lautan dalam di akuarium di Roppongi Hills ini.

Sky Aquarium di Roppongi Hills

Sky Aquarium di Roppongi Hills

4. Ikut acara Parade Halloween di Tokyo

Beberapa tahun terakhir acara Halloween di Tokyo semakin populer di mata para wisatawan dan penduduk lokal Tokyo. Acara yang berlangsung pada akhir bulan Oktober (biasanya 28-30 Oktober) ini diramaikan dengan beragam atribut khas Halloween seperti jack-o’-lantern, lomba costum Halloween, dan tentunya diskon besar-besaran di pusat-pusat perbelanjaan di sekitaran Tokyo. Acara Halloween dipusatkan di dua tempat di Tokyo, antara lain di Shibuya dan Roppongi. Kalau teman-teman sedang ada atau berencana di Tokyo pada akhir Oktober, bisa mampir dan merasakan suasana Halloween yang seru!

4. Berkunjung ke Museum Snoopy

Mulai dibuka sejak tahun 2016 kemarin, Museum Snoopy kini semakin populer di telinga wisatawan Jepang. Museum ini menjadi yang pertama dibangun diluar Museum Schultz di Santa Rosa, California. Buat teman-teman yang liburan bersama anak-anak, jangan lupa ke sini ya, dijamin pasti seru.

Akses menuju Roppongi Hills

Roppongi bisa diakses melalui rute kereta subwai Oedo Line atau Hibiya Line dari seluruh area kota Tokyo (Shinjuku, Shibuya, Tokyo). Kalau teman-teman dari Shibuya, bisa naik bus kota nomor 01 dengan rute Stasiun Shibuya-Stasiun Shimbashi. Nanti tinggal turun di Stasiun Roppongi Station-mae. Lama perjalanan sekitar 15 menit dengan ongkos 210 yen.

DARI HANEDA AIRPORT

Haneda Airport Station – Hamamatsucho Station (Tokyo) dengan Tokyo Monorail. Lama perjalanan sekitar 20 menit dengan ongkos 490 yen. Kemudian dari Dari Hamamatsucho Station berjalan kaki pindah ke Daimon Station. Dari Daimon Station ke Roppongi Station dengan Toei Oedo Line, lama perjalanan sekitar 6 menit dengan ongkos 180 yen.

DARI NARITA AIRPORT

Narita Airport Station – Shinjuku Station dengan JR Narita Express Limited, dilanjutkan dengan kereta Toei Oedo Line dari Shinjuku Station – Roppongi Station. Lama perjalanan sekitar 9 menit dengan ongkos 220 yen.

Narita Airport Station – Tokyo Station dengan JR Narita Express Limited. Setelah itu, kita naik kereta Tokyo Metro Marunouchi Line dari Stasiun Tokyo sampai Stasiun Kasumigaseki, dan pindah ke kereta Tokyo Metro Hibiya Line sampai Stasiun Roppongi. Lama perjalanan  sekitar 10 menit dengan ongkos 170 yen.

Roppongi hanya dilalui oleh kereta Tokyo Metro Hibiya Line dan Toei Oedo Line, sehingga penggunaan Tokyo Subway Pass sangat kami sarankan, dengan dipadukan rute ke Asakusa, Ginza, maupun Shibuya dan Shinjuku

Cheap Hotels in Roppongi [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

Tokyo Business Hotel
4 km away
Tokyo Business Hotel
from ¥12500/night
Sheena To Ippei
8 km away
from ¥4104/night
Holiday View Inn
6 km away
from ¥3300/night
Hotel Wing International
3 km away
Hotel Wing International Premium Tokyo
from ¥20300/night

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Rainbow Bridge
4 km away
Rainbow Bridge
Ramen Stadium Odaiba
5 km away
Membeli mie di Ramen Stadium Odaiba
Shops and Restaurants Oda
5 km away
Tampak luar Odaiba Decks
Shops and Restaurants Aqu
5 km away
Suasana Aqua City di Odaiba dekat dengan gedung Fuji TV

Sumber gambar : Flickr Les Taylor, bm.iphone, Kyle HasegawaBevis Chin


Recommended for you


Last modified: August 11, 2018 by

Close Comments

Comments (28)

  1. Siang, Pak..
    Pak, rencananya saya mau pergi 13 – 21 Nov dgn route :
    D1 arr HND – ASAKUSA (Sensoji Temple, Nakamise Street, Kaminarimon, Tokyo Skytree, Akihabara, Imperial Palace
    D2 TYO TOUR (Tokyo Tower, Meiji Jingu, Harajuku, Ginza, Roppongi, Shibuya, Shinjuku & Tokyo Tochou)
    D3 DISNEYSEA
    D4 TOKYO – MT FUJI – GOTEMBA – TOKYO
    D5 TOKYO – OSAKA (Osaka Castle, Ferris Wheel, Dotonburi, Shinsaibashi, Namba)
    D6 OSAKA – KYOTO – OSAKA (Fushimi Inari, Kiyomizu Temple, Gion)
    D7 OSAKA – KYOTO – OSAKA (Kinkakuji Temple, Arashiyama)
    D8 USJ
    D9 dep KIX

    kira2 apa perlu sy beli JR pass? atau cukup beli Tokyo subway pass 3D + Osaka Amazing Pass?

    • Terima kasih infonya Pak.
      Jadi D1 & D2 saya pakai Tokyo Subway Pass, D3 sy pakai SUICA ya, Pak?
      Lalu bgmn cara menuju Mt Fuji di hari ke 3?
      Apa benar di periode saya, tidak bs ke Mt Fuji krn cuaca? Lalu dimana sy bisa melihat Mt Fuji? Apakah di Gotemba?

    • Nugroho Christian  |  

      Ya, untuk day-3 bisa dengan tiket kereta ketengan atau dengan kartu SUICA/ Pasmo jika ingin praktis. Kalau ke Gunung Fuji, bisa dengan naik bus ke Kawaguchiko, dilanjutkan dengan naik bus Fujikyu ke Gotemba, dan pulang dengan naik bus dari Gotemba Premium Outlet. Untuk cuaca, saya belum bisa memastikan, karena kabut atau mendung itu prediksinya baru muncul beberapa hari sebelum hari H. Paling mudah itu di Kawaguchiko, kalau Gotemba, sedikit lebih jauh, namun sudut pandangnya berbeda. Jadi bisa dapat juga, namun panoramanya lebih kecil. Salam.

    • Terima kasih infonya, Pak.
      Pak, kalau hari ke 2 saya mau ke Odaiba apakah bisa? apakah Tokyo Subway Pass 2D itu bisa meng-cover route Odaiba?
      jadi hari ke 2 route baru saya :
      Tokyo Tower, Meiji Jingu, Harajuku, Shibuya, Odaiba, Roppongi, Ginza, Tokyo Tochou, dan kembali ke hotel (Asakusa Area)

    • Nugroho Christian  |  

      Tidak bisa bu, yang tercover dengan Tokyo Subway Pass itu hanya sampai Stasiun Shimbashi, lalu harus lanjut naik kereta Yurikamome Line sampai Odaiba (tidak tercover). Salam.

  2. Elvinne Veronica  |  

    Halo salam super Pak Nugroho
    Saya mau konsul mengenai IT rute perjalanan saya Pak, saya akan pergi awal Dec 2017 nanti. Berikut adalah IT saya :
    Day 1 : Tiba di Haneda, Tokyo (keliling penginapan)
    Day 2 : Asakusa, UENO, Tokyo Skytree, Tokyo Tower, Akhiabara (Tokyo Trip)
    Day 3 : Dinseysea – Roppongi/Ginza
    Day 4 : Shinjuku – Shibuya – Harajuku – Odaiba – Shibuya
    Day 5 : Tokyo – Yokohama – Tokyo
    Day 6 : Tokyo – Odawara – Hakone – Gotemba – Tokyo
    *Untuk kembali dari Gotemba ke Tokyo menggunakan kereta apa kah Pak?
    Day 7 : Tokyo – Mt Fuji Kawaguchiko – Tokyo – Osaka
    *Apakah memungkinkan dengan rute ini ? Dari St Kawaguchiko untuk menuju Shin-Osaka apakah ada kereta atau harus kembali dulu menuju Tokyo Station ?
    Day 8 : Osaka Kyoto
    *Menggunakan kereta biasa atau kereta shinkansen ya Pak ?
    Day 9 : Osaka – Kobe – Osaka
    Day 10 : Osaka Trip (Universal Studio Osaka)
    Day 11 : Osaka Trip
    Day 12 : Osaka – Kansai (back to Indonesia)
    Menurut Bapak dengan jadwal saya yang seperti ini apakah perlu menggunakan JR Pass? Dan kalau pakai, digunakannya mulai kapan ya Pak?

    Thank you before ^_^

    • Nugroho Christian  |  

      1. Karena rutenya searah dari Tokyo-Osaka, tidak perlu membeli JR Pass.
      2. Untuk Day 6 dan 7, saya sarankan untuk embeli Fuji Hakone Pass dengan catatan, menginapnya di Kawaguchiko atau Hakone. Untuk ke Osakanya, bisa naik bus dari Kawaguchiko ke Mishima, lalu naik shinkansen ke Osaka. Kalau ke Tokyo jadinya memutar, padahal bisa langsung.
      3. Osaka ke Kyoto bisa dengan kereta lokal saja, 30 menit, dengan ongkos 560 yen.
      4. Untuk naik kereta ke Disnyesea, Yokohama, atau Osaka-Kobe, dan dalam kota Osaka, bisa membeli kartu SUICA/ Pasmo, ditambah dengan penggunakan Osaka Amazing Pass buat keliling Osaka.

    • Elvinne Veronica  |  

      Terima kasih banyak Pak.
      Berarti dengan rute saya seperti itu tidak perlu membeli JRPass Pak?
      Pak kalo boleh tau shinkansen dari tokyo biayanya berapa ya?

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat malam Ibu. Ongkos shinkansen dari Tokyo ke Shin Osaka adalah 13.620 yen, dan 13.080 yen untuk rute dari Tokyo ke Kyoto. Salam

    • Hanny Setiabudi  |  

      Saya tgl 23 jan -4jan 2019 ke tokyo tiba pagi…saya bisa minta advise apakah hrs beli jr pas yg 7 hari?saya rencana mau ke hokaido4 hari,tokyo 4 hari,osaka 4 hari..
      Total 12 malam..

    • Nugroho Christian  |  

      Ibu mendaratnya di mana ya? kalau ingin ke Hokkaido dengan naik kereta, harusnya sudah akan balik modal dengan JR Pass. Salam.

    • Nugroho Christian  |  

      Vita bisa naik kereta JR Yamanote Line sampai Stasiun Ebisu, dilanjutkan naik kereta Tokyo Metro Hibiya Line sampai Stasiun Roppongi. Salam.

  3. halo kak, mau tanya itu nomor 2, letaknya dimana ya? yg jalanan kiri kanan banyak pohon lampu gitu? apakah dekat stasiun roppongi???

    • Nugroho Christian  |  

      Lokasinya di sepanjang jalan Keyakizaka-doori, lampu-lampu iluminasi dipasang di pohon-pohon, tiang-tiang listrik, dan pagar-pagar jalan menampilkan perpaduan lampu yang sangat indah. Aksesnya sangat mudah dari stasiun subway Roppongi dan diadakan mulai dari jam 17.00-23.00. Baca juga 10 Iluminasi Musim Dingin Terbaik di Tokyo. Salam

  4. Selamat Siang

    Mohon penerangannya mas,rencana perjalanan saya ialah (5 feb – 9 Feb):

    Day 1 : Mishima (shinkansen) – Akasaka(hotel) – Shinjuku – harajuku – shibuya
    Day 2 : Asakusa – Odaiba – Roppongi Hills
    Day 3 : imperial palace – Tokyo Dome – akihabara – Tokyo Sky tree – akasaka (ambil barang/pindah hotel) – urayasu
    Day 4 : Oriental hotel tokyo bay (urayasu)- Disney sea
    Day 5 : Urayasu – Haneda airport

    Apakah saya cukup membeli tokyo metro (24/48 hours) 600/800 yen dan free pass harian saja? Tolong bantuannya mas terima kasih

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat siang Ibu. Sepertinya cukup membeli tiket Tiket Tokyo Subway 24 hours = 800 yen untuk perjalanan hari ketiga mengunjungi: imperial palace – Tokyo Dome – Akihabara – Tokyo Sky Tree – Akasaka (ambil barang/pindah hotel) – Urayasu. Selain Tokyo Dome (naik kereta subway Toei Mita Line), seluruh tempat wisata bisa dikunjungi dengan naik subway Tokyo Metro. Lalu perjalanan dari Akasasaka menuju ke Urayasu, bisa naik Tokyo Metro Chiyoda dan Hibiya Line sampai ke Hatchobori. Pindah kereta JR Line sampai Shin Urayasu Station (stasiun terdekat ke Oriental hotel tokyo bay). Catatan ongkos kereta JR nya 220 yen tidak tercover Tiket Tokyo Subway 24 hours.
      Untuk hari lainnya tidak perlu membeli pass, cukup beli tiket satuan atau pakai pasmo/suica, karena tidak ada free pass harian yang cocok dan menguntungkan.
      Salam

  5. Pak Nugroho, berikut itinerary saya selama di Jepang.
    Day 1: Tiba di Osaka (KIX) jam 9 pagi – namba – dottonburi
    Day 2: USJ
    Day 3: Osaka Castle – Kyoto – arashiyama
    Day 4: sekitar Kyoto – Gion
    Day 5: Fujikawaguchiko
    Day 6: Tokyo – akihabaha – Ginza
    Day 7: Disneysea
    Day 8: asakusa – ikebukuro – Tokyo sky tree
    Day 9: Odaiba – roppongi
    Day 10: shibuya – harajuku – Shinjuku
    Day 11: kembali jkt dari Haneda

    dengan itinerary tersebutPass apa yang cocok untuk saya?

    jika tidak pakai JR pass apakah saya bisa reserved seat untuk shinkansen dari Kyoto ke Tokyo?

    mohon informasinya.

    terima kasih

Ask questions

You have to agree to the comment policy.

Berikan nilai untuk tempat wisata ini!

Rating
Hans
2016-03-26 23:04:45
Menikmati keindahan tokyo dari Roppongi hills

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!