Museum Snoopy Tokyo

Home / Attraction / Museum Snoopy Tokyo
Item image

Buat kamu pengagum kartun Peanuts termasuk tokoh utamanya yakni Snoopy, pasti tidak ingin melewatkan Museum Snoopy Tokyo yang baru saja dibuka bulan April 2016 ini di sekitar Roppongi. Museum Snoopy Tokyo atau sering juga disebut sebagai Museum Schulz, kartunis terkenal yang “menghidupkan” kartun Peanuts ke dunia. Kartun Snoopy sendiri sudah menyihir dunia sejak kelahirannya di tahun 1950, menyaingi tokoh-tokoh kartun Disney yang sudah terkenal lebih dahulu. Gayanya yang lugu, namun ramah dan mudah bergaul akrab dengan banyak teman-temannya membuat nilai-nilai kemanusiaan dari kartun ini mudah tersebar di dunia anak-anak. Bahkan hampir 65 tahun berlalu, ide dan karakter Snoopy masih begitu kuat saat menonton film The Peanuts tahun 2015 kemarin. Simak perjalanan saya di awal bulan Desember kemarin mengunjungi Museum Snoopy Tokyo di kawasan Roppongi Hills Tokyo berikut ini.

Informasi Museum Snoopy Tokyo

Museum Snoopy Tokyo ditutup permanen mulai 24 September 2018. Namun Museum akan dibuka kembali pada April 2019 di Osaka dan Juni 2019 di Nagoya supaya semakin dekat dengan para pecinta Snoopy.

Museum Snoopy ini adalah museum kedua di dunia yang menampilkan karya-karya Schulz, setelah Museum Charles M. Schulz di Santa Rosa, California, tempat tinggal Schulz selama hidupnya. Di Museum Snoopy Tokyo ini, kita bisa melihat replika dari seluruh komik Schulz mengenai The Peanuts, mulai dari edisi pertama yang terbit tahun 1950 hingga komik edisi terakhir yang terbit di awal tahun 2000. Selain itu, ada lebih dari 1000 produk maupun memorablia bertema Snoopy yang bisa jadi latar belakang foto selfie kita.

Museum Snoopy Tokyo

Museum Snoopy Tokyo

Dapatkan Potongan Tiket Masuk
Museum Snoopy Tokyo

Kegiatan Seru di Museum Snoopy Tokyo

Selain itu, ada eksibisi spesial bertema Hello again, Snoopy! yang diselenggarakan dari tanggal 8 Oktober 2016 sampai 9 April 2017. Dalam eksibisi spesial ini, kita bisa bergabung dalam kontes mirip Snoopy, menyaksikan film-film Snoopy dan The Peanuts, dan tentunya melihat lebih dekat kehidupan sang pencipta Schulz dan sejarah kelahiran Snoopy.

Mengunjungi Museum Snoopy Tokyo

Mengunjungi Museum Snoopy Tokyo

Puas berkeliling dan berfoto, teman-teman bisa mampir ke Toko Brown. Charlie Brown adalah pemilik anjing Snoopy. Brown begitu menyayangi Snoopy namun kadang ia bingung mengapa Snoopy tidak seperti anjing pada umumnya. Penampilan Charlie yang paling diingat adalah dalam edisi Natal, di mana ia bertanya kepada Linus (sahabatnya) mengenai makna Natal yang sebenarnya.

Toko oleh-oleh di Museum Snoopy Tokyo

Toko oleh-oleh di Museum Snoopy Tokyo

Tokyo Brown ini menjual berbagai oleh-oleh bertema The Peanuts dan Snoopy, seperti boneka, pakaian atau kaos, peralatan tulis dan makan, aneka mug, kartu pos, poster, dan masih banyak lainnya. Lalu ada Cafe Blanket, yang menjual berbagai makanan khas western Amerika yang muncul dalam kisah serial The Peanuts.

Akses menuju Museum Snoopy

Dari Bandara Haneda, bisa naik kereta Tokyo Monorail sampai Stasiun Hamamatsucho, selama 20 menit dengan ongkos 490 yen, lalu berjalan kaki ke Stasiun Daimon. Dari Stasiun Daimon, lalu naik kereta Toei Oedo Line sampai Stasiun Roppongi. Lama perjalanan sekitar 6 menit dengan ongkos 180 yen. Kita tinggal berjalan kaki sekitar 5-10 menit dari Stasiun Roponggi sampai ke museum.

Dari Stasiun Shinjuku, bisa naik kereta Toei Oedo Line sampai Stasiun Roppongi. Lama perjalanan sekitar 9-10 menit dengan ongkos 220 yen.

Dari Stasiun Tokyo, bisa naik kereta Tokyo Metro Maronouchi Line sampai Stasiun Kasumigaseki atau Ginza. Lalu dilanjut dengan kereta Tokyo Metro Hibiya Line sampai Stasiun Roppongi. Lama perjalanan sekitar 15 menit dengan ongkos 170 yen.

Cheap Hotels in Roppongi [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

Tokyo Business Hotel
4 km away
Tokyo Business Hotel
from ¥12500/night
City Hotel Lonestar
4 km away
City Hotel Lonestar
from ¥18800/night
Imano Tokyo Hostel
4 km away
Imano Tokyo Hostel
from ¥3500/night
Unplan Kagurazaka
5 km away
from ¥3800/night

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Museum Toyota Mega Web
6 km away
Ginza Tokyo
3 km away
Gedung Ginza Wako
Tokyo Dome
5 km away
Tokyo Dome di malam hari
Sunshine City Ikebukuro
7 km away
Planetarium Manten di Sunshine City Ikebukuro

Sumber gambar : Flickr brian kongbrian kongTzuhsun Hsu


Recommended for you


Last modified: February 23, 2019 by

Berikan nilai untuk tempat wisata ini!

Rating

Close Comments

Comments (4)

    • Nugroho Christian  |  

      Tahun 2019 nanti rencananya Museum Snoopy akan dibuka di Osaka (mulai April 2019) dan di Nagoya (mulai Juni 2019). DI Tokyo sendiri, juga akan pindah ke daerah Machida sekitaran Oktober 2019. Nanti kalau sudah ada informasi lengkapnya akan Tim Info Jepang update lagi. Salam.

  1. Selamat pagi Info Jepang, kalau mau ke museum snoopy menggunakan kereta apakah bisa paki Icoca haruka? Saya mendarat di kansai mau main di kansai area dulu 3 malam habis itu saya ke tokyo. Nah di tokyo ini saya akan ke roppongi. Apakah saya bisa pakai icoca saya aja? Terima kasih ya

Ask questions

You have to agree to the comment policy.

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!