Shops and Restaurant Shibuya

Home / Shopping Center / Shops and Restaurant Shibuya
Item image

Shibuya bisa dibilang adalah salah satu area yang paling sering dikunjungi saat kita liburan di Jepang. Ada shibuya crossing dan patung anjing Hachiko yang terkenal. Terakhir kali ke Shibuya kemarin, saya melihat ada banyak orang Indonesia yang sedang liburan musim dingin, mungkin langsung setelah anak-anak liburan sekolah. Namun, teman-teman harus tahu, Shibuya itu juga terkenal bagi orang Jepang, terutama untuk berbelanja. Hampir semua toko pakaian ada di sini, dan sudah pasti semua mode dan gaya terbaru bisa kita temukan. Buat teman-teman yang masih bingung dan penasaran, ini dia Shops and Restaurant Shibuya.

Titik keberangkatan kita adalah dari Shibuya Station. Stasiun kereta ini dilalui oleh jalur kereta JR Yamanote Line bagi teman-teman yang dari Shinjuku, Ueno, dan Tokyo. Selain itu, ada juga jalur kereta bawah tanah Tokyo Metro untuk subway Tokyo dan Toyoko Line ke arah Yokohama.

Shops and Restaurant Shibuya

1. Shibuya 109

Gedung pusat perbelanjaan Shibuya 109 adalah gedung tinggi yang terlihat di seberang jalan kalau kita keluar dari pintu keluar Hachiko. Buat remaja wanita, tempat ini adalah tempat terbaik untuk mengupdate fashion terbaru. Shibuya 109 buka dari jam 10.00-21.00.

2. Shibuya Hikarie

Dengan brand dunia Marc by Marc Jacobs dan See by Chloe, Hikaria Fashion jadi daya tarik utama belanja di Shibuya. Gedung setinggi 183 meter ini menyediakan beragam pakaian dan kosmetik bagi para remaja wanita dan wanita muda yang baru bekerja. Oiya, ada akses langsung dari Stasiun Shibuya yang memudahkan kita ke Shibuya Hikarie. Shibuya Hikarie buka dari jam 10.00-21.00.

3. Don Quijote

Pusat perbelanjaan ini mencakup beragam barang mulai dari makanan kecil, pakaian, barang-barang elektronik, stationary unik, hingga peralatan dapur. Satu lagi, Don Quijote ini menyediakan harga bebas pajak bagi para wisatawan! Jadi jangan lupa bawa paspor teman-teman ya. Don Quijote buka dari jam 10.00-04.30, dan bisa dicapai dengan 4 menit berjalan kaki dari Stasiun Shibuya.

4. Matsumoto Kiyoshi

Buat yang ingin bawa oleh-oleh masker khas Jepang dengan bentuk yang unik, tempat ini adalah tempat terbaik. Selain murah, ada beragam kosmetik yang bisa kita beli, seperti masker, gel muka sebelum tidur, lip balm, deodorant dengan bentuk unik, hingga toner dan lotion wajah dari bahan sake Jepang yang unik. Matsumoto Kiyoshi buka selama 24 jam, dan bisa dicapai dengan 5 menit berjalan kaki dari Stasiun Shibuya.

5. Tokyu Hands Shibuya

Tokyu Hands Shibuya adalah surga belanja oleh-oleh di Tokyo. Saya sering mengarahkan para pengguna Tour Guide Online untuk ke Tokyu Hands jika ingin membeli oleh-oleh. Yang paling terkenal adalah handuk kecil Tenugui dengan beragam desain dan warna, pulpen dengan hiasan emas, pisau dapur tradisional Jepang yang sudah mendunia, dan beragam kosmetik yang mengandung emas (katanya sih bakal membuat wajah bercahaya!) Tokyo Hands buka dari jam 10.00-20.30.

6. Disney Store Shibuya dan Animate Shibuya

Buat teman-teman yang mencari item dan aksesoris Disney yang murah-murah (lebih murah daripada di Tokyo Disney Resort), bisa datang ke Disney Store di Shibuya. Tokonya buka dari jam 10.00-21.30. Lokasinya berada di seberang Hachiko Statue, dan persimpangan Shibuya. Ada juga Animate Shibuya, tempat menjual mainan, cd/dvd serta character goods dari berbagai karakter anime dan manga di Jepang.

Restaurant Shibuya

  1. Shibuya Udagawacho no Himono-ya, dengan menu ikan dan seafood segar dari Tsukiji Market.
  2. Kobe Yakiniku Kanteki, dengan menu Yakiniku dari daging wagyu Kobe yang terkenal lezat. Buat teman-teman yang pengen makan Kobe Beef di Shinjuku, bisa mampir ke sini.
  3. ESOLA Shibuya, dengan menu kerang dan seafood yang sangat disukai turis Eropa.
  4. Menu Yakitori (ayam bakar khas dari Imabari di Prefektur Ehime) bisa kita nikmati di Imabari Teppan Yakitori Yamadori Shibuya.
  5. Izakaya Kushiroya, yang menjual menu ikan Makarel dan salmon segar dari Hokkaido.

Cheap Hotels in Shibuya [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

Shibuya Tobu Hotel
1 km away
Shibuya Tobu Hotel
from ¥18000/night
Cerulean Tower Tokyu Hote
1 km away
Cerulean Tower Tokyu Hotel
from ¥29000/night
Shibuya Creston Hotel
1 km away
Shibuya Creston Hotel
from ¥15552/night
Shibuya Excel Hotel Tokyu
1 km away
Shibuya Excel Hotel Tokyu
from ¥20900/night

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Sakura di Meguro River
2 km away
Pemandangan sakura di Meguro River
Shops and Restaurants Oda
7 km away
Tampak luar Odaiba Decks
Shops and Restaurants Ven
8 km away
Suasana di dalam Venus Fort Odaiba
Toko Mainan Hakuhinkan
5 km away
Toko Mainan Hakuhinkan: Rilakumma and Friends

Sumber Gambar : Flickr Tashayu Tasnapun


Recommended for you


Last modified: February 16, 2018 by

Berikan nilai untuk tempat wisata ini!

Rating

Close Comments

Comments (14)

  1. Hallo pak
    Saya mau bertanya untuk jdwal kebarangkatan sya sbb di blan okt
    – 25 osaka
    – 26 kyoto
    – 27 osk-tokyo (shinkansen)
    – 28 disneyland
    – 29 foto 1 u-tokyo,shibuya
    – 30 foto 2
    – 31 hitachi
    – 1 haneda

    Ini apa saya butuh jr pass atau cukup hap ?
    Kalo misalnya saya ga jdi ke hitachi butuh pass yg mana ya ?
    29-30 itu saya ad foto prewed tpi tgl 30nya pake rent car ke fuji jdi ga saya cantumkan
    Makasih sbelumnya !

    • Nugroho Christian  |  

      1. Karena hanya ada rute searah dari Osaka ke Tokyo, sepertinya tidak perlu membeli JR Pass.
      2. Ibu bisa membeli Tokyo Wide Pass saja untuk tanggal 29-31 nya, tanggal 30 bisa dipakai juga untuk jalan-jalan setelah foto2 kalau mau. Salam.

    • Sofiany  |  

      Baik pak
      Jadi 29-31 dgan tokyo wide pass
      – Untuk 25-26 apa dengan kansai area pass ?
      – 27 saya berencana ke tokyo dgan shinkansen
      Kemudian tgl 1 nya saya kembali ke haneda tapi masa berlaki tokyo wide pass sudah habis

      Apa itu ga jatuhnya lebih mahal ya daripada JR pass ?

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat siang Ibu. Untuk tanggal 25 dan 26 tidak perlu membeli Kansai Area Pass, kalau hanya di dalam kota Osaka dan Kyoto.
      Untuk tanggal 29, 30, 31 itu apakah hanya foto di sekitaran Tokyo dan ke Hitachi Seaside Park?
      Atau ingin keluar kota seperti ke Fuji dan lainnnya? Sebab ini yang crusial menentukan perlu tidaknya membeli Tokyo Wide Pass. Salam

    • Iya pak 25-26 itu mau ke fushimi inari dan gion,, untuk osaka ke station shinkansennya saya pake apa ya ? Soalnya koper saya besar juga
      Iya di tokyo sya mau ke disneyland juga.. untuk daerah fuji saya sudah ada rent car di handle sama fotografer nya..
      Tapi untuk pass yg di tokyo sya lihat hanya untuk 3 hari.. apa saya harus beli 2x ? Soalnya harus ke haneda juga

    • Nugroho Christian  |  

      Tanggal 25-26, cukup dengan kartu SUICA/ Pasmo saja, lalu ke Osaka ibu bisa beli tiket Tokaido Shinkansen Nozomi, dari Stasiun Tokyo/ Stasiun Shinagawa ke Stasiun Shin-Osaka. Di tokyo, cukup gunakan kartu SUICA/ Pasmo saja. Salam.

  2. Darojatun Solihah  |  

    saya menginap di kasai, tp harus ambil kunci rumah dan tukar tiket disney di shibuya, dari narita ke shibuya naik apa ya dan dari shibuya ke kasai naik apa?

    • Nugroho Christian  |  

      Dari Bandara Narita, ibu bisa naik kereta Narita Ekspress sampai Stasiun Shibuya, atau naik kereta JR Narita Line ke Stasiun Tokyo, dilanjutkan dengan kereta JR Yamanote Line sampai Stasiun Shibuya. Setelah itu, dari Stasiun Shibuya, ibu bisa naik kereta Tokyo Metro Ginza Line ke Stasiun Nihombashi, lalu dilanjut naik kereta Tokyo Metro Tozai Line sampai Stasiun Kasai. Salam.

    • Darojatun Solihah  |  

      sblumnya terimakasih infonya, saya bawa 2 balita, better naik narita express ya pak? beli tiket bs on the spot kan pak? perlu beli jr pass kah pak? saya cm mau ke disneyland, mt fuji, ueno dan musium doraemon. tidak ke osaka ataupun yg lain.

  3. Salam kenal Pak,
    Saya ke jepang nanti 16 des dg suami dan 2 anak 11 dan 9 taon. Saya sampai di narita pukul 16.00 wktu stmpt dg pesawat Jal(sy tdk tau sampai di terminal brp)..transportasi apa yg lbh cck, menghemat wkt dan murah utk saya sampai di stasiun JR shibuya.krn saya msh binggung memilih antara nex dan keisei express..mohon sarannya yaa pak..terima kasih..

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat siang Ibu. Kereta Keisei dan Narita Express berhenti di Narita baik terminal 1 dan 2, dan keduanya menuju ke arah Shibuya.
      Kalau ibu memiliki JR Pass, maka silakan menggunakan NEX karena ongkosnya tercover. Sedangkan jika tidak memiliki JR Pass, bisa naik Keisei dan pindah satu kali di Nippori Station.
      Sebagai perbandingan, langsung naik narita ekspress (75 menit, 3.110 Yen). Keisei lebih repot, karena harus ke Nippori dulu, baru ke Shibuya naik JR Yamanote (85-90 menit, 2.670 yen). Ada 1 lagi yang paling murah, menggunakan kereta Keisei biasa, namun butuh pindah kereta beberapa kali.

      Salam

    • Makasih pak replynya cepat…saya rencana mau beli tiket round trip krn saya akan balik ke jkt lwt narita .saya tidak py JR pass.krn hy di tokyo aja..dan akan beli tokyo wide pass.tp saya akan pakai utk tgl 17 sampai 19 des.sebaiknya saya pakai Nex ato keisei kl utk tiket round trip..

Ask questions

You have to agree to the comment policy.

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!