Mori Garden

Home / Park / Mori Garden
Item image

Jalan-jalan di Tokyo di awal musim semi? Kamu pasti tidak mau melewatkan pemandangan bunga sakura di Mori Garden atau Taman Mori Roppongi. Taman bergaya Jepang ini begitu terkenal dengan ratusan pohon sakura yang berpadu dengan kolam, sungai buatan, bebatuan, dan juga bukit-bukitnya. Karena terletak di Roppongi, salah satu area premium dan ekslusif di pusat kota Tokyo, Taman Mori tidak begitu banyak dikunjungi oleh wisatawan bahkan penduduk lokal. Saya sendiri yang sudah tinggal hampir 7 tahun di Tokyo, baru kemarin sempat berkunjung ke taman ini. Dan, saya sangat terkejut dengan keindahan bunga sakura di Mori Garden Roppongi. Hanami bunga sakura di sini tidak kalah keren dengan yang ada di Shinjuku Gyoen maupun di Taman Chidorigafuchi yang menarik lebih banyak pengunjung (baca ranking Spot Hanami Sakura di Jepang 2017). Mari simak perjalanan saya ke Mori Garden Roppongi dengan iluminasi hanami malam hari yang keren.

Kegiatan Wisata di sekitar Mori Garden Roppongi

1. Tentu saja melihat bunga sakura!

Mori Garden, menunjuk pada taman seluas 4.300 meter persegi yang berada di antara Roppongi Hills dan kantor televisi Asahi. Tempat ini sangat ramai di hari kerja oleh para pekerja kantoran dan saat akhir pekan di mana banyak keluarga yang menghabiskan waktu bersantai di restoran-restoran Roppongi Hills, menonton film di Toho Cinemas, atau bermain di arena permainan dan hiburan. Namun, di musim semi, Mori Garden ini sangat terkenal dengan hanami bunga sakura di area taman Jepang atau Nihon Teien nya. Mori Garden ini sudah ada sejak jaman Edo, jadi bisa dibayangkan pohon-pohon sakura di tempat ini sudah berusia lebih dari 100 tahun. Karena usianya yang sudah tua, maka dari satu batang pohon ada begitu banyak kuntum bunga sakura. Dan saat udara mulai hangat di musim semi, semua kuntum bunga mekar sempurna. Ditambah lagi dengan light up atau pencahayaan di malam hari, yang semakin menambah keindahan bunga sakura di Mori Garden. Kita bisa menyaksikan keindahan bunga sakura yang berbeda di siang hari. Bunga sakura yang berwarna merah muda nambah bercahaya dan makin kontras dengan kegelapan malam. Light up berlangsung setiap hari saat bunga sakura mekar mulai pukul 17.30 hingga 23.00.

Iluminasi musim dingin di Mori Garden

Iluminasi musim dingin di Mori Garden

2. Melihat Light Up di Jalan Keyakizaka

Iluminasi juga berlangsung sampai ke jalan Keyakizaka dan Sakurazaka, yang berada di antara Roppongi Hills dan pusat perbelanjaan Roppongi. Jalanan sepanjang 400 meter akan dihiasi dengan lampu-lampu penerang dan membuat bunga sakura makin nampak indah.

3. Menikmati keindahan Mori Garden di musim panas atau musim gugur

Kalau teman-teman punya waktu luang, atau datang sewaktu bukan musim semi, teman-teman juga bisa menikmati keindahan taman Jepang Mori Garden. Ada sungai kecil, air terjun mungil dan pepohonan yang ditata rapi menjadi paru-paru kota. Di musim gugur kita juga bisa melihat pohon ichou atau ginkou yang daunnya berubah warna menjadi kekuningan. Di Mori Garden kita bisa merasakan pergantian musim demi musim, tanpa perlu pergi jauh-jauh ke luar kota Tokyo.

Suasana Mori Garden Roppongi di siang hari

Suasana Mori Garden Roppongi di siang hari

Keliling Mori Garden di Roppongi

Keliling Mori Garden di Roppongi

4. Iluminasi musim dingin Midtown Christmas

Di musim dingin, kawasan ini juga menjadi pusat iluminasi musim dingin yang terkenal (baca 10 iluminasi musim dingin terkenal di Tokyo). Iluminasi musim dingin ini dipusatkan di Tokyo Midtown yang terletak di antara stasiun Nogizaka dan Roppongi. Di musim dingin, kita bisa menikmati keindahan malam dengan lebih dari 520 ribu lampu LED yang menghiasi pepohonan sekeliling jalan dan taman seluas 2000 meter persegi di depan Tokyo Midtown. Iluminasi berlangsung dari sore hari saat hari mulai gelap dari 12 November hingga 25 Desember setiap tahun.

Akses ke Mori Garden Roppongi

DARI HANEDA AIRPORT

Haneda Airport Station – Hamamatsucho Station (Tokyo) dengan Tokyo Monorel Dari Hamamatsucho Station berjalan kaki pindah ke Daimon Station Dari Daimon Station – Roppongi Station dengan Toei Oedo Line.

DARI NARITA AIRPORT

Narita Airport Station – Shinjuku Station dengan JR Narita Express Limited Shinjuku Station – Roppongi Station dengan Toei Oedo Line.

Narita Airport Station – Tokyo Station dengan JR Narita Express Limited Tokyo Station – Kasumigaseki Station dengan Tokyo Metro Marunouchi Line Kasumigaseki Station – Roppongi Station dengan Tokyo Metro Hibiya Line.

Cheap Hotels in Roppongi [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

Tokyu Stay Shinjuku
4 km away
Tokyu Stay Shinjuku
from ¥18500/night
Hotel Listel Shinjuku
4 km away
Hotel Listel Shinjuku
from ¥13580/night
Sheena To Ippei
8 km away
from ¥4104/night
Capsule Hotel Anshin Oyad
4 km away
Capsule Hotel Anshin Oyado Shinjuku
from ¥6600/night

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Odaiba Tokyo
5 km away
Suasana Odaiba Diver City malam hari
Nihonbashi
5 km away
Pusat perbelanjaan Mitsukoshi di Nihonbashi
Museum Toyota Mega Web
6 km away
Museum Nasional
7 km away
Fosil Dinosaurus di Museum Nasional Alam dan Sains Tokyo

Sumber gambar : Flickr shibainu, David Chau, aun333, Wei-Te Wong


Recommended for you


Last modified: February 18, 2018 by

Berikan nilai untuk tempat wisata ini!

Rating

Close Comments

Ask questions

You have to agree to the comment policy.

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!