J-World Tokyo

Home / Amusement Park / J-World Tokyo
Item image

Buat kamu pecinta anime dan manga Jepang, jangan lewatkan Taman Bermain J-World Tokyo yang berada di area pusat perbelanjaan Sunshine City Ikebukuro. Tempat ini adalah satu-satunya lokasi di Jepang di mana kita bisa bertemu dengan tokoh-tokoh komik kartun Jump. Ada cerita Naruto, Dragon Ball, dan juga One-Piece, semuanya adalah cerita komik Jepang yang terkenal di dunia terutama di Indonesia. Coba, siapa yang tidak pernah mendengar Naruto? Atau Dragon ball? Nah, tempat ini bakalan jadi pelepas dahaga kamu para pecinta tokoh-tokoh kartun tersebut! Semuanya lengkap mulai dari desain interior yang mewakili tempat-tempat di dalam komik, wahana dan atraksi permainan, hingga menu makanan dan oleh-oleh unik dari benda-benda yang dituliskan dalam komik. Nah, gimana ya isi dan serunya bermain di J-World Tokyo ini?

Serunya bermain di J-World Tokyo

Ada beragam wahana permainan di sini. Salah satu yang paling saya ingat adalah adalah wahana Lets train Kamekameha!! Dalam wahana ini kita bersama dengan Gokou (tokoh utama dalam Dragon Ball) akan bersama-sama mengeluarkan jurus semburan api biru untuk mengalahkan musuh Gokou yakni Frieza. Wahana ini memakai sensor gerak yang cukup mutakhir di mana gerakan fisik tangan dan tubuh kita menjadi energi semburan api.


Courtesy TripAdvisor

Masih di area Dragon Ball, ada juga wahana “Lets grab the Dragon Balls” atau bola api. Bola-bola berwarna merah ini disebarkan di beberapa tempat dalam layar interaktif. Nah, sebelum waktu dinyatakan habis, kita harus membantu Gokou menemukannya. Tenang, ada dragon radar yang akan membantu kita juga kok!

Lalu berlanjut ke Naruto Area, ada wahana Ninkai Taisen Emaki atau Shinobi War Picture Scroll. Gelap sih intinya..cuma wahana ini mengajak kita untuk mendengarkan petunjuk dari dari leader (pemimpin) kita melalui earphone untuk membantu Naruto mengalahkan grup Akatsuki musuhnya.

Ayo bermain di J-World Tokyo

Ayo bermain di J-World Tokyo

Terakhir di area Luffy, tokoh utama One-Piece, kita bisa mencoba wahana rides Straw Hat Horror Cruise. Kita akan naik ke wahana kapal dan melintasi area-area di mana para awak Straw Hat akan muncul dan menakut-nakuti kita. Wahana ini saya tidak sarankan buat teman-teman yang punya riwayat asma atau penyakit jantung, soalnya benar-benar bikin kaget! Juga ada carousel Shiro Mokuba dan Chopper Quest yang jadi wahana favorit anak-anak.

Puas bermain beragam wahana, wah tenggorokan kering juga, begitu juga dengan perut yang mulai keroncongan dan minta diisi. Nah, tidak perlu jauh-jauh mencari makanan. Di dalam J-World Tokyo ada Cafe Mademoiselle, J-World Kitchen, dan J-World Patisserie dengan menu dessert Mille Crepe yang lezat.

Sebelum pulang, teman-teman juga bisa membeli beragam oleh-olleh seperti kaos, gantungan kunci, pajangan, kartu pos, hingga beragam aksesoris dan miniatur bertema Naruto, One Piece, atau Dragon Ball di J-World Store yang terletak persis di samping loket tiket. Jangan lupa berfoto dan membeli oleh-oleh unik buat temanmu pecinta manga ya! Tentu bakal berkesan banget deh!

Informasi Tiket Masuk

Teman-teman bisa membeli tiket masuk J-World Tokyo melalui website J-World Tokyo.

Beli Online Tiket Masuk
J-World Tokyo

Ada tiga jenis tiket masuk J-World, yang bisa teman-teman pilih sesuai dengan kebutuhan. Ada tiket terusan seharga 2.600 yen (untuk usia 16 tahun ke atas) dan 2.400 yen (untuk usia 4-15 tahun) yang termasuk biaya tiket masuk dan tiket bermain berbagai wahana sepuasnya. Catatan: untuk anak-anak dibawah usia 4 tahun, tidak dikenakan biaya tiket masuk. Selain itu, buat yang hanya ingin melihat-lihat atau hanay ingin bermain di beberapa wahana saja karena keterbatasan waktu, cukup membeli tiket masuk seharga 800 yen (dewasa) dan 600 yen (anak-anak), ditambah dengan tiket bermain whaana seharga 400-800 yen.

Selain itu, tersedia juga paket tiket masuk malam hari (mulai dijual jam 17.00) di mana kita bisa bermain beragam wahana sampai J-World Tokyo tutup jam 22.00. Harga tiketnya 1.800 yen untuk orang dewasa dan 1.600 yen untuk anak-anak.

Akses menuju J-World Tokyo

Kompleks taman bermain J-World Tokyo ada di kawasan Sunshine City, tepatnya di gedung Sunshine City World Import Building di lantai 3F.

Teman-teman dapat mencapai tempat ini dari 3 stasiun kereta api terdekat:

  1. Stasiun JR Ikebukuro yang dilalui kereta JR Yamanote Line, kereta Seibu Shinjuku Line,  kereta Tobu Tojo Line, dan kereta Tokyo Metro Line (dari arah Shinjuku, Shibuya, Ueno, dan Tokyo). Dari Stasiun JR Ikebukuro, kita bisa berjalan kaki ke arah timur sekitar 8-10 menit.
  2. Stasiun Higashi-Ikebukuro, yang dilalui kereta Tokyo Metro Yurakucho Line dari Ginza atau Shinjuku. Dari Stasiun ini, kita tinggal berjalan kaki ke arah timur sekitar 3 menit.
  3. Terakhir, ada Stasiun Higashi-Ikebukuro 4-chome atau Higashi-Ikebukuro Yonchome yang dilalui Toden Arakawa Line dari Otsuka. Dari sini kita tinggal berjalan selama 4 menit.

Cheap Hotels in Shinjuku [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

Shinjuku Kuyakusho-mae Ca
4 km away
from ¥4500/night
APA Hotel Tokyo Itabashi
2 km away
from ¥7500/night
Capsule Hotel Anshin Oyad
5 km away
Capsule Hotel Anshin Oyado Shinjuku
from ¥6600/night
Hotel Listel Shinjuku
4 km away
Hotel Listel Shinjuku
from ¥13580/night

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Ameyoko Ueno
5 km away
Suasana Pasar Ameyoko di Ueno Tokyo
Distrik Kabukicho Shinjuk
4 km away
Pintu masuk area Shinjuku Kabukicho
Museum Nasional
5 km away
Fosil Dinosaurus di Museum Nasional Alam dan Sains Tokyo
Taman Ueno
5 km away

Sumber gambar: Tripadvisor, Flickr Ryoko Panda


Recommended for you


Last modified: February 17, 2018 by

Berikan nilai untuk tempat wisata ini!

Rating

Close Comments

Comments (4)

    • Nugroho Christian  |  

      Bisa bu Ina. Namun, kalau sudah beli tiket online kan tidak perlu mengantri lagi, jadi bisa langsung bermain (lebih hemat waktu). Salam.

  1. Kak, itu tiketnya kan ada yang 2400 yen buat yg sampe umurnya 15 kan? Nah saya masih 14 tapi kata orang2 mirip kayak udh kuliah, ntar biar nunjukin kalo saya masih umur 14th kasih unjuk kartu tanda pelajar atau apa? Makasih banyakk

    • Nugroho Christian  |  

      Ya nanti tinggal bawa identitas untuk membuktikan nya saja. Boleh dengan kartu pelajar. Salam.

Ask questions

You have to agree to the comment policy.

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!