Museum Samurai Tokyo

Home / Attraction / Museum Samurai Tokyo
Item image

Pada awalnya, Jepang diperintah oleh Kaisar dan keluarga bangsawan. Era samurai dimulai pada akhir era Heian setelah konflik antara keluarga Minamoto dan Taira. Setelah ini, sejumlah pemerintahan Jepang dipimpin oleh keluarga samurai selama sekitar 700 tahun (Kamakura ke periode Edo). Selama waktu itu, Jepang menghadapi sejumlah konflik dari luar perbatasannya. Ada dua invasi oleh pasukan Mongolia yang perlu dipukul mundur oleh para samurai. Meskipun kini para samurai sudah tidak lagi berkuasa, namun sejarah para samurai layak untuk disimpan dan ditunjukkan kepada wisatawan. Simak perjalanan saya mengunjungi Museum Samurai Tokyo di Shinjuku.

Kegiatan seru di Museum Samurai Tokyo

Di dalam museum Samurai, ada banyak kegiatan seru yang bisa kita lakukan, antara lain:

1. Mengenal sejarah Samurai di Jepang

Seperti namanya, museum Samurai ini digunakan untuk mengenang dan menjadi saksi sejarah pada samurai-samurai yang pernah menguasai Jepang. Inilah cara untuk memperkenalkan para prajurit samurai pemberani yang menghadapi banyak kesulitan bukan hanya untuk orang Jepang, tetapi bagi seluruh pendatang di Jepang. Tenang saja, seluruh penjelasan yang ada di museum ini disajikan dalam 4 bahasa: Jepang, Inggris, China, dan Korea.

2. Memakai perlengkapan samurai dan berfoto

Kita dapat mencoba helm samurai (kabuto) dan mantel perang (jinbaori) dan mengambil foto dengan kamera atau ponsel kita secara langsung. Silakan ambil gambar unik dengan kamera atau ponsel Anda. Tenang, untuk mencobanya, kita ga perlu membayar kok alias gratis.

Mengenakan kostum samurai

Mengenakan kostum samurai

3. Menyaksikan pertunjukkan permainan pedang ala samurai

Lihatlah pertunjukan pedang yang dilakukan oleh aktor profesional yang super keren. Kita akan dibawa melihat pertarungan samurai seperti jaman dahulu. Untuk menyaksikan pertunjukkan tidak dipungut biaya kok. Sementara untuk jamnya, teman-teman bisa datang sekitar jam 14:00 15:00, 16:00, dan 17:00 untuk menontonnya.

4. Belajar menulis kaligrafi Jepang

Puas berfoto dan melihat pertunjukkan, kita bisa lanjut belajar mengenal kaligrafi Jepang. Pelatihnya adalah seorang kaligrafer profesional Jepang, Shiho Kurabayashi, yang mendesain logo untuk film Sadako 3D serta Badan Eksplorasi Ruang Angkasa Jepang, yng akan mengajar setiap hari jam 19:00.

Informasi Tiket Masuk

Tiket masuk museum adalah 1.900 yen untuk orang dewasa, dan 800 yen untuk anak-anak. Anak usia 3 tahun ke bawah tidak dikenai tiket masuk alias gratis.

Akses ke Museum Samurai Tokyo

Museum Samurai Tokyo berada di kawasan Shinjuku. Setibanya di Stasiun Shinjuku (pintu keluar barat), teman-teman bisa berjalan kaki selama 8 menit. Selain itu, bisa juga jalan kaki dari Stasiun Seibu-Shinjuku, Stasiun Higashi-Shinjuku (Pintu keluar A1), dan Stasiun Shinjuku-Sanchome.

Dari Museum Samurai Tokyo, teman-teman bisa melanjutkan perjalanan ke Distrik Kabukicho dan Robot Restaurant yang jaraknya berdekatan.

Cheap Hotels in Shinjuku [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

Imano Tokyo Hostel
0 km away
Imano Tokyo Hostel
from ¥3500/night
Tokyo Business Hotel
1 km away
Tokyo Business Hotel
from ¥12500/night
Capsule Hotel Anshin Oyad
1 km away
Capsule Hotel Anshin Oyado Shinjuku
from ¥6600/night
Hikarihouse
0 km away
from ¥4000/night

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Tsukiji Market
7 km away
Lelang ikan tuna di Tsukiji Market
Museum Nasional
7 km away
Fosil Dinosaurus di Museum Nasional Alam dan Sains Tokyo
Ameyoko Ueno
7 km away
Suasana Pasar Ameyoko di Ueno Tokyo
Digital Art Museum Odaiba
10 km away
Fantastic Light and Shadow di Digital Art Museum Odaiba

Sumber gambar : Flickr Sébastien Bertrand


Recommended for you


Last modified: November 20, 2018 by

Berikan nilai untuk tempat wisata ini!

Rating

Close Comments

Ask questions

You have to agree to the comment policy.

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!