Teamlab Planets Tokyo Odaiba

Home / Attraction / Teamlab Planets Tokyo Odaiba
Item image

Nama Teamlab sangat terkenal dengan pertunjukkan teknologi cahayanya dan foto-fotonya yang sangat instagrammable. Tim Info Jepang sebelumnya sudah pernah mengulas mengenai Teamlab Borderless yang berada di Odaiba, tepatnya dekat dengan Megaweb Tokyo (Aomi Station). Nah, kali ini Tim Info Jepang mau menjelaskan mengenai Teamlab Planets Tokyo. Lokasinya sama di pulau reklamasi Odaiba, namun lokasinya adalah dekat Toyosu Station (terkenal dengan Toyosu Fish Market yang merupakan pengganti Tsukiji Fish Market yang telah ditutup). Seperti apa suasana di dalamnya? Kegiatan seru apa saja yang bisa dilakukan di Teamlab Planets Tokyo? Simak kisah kunjungan Tim Info Jepang berikut.

Informasi Mengenai Teamlab Planets Tokyo Odaiba

Teamlab menjadi salah satu pelopor digital art di Jepang, dengan menghadirkan spot-spot wisata yang fotogenik. Di tahun 2018, setelah beberapa kali mengadakan pertunjukan, Teamlab akhirnya membuka museum permanen yakni Mori Digital Art Museum, yang lebih dikenal sebagai Teamlab Borderless di Odaiba. Beberapa waktu sebelum Teamlab Borderless dibuka, Teamlab Planets Tokyo Odaiba sudah dibuka di Toyosu. Teamlab Planets Tokyo Odaiba rencananya akan buka hingga musim gugur 2020. Baik Borderless dan Planets menempati ruangan indoor seluas 10 ribu meter persegi, namun Borderless memiliki lebih banyak objek yakni 60 buah. Sebaliknya, Planets hanya memiliki 7 objek namun skalanya jauh lebih besar dibandingkan yang ada di Borderless.

Sewaktu masuk ke dalam Teamlab Planets, teman-teman akan diminta untuk melepas alas kaki, dan berkeliling menyusuri objek seni dengan berjalan kaki melewati air. Pengalaman ini akan mengajak para pengunjung untuk masuk menyatu dengan objek seni dan merasakan keindahannya dengan seluruh jiwa dan raga, hingga tidak ada batasan antara objek seni dan subjek yang menikmati seni.

Exhibition Body Immerse di Teamlab Planets Tokyo

Exhibition Body Immerse

Exhibition Crystal Universe di Teamlab Planets Tokyo

Exhibition Crystal Universe di Teamlab Planets Tokyo

Tim Info Jepang merekomendasikan perlu sekitaran 2-3 jam untuk berkeliling di Borderless, sementara untuk Planets, perlu waktu sekitar 1,5-2 jam. Jadi, kalau teman-teman buru-buru dan tidak memiliki banyak waktu, bisa ke Planets. Dibandingkan dengan Borderless, Planets juga relatif kurang terkenal, sehingga jumlah pengunjung dan jumlah antrian juga tidak seramai di Borderless.

Informasi Tiket Masuk

Reservasi tiket secara online bisa dilakukan melalui website offisial berikut. Tiketnya adalah 3200 yen untuk dewasa (18 tahun ke atas), mahasiswa 2500 yen, anak SMP/ SMA 2000 yen, anak kecil umur 4-12 tahun 800 yen. Setelah memilih tanggal, teman-teman harus memilih jam ketibaan/ masuk ke dalam. Ini adalah perkiraan jam masuk, dan tidak menunjukkan batasan waktu berada di dalam Teamlab Planets.

Akses Menuju ke Teamlab Planets

Dari Tokyo Station naik JR Keihin Tohoku atau JR Yamanote Line ke Shinbashi Station. Kemudian berpindah ke Yurikamome Monorel turun di Stasiun Shin Toyosu. Durasi waktu 44 menit dengan ongkos 530 Yen.

Dari Shinjuku Station naik Toei Oedo Line menuju Shiodome Station. Kemudian berpindah ke Monorel Yurikamome turun di Shin Toyosu Station. Durasi waktu 60 menit dengan ongkos 610 Yen. Dari Shin Toyosu Station, bisa jalan kaki sampai ke Teamlab Planets selama kurang lebih 1 menit.

Untuk tempat wisata di Odaiba bisa dibaca di artikel di atas atau Liburan satu hari di Odaiba. Setelah mengunjungi museum ini, kita bisa mampir ke Museum Toyota Mega Web dan Mall Palette Town Odaiba. Atau teman-teman bisa jalan kaki menuju ke Toyosu Fish Market.

Cheap Hotels in Odaiba [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

InterContinental Tokyo Ba
3 km away
InterContinental Tokyo Bay
from ¥18700/night
Shiba Park Hotel
4 km away
Shiba Park Hotel
from ¥13350/night
Hotel Trusty Tokyo
2 km away
Hotel Trusty Tokyo Bayside
click for detail
Hilton Tokyo Odaiba
3 km away
Hilton Tokyo Odaiba
from ¥26600/night

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Sky Bus Tokyo
4 km away
Ini dia Sky Bus Tokyo
Museum Ghibli
21 km away
Kidzania Tokyo
1 km away
Pekerjaan di perpustakaan Kidzania Tokyo
Shops and Restaurants Ven
3 km away
Suasana di dalam Venus Fort Odaiba

Sumber gambar: Flickr rabbit_akra, rabbit_akra, Kanesue


Recommended for you


Last modified: March 22, 2020 by

Berikan nilai untuk tempat wisata ini!

Rating

Close Comments

Ask questions

You have to agree to the comment policy.

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!