Museum Toyota Mega Web

Home / Amusement Park / Museum Toyota Mega Web
Item image

Jepang harus saya akui selalu mempunyai kreatif membuat tempat-tempat wisata baru yang keren dan wah. Salah satunya Museum Toyota Mega Web yang ada di Odaiba. Gabungan dari dealer mobil dan museum bisa jadi sarana unik untuk memperkenalkan kedigdayaan Jepang menguasai pasar mobil di dunia. Di sini kita bisa melihat beragam tipe dan ragam mobil keluaran Toyota, mulai dari yang edisi lawas sampai ke yang paling baru. Mulai dari mobil penumpang yang kita sering jumpai di jalanan kota besar di Indonesia sampai mobil balap Corolla yang jadi juara dunia. Lengkap deh pokoknya! Dan satu lagi, semuanya ada di di Tokyo, tepatnya di Odaiba, area wisata yang selalu dipenuhi wisatawan. Mau tahu perjalanan Tim Info Jepang mengunjungi Museum Toyota Mega Web di Odaiba.

Kegiatan Seru di Museum Toyota Mega Web

1. Berkeliling Museum Toyota Mega Web

Di lantai satu, kita bisa melihat beragam mobil keluaran Toyota di pasar domestik Jepang dan juga di seluruh dunia. Jangan kaget ya, ada mobil-mobil Toyota yang tidak pernah kita lihat sebelumnya. Total ada 60 mobil yang dipajang di Line-Up Zone. Setelah itu, kita bisa melihat bagian dalam mesin mobil dan perkembangan teknologi di Technology Zone. Buat teman-teman yang tidak suka hal-hal teknis mungkin akan bosan, tapi buat kamu pecinta mesin dan mobil, tempat ini memang keren!

Suasana Museum Toyota Mega Web

Suasana Museum Toyota Mega Web

Museum ini mengusung konsep look, feel, and ride.

2. Melihat mobil edisi lawas Toyota

Dibalik bangunan, ada bengkel mobil “History Garage” yang digunakan untuk mereplika mobil-mobil Toyota lama. Mungkin saja mobil-mobil ini diperoleh dari tempat penjualan mobil, lalu diperbaiki ulang dan ditampilkan sebagai koleksi museum.

Racing car di Museum Toyota Mega Web

Racing car di Museum Toyota Mega Web

3. Coba menyetir mobil langsung

Satu lagi yang unik di sini, kita bisa test-drive mobil-mobil yang tersedia. Mobil mana yang kamu suka, bisa langsung coba sendiri dan rasakan kenyamanan berkendaranya! Ya memang sih, museum ini juga sekaligus dealer mobil, tapi lumayan juga bisa ngerasain naik mobil yang gak ada di Indonesia, hehe. Kita tinggal menunjukkan Japanese Driver’s License atau International Driving Permit di meja resepsi, dan kita bisa test drive sejauh 1,3 kilometer.

Selain menyetir mobil langsung, ada juga area simulator yang biasanya ramai dikunjungi oleh anak-anak. Ada area Petit Ride One yang ditujukan khusus untuk anak-anak usia 3-5 tahun dan Indoor Ride One atau E-kart yang bisa digunakan oleh anak-anak bahkan orang dewasa.

Akses menuju Museum Toyota Mega Web

Museum ini terletak di dalam kawasan Odaiba Palette Town. Dari Tokyo Station bisa naik JR Yamanote Line menuju Shinbashi Station. Lama perjalanan sekitar 3 menit, dengan ongkos 140 Yen. Kemudian lanjut naik kereta monorel Yurikamome menyusuri pantai Odaiba sampai di Aomi Station. Lama perjalanan 19 menit dengan ongkos 390 Yen.

Dari Shinjuku Station bisa naik Toei Oedo Line menuju ke Shiodome. Lama perjalanan 18 menit dengan ongkos 220 Yen. Kemudian dilanjutkan naik kereta monorel Yurikamome menyusuri pantai Odaiba sampai di Aomi Station. Lama perjalanan 19 menit dengan ongkos 390 Yen.

Cheap Hotels in Odaiba [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

Grand Pacific Le Daiba
1 km away
Grand Pacific Le Daiba
from ¥14900/night
Hotel Trusty Tokyo
1 km away
Hotel Trusty Tokyo Bayside
click for detail
The Strings by InterConti
4 km away
The Strings by InterContinental, Tokyo
from ¥15800/night
Shiba Park Hotel
5 km away
Shiba Park Hotel
from ¥13350/night

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Kiddy Land Omotesando
8 km away
Kiddy Land Omotesando
Shinjuku Gyoen
9 km away
Panorama khas Inggris di Taman Shinjuku Gyoen
Shibuya Station
8 km away
Spa Laqua Tokyo
9 km away
Spa Laqua Tokyo

Sumber gambar: Flickr IQRemix, IQRemix, IQRemix


Recommended for you


Last modified: September 6, 2018 by

Berikan nilai untuk tempat wisata ini!

Rating

Close Comments

Comments (2)

  1. Selamat sore Pak Christian,

    Saya dengar kabar, saat ini Jepang dilanda gempa & topan Jebi yah? Khususnya daerah Osaka & Sapporo. Mau tanya nih, tgl 8 – 13 september nanti saya liburan ke Tokyo, apakah kondisi di Tokyo aman & tidak terkena dampak dari Gempa maupun Topan Jebi? Mohon infonya. Terima kasih

    Salam,
    Simon

    • Nugroho Christian  |  

      Untuk kawasan Tokyo sementara ini masih aman kok pak. Tokyo aman Pak. Tapi Kansai Airport dan Shin Chitose Airport di Sapporo lumpuh. Salam.

Ask questions

You have to agree to the comment policy.

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!