Digital Art Museum Odaiba

Home / Attraction / Digital Art Museum Odaiba
Item image

Digital Art Museum Odaiba “TeamLab Borderless” adalah sebuah kemajuan baru dalam bidang seni dan teknologi. Sejak mulai dibuka pada Juni 2018, tempat ini jadi destinasi favorit para turis di Tokyo. Di area seluas kurang lebih 10.000 meter persegi ini, kita bisa melihat lebih dari 50 instalasi seni kontemporer. Tenang, instalasi di sini bukan instalasi biasa, melainkan perpaduan cahaya, proyeksi komputer, dan juga benda-benda 3 dimensi yang dijamin memanjakan mata kita “tanpa batas” (atau borderless) seperti namanya.

Kegiatan Seru di Digital Art Museum Odaiba

Museum ini dibagi menjadi beberapa tema yang bisa kita eksplorasi. Sebagai catatan, beberapa tempat biasanya akan dipadati pengunjung. Teman-teman sebaiknya mengunjungi area lain dahulu.

1. Borderless World: Artworks That Have No Boundaries

Di ruangan ini, kita akan diajak untuk menjelajahi musim-musim yang ada di Jepang. Kita bisa melihat bunga, dan saat kita menyentuhnya menjadi bermekaran dan ada kupu-kupu yang terbang.

Salah satu sudut di Digital Art Museum Odaiba

Salah satu sudut di Digital Art Museum Odaiba

2. Athletics Forest: teamLab’s Creative Physical Space

Di sini kita akan diajak beraktivitas fisik, seperti berlompatan selayaknya menjelajahi luar angkasa, memanjat pohon tiga dimensi, hingga bermain di seluncuran buah-buahan.

3. Future Park

Area ini adalah area khusus keluarga. Anak-anak bersama dengan orangtua bisa membuat dan mewarnai ikan-ikan. Selesai mewarnai, gambar bisa di-scan dan jadi bagian dari digital akuarium raksasa! Anak-anak berteriak-teriak saat melihat ikannya bergerak-gerak seakan-akan “hidup” di akuarium digital.

4. Forest of Lamps: A Magical World

Di area ini, lampu-lampu bergantungan di atas ruangan dan bisa berubah-ubah warna, memendar, atau semakin terang. Dengan perpaduan cermin, kita akan seperti berada di wonderland, hihi.

Digital Art Museum Odaiba yang keren banget

Digital Art Museum Odaiba yang keren banget

5. EN TEA HOUSE: Where Tea Is a Work of Art

Kita bisa minum teh sambil melihat bunga bermekaran di atas gelas teh kita. Wah, kerennya! Bahkan ada bunga yang jatuh di meja seperti sedang di alam terbuka.

Dua instalasi paling terkenal di sini adalah Crystal World dan Forest of Resonating Lamps. Ruangan ini penuh dengan cermin dan LED yang mempesona dan berwarna-warni, dan bisa berubah-ubah warnanya. Salah satu yang paling keren adalah saat LED berubah warna menjadi kuning (seperti lentera di dalam film Tangled). Wah, cantiknya.

Tips Mengunjungi Digital Art Museum Odaiba

  1. Lebih baik kita membeli tiket secara online, karena tiket masuk di tempat dapat habis. Pembelian tiket masuknya bisa dilakukan secara online melalui Website TeamLab.
  2. Pengelola museum merekomendasikan jam kunjungan setelah jam 3 atau 4 sore untuk menghindari padatnya museum. Para pengunjung biasanya menghabiskan waktu 2-3 jam untuk menikmati museum.
  3. Anak-anak di bawah usia SMP harus didampingi oleh orang dewasa berusia 20 tahun ke atas.
  4. Pengunjung tidak diperbolehkan membawa masuk tas atau barang yang berukuran besar. Teman-teman bisa menitipkan barang di loker penyimpanan di sekitar pintu masuk, dengan biaya 100 yen.
  5. Gunakan sepatu tertutup karena di area Athletic Forest kita dilarang menggunakan sandal atau sepatu yang terbuka. Kalaupun terpaksa, tersedia penyewaan sepatu juga di dalam.
  6. Oiya, kita diijinkan untuk berfoto selama itu tidak menganggu orang lain. Namun, jangan hanya untuk dibagikan ke media sosial saja. Nikmati keindahan seni dan teknologi yang tidak ada bandingannya di manapun.

Informasi Tiket Masuk

Untuk biaya tiket masuknya, yakni 3.200 yen (untuk usia diatas 15 tahun), atau 1.000 yen untuk anak-anak usia 4-14 tahun, lalu untuk anak 3 tahun ke bawah, bisa masuk secara gratis. Pembelian tiket masuknya bisa dilakukan secara online melalui Website TeamLab. Teman-teman mungkin saja diminta untuk menunjukkan identitas berupa pasport di pintu masuk, jadi mohon dibawa ya.

Akses menuju Digital Art Museum Odaiba

Dari Tokyo Station naik JR Keihin Tohoku atau JR Yamanote Line ke Shinbashi Station. Kemudian berpindah ke Yurikamome Monorel turun di Stasiun Aomi. Durasi waktu 30 menit dengan ongkos 460 Yen. Untuk kamu yang punya JR PASS atau Tokyo Wide Pass, dari Tokyo bisa naik kereta Keihin Tohoku Line sampai ke Oimachi Station, lalu pindah ke Rinkai Line sampai ke Tokyo Teleport Station di Odaiba.

Dari Shinjuku Station naik Toei Oedo Line menuju Shiodome Station. Kemudian berpindah ke Monorel Yurikamome turun di Aomi Station. Durasi waktu 40 menit dengan ongkos 540 Yen. Buat teman-teman yang punya Tokyo Wide Pass, bisa naik kereta Rinkai Line dari Shinjuku sampai ke Tokyo Teleport Station di Odaiba.

Untuk tempat wisata di Odaiba bisa dibaca di artikel di atas atau Liburan satu hari di Odaiba. Setelah mengunjungi museum ini, kita bisa mampir ke Museum Toyota Mega Web dan Mall Palette Town Odaiba.

Tempat wisata di odaiba Jepang

Peta Lokasi Tempat wisata di Odaiba Jepang

Cheap Hotels in Odaiba [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

Hotel Trusty Tokyo
1 km away
Hotel Trusty Tokyo Bayside
click for detail
Hilton Tokyo Odaiba
1 km away
Hilton Tokyo Odaiba
from ¥26600/night
Grand Pacific Le Daiba
1 km away
Grand Pacific Le Daiba
from ¥14900/night
Shiba Park Hotel
5 km away
Shiba Park Hotel
from ¥13350/night

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Shops and Restaurants Tok
5 km away
Sanji-no Oresama Restaurant Tokyo Tower
Bukit Todoroki
13 km away
Kuil di puncak bukit Todoroki
Shimbashi Shiodome
5 km away
Tsukiji Market dari Shimbashi Shiodome
Kiddy Land Omotesando
8 km away
Kiddy Land Omotesando

Sumber gambar : Flickr skha818Daniel Hartwigrabbit_akra


Recommended for you


Last modified: October 21, 2018 by

Berikan nilai untuk tempat wisata ini!

Rating

Close Comments

Comments (2)

  1. Salam Kenal Mohon dibantu yah Pak Nugroho. Rencana Kami Sekeluarga ingin berkunjung Ke Jepang tanggal 10 – 13 Januari 2019 dengan Jumlah 5 orang. Rencana saat sampai di Haneda Airport Pagi tanggal 10 Januari Kami langsung ke hotel Oriental bay Tokyo setelah chek in Kami ingin langsung menjelajah jepang. Dibawah ini Saya berikan rencana tempat yang ingin di kunjungi Mohon bantuan dari Pak Nugroho agar perjalanan Kami praktis dan nyaman dan apakah Pilihan Tiket Tokyo Wide Pass sudah bisa mengcover semua Tujuan Saya. Kami sangat berharap jawaban dari Bapal. Terimakasih

    Ini Adalah daftar tempat yang ingin kami datangi :

    1. Gala Yuzawa
    2. Odaiba
    3. Shibuya, Harajuku Dan Menara Tokyo
    4. Disneyland
    Mungkin ada tambahan tempat Wisata dari Bapak yang bisa Kami datangi

    Tolong di Bantu penjelasannya juga saat sampai haneda airport Kami Harus beli TWP dimana Serta apa yang harus Kami minta atau lakukan dengan Tiket TWP yang Kami beli untuk mendapatkan kursi shinkansen Ke Gala yuzawa. Terimakasih

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat siang Pak. Bapak bisa membeli di Ticket Office di Haneda Airport. Untuk membeli tiket ke Gala Yuzawa, bisa membeli tiketnya saat hari H.
      Tokyo Wide Pass tidak bisa dipergunakan untuk reservasi hari sebelumnya.
      Salam

Ask questions

You have to agree to the comment policy.

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!