Sky Bus Tokyo

Home / Attraction / Sky Bus Tokyo
Item image

Tokyo adalah kota metropolitan paling padat di dunia. Sejauh mata memandang, kita hanya akan melihat bangunan gedung bertingkat, orang yang berlalu lalang, dan tentunya sistem kereta bawah tanah yang dijamin bakal membingungkan. Namun, ada solusi praktis buat teman-teman yang mau mengeksplorasi kota Tokyo, yakni dengan naik Sky Bus Tokyo. Sky Bus Tokyo ini sendiri adalah bus kota dua tingkat dengan rute berkeliling objek-objek wisata terkenal, seperti Odaiba, Rainbow Bridge, Tokyo Tower, serta pusat perbelanjaan Ginza dan Imperial Palace. Tidak perlu repot membaca rute kereta atau takut tersesat lagi. Sambil berkeliling, kita bisa mendengarkan penjelasan yang tersedia dalam bahasa Inggris. Dan satu lagi yang tidak boleh terlewat, foto-foto! Jadi pas deh dengan slogan mereka: Tokyo View from the top.

Rute Sky Bus Tokyo

Sampai dengan hari ini ada 3 rute Sky Bus Tokyo yang bisa teman-teman pilih. Sebaiknya sih pilih rute yang hanya sekadar ingin dilihat tanpa mengeksplorasi lama. Mengapa? Karena Sky Bus Tokyo ini adalah bus tur yang akan terus berjalan (kecuali ada beberapa rute di mana kita bisa beristirahat sejenak).

Ini dia Sky Bus Tokyo

Ini dia Sky Bus Tokyo

1. Odaiba Night Course (120 menit)

Odaiba Night Course ini dimulai dari Mitsubishi Building — Imperial Palace Tokyo — Tokyo Tower — Rainbow BridgeOdaiba (beristirahat di Aqua City selama 1 jam) — Rainbow Bridge — Tsukiji Market — Ginza — Hibiya — Marunouchi (Stasiun Tokyo).

Biayanya 2.100 yen untuk orang dewasa dan 1.000 yen untuk anak-anak. Rute Sky Bus Tokyo ini tersedia selama 1 April sampai 30 September, di mana keberangkatan dimulai setiap pukul 18.30 dari Mitsubishi Building. Untuk reservasi Odaiba Night Course bisa dilakukan melalui website Sky Bus Tokyo.

Beli Online Tiket Sky Bus
Hop-On Hop-Off

2. Tokyo Tower dan Rainbow Bridge Course (60 menit)

Tokyo Tower dan Rainbow Bridge Course dimulai dari Mitsubishi Building — Imperial Palace Tokyo — Tokyo Tower — Rainbow Bridge — Toyosu — Tsukiji Market — Ginza — Hibiya — Marunouchi (Stasiun Tokyo). Dalam rute yang kedua ini, kita tidak akan berhenti di Rainbow Bridge seperti yang rute pertama.

Biayanya 1.800 yen untuk orang dewasa dan 800 yen untuk anak-anak. Rute Sky Bus Tokyo ini tersedia pada hari dan jam berikut:

1-28 April,
8 Mei-14 Juli
1 September-30 September
Hari kerja
10:30 / 12:30 / 14:30 / 16:30
Akhir pekan/ hari libur
10:30 / 11:30 / 12:30 / 13:30 / 14:30 / 15:30 / 16:30 / 17:30
29 April-7 Mei,
15 Juli-31 Agustus
Setiap hari
10:30 / 11:30 / 12:30 / 13:30 / 14:30 / 15:30 / 16:30 / 17:30

Untuk keberangkatannya tersedia pada jam dimulai setiap pukul 18.30 dari Mitsubishi Building. Untuk reservasi Odaiba Night Course bisa dilakukan melalui website Sky Bus Tokyo.

Beli Online Tiket Sky Bus
Hop-On Hop-Off

3. Imperial Palace-Ginza-Marunouchi Course (50 Menit)

Rute keliling yang terakhir ini akan mengajak kita melihat bangunan-bangunan pemerintahan Jepang, seperti DPR, maupun Mahkamah Agung yang terletak di distrik Kasumigaseki. Rutenya: Mitsubishi Building — Imperial Palace Tokyo — Museum Seni Nasional — Kedutaan Besar Inggris — Teater Nasional — Supreme Court (Mahkamah Agung Jepang) — Diet Building (Gedung DPR Jepang) — Kasumigaseki — Ginza —Marunouchi (Stasiun Tokyo).

Untuk mengikuti tur keliling Imperial Palace ini kita dikenakan biaya 1.600 yen untuk orang dewasa dan 700 yen untuk anak-anak. Rute Sky Bus Tokyo ini tersedia selama 1 April sampai 30 September, di mana keberangkatan dimulai setiap pukul 10.00 / 12:00 / 14:00 / 16:00 / 18:00 dari Mitsubishi Building. Untuk reservasi Imperial Palace-Ginza-Marunouchi Course bisa dilakukan melalui website Sky Bus Tokyo.

Beli Online Tiket Sky Bus
Hop-On Hop-Off

Akses ke Mitsubishi Building

Untuk mencapai Mitsubishi Building (terminal keberangkatan Sky Bus Tokyo), teman-teman bisa berjalan kaki dari pintu keluar Marunouchi (pintu keluar utama selatan) Stasiun Tokyo. Setelah itu, kita menyeberang jalan, Mitsubishi Building akan ada di sebelah kiri.

Stasiun Tokyo adalah stasiun utama kereta Shinkansen Jepang, baik yang menuju Kyoto dan Osaka (Tokaido Shinkansen), ke arah Nagano, Toyama, dan Kanazawa (Hokuriku Shinkansen), Niigata (Joetsu Shinkansen), dan ke arah utara yakni Sendai, Aomori, hingga Shin-Hakodate Hokuto (JR Tokaido Shinkansen dan JR Hokkaido Shinkansen).

Dari Bandara Haneda, kita bisa naik naik kereta Tokyo Monorail sampai Stasiun Hamamatsucho (lama perjalanan 20 menit, 490 yen), dilanjutkan dengan naik kereta JR Yamanote ke Stasiun Tokyo (lama perjalanan 5 menit, biaya tiket 160 yen). Lalu, jika dari Bandara Narita, bisa naik kereta Narita Ekspress (2,940 Yen) selama kurang lebih 60 menit.

Cheap Hotels near Tokyo Station [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

Akihabara Hotel 3000
2 km away
from ¥3240/night
Oak Hostel Fuji
5 km away
from ¥2500/night
Millennium Mitsui Garden
1 km away
Millennium Mitsui Garden Hotel Tokyo
from ¥14700/night
Kuretake-Inn Tokyo Funabo
9 km away
from ¥6650/night

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Kiyosumi Garden
3 km away
Keindahan Kiyosumi Garden di Tokyo
Tokyo National Museum
4 km away
Sejarah budaya Jepang di Tokyo National Museum
Tokyo Tower
3 km away
Iluminasi Tokyo Tower yang keren di malam hari
Oedo Onsen Monogatari
7 km away
Pemandian air panas untuk kaki di Oedo Onsen Monogatari

Sumber gambar: Flickr nakashi


Last modified: February 17, 2018 by

Berikan nilai untuk tempat wisata ini!

Rating

Close Comments

Comments (13)

  1. Pak nugroho, …. saya landing Narita jam 11 malam , kalau mau ke saporo , dengan Shinkanzen , jadwal nya jam brapa aja ?

    • Nugroho Christian  |  

      Baru ada jam 06.30 pagi pak. bapak bisa stay di Bandara atau Hotel di Tokyo dahulu, baru besoknya lanjut ke Sapporo dengan naik Hokkaido Shinkansen. Salam.

  2. selamat pagi pak nugroho..sy bisa melalui berencana kw jepang tgl 23 Maret..maaf apakah boleh minta no WA pak bisa melalui email saya , minta informasinya pak tmksh.

  3. Selamat malam pak nugroho,

    Mau tanya pak kalau sky hop itu kita bebas pindah pindah jalur atau hanya bisa dijalur yg kita pilih saja.

    Mohon infonya pak.
    Terima kasih

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat pagi Ibu. Ada 2 jenis sky bus Tokyo: yang jalan terus dalam satu loop mirip tour bus, dan yang bisa turun di alte-halte tertentu, berkeliling dan kemudian melanjutkan perjalanan kembali. Salam

    • Nugroho Christian  |  

      Ada bu Mega, namun untuk musim dingin (saat salju turun) sebaiknya ibu jangan naik yang di atas karena anginnya akan sangat dingin. Salam.

  4. Pak Nugroho tanya dong. Kalau saya ke Tokyo nya tanggal 31 desember- 8 January 2018, apakah Bus nya ada jadwal tersendiri?
    Terima kasih.

    • Nugroho Christian  |  

      Busnya ada setiap hari, kecuali untuk tanggal 31 Desember sampai 1 Januari, karena biasanya ada perayaan di Tokyo, sehingga banyak jalur yang ditutup. Salam.

  5. Pak Nugroho,

    Maaf mau tanya juga untuk Sky Bus (yg Hop On/Hop Off) di Tokyo itu di bulan Desember (winter) itu apakah tetap beroperasi ya? soalnya khan atapnya terbuka semua,

    Terimakasih atas jawabannya.

    • Nugroho Christian  |  

      Masih beroperasi pak Widodo, bapak bisa naik di bagian bawah atau memakai pakaian hangat.

Ask questions

You have to agree to the comment policy.

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!