Ginza Tokyo

Home / Night View / Ginza Tokyo
Item image

Ginza Tokyo (makna bahasa Jepang langsungnya adalah kursi perak) adalah kawasan perdagangan dan perbelanjaan paling ramai dan elite di Tokyo, dengan puluhan mal pusat perbelanjaan, butik pakaian, galeri seni dan pertunjukan teater, museum, restoran, dan kafe. Kawasan ini berada di jantung kota Tokyo, dekat dengan pusat pemerintahan di Kasumigaseki, pusat bisnis dan kantor, dan Tokyo Station. Karena begitu strategisnya kawasan ini, maka harga tanahnya bisa mencapai 100 juta yen atau 10 miliar per meter persegi. Harga tanahnya yang amat tinggi membuat kawasan Ginza sangat cocok untuk perbelanjaan dan butik berkelas. Kita bisa menemukan banyak toko menjual brand-brand terkenal dunia dalam satu jalan lurus saja di Ginza.

Kita bisa menemukan aktor dan aktris Hollywood yang berbelanja di Ginza dalam kunjungannya ke Tokyo. Ginza menjadi pusat fashion dan aksesori (ada pusat fashion Ginza Wako dan Mitsukoshi, Matsuya dan Kitte Mall). Kita juga bisa mampir ke restoran di Ginza untuk mencicipi makanan kelas dunia (yang harganya tentu mahal).  Para pengusaha sering makan dengan klien bisnis di Ginza sehingga kita pasti sulit menemukan tempat kosong untuk menyantap menu makanan di waktu istirahat kantor. Waktu istirahat, jalanan juga pasti penuh dengan karyawan dan mencari tempat makan siang. Makanya saran saya, jika teman-teman ingin pergi ke Ginza, pilih waktu setelah makan siang, sekitar jam 2-4 sore. Selain restoran yang mulai sepi, jalanan pun relatif lebih sepi, jadi teman-teman bisa mengambil foto Ginza sepuasnya. Hehe. Jangan lupa untuk ambil foto sepanjang Chuo Dori dan Harumi Dori (jalan di pusat kota Ginza). Berikut liputan objek wisata di Ginza.


  • 1. Ginza Wako

    Pergi ke Gedung Ginza Wako, gedung tertua di kawasan Ginza Tokyo. Kita bisa berbelanja aksesoris dan kosmetika di gedung unik dengan jam di bagian atasnya. Gedung Wako ini menjadi simbol dari Ginza dengan keberadaan menara jamnya. Lokasinya pun cukup strategis di antara jalan Chuo dan Harumi Dori.

    Gedung Ginza Wako

    2. Makan Malam di Ginza Tokyo

    Setelah puas berbelanja dan menyusuri daerah Ginza, silakan mampir dan menikmati makan malam di restoran dan kafe yan tersebar di daerah Ginza Tokyo. Dijamin, pasti puas menyantap makan malam di sini.

    Menikmati makan malam di Ginza Tokyo

    3. Berbelanja Barang di Mal Terkenal

    Kita bisa berbelanja di Mitsukoshi, Matsuya, Printemaps, dan Marronnier Gate. Membeli pakaian, tas, aksesoris, dan barang lain dengan kualitas mumpuni. Abercrombie & Fitch, Louis Vuitton, Dior, Coach, Furla, Gucci, Tiffany & Co, Prada, Lanvin dan Hermes misalnya membuka toko di sini. Bagi para turis wisatawan, dengan menunjukkan paspor, kita bisa mendapatkan potongan harga pajak sebesar 8 persen. Jadi jangan lupa bawa paspor ya!

    Mitsukoshi Ginza Tokyo

    4. Menikmati Panorama Malam di Ginza Tokyo

    Ginza adalah pusat perdagangan dan belanja di Tokyo. Jalan utamanya juga menghubungkan pusat perkantoran dengan jalan-jalan ke daerah luar kota. Itulah sebabnya lalu lintas di Ginza tak pernah sepi. Jadi bagaimana kalau melihat panorama gemerlapnya lampu-lampu di Ginza Tokyo sambil menjepretnya di kamera?

    Panorama malam di Ginza Jepang Pemandangan malam Ginza Tokyo

    5. Melihat Teater Kabukiza di Ginza Tokyo

    Kabukiza adalah seni peran tradisional Tokyo. Di sini para pemeran akan dihias mukanya dengan bedak putih tebal dan memerankan pentas kisah lawas dan sejarah Jepang. Kita juga bisa melihat museum Kabuki dengan barang-barang bersejarah yang terbuka untuk umum.

    Teater Kabukiza di Ginza Tokyo

    6. Melihat dan Berbelanja Mainan

    Hakuhinkan Toy Park sudah berusia 30 tahun lebih dan telah menjadi Icon kawasan Ginza. Di sini kita bisa membeli boneka-boneka dari karakter film dan anime yang terkenal, tidak hanya itu ada juga baju, buku tulis, peralatan mainan elektronik, dan aksesoris lainnya. Buat para pecinta anime, tempat ini harus dikunjungi!

    Toko Mainan di Ginza Tokyo di ujung Chuo Dori

    7. Membeli Pakaian di Uniqlo Ginza dan GU Ginza Tokyo

    Uniqlo Ginza Tokyo menjadi toko Uniqlo terbesar di seluruh Jepang dan dunia. Kita bisa mendapatkan model pakaian dan busana terbaru dan terkini jika berbelanja di Uniqlo Ginza. Dan dibanding dengan mal-mal lainnya, harga pakaian di Uniqlo jauh lebih terjangkau tentunya, tapi tetap dengan desain yang berkelas. Toko Uniqlo di Ginza ini terdiri dari 12 lantai dan memiliki luas 50 ribu meter persegi. Bagi Anda yang belum tahu, Uniqlo adalah retailer asal Jepang yang menjual berbagai busana casual untuk pria, wanita dan anak-anak.

    Foto Uniqlo di Ginza Tokyo

    8. Melihat Keindahan Iluminasi Musim Dingin

    Setiap musim dingin, sekitar bulan November akhir hingga awal Januari, kita bisa melihat keindahan lampu kelap-kelip di sepanjang jalan dan pertokoan di Ginza. Jadi pakai jaketmu dan mari berfoto ria di Ginza! Tahun 2017, iluminasi di Ginza berlangsung dari tanggal 25 November 2017 hingga 8 Januari 2018, mulai dari jam 15.00 hingga pukul 24.00. Lokasinya di Ginza Chuo Dori, Harumi-dori (jalanan utama depan Uniqlo Ginza dan GU Ginza). Baca juga informasi lainnya mengenai lokasi iluminasi musim dingin di Tokyo.

    Iluminasi di Ginza: seorang wanita memotret pohon Natal

  • Akses ke Ginza Tokyo

    DARI NARITA AIRPORT

    • Narita Airport Terminal – Keisei Ueno Station dengan Keisei Line Express (1.400 Yen)
      Ueno Station – Ginza Station dengan Tokyo Metro Line  (160 Yen)
    • Narita Airport Terminal – Keisei Ueno Station  dengan Sky Liner (2.400 Yen)
      Ueno Station – Ginza Station dengan Tokyo Metro Line  (160 Yen)
    • Narita Airport Terminal – Tokyo Station dengan JR Narita Express (2.740 Yen)
      Tokyo Station – Ginza Station dengan Tokyo Metro Marunouchi (160 Yen)
    • Narita Airport – Ginza Station West Exit dengan Bus Bandara Access Narita (1.000 Yen)

    DARI HANEDA AIRPORT

    • Haneda Airport Terminal – Shinagawa Station dengan Keikyu Airport (400 Yen)
      Shinagawa Station – Shinbashi Station dengan JR Yamanote Line (150 Yen)
      Shinbashi Station – Ginza Station dengan Tokyo Metro Ginza Line (160 Yen)
    • Haneda Airport Terminal – Hamamatsucho Station dengan JR Tokyo Monorail (470 Yen)
      Hamamatsucho Station – Shinbashi Station dengan JR Yamanote Line (130 Yen)
      Shinbashi Station – Ginza Station dengan Tokyo Metro Ginza Line (160 Yen)

    Ginza Station sendiri terhubung dengan Tokyo Metro Hibiya Line, Tokyo Metro Ginza Line, Tokyo Metro Marunouchi Line, sehingga kita bisa dengan mudah mencapai Ginza.

    Khusus bagi teman-teman pengguna JR Pass, Tokunai Pass, atau Tokyo Wide Pass, Ginza paling mudah dicapai dari Stasiun Yurakucho (satu stasiun setelah Stasiun Tokyo dan Stasiun Shimbashi) yang dilalui oleh kereta JR Yamanote Line.

    Tour di Tokyo

    Tokyo Sky Tree di malam hari

    Berkendara dengan bus mengunjungi Taman Istana Kaisar, National Diet Building atau Gedung DPR Jepang, State Guest House, Ginza, dan Akihabara, Asakusa dan Kuil Sensoji serta berjalan di Nakamise-dori yang penuh dengan toko suvenir dan oleh-oleh. Terakhir, menikmati panorama kota yang indah dari Tokyo Skytree.


    Tur berkeliling di pasar ikan terbesar di pusat kota Tokyo yakni Tsukiji Market. Selain itu, teman-teman bisa belajar cara membuat sushi langkah demi langkah bersama dengan koki terkenal dan menyantapnya untuk makan siang.


    Pergi ke Tokyo Tower

    Melihat pemandangan Kota Tokyo dari dek observasi di Tokyo Tower, makan siang dengan menu Jepang di restoran Chinzanso. Dilanjutkan dengan mengelilingi taman dan halaman luar Istana Kaisar Jepang (Imperial Palace), lalu menyusuri Sungai Sumida dengan kapal menuju Asakusa dan Kuil Sensoji. Di akhir tour mengunjungi pusat perbelanjaan dan hiburan Ginza.


    Malam hari di Gedung Pemerintahan Tokyo Metropolitan

    Menikmati pemandangan kota Tokyo dari Tokyo WTC, lalu menuju Tokyo Bay untuk kemudian naik perahu menyusuri Sungai Sumida sampai ke Asakusa dan mengunjungi Kuil Sensoji yang terkenal. Di akhir tour akan mengunjungi pusat perbelanjaan Ginza.


    Tour malam di Tokyo

    Mari coba merasakan kebiasaan pekerja atau karyawan di Tokyo malam hari atau selepas pulang kantor. Menikmati makanan-makanan pinggir jalan khas Jepang yang murah namun lezat yang dimasak di depan langsung di depan kita.


    Pergi ke Tokyo Tower

    Nikmati pemandangan pagi dari dek observasi di Tokyo Tower, lalu melanjutkan perjalanan ke Istana Kaisar Jepang, ke Asakusa dimana kita bisa berbelanja oleh-oleh dan suvenir, serta mengunjungi Kuil Buddha tertua Kuil Sensoji.


Cheap Hotels in Ginza [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

Khaosan World Asakusa
5 km away
Khaosan World Asakusa
from ¥8145/night
Tokyo Hutte
6 km away
Tokyo Hutte
from ¥8000/night
Red Planet Asakusa
5 km away
Red Planet Asakusa Tokyo
from ¥9163/night
Senju Tamuraya
8 km away
from ¥3500/night

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut

Stasiun Shinjuku
6 km away
Stasiun Shinjuku di Tokyo
Koishikawa Korakuen
4 km away
Tokyo Cruise
5 km away
Pelabuhan Tokyo Cruise di Odaiba
Sanrio Puroland
31 km away
Pintu masuk Sanrio Puroland

Sumber gambar : Antonio TajueloKun-chia WuGuilhem VellutJun Takeuchijamesjustin, yasa_, camknowscamknowsTakashi Hososhima


Recommended for you


Last modified: November 30, 2017 by

Close Comments

Comments (25)

  1. Selamat malam Pak Nugroho,,,, mau tanya pak, kami sekeluarga akan berangkat ke Jepang tgl 1 – 9 Jan 2018, kami tiba di bandara Narita karena kami tinggal di Tokyo tepatnya di daerah Shibuya. Kami mohon petunjuk dari bandara Narita ke Shibuya pakai transportasi apa yaa pak??
    Kalau mau tour ke beberapa tempat di Jepang gimana caranya yaaa pak?? karena kami itu tinggalnya di Tokyo selama 8 mlm sdgkan kami mau berkunjung ke Osaka, Kyoto, Hokkaido, Gunung Fuji & lainnya pak. Mhn petunjuk pak. Trm ksh

  2. Halo Pak Nugroho, saya Stella. Akhir tahun ini sy akan pergi ke Jepang bersama keluarga selama 12hari. sy sedikit kebingungan untuk mengatur rute karna jr pass saya hanya berlaku 7 hari. sementara saya akan pergi ke hokkaido, osaka, dan tokyo. yang ingin saya diskusikan dgn bapak:

    1. Saya berencana ingin ke mt fuji, apakah lebih baik saat saya pergi saat stay di osaka (shinsaibashi) dimana jr pass saya masih berlaku / lebih baik saya pergi saat saya stay di shibuya (tetapi jr pass saya sudah tidak berlaku) saya dengar, lebih cepat jika menggunakan bus ya? apakah bisa advice rutenya?

    2. saya berencana mau ke shirakawa go juga, berangkat dari tokyo. apakah bapak ada advice rute transport nya? (disini jr pass saya sdh tdk berlaku, tp sy berencana akan membeli tokyo subway harian)

  3. Siang, Pak Nugroho.
    Saya berencana ke Tokyo, Kyoto, Osaka dari tanggal 24 des 2017 s/d 3 jan 2018. 2 Dewasa, 1 anak umur 7 tahun.
    Mohon di cek u/itin saya apakah sudah benar,pak?
    Hari 1 : Tiba di bandara Haneda, naik bus malam ke hotel area Tokyo Station
    Hari 2 : Disneyland
    Hari 3 : Gotemba Premium Outlet, Kawaguchi Lake/Mount Fuji (optional), Odaiba, Shinjukku
    Hari 4 : SKI di Gala Yuzawa
    Hari 5 : Nishiki Fish Market, Doraemon Museum, Meiji Shrine
    Hari 6 : Explore Asakusha, Shibuya, Harajuku,Tokyo Tower (Kamiyacho), Akihabara, Ginza, bus malam ke Kyoto
    Hari 7 : Explore Kyoto (Kiyomizudera, Sannenzaka-Ninenzaka, Gion)
    Hari 8 : Fushimi Inari, Arashimaya, Perjlanan ke Osaka (by train), Check in Hotel, Dotonbori
    Hari 9 : Explore Osaka (Osaka Castle, Ramen Museum,Umeda Sky Building, Namba Park)
    Hari 10 : Universal Studio Osaka
    Hari 11 : Flight kembali ke Indo.
    Untuk hari 3,4,5 saya rencana pakai JR Tokyo Wide Pass
    Hari ke 6 pakai Tokyo Metro 24 Hr
    Hari 7,8 pakai Kyoto One Day Buss Pass
    Untuk hari2 lainnya apakah sebaiknya saya beli SUICA/PASMO atau beli tiket ketengan aja ya,pak?
    Terima kasih sebelumnya.

    • Nugroho Christian  |  

      Hari ke 8 tidak perlu membeli Kyoto One Day Bus Pass karena ke Fushimi Inari dan Arashiyama lebih mudah naik kereta. SUICA/ Pasmo memberikan kemudahan saja sih Grace, di mana kamu gak perlu mengantri setiap kali mau naik kereta, jadi bisa travel ke spot-spot wisata lebih cepat.

  4. Selamat malam pak nugroho, sy mau tanya apakah itenary yg sy buat sdh benar, day 1 tokyo: yoyogi park, takeshita street, shibuya, shinjuku, tokyo tower. Day 2 asakusa, ginza. Day 3 daiba, roppongi. Day 4 fuji, day 5 shirakawago. 6-8 kyoto, 9-10 osaka.Trus sebaiknya pakai transportasi apa di tokyo? Kpan sebaiknya sy mnggunakan jr pass? Trma kasih sblmnua

    • Nugroho Christian  |  

      Ya sudah tepat Pak Hery. Di tokyo ya tentu pakai kereta pak, semua tempat wisata yang bapak ingin kunjungi pernah saya tuliskan aksesnya di website ini. Bapak bisa aktifkan pada day 4 sebelum perjalanan ke Gunung Fuji Kawaguchiko (supaya ongkosnya tercover dengan JR Pass). Selama di Tokyo, bapak bisa menggunakan Tokunai Pass di day 1, lalu Tokyo Subway Pass di day 2. Salam.

  5. Malam pak,Saya mau tanya
    1.Dimanakah membeli tiket disneysea kalo melalui online yg murah?
    2.SIM CARd apakah yg bpk rekomendasi untuk 2 minggu?
    3.Sebaiknya menukar uang Yen di Jepang atau di Indonesiayg lebih bagus kurs nya?
    Terima Kasih seblumnya.

Ask questions

You have to agree to the comment policy.

Berikan nilai untuk tempat wisata ini!

Rating
Siska
2016-05-26 11:02:28
Serunya cuci mata di ginza. Walaupun ga kuat belinya...kemahalan:-(

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!