Liburan Bersama Anak di Odaiba

You are here Home  > Wisata Jepang >  Liburan Bersama Anak di Odaiba

Liburan bersama dengan anak di Jepang biasanya idendik dengan liburan ke Tokyo Disneyland, Fujikyu Highland, atau Universal Studio Osaka. Namun, harga tiket masuk yang lumayan mahal ditambah dengan padatnya pengunjung membuat kunjungan ke taman bermain tersebut malah akan menjemukan bagi anak-anak. Jadinya paling cuma foto-foto, nonton 1-2 pertunjukan, dan hanya beli oleh-oleh unik bertema tokoh-tokoh Disney. Nah, mengapa tidak liburan bersama anak di Odaiba? Tim Info Jepang sudah merangkum tempat-tempat wisata seru dan mendidik buat anak-anak dan keluarga yang bisa dikunjungi di Odaiba.

Liburan Bersama Anak di Odaiba

Odaiba adalah sebutan untuk lahan reklamasi yang terletak di tepi Teluk Tokyo. Karena menghadap langsung ke arah laut, Odaiba jadi tempat wisata seru yang menawarkan aneka ragam permainan seru, onsen, wisata kuliner dan perbelanjaan, serta pemandangan yang bagus di siang dan malam hari.

1. Bermain di Legoland Tokyo

Tidak perlu jauh-jauh pula ke Legoland Nagoya, karena Tokyo juga punya taman bermain bertema keping-keping lego.Terletak di Mall Odaiba Decks lantai 3, anak-anak bakalan puas bermain seharian bermain di Lego Discovery Center. Kreativitas anak-anak bakalan di asah saat mereka ditantang membuat benda-benda dari ribuan keping lego. Selain itu, kita juga bisa menonton film 4 dimensi tentang karakter lego bersama keluarga.

2. Mengajari teknologi ilusi di Museum Tokyo Trick Art

Beranjak 1 lantai dari Lego Discovery Center, kita bisa mengajak anak-anak bermain di Museum Tokyo Trick Art di Mall Odaiba Decks lantai 4. Total ada 45 lokasi foto ilusi termasuk foto dengan latar belakang Jaman Edo atau karya seni Jepang Ukiyoe yang bersejarah. Dijamin anak-anak bakalan keheranan dan menstimulasi kreativitas dan kemampuan visual ruang mereka.

Liburan Bersama Anak di Odaiba Trick art museum di Odaiba Decks
Liburan Bersama Anak di Odaiba: Trick art museum di Odaiba Decks

3. Ajak anak-anak merasakan suasana jaman Edo dan berendam di onsen

Jangan salah jika menyangka Tokyo tidak memiliki onsen. Masih di sekitaran Odaiba, teman-teman bisa berkunjung ke tempat wisata onsen keluarga Oedo Onsen Monogatari. Selain bisa merasakan relaksasi tubuh sambil berendam di kolam pemandian air panas, kita bisa jalan-jalan dan menikmati santapan siang di restoran dan food court yang ada di Oedo Onsen Monogatari. Tidak ketinggalan ada juga tempat bermain untuk anak-anak atau toko oleh-oleh jika ingin membeli suvenir. Satu lagi, kita bisa berfoto dengan pakaian tradisional Yukata!

Yukata di Oedo Onsen Monogatari
Yukata di Oedo Onsen Monogatari

4. Bermain di taman tepi laut Odaiba Seaside Park

Odaiba punya taman hijau tepi pantai yang terkenal dengan landmark Patung Liberty dan juga Rainbow Bridge Odaiba yang terkenal. Area taman sepanjang 800 meter jadi tempat favorit untuk piknik, duduk santai sambil menikmati suasana laut, atau berlari-lari di sore hari. Di beberapa kesempatan, kita juga bisa melihat kapal pesiar Odaiba yang lewat sambil melambaikan tangan kita! Wah, serunya!

Patung liberty di Odaiba 

Patung liberty di Odaiba

5. Menikmati gurihnya Takoyaki di Odaiba Decks Shotengai

Odaiba juga terkenal dengan Odaiba Icchome Shotengai, di mana kita bisa mencoba aneka ragam kuliner khas Jepang di yang bertemakan Jepang tahun 1950-an atau zaman Showa. Kita bisa menemukan kios-kios unik dengan lantunan lagu-lagu lawas khas Jepang. Yang tidak boleh dilewatkan adalah Takoyaki Museum dengan berbagai jenis menu Takoyaki yang harus kita coba. Teman-teman bisa membeli beberapa menu takoyaki dan sharing bersama dengan anak-anak. Odaiba Icchome Shotengai berlokasi di lantai 4 Odaiba Decks dan terdapat lebih dari 20 kios dan restoran-restoran unik. Tempat yang sangat pas untuk makan siang sewaktu liburan di Odaiba.

6. Bermain di Kidzania Odaiba Tokyo

Buat teman-teman yang sudah pernah mengajak anak-anak ke Kidzania di Jakarta, rasanya tidak akan berbeda jauh. Di sini, anak-anak bisa merasakan menjadi seorang dokter, koki di restoran, tukang pos, hingga polisi yang gagah. Anak-anak bisa belajar mengenai beragam profesi dan lebih menghargai segala jenis pekerjaan. Saya mendengar celotehan seorang anak, “Papa, papa, aku mau jadi polisi aja soalnya keren! Lucunya! hehe

7. Berfoto bersama patung Gundam

Anak jaman sekarang mungkin tidak banyak yang tahu Robot Gundam. Namun, bentuk robot yang gagah dan futuristik tentu sayang untuk dilewatkan sebagai latar belakang foto. Teman-teman juga bisa berkunjung ke Gundam Cafe, sebuah restoran bertema Gundam. Nikmati santapan lezat yang disajikan oleh para pegawai yang memakai kostum ala robot Gundam.

Liburan Bersama Anak di Odaiba Gundam Raksasa di Diver City Odaiba Tokyo
Liburan Bersama Anak di Odaiba Gundam Raksasa di Diver City Odaiba Tokyo

Akses menuju ke Odaiba

Stasiun terdekat adalah dan Stasiun Tokyo Teleport di jalur kereta JR Rinkai Line. Dari Odaiba Kaihin Koen tinggal berjalan kaki 2 menit dan bila dari Stasiun Tokyo Teleport tinggal berjalan kaki 5 menit.

Dari Tokyo Station bisa naik kereta JR Yamanote Line sampai ke Shimbashi Station. Dari Shimbashi Station bisa berjalan kaki ke arah timur dan naik kereta monorel Yurikamome, turun di stasiun Telecom Center atau Odaiba Kaihin Koen. Dari Telecom Center bisa berjalan kaki 2 menit.

Alternatif bila kereta monorel tidak beroperasi bisa naik bus kota dari stasiun Hamamatsucho ke arah Odaiba (halte nomor 9) dan turun di Telecom Center

Tempat wisata di odaiba Jepang

Peta Lokasi Tempat wisata di Odaiba Jepang

Cheap Hotels in Odaiba [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

Grand Pacific Le Daiba
Grand Pacific Le Daiba
from ¥14900/night
The Strings by InterConti
The Strings by InterContinental, Tokyo
from ¥15800/night
Hotel Trusty Tokyo
Hotel Trusty Tokyo Bayside
click for detail
InterContinental Tokyo Ba
InterContinental Tokyo Bay
from ¥18700/night

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Tokyo DisneySea
Karakter imut Tokyo Disneyland
Akihabara
Don Quijote Akihabara Tokyo
Stasiun Tokyo
Stasiun Tokyo di malam hari
Rikugien Garden
rikugien garden at fall

Recommended for you

Last modified: November 22, 2017

Comments (2)

Silakan bertanya...

Email terjamin dan hanya dipakai untuk memberitahu balasan pertanyaan

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!