Fujikyu Highland

Home / Amusement Park / Fujikyu Highland
Item image

Fujikyu Highland atau Fuji-Q Highland adalah salah satu taman bermain terbaik dan terseru yang ada di Jepang. Jika teman-teman sudah pernah ke Universal Studio di Osaka atau Tokyo Disneyland dan Tokyo DisneySea, maka Fujikyu Highland ini adalah destinasi liburan selanjutnya. Lokasinya taman bermain Fujikyu Highland ini di Prefektur Yamanashi, di kaki Gunung Fuji, dekat dengan Danau Kawaguchiko. Taman bermain ini dapat ditempuh dengan menggunakan kereta atau bus dari Tokyo selama 2 jam. Rasakan permainan-permainan seru dan menantang, sambil menikmati pemandangan Gunung Fuji yang indah. Tapi, tunggu dulu, apa sih yang membuat Fujikyu Highland ini jadi terkenal? Simak liputan Tim Info Jepang di taman bermain paling menegangkan di Jepang ini!

Menikmati Wahana Permainan di Fujikyu Highland

1. Memacu adrenalin dengan naik roller coaster pemegang rekor dunia

Fujiyama menjadi roller coaster pertama yang ada di Fujikyu Highland. Fujiyama mulai dibuka tahun 1996 dan menjadi primadona dunia, karena menjadi roller coaster pemegang rekor tertinggi dan tercepat di dunia. Ketinggian maksimumnya adalah 79 meter dengan kecepatan maksimum 130 km/jam. Dengan kecepatan ini, teman-teman bisa menempuh Jakarta-Bandung 1 jam, atau jarak 100 meter kurang dari 3 detik! Sampai sekarang, Fujiyama tetap masuk ke dalam Top 10 roller coaster terbaik di dunia.

fujiyama fuji-q

Dodonpa memecahkan rekor kecepatan Fujiyama sejak mulai dibuka tahun 2001. Dodonpa memiliki kecepatan maksimum sampai 172 km/jam dengan akselarasi tercepat di dunia. Dodonpa bisa bergerak dari diam sampai ke 107 km/jam hanya dalam 1,8 detik, memberikan gaya 4.25 kali gaya gravitasi ke tubuh kita dan tentu memaksa kita untuk berteriak haaaa!

Eejainika menjadi salah satu dari dua roller coaster empat dimensi yang ada di dunia. bangku roller coaster ini bisa berputar 360 derajat saat sedang berjalan. Jadi kita akan merasakan badan kita seakan-akan mau jatuh ke bawah atau dilemparkan ke samping kiri dan kanan. Eejainika memiliki saudara tua yaitu X2 di California. Jadi, daripada jauh-jauh ke Amerika, teman-teman bisa memacu adrenalin di Fujikyu Highland Jepang, tidak jauh dari Tokyo.

Dan roller coaster terakhir yang baru mulai beroperasi di tahun 2011 kemarin, bernama Takabisha, Meskipun tidak tercepat atau tertinggi, namun wahana ini memegang rekor dunia untuk roller coaster paling curam. Wahana ini siap “menjatuhkan” kita dengan sudut 121 derajat, WAO! Rasanya seperti dijatuhkan dan langsung berbelok tajam ke sisi dalam. Pastikan untuk mencoba sendiri ya! Tim Info Jepang hanya sempat mencoba Fujiyama dan Eejainika karena keterbatasan waktu. Saran kami, jika ingin puas bermain di sini, datang di hari biasa dan dari pagi hari.

Supaya lebih tenang dan tidak perlu mengantri di loket tiket, teman-teman bisa membeli tiket masuk Fujikyu Highland secara online. Nanti cukup bawa lembaran bukti pemesanan, dan ditukarkan dengan tiket masuk Fujikyu Highland.

2. Berbasah ria di wahana-wahana air

Selain itu, teman-teman juga bisa mencoba wahana-wahana lainnya, seperti wahana terbaru Tondemina yang akan melemparkan kita seperti frisbee ke udara, wahana roller coaster mini Great Zaboon dan Mad Mouse yang melewati kolam air raksasa, wahana arung jeram Nagashimasuka yang juga sayang jika dilewatkan. Lalu ada Cool Jappaan, wahana bermain air mirip Niagara di Dufan, namun kita akan meluncur dari ketinggian 30 meter! Waaah!

Bermain air di Fujikyu Highway

Bermain air di Fujikyu Highway

3. Menikmati atraksi horor kelas wahid

Jangan bayangkan rumah hantu yang ada di Ancol, di sini, teman-teman akan dibawa dalam suasana horor khas film-film Hollywood. Ada rumah hantu Ge-Ge-Ge Haunted Mansion yang berdasarkan cerita kartun terkenal di Jepang Ge-ge-ge no Kitaro. Ada juga Haunted Hospital yang berupa labirin raksasa dua lantai yang dipenuhi dengan zombie. Ada juga Ultimate Ford yang mengambil tema penjara, di mana teman-teman harus bisa meloloskan diri dalam waktu 1 jam. Buat para horror adventurer, wahana-wahana ini Tim Info Jepang sarankan deh! Berbeda dengan wahana roller coaster yang harus mengantri sampai 1 jam, wahana horor di Fujikyu Highland biasanya sepi (mungkin gak pada berani, hehe). Lalu ada Super ScaryLabyrinth of Fear 4.0, wahana sepanjang 900 meter di mana suara aneh, bau-bauan mistis, dan juga keseraman bakal mengaduk emosi kita. Wahana terakhir ini super seram, sehingga pengelola harus membuat escape exit untuk mereka pengunjung yang ketakutan.

4. Adu ketangkasan di Gundam Crisis

Bagi yang tidak suka horor tetapi ingin tetap memacu adrenalin, bisa ke wahana Gundam Crisis. Para pengunjung akan ditantang menemukan barang-barang yang disebar di seluruh wilayah Fujikyu Highland dengan bantuan petunjuk dan peta. Ini pas banget buat kalian yang dateng rame-rama dan pengen bikin lomba ketangkasan gitu. Selain bisa mengenal seluruh wahana Fujikyu, teman-teman juga bisa memperoleh hadiah menarik.

Gundam Mania di Fujikyu Highland

Gundam Mania di Fujikyu Highland

5. Berkeliling dan menikmati Fujikyu Highland

Bagi yang ingin bersantai dan menikmati Fujikyu dengan tenang dan santai (biasanya bagi para orangtua atau anak kecil), bisa ke wahana Evangelion World, Tea Cup, atau carousel Merry Go-Round. Khusus bagi anak-anak bisa bertandang ke wahana Thomas Land (diangkat dari kisah Kereta Api bernama Thomas) yang lengkap dengan suasana kota seperti yang ada di serial kartun. Juga ada kereta Hamtaro (hamster imut) di mana anak-anak bisa berinteraksi dengan tokoh hamtaro yang lucu dan baik.

Khusus buat teman-teman yang liburan bersama dengan anak ke kawasan Fuji Kawaguchiko, Fujikyu Highland ini bisa masuk daftar destinasi keluarga kamu. Teman-teman tidak perlu membeli tiket terusan yang harganya 5.700 yen, cukup membeli tiket masuk taman bermain Thomas Land mulai dari 2.900 yen untuk anak-anak usia 3-6 tahun, 3.300 yen untuk usia 7-12 tahun, atau 3.900 ten untuk anak di atas 12 tahun dan dewasa. Dengan tiket Thomas Land Pass ini kita bisa langsung bermain sepuas-puasnya di area Thomas Land. Masih di sekitar Thomas Land, teman-teman bisa mengajak anak untuk makan di K’s Thomas Cafe, sebuah restoran yang mengusung tema Thomas, mulai dari interior dalam, kursi, bahkan hingga perlengkapan makan seperti sendok dan piring. Anak-anak dijamin berteriak kegirangan!

thomas at fujikyu

Wahana kereta Thomasland di Fujikyu Highland

Beberapa permainan di area Thomas Land di Taman Bermain Fujikyu Highland antara lain: aneka rides (kereta/ kendaraan) bertema Thomas and Friends, maze atau labirin di mana ada perlombaan mengumpulkan cap Thomas (nanti bisa ditukar dengan hadiah menarik). Lalu ada teater 3D Thomas Land, atraksi GO! GO! Bulstrode (teman baik Thomas), juga bisa mengendarai mobil sendiri (seperti bom-bom car) dan berlayar di atas kapal bertema Thomas.

Bagaimana cara menghemat biaya tiket di Thomas Land dan Fujikyu Highland?

Pada intinya Thomas Land itu hanya sebagian kecil dari Fujikyu Highland. Thomas Land Pass itu mencakup biaya masuk ke Fujikyu Highland plus main di Thomas Land sepuasnya (total ada 15 permainan). Saran dari Tim Info Jepang, kalau rencana seharian di Fujikyu Highland, untuk anak-anak silakan membeli Thomas Land Pass, sedangkan orangtua cukup membeli tiket masuk Fujikyu Highland yang harganya hanya 1.500 yen (ini hanya tiket masuk, tidak bisa bermain apa-apa). Nah, nanti kalau memang ingin main bersama dengan anak di Thomas Land, bisa beli tiket satuan yang harganya 200-300 yen.

Kalau rencana hanya sebentar di Fujikyu Highland, ya tidak perlu membeli Thomas Land Pass. Ibu/ Bapak serta anak-anak cukup beli tiket masuk 1.500 yen, dan beli tiket satuan, mana yang ingin dimainkan di Thomas Land.

6. Makan dan berbelanja oleh-oleh di Fujikyu Highland

Setelah puas bermain dari pagi, perut akan mulai lapar, bukan? Teman-teman bisa mencoba beragam restoran dan kafe yang ada di Fujikyu Highland. Ada beragam menu, dari yang khas Jepang, khas eropa, atau makanan siap saji. Selain itu, ada banyak toko souvenir khas Fujikyu Highland untuk kenangan. Teman-teman bisa ke Shop Fujiyama (toko bebas pajak), Thomas Station Shop, atau ke Gegege no Yokai Shop.

7. Menutup kunjungan di Fujikyu dengan melihat pemandangan dari ketinggian

Sebagai penutup liburan teman-teman di Fujikyu Highland, bisa naik wahana bianglala (kincir raksasa) Shining Flower. Dari sini kita bisa melihat seluruh kawasan Fujikyu termasuk wahana roller coaster dengan orang-orang yang berteriak dari ketinggian hampir 50 meter. Di ketinggian 50 meter saat hari cerah, teman-teman bisa melihat keindahan Gunung Fuji dari dekat selama 11 menit perjalanan.

8. Mengunjungi Fujiyama Museum

Puas bermain, coba kunjungi Museum Fujiyama. Di Museum ini ditampilkan beragam lukisan Gunung Fuji oleh para pelukis terkenal di Jepang dan dari seluruh dunia. Teman-teman yang sudah membeli tiket terusan di Fujikyu Highland bisa gratis masuk ke museum ini.

9. Mengunjungi Fujiyama Onsen

Setelah puas bermain dan mengunjungi museum, teman-teman bisa beristirahat dengan berendam di pemandian air panas Fujiyama Onsen. Di sini juga tersedia restoran di lantai atas dengan pemandangan ke arah Gunung Fuji.

Tiket Masuk Fuji-Q Highland

Beli Tiket Masuk
Fujikyu Highland
Tipe TiketDewasaAnak sekolahAnak-anakKeterangan
(di atas 18)(12-18)(3-11)
Tiket masuk1,500 yen1,500 yen900 yenHanya tiket masuk
Tiket terusan 1 hari5,700 yen5,200 yen4,300 yenBebas bermain seluruh wahana
Tiket masuk+ Thomas Land 1 hari3,900 yen3,300 yen2,900 yenBebas bermain seluruh wahana Thomas Land
Tiket terusan 2 hari9,300 yen8,400 yen7,200 yenBebas bermain seluruh wahana

Loker Koin untuk Penitipan di Fujikyu Highland

Supaya bisa lebih bebas dan nyaman saat bermain, teman-teman bisa menggunakan fasilitas loker penitipan yang ada di Fujikyu Highland. Total ada sekitar 700 loker penitipan yang tersebar di sekitar pintu gerbang utama, dekat Food Stadium, dan area pintu masuk Thomas Land.

Membeli tiket dan oleh-oleh dengan kartu kredit

Jika teman-teman tidak membawa uang yen dalam bentuk tunai, bisa membeli tiket maupun oleh-oleh (di mayoritas toko) dengan menggunakan kartu kredit. Kartu kredit yang diterima antara lain yang berlogo VISA, MasterCard, JCB, AMEX, Saison Card, UC Card, DC Card, UFJ Card, NICOS Card, TS3 Card, iD, Quicray, dan UnionPay Card.

Akses ke Fujikyu Highland

1. Dari Kawaguchiko Station

Dari Stasiun Kawaguchiko, kita bisa naik kereta Fujikyu Railway sampai Stasiun Fujikyu-Highland. Ongkosnya sebesar 170 yen dan tercover dengan Tokyo Wide Pass. Atau kalau mau, bisa juga dengan berjalan kaki selama kurang lebih 20 menit.

2. Naik Kereta Api dari Shinjuku

Dari Stasiun Shinjuku, kita bisa naik kereta JR Chuo Line sampai ke Stasiun Otsuki (lama perjalanan 100 menit dengan harga tiket 1.320 yen). Dari Stasiun Otsuki, ambil kereta Fujikyu Line sampai Stasiun Fujikyu Highland (lama perjalanan 45 menit, dengan tiket 1.080 yen).

3. Naik Bus dari Stasiun Shinjuku atau Tokyo

Untuk ke Fujikyu Highland, Tim Info Jepang menyarankan untuk menggunakan bus. Selain harganya yang lebih murah, perjalanan juga lebih cepat, dan tidak perlu berpindah/ transfer.

Dari Stasiun Shinjuku (dari area South Exit), teman-teman bisa naik Chuo Highway Bus Fujigoko Line (lama perjalanan 100 menit). Sedang jika dari Stasiun Tokyo, teman-teman bisa naik Tomei Highway Bus (lama perjalanan 150 menit) dari area Yaesu Exit. Baik bus Chuo Highway maupun Tomei bisa langsung direservasi melalui telepon 0555-73-8181.


Bus ke Gunung Fuji dan Kawaguchiko

Mau ke Gunung Fuji tapi bingung gimana cara perginya? Berikut jawal lengkap keberangkatan bus ke Gunung Fuji dan Kawaguchiko dari Shinjuku, Tokyo, Haneda dan Narita Airport.


4. Naik bus dari Bandara Haneda

Tersedia bus langsung dari Haneda sampai ke kawasan Danau Kawaguchiko, Fujikyu Highland, dan Gunung Fuji. Kita bisa naik bus Keihin Kyuko (tersedia keberangkatan pada jam 6:55,10:05, 12:25, dan 14:40), dengan lama perjalanannya sekitar 2,5 jam. Harga tiket busnya 2.000 yen untuk sekali perjalanan.

5. Naik bus dari Osaka atau Kyoto

Tersedia layanan bus antar kota dari wilayah Osaka, Kyoto, sampai ke Stasiun Fujikyu Highland. Busnya berangkat dari depan Abenobashi atau Stasiun JR Tennoji, Takatsuki and Hachijo Exit di Stasiun Kyoto. Untuk pemesanan bisa dilakukan melalui Fujikyu Highway Bus Reservation Center Fujikyu Highway Bus Reservation Center di nomor +81-555-73-8181.

Cheap Hotels near Lake Kawaguchiko [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

Hostel Mt. Fuji
2 km away
from ¥2826/night
Yamanakako Shuzanso
12 km away
from ‎¥15952/night
Fujizakura Inn
1 km away
from ¥8480/night
Guesthouse Moegi
10 km away
from ‎¥8330/night

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Danau Kawaguchiko
4 km away
Pemandangan malam danau Kawaguchiko
Iyashi No Sato
11 km away
Rumah tradisional di Iyashi No Sato
Gotemba Premium Outlets
26 km away
Gunung Fuji dari Gotemba Premium Outlets
Danau Yamanaka
11 km away
Pemandangan Danau Yamanaka di Yamanashi

Sumber gambar: Flickr baron valium, scion_choNaoki Nakashimabaron valiumbaron valium


Recommended for you


Last modified: January 16, 2019 by

Berikan nilai untuk tempat wisata ini!

Rating

Close Comments

Comments (164)

  1. Antonius Dicky W  |  

    Selamat pagi Pak Nugroho. Untuk wahana di taman bermain Fujikyu Highland tersebut, berapa harga tiket untuk satu wahana, misalnya wahana roller coaster Dodonpa ? Bisakah saya hanya membeli tiket masuknya saja dan tiket satu-dua permainan/wahana saja (tidak perlu tiket terusan ) agar bisa menghemat biaya . Terima kasih

  2. Salam Pak Nugroho,

    Saya mau tanya, kereta shinkansen paling malam (2 kereta terakhir) dari Osaka ke daerah Fuji-Q land/Tokyo itu jam berapa ya? karena saya rencana perjalanan pada tanggal 29 January malam hari untuk balik ke daerah Tokyo setelah menghabiskan waktu di Osaka. Mohon infonya. Terima kasih, Salam.

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat siang Pak. Shinkansen terakhir dari Osaka menuju ke Tokyo adalah jam 20.26 dan 20.37.
      Tapi kalau mau langsung ke Fujikyu Land pada hari yang sama, sudah tidak terkejar kalau naik yang jam segitu. Salam

    • Selamat Siang Pak,

      Saya tidak ke FujiQ-Highland -nya pak, tetapi mau ke daerah situ saja, karena saya menginap di HOTEL MYSTAYS Fuji Onsen Resort. Apakah mungkin bisa sampai jika saya berangkat dengan kereta shinkansen terakhir?

      Terima kasih pak, salam

    • Nugroho Christian  |  

      Agak sulit, karena tidak ada kereta shinkansen langsung. Bapak harus turun di Stasiun Mishima dahulu, baru naik bus ke Stasiun Kawaguchiko (melalui Fujikyu Highland, nanti bapak tinggal jalan kaki). Bus terakhir berangkat dari Stasiun Mishima ada jam 18.10, bapak harus berangkat dari Shin-Osaka paling lambat jam 15.00-15.30. Salam.

    • Maaf tanya lagi, kalau shinkansen 2 terakhir paling malam dari tokyo ke osaka jam brp ya pak?

    • Nugroho Christian  |  

      Kalau Shinkansen Hikari, ada jam 20:03 dan 20:33, sementara Shinkansen Nozomi (tidak tercover JR Pass) ada jam 21:20 dan 21:23. Salam.

  3. Kalau mau ke fujiku higland pakai bus cara beli tiketnya bagaimana ya?apakah bisa dibeli di stasiun/bandara
    selain lewat reservasi tlp karena kita tidak bisa bahasa jepang dan inggris(saya orang kampung😜)

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat siang Ibu. Maksudnya bus dari Tokyo bu? Ada kok website reservasi dalam bahasa Inggris. Salam

  4. Siang Admin, mau tanya.. kami perdana ke jepang tanpa tour travel. Rncnanya kami ingin ke kawaguchiko lihat gunung fuji, sama 2 hari kliling tokyo. Yg mau kami tanyakan:
    1. Bedanya tokyo subway pass dan pasmo?
    2. Untuk rute 1hari kawaguchiko + 2 hari tokyo, apakah kami perlu membeli tokyo subway pass dan pasmo? Atau salah satunya saja?
    Terimakasih atas jawaban dan petunjuknya

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat siang Ibu. Tokyo Subway Pass itu adalah tiket unlimited, bisa dipakai berkali-kali untuk rute subway di Tokyo, sedangkan pasmo adalah IC Card pengganti tiket kereta kertas satuan. Kalau mau ke Kawaguchiko, ibu lebih murah naik bus dan cukup membeli pasmo saja untuk rute-rute kereta dari penginapan menuju ke halte bus keberangkatan. Salam

  5. Hai, salam kenal!
    Saya mau ke jepang dibulan Juni nanti, daerah mana yang yang paling enak untuk tinggal ya? Asakusa atau Shinjuku/Shibuya. Tujuan wisata pasti mau ke Disneyland/DisneySea dan Thomas Land

    • Nugroho Christian  |  

      Lebih baik di Shinjuku bu, nanti ke Disneyland/ Disneysea bisa dengan naik kereta ke Stasiun Tokyo baru ke Stasiun Maihama (dengan JR Musashino Line). Lalu ke Thomas Land, bisa naik kereta ekspress Azusa. Kaiji dari Shinjuku-Otsuki-Kawaguchiko. Salam.

  6. Kak.. kalau wisata dgn anak kecil tujuan ke disneyland, disneysea dan fujikyu (thomasland) saja. Perlu berapa hari kira2? Dari tokyo ke Fujikyu perjalanan berapa jam dan apakah sebaiknya harus menginap? Bulan apa yang paling nyaman yg udaranya sejuk? Terima kasih

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat pagi Ibu. Kalau mau ke Disneyland, Disneysea dan Fujikyu Highland bisa minimal 3 malam di Tokyo.
      Dari Tokyo menuju ke Fujikyu Highland, waktu perjalanannya sekitar 2,5 jam. Bulan yang sejuk adalah antara bulan April hingga Juni, serta September hingga November. Salam

  7. Gita Galuh Miranti  |  

    kalau rute saya adalah tokyo – osaka – kyoto – mount fuji – tokyo, dan ingin keliling di dgn kereta di setiap kotanya, saya harus beli jr pass apa ya?

    • gitagaluh  |  

      mas nugroho terima kasih infonya, dan untuk keliling di dalam kotanya seperti di tokyo mau ke shinjuku, shibuya apakah JR pass ini berlaku juga utk naik subway atau kereta lain nya?

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat siang Ibu. JR PASS hanya mengcover jalur kereta JR saja. Seluruh subway dan kereta swasta bukanlah jalur JR, jadi tidak tercover. Salam

    • Nugroho Christian  |  

      Buka terus kok bu. Kalau dari Kawaguchiko, ibu bisa naik kereta Fujikyu Railway sampai Stasiun Fujikyu Highland, nanti tinggal jalan kaki. Salam.

  8. Selamat pagi Pak ,kalau di akhir December , Fuji Q highland tetap buka atau tidak ya ? Rute yg harus saya ambil dari Shibuya ke sana memakai Jr pass lewat Mana ya Pak ? Terima kasih sebelumnya

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat pagi Pak. Fujikyu Highland buka sepanjang tahun pak. Dari Shibuya bapak bisa naik JR Yamanote Line sampai ke Shinjuku. Dari Shinjuku bisa naik kereta sampai ke Fujikyu Highland Station, seperti yang sudah dijelaskan di artikel di atas. Salam

  9. Selamat malam Pak Nugroho,
    Mau nanya, saya rencana bulan april 2018 mau ke jepang naik pesawat ke Narita, rencana saya mau ke mt. Fuji & Gotemba Premium Outlet tp cuma 1 hari (gak nginep), jd pp dr shibuya, apakah bisa?
    Kalau bisa, sebaiknya saya jalan jam berapa dr shibuya dan naik apa?
    Rencana saya mau ke jepang cuma 6 hari, dengan ittin sbb :
    16/4 : shibuya
    17/4 : mt fuji (nginep shibuya)
    18/4 : kyoto
    19/4 : osaka
    20/4 : asakusa
    21/4 : back to indo
    Kalau ittin spt itu apakah saya perlu beli JR Pass dan osaka pass ??

    Terima kasih Pak…

    • Nugroho Christian  |  

      Bisa bu untuk Kawaguchiko-Gotemba Premium Outlet dalam sehari. Nanti bisa ke Kawaguchiko dahulu, baru naik bus Fujikyu ke Gotemba Premium Outlet, lalu balik dengan naik bus ke Shinjuku (biasanya itu rute favorit para wisatawan).
      Untuk pertanyaan selanjutnya, karena ada rute PP Tokyo-Kyoto/Osaka, sudah akan balik modal jika ibu membeli JR Pass. Ibu bisa mencari tahu tempat wisata dan aksesnya di website ini juga loh! Selamat datang dan Salam.

  10. Malam Pak Nugroho,

    Saya ingin membawa anak sy berusia 2,5 th ke Thomas Land, lebih baik sy dan suami membeli Thomas Land Pass atau tiket masuk Fuji Q saja?
    Apakah semua wahana di Thomas Land bs dinaiki oleh anak usia 2,5 th?
    Fyi, sy rencana berangkat ke Fuji Q dr Shinjuku, kemudian sy berencana ke Kawaguchiko setelah dr Thomas Land kemudian kembali ke Shinjuku.
    Sebaiknya sy menggunakan bus atau kereta?
    Kalo kereta terakhir jam 21.19, bagaimana dengan bus?
    Saya akan berada di Tokyo dr tgl 1-6 November.
    Rencana akan ke Odaiba jg.
    Sebaiknya sy membeli pass apa untuk transportasi selama di Tokyo? Jika membeli Tokyo Wide Pass apakah balik modal?
    Sebelumnya dr tgl 25-31 Oktober sy sdh menggunakan JR Pass 7 days untuk Haneda – Toyama – Nagoya – Osaka – Tokyo.

    Terimakasih.

    • Nugroho Christian  |  

      Ya, semua permainan bisa untuk anak usia 2,5 tahun, dan ibu bisa mendampingi. Untuk tiketnya, saran dari Tim Info Jepang, kalau rencana seharian di Fujikyu Highland, untuk anak-anak silakan membeli Thomas Land Pass, sedangkan orangtua cukup membeli tiket masuk Fujikyu Highland yang harganya hanya 1.500 yen (ini hanya tiket masuk, tidak bisa bermain apa-apa). Nah, nanti kalau memang ingin main bersama dengan anak di Thomas Land, bisa beli tiket satuan yang harganya 200-300 yen. Rasanya kalau bawa anak kecil jangan sampai malam sekali bu. Kalau kereta lebih cepat dan tidak kena macet dan tidak perlu beli tiket untuk anak, sementara bus, keuntungannya tidak perlu transit. Tokyo Wide Pass bisa digunakan, namun artinya ibu harus naik kereta ke Fujikyu Highland. Salam.

    • Pak, kereta paling pagi menuju Fuji Q jam brp?
      Rute sementara saya hanya ingin Thomas Land dan Kawaguchiko.
      Di Kawaguchiko rencana ke Momiji Festival dan Momiji Light Up serta Music Forest.
      Ato apakah lebih oke sy bagi 2 hari PP, sehari bermain di Thomas Land, dan sehari menyusuri Kawaguchiko dan sekitarnya?
      Jika PP 2 hari Tokyo Wide Pass sudah balik modal yah?
      Jika ke Odaiba apakah tercover Tokyo Wide Pass jg?

    • Nugroho Christian  |  

      Ibu bisa naik kereta ekspress Azusa dari Shinjuku yang berangkat jam 06.30 pagi ke Otsuki, lalu naik Fujikyu Railway ke Stasiun Fujikyu Highland. Sebaiknya 2 hari saja bu, kalau pun mau dipaksa 1 hari, mungkin akan buru-buru di Fujikyu Highland nya. Dengan PP Tokyo-Kawaguchiko 2 kali, sudah akan balik modal dengan Tokyo Wide Pass. Ke Odaiba tercover, dengan naik Rinkai Line. Salam.

    • Malam Pak,

      Sorry, mau tanya lagi..
      Anak saya umur 2 tahun 4 bulan berarti untuk masuk Thomas Land ga perlu beli tiket yah?
      Dan saya berencana hanya salah satu saja antara saya atau suami yg menemani anak bermain.
      Jadi saya hanya perlu beli 1 Thomas Land Pass dewasa seharga JPY 3.900 dan tiket masuk Fuji Q seharga JPY 1.500.
      Dan itu kira2 bs gantian saya dan suami yg menemani, ato hanya 1 orang yang tertera di tiket pass nya?
      Oh ya, sy tiba di Haneda tgl 25 Oktober.
      Tgl 25-27 Oktober saya di Toyama (Tebing Kurobe, Shirakawago lalu menuju Nagoya via Takayama).
      Tgl 27-29 Oktober di Nagoya.
      Tgl 29-31 Oktober Osaka.
      Tgl 01-06 November di Tokyo (Shinjuku, Shibuya, Kawaguchiko, Thomas Land, Odaiba, dan sekitar Tokyo).
      Kira2 berapa suhu di tempat2 tersebut dan pakaian apa yg harus sy siapkan?

      Terimakasih sebelumnya untuk infonya.

    • Nugroho Christian  |  

      1. Secara ketentuan tiket, dibawah 3 tahun, tidak perlu membeli tiket masuk sih bu.
      2. Saya agak bingung cara bergantiannya, karena kan ada pagar/ area pintu masuknya. Kalau satu orang sudah masuk, rasanya sulit untuk bertukaran.
      3. Akhir oktober sampai awal november suhu di tempat-tempat tersebut sekitaran 15-20 derajat, bisa lebih dingin di malam hari dan di daerah Toyama. untuk anak mungkin harus prepare jaket, sarung tangan, dan topi kupluk. Untuk ibu dan suami paling jaket tebal dan beberapa kaos kaki saja. Salam.

    • Nugroho Christian  |  

      Iya, sepertinya sulit bu, teknisnya saya kurang tahu untuk thomas land, namun rasanya tidak mungkin bisa masuk dan keluar dengan mudahnya di taman bermain. Mengapa tidak pilih saja dari awal yang menemani anak ibu (ibu/ suami saja). Salam.

  11. Hallo Mas Nugroho..
    Kalau dari Osaka ke Kawaguchiko & FujiQ, bus nya yang mana, Mas?
    Setelah itu, saya lanjutnya ke Tokyo, hematnya pakai transportasi apa?

    Terimakasi

    • Nugroho Christian  |  

      Tiket busnya bisa dibeli di Kintetsu Bus Ticket Counter di Osaka Uehonmachi Station lantai 2, Osaka City Air Terminal di lantai 2, atau reservasi online via website J-Bus (bahasa Jepang). Dari Kawaguchiko, Suci nanti bisa lanjut naik bus atau kereta Fujikyu Railway dan JR Chuo Line (via Stasiun Otsuki) untuk ke Tokyo

Ask questions

You have to agree to the comment policy.

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!