Kebun Bunga Hananomiyako

Home / Park / Kebun Bunga Hananomiyako
Item image

Teman-teman pasti pernah melihat foto Festival Shibazakura dengan bunga phlox bewarna pink dengan latar belakang Gunung Fuji. Kebun bunga Shibazakura ini memang indah, namun hanya berlangsung di musim semi antara pertengahan April sampai Mei. Namun, di kebun bunga Hananomiyako, kita bisa melihat beragam bunga beraneka warna yang mekar sepanjang tahun dengan Gunung Fuji sebagai latar belakangnya. Kebun bunga Hananomiyako terletak di utara Danau Yamanaka, di antara perjalanan dari Danau Kawaguchi dan Danau Yamanaka, di ketinggian 1000 meter dari permukaan laut. Karena udaranya yang sejuk, maka tempat ini menjadi objek wisata favorit penduduk Yokohama dan Tokyo di saat liburan musim panas. Seperti apa pemandangan kebun bunga Hananomiyako, dan kegiatan wisata seru apa saja yang bisa dilakukan di sini? Berikut informasi lengkapnya.

Kegiatan Wisata di Kebun Bunga Hananomiyako

1. Menikmati keindahan bunga silih berganti tiap musimnya

Di musim semi ada bunga tulip, lalu bunga kikarashi, bunga popi, bunga matahari, rumput kasumi di musim panas, bunga kosmos dan bunga soba putih di musim gugur. Kita bisa menyaksikan lebih dari 1 juta aneka ragam bunga yang mekar di kebun bunga seluas 300 ribu meter persegi ini dengan cuma-cuma! Jika belum puas, silakan mengunjungi juga rumah kaca unik dan juga air terjun “Seiryu no Sato” yang makin melengkapi keindahan kebun bunga Hananomiyako.

Di dalam rumah kaca, kita bisa melihat lebih dari 8000 tangkai dari 130 spesies bunga-bunga tropis. Cocok sekali buat ibu-ibu atau kamu yang menyukai bunga-bunga. Sedangkan Seiryu no Sato adalah air terjun dengan ketinggian 10 meter dari tebing batu sepanjang 80 meter.

Perlu dicatat, meskipun bagian taman bunga biaya masuknya gratis, untuk melihat rumah kaca atau bermain di air terjun Seiryuu no Sato, kita diwajibkan membayar 500 yen untuk dewasa dan 200 yen untuk anak SD kebawah (Periode 16 April sampai 30 November). Sementara, untuk periode musim dingin dari 1 Desember sampai 15 Maret, biaya masuknya gratis. Untuk periode musim semi, dari 16 Maret sampai 15 April biaya masuknya 300 untuk dewasa dan 120 yen untuk pelajar sekolah.

Rumah kaca di Kebun Bunga Hananomiyako

Rumah kaca di Kebun Bunga Hananomiyako

Seiryu no Sato di Hananomiyako

Seiryu no Sato di Hananomiyako

2. Menikmati event-event seru di musim panas

Kebun Bunga Hananomiyako terkenal dengan event-event seru di musim panas, misalnya panen di kebun jagung atau memetik bunga matahari zinnia yang diadakan dari tanggal 4 Agustus hingga pertengahan September. Kita juga bisa menyaksikan festival bunga matahari, dengan lebih dari 150 ribu bunga matahari yang mekar serentak dan berfoto dengan latar belakang Gunung Fuji yang megah. Ada juga event labirin kebun jagung dan labirin kebun bunga matahari lho… Pasti bakalan seru nih…

Tim Info Jepang merekomendasikan objek wisata ini pada teman-teman yang datang di musim panas. Memang skala festival bunga mataharinya jauh lebih kecil dibandingkan dengan Himawari No Sato di Hokkaido dengan 1,5 juta batang bunga matahari di musim panas, namun aksesnya jauh lebih mudah dan pas bagi teman-teman yang berwisata di daerah Kanto sekitarnya.

Kebun bunga Hananomiyako di musim semi

Kebun bunga Hananomiyako di musim semi

Pemandangan bunga cosmos di Kebun Bunga Hananomiyako

Pemandangan bunga cosmos di Kebun Bunga Hananomiyako

Akses menuju ke Kebun Bunga Hananomiyako

Kebun bunga ini tutup setiap hari Selasa. Kita tidak dikenai biaya masuk alias gratis. Untuk mencapai taman ini, dari Fujisan Eki (Stasiun Fujisan) di jalur kereta Fujikyuko, bisa naik bus Fujikyu Yamanashi Bus dan turun di halte Hananomiyako-koen. Lama perjalanannya sekitar 30 menit dengan ongkos 460 yen. Dari halte, cukup berjalan kaki 5 menit dan akan sampai di Kebun Bunga Hananomiyako. Di Kebun Bunga Hananomiyako, kita bisa meminjam kursi roda bila ingin menggunakan untuk penyandang disabilitas atau orang tua. Teman-teman juga bisa membawa bekal untuk dimakan di dalam Kebun Bunga Hananomiyako sambil menikmati pemandangan bunga-bunga.

Teman-teman juga bisa mampir ke Kebun Bunga Hananomiyako, dalam perjalanan dari Kawaguchiko ke Gotemba atau sebaliknya dengan bus lokal Fujikyuko. Ongkos bus dari Gotemba Station sampai ke Hananomiyako adalah 1.220 yen. Lalu kalau dari depan Stasiun Kawaguchiko, ongkosnya 610 yen sampai ke Kebun Hananomiyako.

tempat wisata di fuji kawaguchiko

Tempat wisata di Fuji Kawaguchiko

Cheap Hotels near Lake Yamanakako [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

Guesthouse Teatime Cottag
3 km away
from ‎¥30500/night
Hatago Ichiya
1 km away
from ‎¥8327/night
Hotel Mt. Fuji
1 km away
from ‎¥13043/night
Guesthouse Moegi
2 km away
from ‎¥8330/night

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Pagoda Chureito
8 km away
Keindahan Pagoda Chureito dan Gunung Fuji
Museum Itchiku Kubota
13 km away
Pintu masuk Museum Seni Itchiku Kubota
Danau Kawaguchiko
12 km away
Pemandangan malam danau Kawaguchiko
Yamanashi Jepang
36 km away
Gunung Fuji dari Yamanashi

Sumber gambar: Flickr TANAKA Juuyoh (田中十洋), takezo60 blog, yahoo blogs, Daisuke tashiro, yuichi harada


Recommended for you


Last modified: February 13, 2019 by

Berikan nilai untuk tempat wisata ini!

Rating

Close Comments

Comments (60)

  1. Siang pak nugroho,

    saya mau tanya, saya memiliki JRPass. dan rencana pagi2 saya dr tokyo akan ke hakone untuk ke hakone shrine saja. lalu setelah itu sekitar jam 11 siang saya lanjut ke kebun hananomiyako dan lake kawaguchi. kira2 apakah saya harus beli pass atau tidak? mengingat harga bus yg cukup mahal untuk sekali jalan.

    terimakasih

  2. Malam pak,

    Kalau saya dari hakone-jinja shrine sekitar jam 11siang dan ingin ke kebun bunga hananomiyako. kira2 saya harus naik apa ya kesana? ohya saya memiliki JRpass.

    Terimakasih pak

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat malam Ibu. Ibu bisa naik Hakone Tozan Bus sampai di Ninotaira Iriguchi, lanjut naik Hakone Tozan Bus sampai ke Gotemba Premium Outlets, lanjut naik Fujikyu Bus menuju ke Hananomiyako Park. Salam

Ask questions

You have to agree to the comment policy.

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!