Himawari no Sato

Home / Park / Himawari no Sato
Item image

Halo teman-teman kembali lagi di website Info Jepang. Hokkaido menawarkan berbagai hiburan dan objek wisata alam yang tidak bisa kita jumpai di tempat lain. Saat musim panas, berbeda dengan Tokyo yang panas sekali, Hokkaido relatif sejuk. Inilah yang membuat banyak orang Jepang dan turis mancanegara datang ke Hokkaido. Kali ini saya mau bercerita tentang liburan ke Himawari no Sato di Hokkaido. Eh, apa itu himawari no sato? Himawari no sato kalau diterjemahkan ke bahasa Indonesia menjadi kebun bunga matahari Hokkaido. Saya pikir ini bisa jadi tujuan wisata yang bagus bagi teman-teman yang ingin berlibur ke Hokkaido di musim panas. Mari kita mengintip kebun bunga matahari Hokkaido, khususnya di kota Hokuryu.

Bunga matahari adalah simbol musim panas. Saat suhu udara meninggi, bunga matahari mekar sempurna. Menunjukkan bunganya yang besar menatap ke matahari. Nah, di kota Hokuryu ini ada lebih dari 1,5 juta batang bunga matahari di area seluas 23 hektar, menjadikannya kebun bunga matahari nomor satu di Jepang. Teman-teman bisa melihat pemandangan kebun bunga matahari dari atas bukit. Sebuah pemandangan yang menakjubkan tentunya. Begitu bagusnya pemandangan di tempat ini, sehingga ada lebih dari 200 ribu pengunjung tiap tahun yang datang. Berikut 2 kegiatan seru yang bisa dilakukan di tempat ini.

1. Melihat Festival Bunga Matahari

Oh ya, di kota ini ada juga Festival Bunga Matahari. Festival ini biasanya diadakan dari pertengahan Juli sampai Agustus. Kalau teman-teman datang saat festival berlangsung, maka ada banyak fasilitas yang disiapkan. Contohnya restoran unik yang menyajikan menu berbahan dasar bunga matahari atau toko oleh-oleh berkaitan dengan bunga matahari. Teman-teman bisa beristirahat sejenak dan menikmati pemandangan kebun bunga matahari Hokkaido sambil menyantap makanan. Tahun 2018, festival bunga matahari berlangsung dari tanggal 14 Juli hingga 19 Agustus.

2. Berkeliling seluruh area kebun dengan sepeda

Pada tanggal itu, bunga matahari juga mekar sempurna. Supaya bisa menikmati semua pemandangan di kebun bunga matahari ini, disiapkan juga rental sepeda. Sepedanya unik, bewarna kuning terang, selaras dengan warna bunga matahari. Teman-teman bisa meminjam sepeda dengan biaya 100 Yen (10 ribu rupiah) untuk satu hari. Untuk biaya masuk ke taman, gratis dan terbuka untuk umum. Kita juga bisa mengelilingi tamann dengan gerobak yang ditarik oleh traktor. Biayanya 500 yen untuk dewasa dan 300 yen untuk anak-anak. Waktu mengelilingi kebun bunga sakura 15 menit dan dibuka dari jam 09.00 hingga 17.00.

Rental sepeda mengelilingi Himawari no Sato

3. Bermain di Labirin Kebun Bunga Matahari

Selain melihat keindahan kebun bunga matahari, kita juga bisa bermain sepuasnya di tempat ini. Ada arena labirin kebun bunga matahari, yang sangat cocok dimainkan oleh orangtua dengan anak-anak. Ada dua labirin di sini, yang pertama labirin nomor satu di dekat pusat informasi turis kebun bunga matahari. Biayanya 300 Yen per orang, namun bila lebih dari 4 orang harganya 250 yen. Buka mulai pagi jam 08.00 hingga 18.00. Labirin yang ke dua dekat tempat bermain golf, dengan biaya 300 yen per orang, dan bila lebih dari 10 orang harganya 100 yen. Buka mulai dari jam 09.00 pagi hingga 17.00.

Naik gerobak mesin di Himawari no Sato

Akses Menuju Kebun Bunga Matahari Himawari no Sato

Dari Sapporo Station

  • Sapporo Station (Hokkaido) – Takikawa Station (Hokkaido) dengan JR Hakodate Line Super Express (2700 Yen) dalam 52 menit
    Lanjut naik bus lokal Takikawa Station – Himawari no Sato
  • Sapporo Station (Hokkaido) – Iwamizawa Station (Hokkaido) dengan JR Ishikari Liner
    Iwamizawa Station (Hokkaido) – Takikawa Station (Hokkaido) dengan JR Hakodate Line (1600 Yen) dalam 1 jam 29 menit
    Lanjut naik bus lokal Takikawa Station – Himawari no Sato
  • Sapporo Station – Himawari no Sato dengan Bus Express (1800 Yen) dalam 2 jam.
    Catatan : Bus Express hanya ada di saat festival bunga matahari berlangsung saja.

Dari Takikawa Station (Stasiun Terdekat)

  • Takikawa Station – Himawari no Sato dengan bus lokal (720 Yen) dalam 40 menit
    Catatan : Tersedia bus lokal yang beroperasi sepanjang tahun.

Dengan Hokkaido Intercity Bus

Selain itu, buat teman-teman yang menginap atau stay di Sapporo, bisa naik Hokkaido Intercity Bus sampai ke Kebun Bunga Matahari Himawari no Sato.

Informasi lebih lanjut

Cheap Hotels in Sapporo [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

APA Hotel TKP Sapporo
86 km away
APA Hotel TKP Sapporo Ekimae
from ¥5942/night
Business Inn Norte 2
85 km away
Business Inn Norte 2
from ¥8600/night
Hotel Sonia
93 km away
Hotel Sonia
from ¥20584/night
Sapporo Aspen Hotel
86 km away
Sapporo Aspen Hotel
from ¥14006/night

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Taman Maruyama
89 km away
Bunga sakura di Taman Maruyama
Museum Kotak Musik Otaru
93 km away
Tampak luar bangunan Museum Musik Otaru
Gunung Moiwa
91 km away
Pemandangan malam dari Gunung Moiwa Sapporo
Taman Nakajima
88 km away
Lighting up di Taman Nakajima Sapporo

Sumber Gambar : Flickr Tzuhsun Hsu, Tzuhsun Hsu, Kentaro Ohno


Recommended for you


Last modified: August 9, 2018 by

Berikan nilai untuk tempat wisata ini!

Rating

Close Comments

Comment (1)

  1. Halo, saya ada rencana ke hokkaido bulan agustus, dan mau ke himawari no sato. Untuk bus lokalnya ada nomernya atau ngga ya? Dan naiknya dari stasiun takikawa atau ada di depan rumah sakit? Karena kalau lihat di website, tempat busnya di depan rumah sakit. Selain itu untuk pembayaran busnya bisa pakai ic card atau harus beli tiket ya? Mohon infonya, terima kasih

Ask questions

You have to agree to the comment policy.

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!