Taman Asahiokakohan

Home / Nature / Taman Asahiokakohan
Item image

Taman Asahiokakohan Ryokuchi adalah taman yang terletak di sebelah selatan Danau Yamanaka. Taman ini terkenal dengan pemandangan musim gugurnya, di mana kita bisa melihat momiji, danau Yamanaka, dan Gunung Fuji sekaligus! Bayangkan triple combo! Pemandangan musim gugur di tempat ini masih sangat asri, dibandingkan dengan Danau Kawaguchiko yang sudah sangat ramai dengan wisatawan domestik dan internasional. Pemandangan musim gugur di Taman Asahiokakohan Ryokuchi ini memang hanya tersedia buat kamu yang memang berjuang ke Danau Yamanaka. Seperti apa pemandangan momiji musim gugur di tempat ini? Berikut liputan Tim Info Jepang.

Kegiatan Wisata di Taman Asahiokakohan Ryokuchi

1. Menikmati keindahan taman di Musim Gugur

Keindahan momiji musim gugur di Taman Asahiokakohan Ryokuchi bisa dinikmati dari akhir bulan Oktober sampai akhir November. Teman-teman bisa melihat keindahan momiji dengan Gunung Fuji dan Danau Yamanaka sebagai latarnya di siang hari, atau menyaksikan light-up di malam hari, bersamaan dengan Festival Momiji yang dilakukan setiap hari pada musim momiji. Untuk tahun 2015 lalu, light up momiji musim gugur diadakan dari 21 Oktober sampai 6 November, dari jam 16.30-21.00. Saat festival berlangsung, kita juga bisa membeli kuliner khas Jepang seperti kushiyaki (sate Jepang) atau Takoyaki (bola-bola tepung berisi makanan laut) di toko-toko kelontong di pasar malam yang ada di area sekitar taman.

2. Menyaksikan keindahan bunga-bunga di musim semi dan panas

Ya, tapi saya perginya bukan musim gugur… Tenang saja, taman ini tidak hanya terkenal dengan pohon momijinya saja, namun juga ada banyak bunga-bunga seperti ajisai bewarna merah dan biru, mawar, dan aneka ragam bunga lainnya. Kedengarannya biasa, tapi kalau ada Gunung Fuji di belakangnya, tentu jadi pemandangan yang tak terlupakan! Teman-teman bebas berfoto dalam taman ini sebab tidak dipungut biaya apapun untuk masuk ke dalam kompleks taman. Di musim dingin pun, kita tetap bisa menikmati keindahan pemandangan danau, salju-salju di sekitaran Danau Yamanakako, serta Gunung Fuji yang tertutup “topi salju” nya hehe.

Taman Asahiokakohan di musim dingin

Taman Asahiokakohan di musim dingin

3. Berkeliling Danau Yamanaka dengan Bus Kaba

Bus Kaba adalah bus amfibi, yang bisa berjalan di jalan daratan sekaligus di atas air. Bus ini beroperasi di Danau Yamanakako. Kaba sendiri berarti kuda nil dalam bahasa Jepang menunjuk pada bentuk bus yang gemuk seperti kuda nil dalam air. Dengan naik Bus Amfibi Kaba ini, kita dapat menyaksikan keindahan Danau Yamanaka dan Gunung Fuji sekaligus dari darat dan dari air. Double Combo!

Untuk dapat menaiki Bus Amfibi Kaba ini, biayanya 2.200 yen untuk dewasa dan 1.100 yen untuk anak-anak, mencakup perjalanan mengelilingi Danau Yamanaka selama 30 menit. Anda bisa langsung naik Bus Kaba ini tanpa pemesanan di hari-H jika masih ada tempat kosong. Jika bersama keluarga dalam jumlah banyak, silakan melakukan pemesanan terlebih dahulu lewat website berikut. Jadwal berangkat bus adalah jam 09:15, 10:00, 10:45, 11:30, 13:00, 13:45, 14:30, 15:15, 16.00, 16:45. Pelabuhan naik bus kaba berada di daerah pantai Taman Asahiokakohan.

Naik bus Kaba di Danau Yamanakako

Naik bus Kaba di Danau Yamanakako

Akses menuju ke Taman Asahiokakohan Ryokuchi

Taman ini buka setiap hari dan tanpa biaya masuk/ gratis. Untuk mencapai taman ini, dari Fujisan Eki di jalur kereta Fujikyuko, bisa naik bus Fujikyu Yamanashi Bus ke arah Asahioka dan turun di halte Asahioka. Dari halte, cukup berjalan kaki 5 menit dan akan sampai di taman.

Cheap Hotels near Lake Yamanakako [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

Cottage Mont et Lac
2 km away
from ‎¥10685/night
Yamanouchi Guest House
2 km away
from ‎¥7126/night
Villa Kisetsufu
2 km away
from ‎¥14252/night
Cottage Pension Marimo
2 km away
from ‎¥12943/night

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Gotemba Premium Outlets
14 km away
Gunung Fuji dari Gotemba Premium Outlets
Snow Town Yeti
18 km away
Bermain ski di Snow Town Yeti
Kebun Buah Fuefukigawa
38 km away
Pemandangan dari Kebun Buah Fuefukigawa
Festival Shibazakura
25 km away
Gunung Fuji dengan karpet merah jambu Shibazakura

Sumber gambar: FlickrNguyen Hung VuTomokazu Imai中岑 范姜


Recommended for you


Last modified: February 18, 2018 by

Berikan nilai untuk tempat wisata ini!

Rating

Close Comments

Ask questions

You have to agree to the comment policy.

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!