Oishi Park

Home / Park / Oishi Park
Item image

Banyak dari orang-orang Indonesia yang tidak mengetahui Oishi Park atau Oishi Koen dalam bahasa Jepang, padahal pemandangan dari taman ini banyak muncul di website-website perjalanan wisata ke Jepang, dan juga foto kartu post atau kenang-kenangan dari Jepang. Teman-teman bisa menikmati pemandangan menakjubkan Gunung Fuji sepanjang tahun dari Oishi Park, yang terletak di sebelah utara Danau Kawaguchiko. Di pertengahan Juni sampai pertengahan Juli, teman-teman bisa melihat pemandangan bunga lavender dengan latar belakang gunung Fuji. Bunga lavender ini bunga bewarna ungu, yang juga merupakan ikon wisata Farm Tomita dan Shikisai no Oka di Hokkaido. Di musim dingin, kita juga bisa melihat gunung Fuji yang puncaknya tertutup salju putih. Simak kunjungan Tim Info Jepang ke Oishi Park di kawasan wisata Fuji-Kawaguchiko berikut.

Kegiatan Wisata Seru yang bisa dilakukan di Oishi Park

1. Ikut Fujikawaguchiko Herb Festival (17 Juni sampai 10 Juli)

Festival bunga ini berlangsung pada pertengan bulan Juni hingga Juli, saat banyak bunga-bunga bermekaran di musim panas. Festival ini dilangsungkan di dua tempat: Yagizaki Park di sebelah selatan Danau Kawaguchiko dan Oishi Park yang terletak di sebelah utara. Di Oishi Park sendiri festival musim panasnya berlangsung dari 17 Juni hingga 18 Juli. Sewaktu festival teman-teman bisa berfoto dengan bunga-bunga lavender bewarna ungu indah beraneka warna plus melihat Gunung Fuji yang terkenal.

Bunga lavender di Oishi Park

Bunga lavender mekar saat musim panas di Oishi Park

Buat teman-teman yang tidak bisa datang saat musim panas, tidak perlu kecewa. Di musim semi sekitar akhir April hingga bulan Mei, bisa tetap menikmati jalan bunga sepanjang 350 meter dengan bunga phlox merah jambu atau shiba zakura (sama dengan festival Shibazakura Kawaguchiko dan Hitsujiyama), bunga tulip, bunga narcissus, bunga nanohana bewarna kuning cerah.

2015 Spring Fuji

Bunga sakura dan narciscus yang mekar di musim semi

Nanohana mekar saat musim semi di Oishi Park

Nanohana mekar saat musim semi di Oishi Park

Flower road di Oishi Park

Flower road di Oishi Park

Bunga-bunga lain seperti bunga begonia yang ditata berjajar juga mekar mulai dari akhir Juni hingga Oktober di daerah bernama Air terjun Niagara bunga-bunga. Juga bunga lupinas dan catmint bewarna ungu cerah, kosmos dan cochia bewarna hijau.

Di musim gugur, kita bisa melihat tanaman cochia yang memerah (tanaman cochia adalah yang terkenal di Hitachi Seaside Park). Selain karena aksesnya yang mudah dan tempat parkir yang luas, banyak wisatawan lokal dan juga fotografer yang datang ke Oishi Park, untuk memoto keindahan taman bunga dan Gunung Fuji.

Bunga cochia memerah saat musim gugur di Oishi Park

Bunga cochia memerah saat musim gugur di Oishi Park

Perlu dicatat antara bulan November hingga April bunga-bunga di Oishi Park tidak ada yang mekar, karena udara dingin di musim dingin.

2. Festival Niagara Bunga di musim panas

Satu pemandangan unik musim panas yang bisa kita temukan di Oishi Park adalah air terjun Niagara bunga-bunga. Bunga Begonia bewarna cerah ditata dengan bagus tegak lurus dengan jalan, menyerupai air terjun Niagara. Buat kamu yang ingin melihat air terjun Niagara bunga-bunga ini, bisa datang di musim panas kira-kira bulan Juli hingga Agustus.

Festival Niagara Bunga saat musim panas di Oishi Park

Festival Niagara Bunga saat musim panas di Oishi Park

3. Iluminasi Niagara Cahaya

Meskipun tidak ada bunga-bunga yang cantik mekar di musim dingin, kita tetap bisa menikmati pemandangan iluminasi musim dingin di Oishi Park. Iluminasi musim dingin ini diadakan mulai dari 1 Desember sampai 31 Januari setiap tahunnya, mulai dari senja hari pukul 17.00 sampai 20.00. Berikut adalah foto suasana iluminasi musim dingin di Oishi Park.

Iluminasi Niagara Cahaya di Oishi Park Kawaguchiko

Iluminasi Niagara Cahaya di Oishi Park Kawaguchiko

4. Coba pengalaman memetik buah

Buat teman-teman yang datang berlibur bersama dengan anak-anak, di sini kita bisa mencoba kegiatan-kegiatan wisata seru seperti memetik buah. Di bulan Juni sampai pertengahan Juli, jadwalnya adalah memetik buah ceri. Lalu buah blueberry di akhir Juli sampai pertengahan Agustus, dan tomat buah mulai dari pertengahan Agustus sampai awal Oktober. Kalau mau ikut kegiatan memetik buah gampang kok! Kalau pesertanya dibawah 10 orang, bisa datang dan langsung mencoba memetik buah-buahan tanpa perlu pendaftaran lebih dahulu. Harganya 2.000 yen untuk orang dewasa dan 1.000 yen untuk anak-anak SD ke bawah. Biayanya termasuk memetik buah dan makan sepuasnya selama 40 menit. Kegiatan memetik buah ini buka setiap hari mulai dari pukul 09.00 hingga 16.00. Tinggal bicara ke petugas di gedung Natural Living Center, maka akan diantarkan dengan mobil gratis sampai ke tempat kebun buah.

5. Berbelanja produk-produk ala Blueberry di Natural Living Center/ Pusat Hayati Kawaguchiko

Teman-teman juga bisa mencicipi kopi susu atau es krim rasa buah di cafe yang terletak di bangunan Natural Living Center, sambil bersantai dan menikmati keindahan Gunung Fuji. Di sini ada juga toko oleh-oleh seperti selai rasa ceri atau blueberry, perasa makanan, atau boneka kelinci Fujipyon bagi kamu yang ingin membeli suvenir yang bertemakan Gunung Fuji. Toko suvenir buka dari jam 09.00-18.00 (sewaktu musim dingin tutup lebih awal 17.30).

Tanaman Cochia di halaman Pusat Hayati Kawaguchiko Oishi Park

Tanaman Cochia di halaman Pusat Hayati Kawaguchiko Oishi Park

Akses Menuju ke Oishi Park Kawaguchiko

Tiket masuk ke Oishi Park gratis. Untuk pergi ke Oishi Park, dari halte bus Stasiun Kawaguchiko bisa nak Retro Bus red line sampai ke halte terakhir, halte Kawaguchiko-shizen-seikatsukan. Perjalanannya selama 30 menit dengan ongkos 480 yen. Silakan teman-teman membeli retro bus free pass yang meng-cover ongkos bus dalam dua hari berturut-turut Retro Bus yang mengeliling Danau Kawaguchiko dan Danau Saiko. Harganya 1.200 yen untuk dewasa dan 600 yen untuk anak-anak. Kalau ingin mengunjungi dua atau tiga tempat di sekitar Kawaguchiko sudah balik modal dan untung!

Cheap Hotels near Lake Kawaguchiko [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

Teishaba Guesthouse&
4 km away
from ¥3028/night
Hatago Ichiya
14 km away
from ‎¥8327/night
Cottage Jokigen
15 km away
from ‎¥33309/night
Mt. Fuji Hostel Samurise
4 km away
from ¥2624/night

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Fujikyu Highland
5 km away
fujikyu gate
Taman Yagisaki
2 km away
Gunung Fuji dari Taman Yagisaki di Kawaguchiko
Gunung Fuji
18 km away
Keindahan Gunung Fuji di musim gugur
Museum Itchiku Kubota
1 km away
Pintu masuk Museum Seni Itchiku Kubota

Sumber gambar: Flickr maroon_501, Hui~, Blue Ridge Walker, Yoshihide Urushihara, Yoshihide Urushihara, 気の向くままに, Yoshihide Urushihara, Yoshihide Urushihara, Shinichiro Saka


Recommended for you


Last modified: March 6, 2017 by

Close Comments

Comments (18)

  1. Pagi pak,Saya mau minta info kalau dari Tokyo pp ke Mount fuji,Dotemba dan oishi park,sebaiknya saya ke mana dulu dari ke 3 tempat itu yang searah ,untuk hemat waktu. Dan apakah Jr pass bisa di pakai untuk transportasi ke 3 tempat itu?Mohon infonya,terima kasih.

  2. Dear Pak Nugroho
    Saya berencana ke mt fuji dari asakusabashi st,turun di kawaguchiko st
    Pertanyaan saya smpe di kawaguchiko st untuk naik red line bus ke oishi park biaya brp ya pak pp?

    • Nugroho Christian
      Nugroho Christian  |  

      Selamat sore Ibu. Ongkosnya 480 yen dari Kawaguchiko station sampai ke halte bus terdekat, halte Kawaguchiko-shizen-seikatsukan.
      Salam

  3. Malam Pak Nugroho,

    Untuk tiket retro bus 480 yen ke oishi park ini one way atau pulang pergi pak? Kalau dengan retro bus free pas 1200 yen ini berlaku untuk one day ya pak dan tidak ada batasan jumlah berapa kali naik ? apakah retro bus free pass ini bisa berlaku di green line dan red line? Terimakasih atas informasinya

    • Nugroho Christian
      Nugroho Christian  |  

      Selamat malam Ibu. Tiket 480 yen adalah untuk satu kali perjalanan. Sementara retro bus free pass seharga 1200 yen itu untuk pemakaian 2 hari, berapa kalipun naik bus di green line dan red line (sama-sama retro bus). Salam

  4. Pagi pak nugroho.

    Saya sampai di kawaguchiko tanggal 26 juni smp 28 juni lalu dr hakone kami akan langsung ke osaka. Kami rombongan 6 dewasa dan 5 anak anak.

    1.Di tanggal itu, apakah oishi park recomended utk didatangi ? Dan butuh waktu berapa lama utk keliling di oishi park?.

    2. Untuk wisata memetik buah, lokasinya ada dimana ya pak? Apakah 1 lokasi di oishi park?.

    3. Jarak oishi park dengan hakone brp lama ya pak?.

    4.apakah retro bus tercakup dalam fuji hakone pass?

    Makasih
    Liany

    • Nugroho Christian
      Nugroho Christian  |  

      Selamat pagi Ibu. Kalau akhir bulan Juni sangat tepat mengunjungi Oishi Park Ibu, sebab ada festival lavender.
      Waktu sekitar 1-2 jam sudah sangat cukup mengelilingi Oishi Park. Jarak tempat memetik buah sekitar 10-15 menit naik mobil antar jemput gratis dari gedung Natural Living Center. Untuk ke Hakone dari Oishi Park, pertama harus naik Retro Bus kembali ke Kawaguchiko sekitar 30 menit, naik Fujikyu bus ke Gotemba sekitar 75 menit, lalu naik Hakone Tozan Bus ke daerah Hakone sekitar 25 menit

      Kemudian Retro Bus tercover dalam Fuji Hakone Pass.

  5. Pagi pak, saya tiba di st. Kawaguchiko tgl 23 Maret 2017 pukul 09:00 AM. dan akan naik bus malam ke Osaka malam 20:00, untuk 1 day trip jadwal saya: keliling danau kawaguchiko – Oishi Park – Tensui Onsen. Tgl 23/3 apakah recomended untuk kunjungi Oishi Park, apakah ada bunga-bunga yang mekar? atau bpk bisa rekomendasi tempat wisata lain? dgn pertimbangan waktu masih sempat ke tensui dan balik ke stasiun kawaguchiko jam 18:00 untuk dinner dan naik bus malam. Terima kasih.

    • Nugroho Christian
      Nugroho Christian  |  

      Selamat siang Ibu. Seperti tertulis di artikel diatas: Perlu dicatat antara bulan November hingga April bunga-bunga di Oishi Park tidak ada yang mekar, karena udara dingin di musim dingin. Bagaimana kalau ke Iyashi no Sato (desa kuno Jepang) atau Oshino Hakkai (pemandangan alam danau kecil)? Salam

    • Thanks sarannya pak, saya mau tanya untuk transportasi, pakai retro bus? turun di halte mana?
      1. Dari danau kawaguchiko – Iyashi no sato – Tensui onsen
      2. Dari danau kawaguchiko – Oshino Hakkai – Tensui onsen

      Karena waktu saya mepet, jadi saya pertimbangkan objek wisata yang lokasinya mudah & cepat dijangkau.

      Terima kasih pak.

    • Nugroho Christian
      Nugroho Christian  |  

      Selamat siang Ibu. Silakan bisa dicek di link terkait mengenai halte bus terdekat menuju ke Iyashi No Sato atau Oshino Hakkai.
      Kalau diantara dua tempat wisata itu, mungkin Oshino Hakkai jaraknya lebih dekat. Salam

  6. Halo Pak Nugroho,

    saya habis baca2 blognya seharian, berguna banget nih untuk persiapan dan perencanaan trip mandiri ke Jepang.
    mau tanya, kira2 kalau minggu terakhir bulan Mei 2017, Oishi Park ini recommended untuk dikunjungi nggak ya?

    Terima kasih

  7. Selamat Malam Pak Nugroho,

    Untuk Menuju Lake Kawaguchiko ini apakah di cover sama JR pass ? Lebih baik naik kereta atau bus ? Ketika kita sudah tiba di Kawaguchiko station ,untuk menuju ke Oishi Park bagaimana ?
    Terimakasih atas informasinya

    • Nugroho Christian
      Nugroho Christian  |  

      Selamat malam Ibu. Kalau ibu punya JR Pass ya bisa dipakai, tapi kalau tidak ada bisa naik bus PP ke Kawaguchiko seperti artikel di atas.
      Dari Kawaguchiko bisa naik Retro Bus Red Line turun di halte terakhir 河口湖自然生活館 atau Kawaguchiko Natural Living Center.
      Salam

    • Selamat Malam Pak,

      Kawaguchiko natural living center ini sama dengan Kawaguchiko shizen keikatsukan ? thank you

    • Nugroho Christian
      Nugroho Christian  |  

      Iya ibu, itu adalah cara baca kanji haltenya yang tertulis di komentar sebelumnya.
      Salam

Ask questions

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berikan nilai untuk tempat wisata ini!

Rating

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!