Taman Yagisaki

Home / Park / Taman Yagisaki
Item image

Buat kamu pecinta bunga dan pemburu foto-foto keren yang instagrammable, tidak perlu jauh-jauh ke Hokkaido untuk melihat hamparan bunga lavender di Furano atau di Tomita Farm. Di sekitaran Tokyo, ada juga kok kebun bunga lavender yang bisa kita kunjungi. Kalau teman-teman memiliki waktu lebih (minimal 3 jam) untuk berkeliling di kawasan Fuji Kawaguchiko di musim panas, Taman Yagisaki atau Taman Oishi bisa jadi destinasi wisata. Hamparan kebun bunga lavender yang berwarna ungu begitu menakjubkan untuk dilihat di Taman Yagisaki. Dan salah satu yang spesial dan ditunggu-tunggu, sepanjang bulan Juni sampai Juli setiap tahunnya, Festival Herbal Danau Kawaguchiko akan diselenggarakan di Taman Yagisaki. Ini dia kisah kunjungan kami di Taman Yagisaki berikut ini.

Berada persis di tepi selatan Danau Kawaguchiko, Taman Yagisaki punya pemandangan langsung ke arah Gunung Fuji. Itulah mengapa, di tempat ini kita punya kesempatan berfoto yang cukup langka: yakni hamparan bunga lavender yang ungu dengan latar belakang puncak Gunung Fuji yang putih.

Taman Yagisaki sendiri dijadikan sebagai pusat penyelenggaraan Festival Herbal Danau Kawaguchiko. Selama festival berlangsung, kita bisa menikmati pemandangan kebun bunga lavender yang mekar sempurna. Ada juga bazaar bibit tanaman bunga dan makanan lokal yang diselenggarakan oleh para penduduk di sekitaran Taman Yagisaki. Malam harinya, ada iluminasi lampu yang juga sayang untuk dilewatkan. Sebagai catatan, kalau mau melihat iluminasi lampu ini teman-teman harus menginap di salah satu hotel di Kawaguchiko. Area Taman Yagisaki ini luasnya sekitar 1,5 hektar (sekitar 2 kali lapangan sepakbola), namun total ada lebih dari 80.000 tanaman bunga lavender yang tumbuh rapi dan terawat. Hebat ya Jepang!!

Di Yagizaki Park, Kawaguchiko Herb Festival berlangsung dari tanggal 14 Juni hingga 7 Juli, sedangkan di Oishi Park berlangsung dari 14 Juni hingga 15 Juli setiap tahunnya. Sewaktu festival teman-teman bisa berfoto dengan bunga-bunga lavender bewarna ungu indah beraneka warna plus melihat Gunung Fuji yang terkenal.

Informasi mengenai Taman Yagisaki

Taman Yagisaki ini dibuka 24 jam sehari tanpa perlu membayar tiket masuk sama sekali alias gratis! Selain itu, buat teman-teman yang sudah berfoto-foto di sini, bisa langsung mengupload foto dan berbagi kepada teman atau saudara di Indonesia karena ada layanan internet gratis dari Japan Connected Free WiFi di seluruh area taman. Wah, keren banget kan?

Akses ke Taman Yagisaki

objek wisata di fuji kawaguchiko
Objek wisata di Fuji Kawaguchiko

Taman ini bisa dicapai dengan naik retro bus (baik red line atau green line) dari Kawaguchiko Station dan turun di pemberhentian Taman Yagisaki. Lama perjalanannya sekitar 12 menit dengan ongkos 200 yen.

Kalau teman-teman berniat untuk mengunjungi beberapa tempat wisata di sekitaran Fuji Kawaguchiko (minimal 3) , bisa mempertimbangkan untuk membeli retro bus free pass yang mengcover ongkos bus dalam dua hari berturut-turut Retro Bus yang mengeliling Danau Kawaguchiko dan Danau Saiko. Harganya 1.200 yen untuk dewasa dan 600 yen untuk anak-anak.

Baca juga: Akses Transportasi dari Tokyo menuju Fuji Kawaguchiko atau Bus ke Gunung Fuji dan Kawaguchiko

Cheap Hotels near Yagisaki park [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

Forest Village
5 km away
click for detail
Yamanouchi Guest House
14 km away
from ‎¥7126/night
Kagelow Mt.Fuji Hostel Ka
2 km away
from ¥2826/night
Yabuki
14 km away
from ‎¥8932/night

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Iyashi No Sato
8 km away
Rumah tradisional di Iyashi No Sato
Mishima Skywalk
45 km away
Meniti jembatan Mishima Sky Walk
Danau Kawaguchiko
1 km away
Pemandangan malam danau Kawaguchiko
Shops and Restaurants Got
30 km away

Sumber gambar: Flickr Shinichiro Saka, Yuri FiguenickZEKKEI Japan


Recommended for you


Last modified: April 10, 2019 by

Berikan nilai untuk tempat wisata ini!

Rating

Close Comments

Comments (62)

  1. Selamat Siang Pak Nugroho, mohon bimbingannya pak, kami rencana mau ke Kawaguchi dari Shinjuku /tokyo , tidak menginap .. mau tanya naik bis atau kereta ya pak yg paling mudah? tks pak

  2. Selamat sore pa.
    Pa, mohon sarannya karena saya masih bingung dalam membuat itinerary perjalanan fuji hakone.
    Dari tokyo saya mau ke fuji hakone, menginap 1 malam di kawaguchiko dan setelah itu melanjutkan ke toyama.
    Adapun tempat yang ingin saya kunjungi adalah :
    1. Kachi kachi ropeway
    2. Cruise di kawaguchiko
    3. Gn fuji 5th station
    4. Yagisaki park
    5. Gotemba outlet (lihat lihat sekitar 3 jam)
    6. Hakone ropeway
    7. Pirates ship di hakone

    Tadinya saya buat itinerary seperti ini :
    Hari pertama :
    Dari shinjuku ke kawaguchiko station via otsuki.titip koper di kawaguchi station,lalu naik bus ke gn fuji 5th station yagisaki park, kachi kachi ropeway, cruise di kawaguchiko, kembali ke station, ambil koper dan menginap di kawaguchi ryokan.

    Hari kedua :
    Dari kawaguchi ke gotemba, lihat lihat sekitar 3jam lalu ke hakone Ropeway, pirates ship lalumelanjutkan ke toyama

    Tapi, kalau saya naik bus jam 8.30 ke gotemba, sampai outlet kira kira jam 10.30. Lihat lihat 3 jaman, selesai jam 14.30. Setelah check jadwal ropeway dan pirates ship yg s.d jam 5, sepertinya ga akan keburu. Belum lagi harus ke toyama

    Yang ingin saya tanyakan adalah :
    1. Bagaimana urutan itinerary yang terbaik pa?
    2. Jika saya ada jr pass, apakah sebaiknya saya membeli fuji hakone pass?

    Mohon sarannya pa.
    Terima kasih banyak sebelumnya.

    • Nugroho Christian  |  

      1. Untuk day 1 sudah oke, untuk day 2, lebih baik ibu ke Ropeway dan ke Danau Ashinoko, lalu dari Togendai ke Gora, baru ke Gotemba Premium Outlet.
      2. Melihat rute ibu, jauh lebih untung kalau punya FUji Hakone Pass, ada baiknya dibuat sebagaimana sehingga jangan masa aktif Fuji Hakone Pass dan JR Pass tumpang tindih. Salam.

    • Atau sebaiknya hari pertama dari tokyo ke hakone, gotemba lalu langsung ke ryokan kawaguchiko, baru hari kedua gn fuji 5th station, yagisaki park, kachi kachi dan kawaguchiko cruise lalu ke toyama ya pa? Mohon sarannya pa.

    • Untuk fuji 5th station, yagisaki park, kachi kachi ropeway dan kawaguchi cruise tidak bisa dilakukan sampai dengan kira-kira jam 4sore pa? Jadi langsung dr kawaguchiko station menuju ke toyama, menginap di toyama?

Ask questions

You have to agree to the comment policy.

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!