Taman Yagisaki

Home / Park / Taman Yagisaki
Item image

Buat kamu pecinta bunga dan pemburu foto-foto keren yang instagrammable, tidak perlu jauh-jauh ke Hokkaido untuk melihat hamparan bunga lavender di Furano atau di Tomita Farm. Di sekitaran Tokyo, ada juga kok kebun bunga lavender yang bisa kita kunjungi. Kalau teman-teman memiliki waktu lebih (minimal 3 jam) untuk berkeliling di kawasan Fuji Kawaguchiko di musim panas, Taman Yagisaki atau Taman Oishi bisa jadi destinasi wisata. Hamparan kebun bunga lavender yang berwarna ungu begitu menakjubkan untuk dilihat di Taman Yagisaki. Dan salah satu yang spesial dan ditunggu-tunggu, sepanjang bulan Juni sampai Juli setiap tahunnya, Festival Herbal Danau Kawaguchiko akan diselenggarakan di Taman Yagisaki. Ini dia kisah kunjungan kami di Taman Yagisaki berikut ini.

Berada persis di tepi selatan Danau Kawaguchiko, Taman Yagisaki punya pemandangan langsung ke arah Gunung Fuji. Itulah mengapa, di tempat ini kita punya kesempatan berfoto yang cukup langka: yakni hamparan bunga lavender yang ungu dengan latar belakang puncak Gunung Fuji yang putih.

Taman Yagisaki sendiri dijadikan sebagai pusat penyelenggaraan Festival Herbal Danau Kawaguchiko. Selama festival berlangsung, kita bisa menikmati pemandangan kebun bunga lavender yang mekar sempurna. Ada juga bazaar bibit tanaman bunga dan makanan lokal yang diselenggarakan oleh para penduduk di sekitaran Taman Yagisaki. Malam harinya, ada iluminasi lampu yang juga sayang untuk dilewatkan. Sebagai catatan, kalau mau melihat iluminasi lampu ini teman-teman harus menginap di salah satu hotel di Kawaguchiko. Area Taman Yagisaki ini luasnya sekitar 1,5 hektar (sekitar 2 kali lapangan sepakbola), namun total ada lebih dari 80.000 tanaman bunga lavender yang tumbuh rapi dan terawat. Hebat ya Jepang!!

Di Yagizaki Park, Kawaguchiko Herb Festival berlangsung dari tanggal 14 Juni hingga 7 Juli, sedangkan di Oishi Park berlangsung dari 14 Juni hingga 15 Juli setiap tahunnya. Sewaktu festival teman-teman bisa berfoto dengan bunga-bunga lavender bewarna ungu indah beraneka warna plus melihat Gunung Fuji yang terkenal.

Informasi mengenai Taman Yagisaki

Taman Yagisaki ini dibuka 24 jam sehari tanpa perlu membayar tiket masuk sama sekali alias gratis! Selain itu, buat teman-teman yang sudah berfoto-foto di sini, bisa langsung mengupload foto dan berbagi kepada teman atau saudara di Indonesia karena ada layanan internet gratis dari Japan Connected Free WiFi di seluruh area taman. Wah, keren banget kan?

Akses ke Taman Yagisaki

objek wisata di fuji kawaguchiko
Objek wisata di Fuji Kawaguchiko

Taman ini bisa dicapai dengan naik retro bus (baik red line atau green line) dari Kawaguchiko Station dan turun di pemberhentian Taman Yagisaki. Lama perjalanannya sekitar 12 menit dengan ongkos 200 yen.

Kalau teman-teman berniat untuk mengunjungi beberapa tempat wisata di sekitaran Fuji Kawaguchiko (minimal 3) , bisa mempertimbangkan untuk membeli retro bus free pass yang mengcover ongkos bus dalam dua hari berturut-turut Retro Bus yang mengeliling Danau Kawaguchiko dan Danau Saiko. Harganya 1.200 yen untuk dewasa dan 600 yen untuk anak-anak.

Baca juga: Akses Transportasi dari Tokyo menuju Fuji Kawaguchiko atau Bus ke Gunung Fuji dan Kawaguchiko

Cheap Hotels near Yagisaki park [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

Guesthouse Hiiragi
13 km away
from ‎¥7123/night
Tagaogi
21 km away
from ¥20000/night
Guesthouse Sakuya
3 km away
from ¥11508/night
Den’s Inn
2 km away
from ¥3533/night

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Kachikachi-yama Ropeway
2 km away
Danau Kawaguchiko dari Kachikachi-yama Ropeway
Danau Saiko
5 km away
Gunung Fuji dari Danau Saiko
Pagoda Chureito
5 km away
Keindahan Pagoda Chureito dan Gunung Fuji
Museum Herbal Kawaguchiko
1 km away
Bangunan Museum Herbal Kawaguchiko

Sumber gambar: Flickr Shinichiro Saka, Yuri FiguenickZEKKEI Japan


Recommended for you


Last modified: April 10, 2019 by

Berikan nilai untuk tempat wisata ini!

Rating

Close Comments

Comments (44)

  1. Pak, kalau jadwal kami dari shinjuku ke kawaguchiko, lalu gotemba – hakone/ shizuoka ato hamamatsu trus ke Osaka.
    Rencana menginap 1 malam di antara kawaguchiko/shizuoka/hamamatsu. Rute waktu dan biaya bus ato kereta mana yg lbh hemat? Thanks

    • Sori Pak, krn masih bingung bacanya. Maksudnya Rute perjalanan adalah dari Shinjuku naik bus pagi ke kawaguchiko, rencana mau nginap 1 malam diantara Kawaguchiko, Shizuoka / Hamamatsu / hakone. Rute mana yg lebih searah dan hemat waktu? Apakah menginap di Kawaguchiko atau Shizuoka atau Hamamatsu dan kemudian dapat naik bus malam ke Osaka. sekalian dapat singgah ke gotemba juga, Thanks ya.

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat malam Ibu. Kalau mau ke Kawaguchiko, paling mentok menginap di Gotemba atau Kawaguchiko. Bisa saja menginap di Hakone, tapi pasti akan buru-buru dan tidak sempat keliling-keliling. Nah kalau menginapnya di Shizuoka atau Hamamatsu, sepertinya tidak mungkin kalau melihat rute ibu ke Kawaguchiko sebelumnya. Salam

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat sore Ibu. Ya, Taman Yagisaki di Kawaguchiko buka setiap hari. Salam

  2. Pak maaf mau tanya lagi, kalau saya punya fuji hakone pass, apakah naik bus ke taman ini apakah bisa dengan menggunakan fuji hakone pass atau harus tetap beli retro bus pass? Terimakasih sebelumnya.

  3. Selamat malam pak Nugroho, saya mau tanya untuk jr tokyo wide pass ini bisa digunakan ke hakone? Jika bisa untuk aksesnya bagaimana ya?
    saya punya itenerary ke hakone, kawaguchiko, mt. fuji, sama gotemba. sebaiknya urutannya bagaimana ya?

    Terima kasih sebelumnya.

    • maaf pak kurang baca. sudah ada info diatas turun dipemberhentian taman yogisaki… thank u

    • Nugroho Christian  |  

      Taman ini bisa dicapai dengan naik retro bus (baik red line atau green line) dari Kawaguchiko Station dan turun di pemberhentian Taman Yagisaki. Salam

  4. Selamat siang pak Nugroho, salam kenal. saya mau tanya di oishi park dan yagisaki park sedang musim apa pada akhir november ? dan apakah saran bapak sebaiknya menginap atau tidak di kawaguchi jika sebelumnya kami menginap di tokyo ? adelinda salam

  5. Pagi pak,sy menginap di Higashigotanda, Shiragawa-ku mau ke Kawaguchiko,
    1] apa betul rute ini:
    Gotanda st- JR Yamanote Line – Shinjuku(JR) – HighwayBus – Kawaguchiko Sta
    2] utk pemesanan Highway Bus, Route search sy cari shinjuku kok gak ada & arriving at ..kawaguchi jg gak ada, jd bgm caranya pemesanan bus highway?
    3] klo sy berangkat pk.8.15 dari Shinjuku, yg akan sy kunjungi:
    Oishi Park, Kawaguchiko Herb Fest,Yagizaki Park(keburu gak?), kebun bunga hananomiyako (keburu gak?), gotemba FO ,kmd ke Osaka mau naik bus malam atau hrs menginap di gotemba?Apakah ada naik bus malam menuju Osaka dari Gotemba ?

    • Nugroho Christian  |  

      1. Betul bu
      2. Untuk rutenya benar Shinjuku-Kawaguchiko (detailnya bisa dilihat di Bus ke Fuji Kawaguchiko), dan ibu bisa langsung memesan di website Highway Bus.
      3. Oishi Park, Kawaguchiko Herb Fest, Yagizaki Park, kebun bunga hananomiyako keburu, namun kalau sampai Gotemba sulit bu karena rutenya akan memutar, apalagi kalau ibu mau naik bus malam. Ada bus malam ke Kyoto dan Osaka, namun berangkatnya dari Stasiun Kawaguchiko.

  6. Saya berencana pergi ke jepang tgl 11-18 juli.sampai di haneda tgl 12 dan plg melalui osaka.rencana perjalanan saya adalah
    Tgl 12 sekitaran tokyo
    Tgl 13 tur lake kawaguchiko
    Tgl 14 sekitaran tokyo dan mlm hari akan melanjutkan perjalanan ke kyoto dgn bus malam
    Tgl 15&16 disekitar kyoto
    Tgl 16 siang berencana pindah ke osaka dengan mgk kereta super cepat sinkansen
    Tgl 16-18 sekitar osaka
    Mohon pencerahan dgn itnry saya yg sepertibitu tiket mana yg hrs saya beli?jr pass atau tokyo wide pass?dan apakah utk khaosan tokyo kabuki private room (suami istri) dgn hrg 2mlm sekitar 3jt itu worth it dgn posisi dan fasilitasnya?trmksh

    • Nugroho Christian  |  

      Melihat dari itinerary Paramitha, sepertinya kamu bisa menggunakan salah satu dari Free Pass Tokyo untuk berkeliling Tokyo, lalu Kyoto One Day Bus Pass untuk keliling Kyoto dan Osaka Amazing Pass untuk wisata di Osaka. Osaka dan Kyoto itu berdekatan, tidak perlu naik shinkansen yang cukup mahal tiketnya, cukup naik kereta lokal JR Kyoto Line saja.
      Sementara untuk masalah hotel, kami tidak tahu, silahkan melihat saja langsung di review tempat kamu melakukan booking. Hanya saja letaknya yang di Asakusa tentu sudah sangat premium. Salam.

  7. Salam kenal pak tolong tny, saya pny JR pass dan rencana mau ke fuji pp saja. Apakah benar jika saya ambil JR chuo line dr shinjuku ke otsuki station dan ganti kereta fujikyu railway line to kawaguchi station. Di daerah fuji sndiri rencananya mau ke danau kawaguchiko, kebun bunga hananomiyaki, iyashi no sato. Tolong advise pak, selain tmp2 itu, tempat apalagi yg worthed to visit. Bagaimana caranya saya bs pergi dr satu tmp wisata itu ke tmp wisata selanjutnya, bagaimana lbh baik urutannya pak. Utk kembali ke shinjuku kembali, apakah saya ambil kereta Yg sama dgn kereta yg saya pakai wkt datang? Apakah kereta yg saya pakai itu harus reserved seat lebih dulu pak? Makasih sblmnya pak, kindly reply

  8. Selamat Malam Pak nugroho,

    Menurut bapak lebih bagus oishi park atau taman yagisaki ya kalau untuk foto2. saya pergi di tgl 1 december . Mohon infonya pak. Terimakasih

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat pagi Pak. Antara Taman Oishi dan Taman Yagisaki sama-sama bagus, dan punya kemiripan yakni bunga lavender yang mekar saat musim panas.
      Taman Yagisaki lebih dekat dari Kawaguchiko Station, sedangkan Taman Oishi lokasinya lebih jauh namun punya variasi bunga-bunga yang lebih banyak.
      Silakan disesuaikan dengan jadwal perjalanan liburan Ibu di Kawaguchiko. Salam

    • Terimakasih atas infonya Pak.
      Jika sy ke Oishi Park, dari Halte Kawaguchiko -Shizen-Seikatsukan lalu ke arah mana ya?
      Apakag Oishi Park ini sama dengan Natural Living Centre ya Pak?

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat siang Ibu. Ya, kalau dari Kawaguchiko bisa naik retro Bus sampai Kawaguchiko-shizen-seikatsukan.
      Nanti tinggal jalan kaki sebentar ke arah Danau kawaguchiko untuk tiba di Taman Oishi. Salam

  9. SELAMAT SORE PAK
    Saya mau bertanya
    Jika saya dari SHINJUKU ke KAWAGUCHIKO
    Naik kerete LTD. EXP SUPER AZUSA 5, Kaiji dll. (transit langsung di otsuki)
    Apakah ini tercover JRPASS.. karena saya taunya jika di hyperdia.com warna kereta hijau,
    pasti tercover JRPASS… Ada yang menggunakan JR CHUO LINE tapi harus 2x transit
    Mohon Informasinya pak..

    Salam…

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat sore Pak. Ongkos kereta Kaiji dari Shinjuku sampai ke Otsuki tercover oleh JR PASS.
      Namun ongkos kereta dari Otsuki Station sampai ke Kawaguchiko tidak tercover oleh JR PASS. Salam

    • David Wibowo  |  

      LTD. EXP SUPER AZUSA 1
      LTD. EXP AZUSA 3

      Kalau jenis kereta ini bagaimana pak?? apakah tercover JRPASS utk ke OTSUKI??

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat malam Pak. Ya, tercover Pak. Mau jenis kereta apapun, ongkos kereta dari Shinjuku sampai Otsuki tercover oleh JR PASS.
      Salam

    • David Wibowo  |  

      oke pak…. terima kasih sangat saya ucapkan…

      sangat membantu sekali…

      salam…

    • Antonius Hariyo S  |  

      Malam Mas Nugroho,

      Saya ada rencana menggunakan Tokyo Wide Pass untuk pergi ke gunung Fuji dari Shinjuku. Pertanyaan saya:
      1. Apakah jika saya membeli Tokyo Wide Pass di Shinjuku pada hari Minggu pagi lalu langsung reservasi kereta ke gunung Fuji menggunakan kereta kira2 satu jam sesudahnya apakah bisa? (Reservasi pada hari yang sama untuk kereta ke gunung Fuji), dan saya berencana kembali ke Shinjuku hari yang sama juga..
      2. Apakah Narita Express ini tercover dalam Tokyo Wide Pass? (Rencana hari ketiga kembali ke Narita untuk terbang pulang)

      terima kasih sebelumnya.

      Salam,

      Anton

    • Nugroho Christian  |  

      1. Bisa pak, tapi untuk hari minggu biasanya banyak yang ke Gunung Fuji Kawaguchiko, jadi rasanya sulit mendapatkan kursi reservasinya. Paling hanya bisa naik kereta lokal yang non-reserved.
      2. kereta Narita Ekspress dari Narita ke Tokyo tercover dengan Tokyo Wide Pass.

  10. pesawat saya pp dari Narita pak, untuk perjalanan saya diatas kira2 pass apa yang paling hemat untuk saya? mungkin saya ada tambahan ingin ke shirakawago melalui takayama

    dan untuk ke mount fuji, paling enak menikmati viewnya dari arah mana pak? saya liat FR teman ada yang dari Hakone

    mohon info nya pak

    • Nugroho Christian  |  

      Paling hemat dengan menggunakan JR Pass. View Gunung Fuji bisa dilihat dari Danau Kawaguchiko, Danau Yamanaka, Danau Saiko, Gotemba dan Hakone. Silakan Bapak melihat-lihat dulu halaman di atas, cek aksesnya, mungkin bisa jadi masukan dalam membuat jadwal perjalanan.

      Kalau mau ke Gunung Fuji cuma ada 2 jalur, lewat hakone (jalur kereta) atau lewat jalur tengah dengan naik bus. Namun, kalau punya JR Pass, lebih enak dari Hakone karena JR Passnya bisa digunakan untuk naik kereta (tidak perlu membeli tiket lagi).
      Salam dan selamat datang di Jepang.

    • Pak, kalau sudah punya JR Pass berarti pilihannya adalah lewat jalur hakone ya karena sudah tercover JR Pass, nah pertanyaannya setelah sampe Hakone apakah sudah bisa langsung melihat view gunung fuji? ataukah harus sambung naik transportasi lagi? selain gunung fuji, saya juga ingin melihat danau kawaguchi, mohon info saran yang terbaik

    • Rencana itin saya ke 1 day trip Hakone :
      Tokyo Station -> Odawara -> Hakone Yumoto (Hakone Tozan Train) -> Gora (by Hakone Tozan Cable Car) -> Sounzan (Hakone Ropeway) -> Owakudani -> Togendai (by Hakone Cruise) -> Moto Hakone -> balik lagi ke Hakone Yumoto (by Hakone Tozan bus) -> Odawara -> Tokyo Station

      Pak, saya kan rencana beli JR Pass, dan ada itinerary untuk ke Hakone go around sightseeing, dari tokyo station ke odawara station (pp) by shinkansen hikari kan sudah tercover JR Pass benar ya? nah dari odawara station ke hakone yumoto naik Hakone Tozan Railway apakah tercover JR Pass atau sy harus bayar lagi? terus lanjut dr Hakone yumoto ke Gora ke Sounzan dst itu kalau saya beli ketengan apakah lebih hemat? mengingat kalau beli Hakone Freepass yg seharga 5140yen itu sayang karena perjalanan saya dr tokyo ke hakone sudah tercover by JR Pass

      mohon input nya pak

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat pagi Pak. Hakone free pass memang dirancang bagi mereka yang ingin menginap semalam di Hakone. Lalu Hakone Free Pass ada 2 jenis Pak: yang dari Shinjuku (5140 yen) dan dari Odawara (4000 yen). Silakan bapak menghitung mana yang lebih untung, membeli free pass atau bayar tiket satuan.
      Salam

Ask questions

You have to agree to the comment policy.

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!