Oishi Park

Home / Attraction / Oishi Park
Item image

Banyak dari orang-orang Indonesia yang tidak mengetahui Oishi Park atau Oishi Koen dalam bahasa Jepang, padahal pemandangan dari taman ini banyak muncul di website-website perjalanan wisata ke Jepang, dan juga foto kartu post atau kenang-kenangan dari Jepang. Teman-teman bisa menikmati pemandangan menakjubkan Gunung Fuji sepanjang tahun dari Oishi Park, yang terletak di sebelah utara Danau Kawaguchiko. Di pertengahan Juni sampai pertengahan Juli, teman-teman bisa melihat pemandangan bunga lavender dengan latar belakang gunung Fuji. Bunga lavender ini bunga bewarna ungu, yang juga merupakan ikon wisata Farm Tomita dan Shikisai no Oka di Hokkaido. Di musim dingin, kita juga bisa melihat gunung Fuji yang puncaknya tertutup salju putih. Simak kunjungan Tim Info Jepang ke Oishi Park di kawasan wisata Fuji-Kawaguchiko berikut.

Kegiatan Wisata Seru yang bisa dilakukan di Oishi Park

1. Ikut Fujikawaguchiko Herb Festival (17 Juni sampai 10 Juli)

Festival bunga ini berlangsung pada pertengan bulan Juni hingga Juli, saat banyak bunga-bunga bermekaran di musim panas. Festival ini dilangsungkan di dua tempat: Yagizaki Park di sebelah selatan Danau Kawaguchiko dan Oishi Park yang terletak di sebelah utara. Di Oishi Park sendiri festival musim panasnya berlangsung dari 17 Juni hingga 18 Juli. Sewaktu festival teman-teman bisa berfoto dengan bunga-bunga lavender bewarna ungu indah beraneka warna plus melihat Gunung Fuji yang terkenal.

Buat teman-teman yang tidak bisa datang saat musim panas, tidak perlu kecewa. Di musim semi sekitar akhir April hingga bulan Mei, bisa tetap menikmati jalan bunga sepanjang 350 meter dengan bunga phlox merah jambu atau shiba zakura (sama dengan festival Shibazakura Kawaguchiko dan Hitsujiyama), bunga tulip, bunga narcissus, bunga nanohana bewarna kuning cerah.

Flower road di Oishi Park

Flower road di Oishi Park

Bunga-bunga lain seperti bunga begonia yang ditata berjajar juga mekar mulai dari akhir Juni hingga Oktober di daerah bernama Air terjun Niagara bunga-bunga. Juga bunga lupinas dan catmint bewarna ungu cerah, kosmos dan cochia bewarna hijau.

Di musim gugur, kita bisa melihat tanaman cochia yang memerah (tanaman cochia adalah yang terkenal di Hitachi Seaside Park). Selain karena aksesnya yang mudah dan tempat parkir yang luas, banyak wisatawan lokal dan juga fotografer yang datang ke Oishi Park, untuk memoto keindahan taman bunga dan Gunung Fuji.

Perlu dicatat antara bulan November hingga April bunga-bunga di Oishi Park tidak ada yang mekar, karena udara dingin di musim dingin.

2. Festival Niagara Bunga di musim panas

Satu pemandangan unik musim panas yang bisa kita temukan di Oishi Park adalah air terjun Niagara bunga-bunga. Bunga Begonia bewarna cerah ditata dengan bagus tegak lurus dengan jalan, menyerupai air terjun Niagara. Buat kamu yang ingin melihat air terjun Niagara bunga-bunga ini, bisa datang di musim panas kira-kira bulan Juli hingga Agustus.

Festival Niagara Bunga saat musim panas di Oishi Park

Festival Niagara Bunga saat musim panas di Oishi Park

3. Iluminasi Niagara Cahaya

Meskipun tidak ada bunga-bunga yang cantik mekar di musim dingin, kita tetap bisa menikmati pemandangan iluminasi musim dingin di Oishi Park. Iluminasi musim dingin ini diadakan mulai dari 1 Desember sampai 31 Januari setiap tahunnya, mulai dari senja hari pukul 17.00 sampai 20.00.

4. Coba pengalaman memetik buah

Buat teman-teman yang datang berlibur bersama dengan anak-anak, di sini kita bisa mencoba kegiatan-kegiatan wisata seru seperti memetik buah. Di bulan Juni sampai pertengahan Juli, jadwalnya adalah memetik buah ceri. Lalu buah blueberry di akhir Juli sampai pertengahan Agustus, dan tomat buah mulai dari pertengahan Agustus sampai awal Oktober. Kalau mau ikut kegiatan memetik buah gampang kok! Kalau pesertanya dibawah 10 orang, bisa datang dan langsung mencoba memetik buah-buahan tanpa perlu pendaftaran lebih dahulu. Harganya 2.000 yen untuk orang dewasa dan 1.000 yen untuk anak-anak SD ke bawah. Biayanya termasuk memetik buah dan makan sepuasnya selama 40 menit. Kegiatan memetik buah ini buka setiap hari mulai dari pukul 09.00 hingga 16.00. Tinggal bicara ke petugas di gedung Natural Living Center, maka akan diantarkan dengan mobil gratis sampai ke tempat kebun buah.

5. Berbelanja produk-produk ala Blueberry di Natural Living Center/ Pusat Hayati Kawaguchiko

Teman-teman juga bisa mencicipi kopi susu atau es krim rasa buah di cafe yang terletak di bangunan Natural Living Center, sambil bersantai dan menikmati keindahan Gunung Fuji. Di sini ada juga toko oleh-oleh seperti selai rasa ceri atau blueberry, perasa makanan, atau boneka kelinci Fujipyon bagi kamu yang ingin membeli suvenir yang bertemakan Gunung Fuji. Toko suvenir buka dari jam 09.00-18.00 (sewaktu musim dingin tutup lebih awal 17.30).

Tanaman Cochia di halaman Pusat Hayati Kawaguchiko Oishi Park

Tanaman Cochia di halaman Pusat Hayati Kawaguchiko Oishi Park

Akses Menuju ke Oishi Park Kawaguchiko

tempat wisata di fuji kawaguchiko

Tempat wisata di Fuji Kawaguchiko

Tiket masuk ke Oishi Park gratis. Untuk pergi ke Oishi Park, dari halte bus Stasiun Kawaguchiko bisa nak Retro Bus red line sampai ke halte terakhir, halte Kawaguchiko-shizen-seikatsukan. Perjalanannya selama 30 menit dengan ongkos 480 yen. Silakan teman-teman membeli retro bus free pass yang meng-cover ongkos bus dalam dua hari berturut-turut Retro Bus yang mengeliling Danau Kawaguchiko dan Danau Saiko. Harganya 1.500 yen untuk dewasa dan 750 yen untuk anak-anak. Kalau ingin mengunjungi dua atau tiga tempat di sekitar Kawaguchiko sudah balik modal dan untung!

Cheap Hotels near Lake Kawaguchiko [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

Hatago Ichiya
14 km away
from ‎¥8327/night
Fujimien
3 km away
from ¥9893/night
Subashiri Condominium
20 km away
from ¥12350/night
Cottage Jokigen
15 km away
from ‎¥33309/night

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Kawaguchiko Music Forest
2 km away
Gunung Fuji dari Kawaguchiko Music Forest
Pagoda Chureito
5 km away
Keindahan Pagoda Chureito dan Gunung Fuji
Oishi Park
0 km away
Suasana Oishi Park di tepi Danau Kawaguchiko
Kebun Buah Fuefukigawa
21 km away
Pemandangan dari Kebun Buah Fuefukigawa

Sumber gambar: Flickr maroon_501, Hui~, Blue Ridge Walker, Yoshihide Urushihara, Yoshihide Urushihara, Yoshihide Urushihara, Yoshihide Urushihara, Shinichiro Saka


Recommended for you


Last modified: November 4, 2019 by

Berikan nilai untuk tempat wisata ini!

Rating

Close Comments

Comments (121)

  1. Dear infojepang

    Mohon info saya berencana ke jepang tgl 5-11okyo 18 sampai d jepang tg6

    rencana.
    day 1 tgl 6 oktob18
    -lake kawaguchi
    -oishi park
    -fujiyoshita pagoda
    -kawaguchi music forest

    day 2, 07 okto 18 kyoto

    -arashiyama bambu
    -fushimi inara
    -maizuru park
    -rokuonji temple

    day 3 osaka

    -osaka castle
    -okawa river
    -namba
    -hanami spot

    day 4 & 5 aroun tokyo
    -hachiko
    -ueno park
    -ashikagawa flower park
    -sheibu
    -ashakusa temple
    -musium doraemon(f.fujio museum)
    -adachi museum
    -meiji jingu
    -shibuya
    -shinjuku
    -utsubukhi park

    Nah itu tujuannya.kira2 dengan smua itu saya beli tiket terusan jenis apa saja supaya lebih irit. dan mohon saran dan masukan atau bahkan koreksi jika ini smua tujuan berlebihan dan gak cukup waktu.

    terimakasih banyak.

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat siang Ibu. Jadi mendarat di Tokyo dan kembali ke Indonesia juga dari Tokyo ya bu?
      Karena ada perjalanan ke Kyoto dan Osaka, maka JR PASS sudah balik modal bu. Salam

    • terimakasih atas infonya. kira2 saya harus beli Jr pass dengan tyoe green atau cukup dengan ordinary smua sudah tercover

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat malam Ibu. Cakupan yang tercover oleh Green Type dan Ordinary Type itu sama bu, bedanya Green Type itu seperti kursi bisnis, sementara Ordinary Type seperti kursi ekonomi. Kalau melijhat rute ibu, cukup kok dengan tipe ordinary. Salam

  2. Selamat malam. Pak Nugroho, Untuk destinasi eksplore tokyo (spt ueno, akihabara), tokyo disneysea, tateyama kurobe alphine dan mt.fuji, JR Pass yg cocok apa ya? sy masih bingung banyaknya macam JR pass yg tersedia. terima kasih infonya

  3. Fina Mahardhika  |  

    Hallo Pak Nugroho..

    Saya rencana akan menginap di daerah kawaguchiko tanngal 30 – 31 maret.

    Transportasi apa yang bisa saya gunakan untuk berkeliling di daerah fuji kawaguchiko, dan objek wisata apa saja yang bagus? apakah ada one day pass untuk bus di daerah sana?

    thanks,
    Fina

    • Fina Mahardhika  |  

      Malam Pak Nugroho..

      Terima kasih atas informasinya.

      Saya tanggal 29 maret dari osaka menuju fuji, rencana akan ke gotemba terlebih dahulu. Apakah di gotemba station / gotemba premium outlet ada locker untuk menaruh koper? Saya liat dari web fujikyu ada bus dari gotemba menuju statiun kawaguchiko? apakah di bus ini diperbolehkan untuk membawa 2 koper ukuran medium dan 1 koper ukuran small?

      Di tanggal 30 saya berancana ingin ke fujiten untuk bermain salju, oshino hakai, iyashi no sato dan lake kawaguchi. Sebaiknya rutenya bagaimana? dan transport apa yang saya gunakan?

      Tanggal 31 saya akan menuju tokyo. Dan kalau saya browsing ada jr bus kanto dari kawaguchiko station menuju tokyo station, apakah diperbolehkan juga untuk membawa 2 koper medium dan 1 koper small?

      Terima kasih sebelumnya
      Fina

    • Nugroho Christian  |  

      Ada loker di Gotemba Premium Outlet. Untuk bus Fujikyu itu bus lokal, sepertinya akan sulit. Maksimal hanya 1 tas tangan (carry-on) dan 1 koper/trunk tidak lebih dari 10 kilogram. Untuk tanggal 30, ibu bisa ke Kawaguchiko dahulu, lalu ke Fujiten dan kembali ke Stasiun Kawaguchiko, lalu ke Iyashi No Sato, lalu ke Oshino Hakkai (sekalian ke arah Gotemba) kalau ingin mengambil koper. Dari Kawaguchiko ke Tokyo, peraturan busnya sama seperti bus Fujikyu. Salam.

    • Fina Mahardhika  |  

      Pak Nugroho, bus apa yang saya gunakan untuk menuju iyashi no sato dan oshina hakai. Terma kasih banyak pak nugroho untuk info – infonya..

      Terima kasih

    • Fina Mahardhika  |  

      Pagi Pak Nugroho,

      Bus pass papa yang harus saya beli yang bisa mengcover retro buss green line dan fujikyu bus?

      Terima Kasih,
      Fina

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat pagi Pak. Kalau memang ingin naik Retro Bus Green Line dan Fujikyu Bus, pass yang mengcover adalah Fuji Hakone Pass dan Mt. Fuji Pass, namun harga awalnya adalah di atas 5000 yen, dan rasanya sulit sekali untuk balik modal. Salam

    • Fina Mahardhika  |  

      Pagi Pak Nugroho,

      Buss pass papa yang harus saya beli yang bisa mengcover retro bus green line dan fujikyu bus?

      Terima Kasih
      Fina

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat pagi Pak. Kalau memang ingin naik Retro Bus Green Line dan Fujikyu Bus, pass yang mengcover adalah Fuji Hakone Pass dan Mt. Fuji Pass, namun harga awalnya adalah di atas 5000 yen, dan rasanya sulit sekali untuk balik modal. Salam

  4. hi, info jepang. mau tanya untuk pergi ke Oishi Park atau Yagizaki Park , beda nya apa dua taman ini, (rencana mau summer tahun ini ketmpt ini)? kalo naik retro bus dari kawaguchiko station ke Oishi Park atau Yagizaki Park turunnya dimana ya, apakah turun di Yagisaki Station atau utk tmpt ini sama sama turunnya di stasiun kawaguchiko seizen juga ? need info pls.

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat sore Ibu. Oishi park dan Yagisaki Park adalah 2 tempat yang berbeda. Kalau dari Kawaguchiko Station, Yagisaki Park sangat dekat lokasinya, sementara Oishi park ada di ujung rute bus Retro.
      Kalau mau ke Yagisaki Park bisa naik Retro Bus turun di Yagisaki Park Bus Stop. Salam

  5. Seamat malam mas nugroho,
    Jika berangkat feb awal, lebih bagus liat fuji san dari kawaguchiko atau dari hakone? Mohon bantuannya mas, terima kasih.

  6. Selamat malam , saya rencana landing narita tgl 21 siang langsung menginap di kawaguchi 22 check out (lanjut ke tokyo)
    Itenarinya danau kawaguchi,momoji kairou, snow town yeti, apakah cukup 2 hari mengunjungi tmpat tersebut?
    Perlukah saya beli jr pass?

  7. Izin tanya Pak, Saya ingin mengeliling Fuji satu hari, ke Danau Kawaguchiko, Kawaguchiko Music Forest, Kachi-kachi Yama Ropeway, Oishi park, Yagisaki Park, Festival Shibazakura (karena saya dtg april-mei), agar searah perjalannya bagaimana pak dan tempat lain yang searah tempat ini di Fuji kemana lagi?
    Saya juga ingin tanya jam berapa bagusnya saya mulai jalan ke Fuji dari Shinjuku Station?
    Terimakasih. Salam

  8. Pak Nugroho yang baik hati.. Tgl 8 November ini saya rencana ke Lake Kawaguchiko, Kachikachiyama, dan Gotemba Factory Outlet. Semisal saya sisipkan Oishi Park apakah worth to visit pak di bulan Nov ini? Urutan yang paling oke gimana pak? Baiknya saya beli retro bus pass atau ngeteng aja? Saya PP dari shinjuku naik bus. Terima kasih.

  9. Selamat siang, saya ada rencana ke Desa Iyoshi no sato dan Oishi Park..sebaiknya jalur yg ditempuh seperti apa? apakah harus kembali ke stasiun kawaguchiko dl br lanjut lg ke tempat selanjutnya? kalau beli 2days pass apakah balik modal? terima kasih

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat malam Pak. Ya, jalurnya memang Kawaguchiko Station-Oishi Park-Kawaguchiko Station, kemudian Kawaguchiko Station-Iyashi No Sato Nemba-Kawaguchiko Station.
      Lalu silakan beli Retro Bus Pass 2 days karena sudah balik modal pak. Mengenai ongkos bus nya bisa dicek di link terkait. Salam

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat malam Ibu. Ya, seluruh ongkos yang tertulis di website ini adalah ongkos satu kali jalan. Salam

  10. pagi pak.

    saya rencana mengunjungi danau Kawaguchico (dari shinjuku station s.d kawaguchico station)..
    pertanyaan.nya itu bus langsung menuju stasiun kawaguchico kan ya pak..? tanpa saya harus transit2 lagi..? l

    lalu jarak dari stasiun kawaguchico ke danau-nya apakah dekat(misal hanya tinggal berjalan kaki?)
    atau ada retro bus lagi…?

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat siang Ibu. Bus nya langsung menuju ke Kawaguchiko Station, tanpa perlu transit bus lagi. Untuk melihat Danau Kawaguchiko, ibu harus naik Retro Bus atau jalan kaki ke arah Yagisaki Park, atau naik Retro Bus ke Taman Oishi. Kedua tempat ini adalah tempat melihat Danau Kawaguchiko.

    • FITRI  |  

      oke. kalau begitu saya pilih ke Yagisaki park karna jarak-nya lebih dekat. lanjut mau naik kachi-kachi ropeway, apakah saya harus balik lagi ke St.kawaguchico atau bisa dari Yagisaki park…?

      kalau isal bisa dari Yagisaki park, saya naik apa…? trima kasih

    • FITRI  |  

      baik pak,

      jika melajutkan ke SKI Fujiten, apakah bisa naik taksi dari kachi2 ropeway..? atau saya harus balik lagi ke st.kawaguchico

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat siang Ibu. Secara teori bisa saja bu, namun mungkin tidak ada taksi di halte sekitaran Kachi-Kachi Yama Ropeway. Supaya peluangnya lebih besar, dan tentu supaya ongkosnya lebih murah, bisa naik retro bus dulu menuju ke Kawaguchiko Station. Salam

  11. Pak Nugroho,
    Tgl 25 juni 2017 saya ke oishi park untuk melihat herb festival (17 juni-10juli 2017).
    Tapi sayang sekali bunga2nya belum tumbuh. Baru mulai ditanam. Tidak seperti foto2 diatas.

    • Nugroho Christian  |  

      Mohon maaf Muliani. Memang kondisi di Jepang sedang agak “aneh”, suhu dingin musim semi masih terasa bahkan sampai akhir Juni ini. Padahal tahun-tahun sebelumnya awal Juli suhu sudah panas. Tapi terima kasih untuk update-nya. Salam.

  12. Hai Pak Nugroho

    tolong di bantu dgn itinerary saya sbb :

    05 Juli : Sampai Di Narita jam 9.15 malam –> menujuu hotel daerah Disney
    06 Juli : Disneysea – Ginza ( Stay Daerah Ginza
    07 Juli : Daerah Tokyo & Museum Doraemon
    08 Juli : Daerah Tokyo Sebentar –> Kawaguchi ( Bagusan stay kawaguchi atau daerah mt fuji ya )
    09 Juli : Oishi Park , Mt. Fuji, Gotemba –> Bagusan nginep ke Toyama / Kanazawa atau Nagano ya krn besok pagi2 mau lagsung ikut tateyama
    10 Juli : Tateyama –> kalo langsung menuju osaka bisa ga ya ? berapa lama perjalanan pakai apa ya?
    11 Juli : Stay Osaka –> Kyoto
    12 Juli : Jalan2 daerah Osaka (Bagusan stay hotel dekat airport atau kota tetap ya ? Soalnya Besok kembali ke Indo pesawat Jam 10)
    13 Juli : kembali ke indo dengan pesawat via kansai

    Pak, bagusan beli Jr Pass atau JR Hokuriku Arch Pass ?
    bagusan kapan aktifkan Passnya ya pak ?

    terima kasih

    • Nugroho Christian  |  

      Karena ada ke Oishi Park dan Gunung Fuji, lebih baik membeli JR Pass saja. Bisa diaktifkan pas tanggal 7 Juli sebelum keliling Tokyo dan ke Museum Doraemon.
      Lebih baik stay di area Kawaguchiko, karena lebih mudah transportasinya. Kalau mau ke Tateyama, paling bagus menginap di Toyama (kalau mau setengah rute di Tateyama, alias Toyama-Tateyama-Toyama) atau di Nagano (kalau mau full satu rute Tateyama, Nagano-Tateyama-Toyama).
      Nah, kalau mau ke Osaka, ibu bisa naik kereta Shinkansen Hokuriku dari Toyama ke Kanazawa, dilanjutkan dengan kereta limited ekspress Thunderbird dari Kanazawa ke Kyoto/Osaka (tercover dengan JR Pass). Salam.

Ask questions

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!