Taman Hitsujiyama

Home / Park / Taman Hitsujiyama
Item image

Musim semi mungkin adalah musim terfavorit di negara Jepang. Setelah hampir tiga bulan berada dalam kondisi dingin dan harus memakai jaket tebal, musim semi datang bersama dengan bunga-bunga yang indah. Selain hanami bunga sakura yang sudah terkenal hingga mancanegara, Jepang juga memiliki cara lain yang tidak kalah keren menikmati bunga, yakni festival shibazakura. Festival Shibazakura yang paling terkenal adalah Fuji Shibazakura di area Danau Kawaguchiko dekat Gunung Fuji. Namun, Saitama memiliki Taman Hitsujiyama dengan festival shibazakura yang tidak kalah indahnya. Simak kunjungan Tim Info Jepang ke sini yuk!

Teman-teman pasti sudah sering melihat foto pemandangan shibazakura seperti di bawah ini. Di mana bunga phlox warna merah jambu atau sering disebut shibazakura, mekar dan menjadikan bukit seperti karpet bunga. Ya itulah asal usul sehingga disebut shibazakura atau karpet bunga sakura.

Shibazakura di Taman Hitsujiyama

Satu tempat yang terkenal dengan Shibazakuranya adalah Danau Kawaguchiko dengan Fuji Shibazakura-nya. Pemandangan karpet bunga dengan latar Gunung Fuji yang ikonik menjadi target para wisatawan mengunjungi Jepang sepanjang bulan Mei setiap tahunnya. Namun, banyak yang tidak sempat melihat shibazakura ini karena lokasinya yang jauh dan perlu seharian penuh untuk bepergian naik bus dari Tokyo sampai ke Danau Kawaguchiko. Tapi tenang saja, Taman Hitsujiyama di kota Chichibu di Prefektur Saitama juga menawarkan pemandangan Shibazakura yang sama, dengan waktu tempuh yang “hanya” 2 jam dari Tokyo.

Taman seluas 17.600 meter persegi ini terletak di kaki Gunung Buko, yang memberikan kontur tanah yang berbukit dan udara sejuk sepanjang hari. Gunung Buko, meskipun tidak seindah Gunung Fuji, tetap menjadi latar belakang yang bagus bagi keindahan 400 ribu tangkai bunga phlox merah jambu, putih, dan ungu. Kita dapat menyaksikan festival bunga shibazakura ini dari tanggal 14 April hingga 7 Mei 2019.

Kita bisa menyusuri jalan setapak naik dan turun di taman ini sambil berfoto dan mengabadikan momen bersama dengan teman atau pasangan. Waktu terbaik mengunjungi taman adalah di awal  bulan April hingga awal Mei (saat bunga phlox sedang mekar sempurna). Saran Tim Info Jepang datanglah sekitar minggu ketiga April atau minggu kedua Mei, untuk menghindari penuhnya wisatawan di sini saat Golden Week.

Informasi Tiket Masuk Taman Hitsujiyama

Di hari biasa, Taman Hitsujiyama bisa kita kunjungi secara gratis tanpa perlu membayar tiket masuk. Namun pada saat Festival Shibazakura sedang berlangsung, kita dikenakan tiket masuk sebesar 300 yen.

Akses menuju Taman Hitsujiyama

Dari Tokyo

Dari Stasiun Tokyo, kita bisa naik kereta Tokyo Maronouchi Line dan transit di Stasiun Ikebukuro (lama perjalanan sekitar 18 menit dengan tiket seharga 200 yen). Kemudian naik kereta Seibu Limited Express sampai Stasiun Seibu-Chichibu (selama 80 menit, dengan tiket 1.420 yen). Setibanya di Stasiun Seibu-Chichibu kita bisa naik bus kota dari depan stasiun atau berjalan kaki selama 30 menit (1,6 kilometer) sampai ke area taman.

Cheap Hotels in Saitama [More Hotels]

Dormy Inn Express Soka Ci
67 km away
from ¥9028/night
Hotel Route-Inn Fukaya Ek
29 km away
from ¥8293/night
Hotel Heritage Hanno
26 km away
from ¥10183/night
Guest House Wasabi
68 km away
from ¥3100/night

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Akuarium Shinagawa
73 km away
Terowongan di Akuarium Shinagawa
Gedung Pemerintahan Tokyo
64 km away
Gedung Tokyo Metropolitan di Stasiun Shinjuku
Taman Chidorigafuchi
68 km away
Sakura di taman Chidorigafuchi
Shin-Okubo Koreatown
64 km away
Pusat perbelanjaan Shin-Okubo Koreatown

Sumber gambar: Flickr Ken Yamaguchi, Nori Norisa


Recommended for you


Tiket masuk Taman Hitsujiyama: 300 yen
Last modified: June 23, 2019 by

Berikan nilai untuk tempat wisata ini!

Rating

Close Comments

Comments (9)

  1. Malam Pak Nugroho,
    Di St.Seibu Chichibu harus naik bus no.berapa & turun di halte apa untuk menuju taman Hitsujiyama? Tiket bus nya bisa pakai SUICA? Festival Shibasakura kali ini berakhir bulan Mei tanggal berapa? Terima kasih

  2. pak nugroho .. kalau harus memilih antara berkunjung ke festival shibazakura di fuji atau di taman hitsujiyama bapak pilih yg mana? lebih bagus yg mana?? mohon pencerahannya makasih

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat siang Ibu. Tentu Fuji Shibazakura Ibu, karena bisa melihat ikon gunung Fuji. Hitsujiyama mungkin lebih cocok bagi yang yang kedua kali ke Jepang dan ingin mencari alternatif. Salam

  3. tanya lagi yaa..
    kalo sya mau nambah itinerary ke museum kereta.. di Saitama
    itinerary yg sejalan kemana dulu ya.. antara museum kereta, taman hitsujiyama dan iruma outlet park?

    thankyou

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat siang Ibu. Pertama bisa ke Taman Hitsujiyama, kemudian ke Iruma Outlet Park. Pulangnya bisa naik kereta kembali ke Ikebukuro Station di Tokyo.
      Dari Ikebukuro Station kemudian naik kereta JR Shonan Shinjuku atau JR Saikyo sampai Omiya Station (stasiun terdekat Museum Kereta Saitama), ongkosnya 390 yen dengan waktu 26 menit. Salam

  4. Thankyou infonya
    Tanya lagi ya..
    – Jam berapa Taman Hitsujiayama mulai dibuka? sampai jam brp setiap harinya?
    – brp harga tiket masuknya?
    – dimana beli tiket masuknya?

    • Nugroho Christian  |  

      Taman ini buka dari jam 08.00-17.00 (ada di sisi kanan atas bu). Di hari biasa, Taman Hitsujiyama bisa kita kunjungi secara gratis tanpa perlu membayar tiket masuk. Namun pada saat Festival Shibazakura sedang berlangsung, kita dikenakan tiket masuk sebesar 300 yen di area pintu masuk taman. Salam.

  5. Pak Nuroho,

    Kalo dari Taman Hitsujiyama ke Iruma outlet Park.. gimana caranya ya?
    naik apa & ongkosnya brp dan brp lama..

    rutenya lbh baik mana .. ke taman atau Iruma outlet park dulu?

    Trimaksih

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat siang Ibu. Kalau dari Tokyo, lebih baik ke Taman Hitsujiyama lebih dulu baru ke Iruma Outlet Park.
      Kemudian ongkos kereta dari Seibu Chichibu Station sampai ke Irumashi Station adalah 440 yen dengan kereta biasa (transfer di Hanno Station), dengan durasi perjalanan 1 jam.
      Salam

Ask questions

You have to agree to the comment policy.

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!