Odaiba Decks

Home / Attraction / Odaiba Decks
Item image

Odaiba Decks adalah mal multifungsi: permainan, belanja fashion, dan juga restoran dalam satu arena. Kita juga bisa bermain dengan 3 juta keping lego di Legoland Discovery Center. Ada juga gang Odaiba yang menyediakan aneka kuliner khas Jepang seperti takoyaki, yakiniku, dan berbagai jajanan Jepang jaman dahulu. Kegiatan seru apa saja yang bisa dilakukan di Odaiba Decks di daerah wisata Odaiba? Simak liputan khas Tim Info Jepang berikut.

1. Berfoto Ilusi di Tokyo Trick Art Museum

Tokyo Trick Art Museum berlokasi di lantai 4 Odaiba Decks. Seperti gambar di bawah ini, di sini kita bisa mendapatkan foto-foto ilusi yang seru-seru dan canda tawa bersama keluarga dan kerabat yang tidak bisa didapatkan di tempat lain. Total ada 45 lokasi foto ilusi di tempat ini sehingga akan ada banyak foto-foto liburan seru yang didapatkan. Bersiaplah membawa baterai cadangan karena satu jepretan tidak cukup bila ingin mendapatkan sudut kamera terbagus. Saran dari Tim Info Jepang, perhatikan contoh foto yang terdapat di masing-masing lokasi untuk mendapatkan sudut kamera yang lebih presisi. Hasilnya, dijamin keren dan bikin orang-orang terpukau!

Tokyo Trick Art Museum di Odaiba Decks buka setiap hari dari jam 11 siang sampai jam 9 malam. Biaya masuknya 900 yen untuk pelajar SMA ke atas dan 600 yen untuk pelajar SMP ke bawah.

Trick art museum di Odaiba Decks

Trick art museum di Odaiba Decks

2. Bermain Lego Sepuasnya di Lego Discovery Center

Lego adalah impian semua anak-anak, tempat di mana kreativitas dan inisiatif diasah. Di Odaiba Decks terdapat Lego Discovery Center, dimana kita bisa bermain lego sepuasnya, membuat benda-benda dari ribuan keping lego, bahkan menonton film 4 dimensi tentang karakter lego. Beberapa benda seperti mobil atau gajah mungil terbuat dari lego dan tentu membuat gembira anak-anak. Ada pula Legoland Discovery Center Shop yang menjual kepingan lego unik dan hanya ada di Odaiba.

Legoland Discovery Center buka setiap hari mulai dari jam 10 pagi sampai jam 8 malam, bahkan di akhir pekan dan hari libur sampai jam 9 malam, sehingga anak-anak dapat bermain dengan puas. Lokasinya berada di lantai 3 Odaiba Deck. Harga tiket masuknya adalah 2300 yen per orang, namun kita bisa mendapatkan potongan harga hingga 700 yen jika membelinya online. Informasi pembelian tiket online bisa dilihat di halaman berikut.

Perlu diperhatikan bahwa pengunjung dilarang membawa makanan dari luar arena Lego Discover Center, dan bila ingin makan bisa di cafe dan restoran dalam area Lego Discover Center.

Lego Land di Odaiba Decks

Lego Land di Odaiba Decks

Lego Discovery Center di Odaiba Decks

Miniatur Odaiba dengan kepingan Lego

3. Makan di pasar malam Odaiba Icchome Shotengai

Di sini kita bisa mencoba aneka ragam kuliner khas Jepang di gang Odaiba Icchome Shotengai yang bertemakan Jepang tahun 1950-an atau zaman Showa. Kita bisa menemukan kios-kios unik dengan papan nama tua dengan lantunan lagu-lagu lawas khas Jepang, tempat yang sangat bagus merasakan budaya Jepang jaman dulu. Ada juga gacha-gacha, yakni permainan jaman dahulu di Jepang, begitu juga dengan mesin penjual otomatis berisikan makanan kaleng Jepang jaman dulu. Di samping Odaiba Icchome Shotengai ada Takoyaki Museum sekaligus kios-kios yang menjual beragam takoyaki dengan cita rasa yang berbeda-beda.

Odaiba Icchome Shotengai terletak di lantai 4 Odaiba Decks dan tersusun dari 25 kios yang tersebar di seluruh area. Buka setiap hari dari jam 11 siang sampai 9 malam.

Kios Takoyaki di Odaiba Decks

Kios Takoyaki di Odaiba Decks

Daiba Icchome Shotengai di Odaiba Decks

Daiba Icchome Shotengai di Odaiba Decks

4. Asyik bermain di Sega Tokyo Joypolis

Buat kamu pecinta game arcade, Sega Tokyo Joypolis tidak boleh dilewatkan. Kita bisa bermain game simulasi dan arcade sepuasnya di sini. Saran dari Tim Info Jepang, kalau bisa hindari bermain atau mengunjungi Tokyo Joypolis pada hari Sabtu, Minggu dan hari libur nasional Jepang karena tempat ini akan sangat ramai sehingga hanya bisa mencoba sedikit permainan karena harus mengantri. Jika berlibur bersama sahabat atau kerabat juga pasti seru karena ada banyak permainan multiplayer yang akan lebih seru bila dimainkan bersama-sama.

Perlu diperhatikan, kita tidak boleh membawa makanan atau minuman di arena permainan Joypolis, namun kita boleh keluar, makan siang di restoran, lalu masuk kembali ke arena permainan sepuasnya.

Beli Online Tiket Masuk
Tokyo Joypolis

Tokyo Joypolis terletak di lantai 3-5 Odaiba Decks dan buka setiap hari dari jam 10 pagi sampai 10 malam. Biaya masuknya adalah 800 yen untuk orang dewasa (18 tahun ke atas) dan 500 yen untuk anak berusia 7-17 tahun. Lalu jika ingin coba permainan, tinggal bayar sesuai permainan yang diinginkan.

Untuk paket bermain sepuasnya harganya 4.300 anak untuk dewasa dan 3.300 yen untuk anak-anak. Untuk paket bermain di sore hari harganya 3.300 yen dan 2.300 yen. Untuk paket permainan di atas jam 8 malam harganya 2.800 dan 2.300 yen. Jadi bisa disesuaikan dengan lamanya waktu permainan. Informasi selengkapnya bisa dilihat di halaman berikut.

Arena permainan Joypolis di Odaiba Decks

Arena permainan Joypolis di Odaiba Decks

Akses menuju ke Odaiba Decks

Stasiun terdekat adalah Odaiba Kaihin Koen di jalur kereta monorel Yurikamome Line dan Stasiun Tokyo Teleport di jalur kereta JR Rinkai Line. Dari Odaiba Kaihin Koen tinggal berjalan kaki 2 menit dan bila dari Stasiun Tokyo Teleport tinggal berjalan kaki 5 menit.

Tempat wisata di odaiba Jepang

Peta Lokasi Tempat wisata di Odaiba Jepang

Cheap Hotels in Odaiba [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

The Strings by InterConti
3 km away
The Strings by InterContinental, Tokyo
from ¥15800/night
Shiba Park Hotel
4 km away
Shiba Park Hotel
from ¥13350/night
InterContinental Tokyo Ba
3 km away
InterContinental Tokyo Bay
from ¥18700/night
Hotel Trusty Tokyo
1 km away
Hotel Trusty Tokyo Bayside
click for detail

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Museum Snoopy Tokyo
6 km away
Boneka Snoopy raksasa di Museum Snoopy Tokyo
Palette Town
1 km away
Kincir Raksasa di Palette Town Odaiba
Roppongi Hills
5 km away
Tokyo Tower dari Roppongi Hills
Tokyo Disneyland
9 km away
Karakter imut Tokyo Disneyland

Sumber gambar: Flickr Rob Young, ARTS_fox1fire, Tzuhsun Hsu, Victor Lee, Stephen Kelly, DocChewbaccaOiMax


Recommended for you


Last modified: August 17, 2017 by

Close Comments

Ask questions

You have to agree to the comment policy.

Berikan nilai untuk tempat wisata ini!

Rating

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!