Yomiuri Land

Home / Amusement Park / Yomiuri Land
Item image

Yomiuri Land adalah salah satu taman bermain terbesar dan terkenal di Tokyo. Yomiuri Land dibuka pada tahun 1964 berlokasi di Kota Inagi, Tokyo. Taman bermain ini berada dekat sekali dengan pusat kota Tokyo, hanya perlu 30 menit untuk mencapainya dengan Odakyu Line atau Keio Line dari Shinjuku Station. Lokasinya yang dekat dengan pusat kota Tokyo membuat kita dapat dengan mudah untuk pergi dan menikmati wahana permainan di sini, tanpa perlu takut pulang malam tidak kedapatan kereta pulang.

Informasi mengenai Yomiuri Land

Objek wisata yang terdapat di Tokyo bagian barat daya ini menawarkan banyak arena permainan yang menantang, dengan roller coaster berkecepatan 110 kilometer per jam (waktu dibangun tahun 1988) dan menjadikannya tercepat di dunia. Roller coaster ini juga berada di tengah danau sehingga kita bisa menikmati panorama taman bermain dan danau juga sewaktu naik roller coaster. Ada juga wahana kincir bianglala berdiameter 60 meter, yang menjadi ikon permainan di taman bermain Yomiuri Land. Dari atas bianglala, kita bisa melihat Gunung Fuji, Tokyo Tower, dan juga Tokyo Skytree.

Dan karena Yomiuri Land lumayan luas, teman-teman tidak perlu mengantri lama jika ingin menikmati arena permainan. Tiga atau empat kali datang sekalipun dijamin tidak akan bosan. Dengan total wahana permainan sebanyak 43 buah, dibanding dengan Tokyo Disneyland, Yomiuri Land menawarkan suasana yang lebih nyaman dalam bermain dan juga tidak terlalu ramai. Suatu daya tarik tersendiri bukan?

Roller coaster di Yomiuri Land

Roller coaster di Yomiuri Land

Yang terbaru, ada wahana bungee jumping yang jadi favorit para muda-mudi Jepang. Kita bisa merasakan gerak jatuh bebas dari ketinggian hampir 22 meter! Aaaa! Selain itu ada bangunan Goodjoba! yang berisi berbagai wahana bermain sambil belajar seperti memperbaiki mobil, melakukan percobaan-percobaa ilmiah, atau juga bermain arung jeram dengan perahu unik berbentuk mangkok mie soba.

Jewellumination Yomiuri Land

Selain wahana permainan yang seru, tempat ini juga terkenal dengan iluminasi Natalnya yang selalu jadi daya tarik di musim dingin. Iluminasi ini diadakan setiap tahun mulai dari 2010, di saat puncak musim dingin di Tokyo sekitar pertengahan bulan November hingga bulan Februari. Skala iluminasi yang besar menggunakan lebih dari 5,5 juta lampu, meliputi seluruh taman bermain membuat iluminasinya jadi iluminasi musim dingin terbesar nomor satu di Tokyo dan ketiga terbesar di seluruh Jepang. Untuk tahun 2017-2018, Jewellumination Yomiuri Land mulai dari tanggal 12 Oktober 2017 hingga 18 Februari 2018. Iluminasi dimulai pada jam 16:00 sampai jam 20:30. Khusus untuk tanggal 16 Desember hingga 25 Desember, iluminasi diadakan hingga pukul 21.00.

 

Kalau teman-teman ingin bermain di taman pada siang hari kemudian menyaksikan Iluminasi Natal pada malamnya, biaya masuknya untuk dewasa 1200 Yen, sedangkan anak-anak dan lansia 60 tahun ke atas 600 Yen. Tapi bagi teman-teman yang hanya ingin menonton Iluminasi Natal Jewellumination, bisa datang dari jam 4 sore dengan biaya 700 yen untuk dewasa, 500 yen untuk anak SMP, dan anak SMP ke bawah bisa masuk gratis.

Iluminasi musim dingin di Yomiuri Land

Iluminasi musim dingin di Yomiuri Land

Akses Menuju Yomiuri Land

Dari Shinjuku Station

  • Shinjuku Station – Keio Yomiuri Land Station dengan Keio Line (280 Yen)
    Naik Gondola Sky Shuttle dari Keio Yomiuri Land Station ke pintu gerbang (300 Yen)
  • Shinjuku Station – Yomiuri Land-Mae Station dengan Odakyu Line (270 Yen)
    Dari Yomiuri Land-Mae Station naik bus ke pintu gerbang

Dari Tokyo Station

  • Tokyo Station – Shinjuku Station dengan JR Chuo Line (190 Yen)
    Shinjuku Station – Keio Yomiuri Land Station dengan Keio Line (280 Yen)
    Naik Gondola Sky Shuttle dari Keio Yomiuri Land Station ke pintu gerbang (300 Yen)
  • Tokyo Station – Shinjuku Station dengan JR Chuo Line (190 Yen)
    Shinjuku Station – Yomiuri Land-Mae Station dengan Odakyu Line (270 Yen)
    Dari Yomiuri Land-Mae Station naik bus ke pintu gerbang

Saran saya untuk datang dengan Keio Line untuk bisa menikmati pemandangan taman dari Gondola. Pemandangannya sungguh indah. Lalu jika hendak ke sini dengan naik kereta, ambil kereta lokal, kereta yang berhenti tiap stasiun. Sebab kereta ekspress tidak berhenti di stasiun terdekat.

Selain itu, ada juga paket tur satu hari mengunjungi Yomiuri Land Illumination dengan naik bus dari Shinjuku. Kita akan ke Gotemba Premium Outlet, makan siang sambil menikmati pemandangan Gunung Fuji, lalu ke Lisa and Gaspard Town dan Fuji Oishi Hana Terrace, hingga terakhir menikmati panorama Yomiuri Land Illumination.

Beli Online One Day Tour
Yomiuri Winter Jewellumination

Kalau ada pertanyaan bisa tulis di kotak komentar di bawah. Saya akan dengan senang hati membantu teman-teman.

Cheap Hotels near Yomiuri Land [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

Imano Tokyo Hostel
19 km away
Imano Tokyo Hostel
from ¥3500/night
Unplan Kagurazaka
21 km away
from ¥3800/night
City Hotel Lonestar
19 km away
City Hotel Lonestar
from ¥18800/night
Tokyo Business Hotel
19 km away
Tokyo Business Hotel
from ¥12500/night

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Odaiba Tokyo
23 km away
Suasana Odaiba Diver City malam hari
Ramen Stadium Odaiba
23 km away
Membeli mie di Ramen Stadium Odaiba
Distrik Kabukicho Shinjuk
18 km away
Pintu masuk area Shinjuku Kabukicho
Museum Samurai Tokyo
19 km away
Mengenakan kostum samurai

Sumber Gambar : Flickr AdrienG, Yuriko IKEDA
Situs Yomiuriland Theme Park : www.yomiuriland.com


Recommended for you


Last modified: December 15, 2017 by

Berikan nilai untuk tempat wisata ini!

Rating

Close Comments

Comments (2)

  1. Halo saya ingin tanya di yomiuri land Illumination hanya buka dari mulai Oktober saja kah? Apakah musim panas juga buka dan ada Illumination nya? Kebetulan sy Juni ksana dan ingin kesana thx

    • Nugroho Christian  |  

      yomiuri land Illumination itu adalah event spesial yang berlangsung dari Oktober-Februari. Di luar itu, taman bermain ini beroperasi normal saja. Salam.

Ask questions

You have to agree to the comment policy.

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!