Legoland Nagoya

Home / Attraction / Legoland Nagoya
Item image

Sejak dibuka tanggal 1 April 2017 kemarin, Legoland Nagoya sudah menjadi primadona wisata baru di Nagoya dan Chubu. Meskipun taman bermain outdoor ini memang di desain untuk anak-anak usia 2-12 tahun, namun orang dewasa maupun orangtua juga tetap bisa menikmati beragam permainan dan petualangan seru sepanjang hari. Karena memang namanya adalah Legoland, hampir di semua sisi kita akan melihat keping-keping lego yang disusun. Salah satu area favorit saya adalah miniatur tempat-tempat wisata terkenal di Jepang yang dibuat dari lebih dari 10 juta keping Lego. Sebuah pengalaman mengesankan, terutama buat teman-teman yang berencana untuk liburan bersama dengan anak di Jepang. So, tunggu apa lagi? Ayo ke Legoland Nagoya!

Kegiatan Seru di Legoland Nagoya

Total ada 7 area tematik di Legoland Nagoya. Pertama-tama kita akan melihat area Welcome to Factory! Di titik awal perjalanan ini kita akan diajak untuk mengenal sejarah LEGO dan juga melihat langsung pabrik pembuatan LEGO. ada Pirate Shores yang mencakup wahana-wahana permainan air seperti Splash Battle dan Anchor Away! Selanjutnya ada area Knight’s Kingdom dengan bangunan-bangunan bertema istana dan kerajaan. Di sini, kita bisa naik wahana roller-coaster Dragon Apprentice dan Merlin’s Flying Machines dan Merlin’s Challenges. Di sisi utara, kita bisa menikmati suasana kota mini di LEGO City. Beberapa wahana favorit di LEGO City termasuk Driving School di mana anak-anak bisa mencoba mengendarai mobil sendiri, lalu pengalaman bekerja sebagai polisi dan juga mengenal area Bandara/ Airport. Mayoritas toko oleh-oleh juga bisa ditemukan di LEGO City ini.

Selanjutnya ada area Adventure dengan wahana Carspgo Ace, Lost Kingdom Adventure, Pharaoh Revenge, dan juga Submarine Adventure yang menawarkan pengalaman melihat dunia bawah air yang begitu menarik bagi anak-anak. Lalu ada Bricktopia di mana kita bisa bisa mengasah kreativitas sekaligus belajar membuat bentuk-bentuk dan mainan dari LEGO sendiri. Jangan lupa untuk ke Observation Tower di mana kita bisa melihat seluruh area LEGO Land dari ketinggian.

Di area Miniland yang terletak di tengah-tengah taman bermain, kita akan disuguhi dengan miniatur objek wisata terkenal di Jepang yang dibuat dari keping-keping LEGO. Ada Tokyo Sky Tree dan Tokyo Tower, dua landmark Tokyo dan Jepang yang paling terkenal, lalu ada Kuil Sensoji, Kuil Kiyomizudera, Kuil Kinkakuji, Kuil Byodoin, dan juga Torii Agung Miyajima yang mengapung di atas permukaan laut. Semuanya bisa jadi latar belakang foto kenangan kita yang instagrammable termasuk Kastil Nagoya dan Kastil Himeji yang terkenal.

Nagoya Spiral Tower di Legoland Nagoya

Nagoya Spiral Tower di Legoland Nagoya

Area Miniland di Legoland Nagoya

Area Miniland di Legoland Nagoya

Miniatur kota Tokyo di Legoland Nagoya

Miniatur kota Tokyo di Legoland Nagoya

Miniatur Osaka Castle di Legoland Nagoya

Miniatur Osaka Castle di Legoland Nagoya

Informasi Tiket Masuk Legoland Nagoya

Tiket masuk Legoland Nagoya dibagi menjadi 2 tipe tiket yakni tiket untuk anak-anak (usia 3-12 tahun) dan tiket dewasa untuk usia di atas 12 tahun.

Tiket harian untuk anak-anak : 5.300 yen (termasuk pajak)
Tiket harian untuk dewasa : 6.900 yen (termasuk pajak)
Tiket terusan (annual pass) untuk anak-anak : 13.300 yen (termasuk pajak)
Tiket terusan (annual pass) untuk dewasa : 17.300 yen (termasuk pajak)

Beli Online Tiket Masuk
Legoland Nagoya

Teman-teman bisa memesan tiketnya secara online melalui website di atas. Email konfirmasi berisi bar-code cukup di print dan dibawa untuk nanti di-scan di pintu masuk taman bermain. Cara ini adalah yang kami sarankan mengingat antrian pembelian tiket masuk secara langsung cukup panjang dan memakan waktu.

Selain itu, teman-teman juga bisa membeli tiket masuk Legoland di minimarket Seven Eleven di seluruh Jepang. Caranya kurang lebih akan sama, teman-teman akan memperoleh cetakan bar-code untuk kemudian di-scan di pintu masuk. Namun, cara ini membutuhkan sedikit kemampuan bahasa Jepang untuk melakukan pemesanan (baik melalui mesin atau kepada pegawai toko).

Fasilitas Internet Gratis

Di seluruh area Legoland, kita bisa memperoleh layanan internet gratis. Teman-teman cukup masuk ke LEGOLAND-Guest, lalu login dengan menggunakan akun Facebook atau Twitter. Pas banget kan buat update status atau menghubungi teman dan saudara yang ada di Indonesia.

Loker Koin di Legoland

Buat teman-teman yang membawa tas atau koper karena baru sampai dari Tokyo atau Kyoto dan Osaka, di Legoland ada loker koin yang bisa digunakan untuk menyimpan barang. Lokasinya ada di sisi belakang Photo Shop di area setelah pintu masuk. Harga sewanya mulai dari 400 yen (ukuran kecil), 600 yen (ukuran sedang), hingga 800 yen (ukuran besar).

Sewa Stroller dan Area Baby Care

Buat teman-teman yang liburan bersama dengan anak, tidak perlu khawatir juga kalau anak-anak nanti kelelahan setelah puas bermain. Tersedia peyewaan stroller atau kereta dorong di sini. Harganya mulai dari 1.000 yen untuk satu hari, dan lokasinya ada di Corner Shop.

Selain itu, ada juga area Baby Care dengan layanan gratis suster untuk anak-anak. Di sini, teman-teman bisa menyusui anak, mengganti popok, bahkan membuat susu dengan nyaman. Area Baby Care ini terletak setelah Brick House Burger di LEGO®CITY Area.

Akses ke Legoland Nagoya

Dari Stasiun Nagoya, teman-teman bisa naik kereta Aonami Line sampai ke stasiun akhir Stasiun Kinjofuto. Lama perjalanannya sekitar 24 menit dengan ongkos 350 yen. Dari Stasiun Kinjofuto, kita tinggal berjalan kaki selama kurang lebih 5-10 menit sampai ke pintu masuk taman bermain. Kereta Aonami Line tersedia dari jam 05.30 sampai jam 23.36, dengan keberangkatan setiap 15 menit.

Kereta menuju ke Legoland Nagoya

Kereta menuju ke Legoland Nagoya

Recommended Hotels in Nagoya [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

Nagoya Marriott Associa H
14 km away
Nagoya Marriott Associa H
14 km away
from ¥7000/night
Hotel Trusty Nagoya Sakae
15 km away
from ¥8255/night
APA Villa Hotel Nagoya-Ma
15 km away
from ¥6002/night

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Legoland Nagoya
0 km away
Pintu masuk Legoland Nagoya Jepang
Kastil Okazaki
31 km away
Keindahan Hanami Sakura di Taman Okazaki Nagoya
Sakae Nagoya
15 km away
Nagoya TV Tower dari Oasis 21 di Sakae
Taman Tokugawa
17 km away
Taman Tokugawa di tengah kota Nagoya

Sumber gambar: Flickr S.Brickman, S.Brickman, S.Brickman, S.Brickman, FORMULA TIMES, hiroyasu1173


Recommended for you


Last modified: October 16, 2017 by

Berikan nilai untuk tempat wisata ini!

Rating

Close Comments

Comments (21)

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat malam Pak. Perjalanan ke Legoland Nagoya dari Tokyo bisa dengan shinkansen sampai ke Nagoya Station. Ongkos shinkansen tidak tercover oleh JR East Pass.
      Ongkosnya baru tercover dengan JR PASS Ordinary All Area. Salam

    • Handry  |  

      Selamat pagi Pak. Terima kasih pak,kemudian. Kalau saya beli keisei 3500 yen(subway+skyliner) dan skyliner saya gunakan di hari terakhir saat kembali ke bandara narita apakah diijinkan? Terima kasih sebelumnya.

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat siang Ibu. Nama nya adalah Manaca, bisa dipergunakan juga di Kansai bu. Salam

    • Nugroho Christian  |  

      Tiket harian maksudnya untuk sekali masuk bu dalam 1 hari, untuk tiket terusan artinya annual pass, bebas masuk selama 1 tahun. Salam.

  1. Selamat malam
    Pak Nugroho, salam kenal, saya tgl 5 – 15 januari 2018 akan ke tokyo-osaka, pesawat saya jkt-haneda-jkt.
    Saya mohon bantuan bapak bagaimana itinerary yang memungkinkan, saya berencana pergi ke:
    Tokyo: disneylan, disneysea, musium doraemon, galayuzawa, gunung fuji, gotemba outlet, asakusa kuil sensoji, shinjuku, ginza, shibuya, harajuku.
    Nagoya: legoland (tidak menginap).
    Osaka: universal, osaka castle, shinsaibasi shopping street, dotonbori.
    Kartu Transportasi apa yang harus saya beli untuk memenuhi itinerary saya tersebut ?
    Mohon bantuannya pak nugroho.
    Terimakasih banyak.

    • Nugroho Christian  |  

      Maaf bu, kami tidak melayani pembuatan itinerary selama di Jepang melalui kolom komentar karena akan banyak dan membingungkan. Ibu bisa menggunakan layanan Tour Guide Online Info Jepang, di mana kami akan membantu menyusun itinerary ibu sekaligus menjadi guide selama persiapan dan selama ibu liburan di Jepang. Salam.

  2. Pak kalo dari takayama ke nagoya butuh brp lama utk sampai ke legolandnya.. Krn saya akan menginap di takayama.. Dan pegang pass takayama hokuriku…
    Makasih pak

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat pagi Pak. Perjalanan dari Takayama menuju ke Nagoya dengan JR Takayama Main Line sekitar 4 jam atau dengan kereta limited ekspress Hida selama 2,5 jam.
      Lalu dari Nagoya Station menuju ke Stasiun Kinjifuto (stasiun terdekat dengan Legoland Nagoya) waktunya 24 menit, seperti tertulis di artikel di atas.
      Salam

    • Pak semua kereta tersebut tercover oleh pass saya?..jadi saya bisa pp ga perlu nginap di nagoya…

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat pagi Ibu. Untuk ongkos kereta dari Nagoya sampai ke Kinjofuto tidak tercover bu. Salam

  3. siang pak
    saya butuh tambahan informasi untuk itenary saya
    day 1: sampai di KIX airport jam 8.30 (stay di daerah Namba)
    day 2: USJ
    day 3: keliling Osaka ( pakai Osaka Amazing Pass)
    day 4 : Kyoto (pakai Kyoto Pass)
    day 5: Kobe-Nara
    day 6: Legoland Nagoya
    day 7: Tokyo
    day 9: Kawaguchiko Gotemba
    day 10: Disney sea
    day11-day 13: keliling Tokyo
    day 14 : Jakarta
    Pak, dengan rute saya seperti itu tipe Pass apa yang bisa saya pakai? karena dari yang saya baca kalau rute searah osaka-tokyo rugi kalau pakai jr pass.
    terimakasih pak

  4. Sore mau tanya :
    1.cara ke legoland nagoya lebih dekat pada saat menginap di tokyo atau osaka ya?
    2.dan info transportasi yang saya gunakan untuk ke legoland apa ya?

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat malam Ibu. Lebih dekat dari Osaka Ibu. Dari Shin Osaka Station bisa naik shinkansen sampai ke Nagoya Station.
      Dari Stasiun Nagoya, bisa naik kereta Aonami Line sampai ke stasiun akhir Stasiun Kinjofuto. Lama perjalanannya sekitar 24 menit dengan ongkos 350 yen. Dari Stasiun Kinjofuto, tinggal berjalan kaki selama kurang lebih 5-10 menit sampai ke pintu masuk taman bermain Legoland Nagoya. Salam

  5. salam kenal pak Nugroho,
    saya berencana ke Jepang tgl 18 okt, itin sbb:
    19-22: Osaka
    22-26: Kyoto ( seminar)
    26-27 : Nagoya
    27-1 : Tokyo, dengan 1 malam di Hakone
    1 nov : kembali ke Jakarta via Haneda
    saya sudah membeli JR Pass untuk 7 hari, kapan sebaiknya saya aktifkan JR Pass saya? Terima kasih

Ask questions

You have to agree to the comment policy.

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!