Naka-Karuizawa

Home / Attraction / Naka-Karuizawa
Item image

Ada banyak tanggapan dan komentar dari para pembaca website infojepang.net mengenai Karuizawa, khususnya mengenai Karuizawa Prince Shopping Plaza. Nah, buat teman-teman yang berencana atau sedang mengunjungi Karuizawa, bisa juga ke Naka-Karuizawa. Letaknya hanya 4 kilometer di sisi barat Kyu-Karuizawa dan bisa dicapai dengan naik sepeda atau bus. Meskipun kotanya termasuk berukuran kecil, kita bisa mengunjungi banyak objek wisata seru seperti pemandian air panas, restoran dan toko-toko, museum, Gereja Batu, dan tentunya Resort Hoshino. Suasana pegunungan dengan hutan yang masih alami dan sejuk pasti membuat teman-teman betah berlama-lama di Naka-Karuizawa.

Karuizawa adalah wilayah pegunungan Jepang dengan ketinggian 800-1000 meter dari atas permukaan laut. Hawanya sejuk sepanjang tahun, persis seperti kawasan Puncak di Indonesia. Teman-teman bisa membaca laporan perjalanan Tim Info Jepang berkunjung ke Karuizawa Prince Shopping Plaza sebagai pemanasan sebelum ke Naka-Karuizawa.

Tempat-tempat wisata di Naka-Karuizawa

1. Hoshino Resort Naka-Karuizawa

Hoshino Onsen adalah kawasan pemandian air panas di pusat Resort Hoshino, di jantung Naka-Karuizawa. Buat teman-teman yang mau mencoba menikmati suasana pemandian air panas (onsen) bisa mampir ke sini dari jam 10.00 sampai 23.00. Cukup dengan membayar 1.300 yen (atau 1.500 yen, saat musim puncak liburan pada musim panas), kita bisa menikmati kolam-kolam pemandian air panas dalam dan luar ruangan. Hutan dengan pepohonan lebat di sekeliling onsen juga menambah kesan resort Karuizawa yang sejuk dan menenangkan. Hoshino Onsen bisa dicapai dengan naik bus shuttle gratis dari Stasiun Karuizawa (di pintu keluar selatan) selama 20 menit, atau dari Stasiun Naka-Karuizawa (di pintu keluar selatan) dengan lama perjalanan selama 10 menit. Teman-teman bisa langsung melihat jadwal keberangkatan bus di websitenya di Hoshino Karuizawa

Penginapan Hoshino Resort Naka-Karuizawa

Penginapan Hoshino Resort Naka-Karuizawa

2. Pusat belanja Harunire Terrace

Tidak begitu jauh dari Hoshino Onsen, kita bisa cuci mata di pusat perbelanjaan atau berburu makanan khas Karuizawa di Harunire Terrace. Berlokasi di sepanjang sungai Yukawa, toko-toko dan restoran di sini menyatu dengan “alam” dengan kaca-kaca besar dan jalanan dari kayu yang saya yakin bakal memberi pengalaman baru belanja bagi teman-teman.

3. Museum Hiroshi Senju dan Museum Sezon

Museum ini menampilkan beragam karta dari pelukis Hiroshi Senju yang terkenal dengan lukisan-lukisan air terjunnya. Museum dengan desain arsitektur terbaik di Jepang ini buka dari jam 09.30 sampai 17.00, dengan tiket masuk 1.200 yen. Museum Hiroshi Senju bisa dicapai dengan naik bus kota dari Stasiun Naka-Karuizawa dan turun di halte Toriihara-chuo. Lama perjalanan sekitar 5 menit dengan ongkos 190 yen.  Selain itu, ada juga Museum Sezon yang menampilkan berbagai koleksi seni kontemporer masa kini. Museum Sezon buka dari jam 10.00 sampai jam 18.00 dengan tiket masuk 1.000 yen. Sezon Museum sendiri bisa dicapai dengan 10 menit perjalanan dari halte Sengataki Onsen Iriguchi, di jalur bus kota Naka-Karuizawa.

4. Gereja Batu (Stone Church)

Gereja Batu di Naka Karuizawa terkenal dengan perpaduan arsitektur dan struktur batu dengan pepohonan di sekitarnya. Dari jauh, gereja ini nampak seperti bangunan dalam kisah-kisah dongeng, layaknya istana megah tempat dilangsungkannya pernikahan pangeran dan putri yang saling mencintai. Sampai dengan hari ini, Gereja Batu jadi tempat favorit para pasangan muda-mudi Jepang untuk melangsungkan pernikahan mereka. Kita bisa masuk dan berkeliling secara bebas di sini dari jam 09.00 sampai jam 18.00. Untuk ke Gereja Batu bisa naik shuttle bus gratis dari Karuizawa Station, sampai ke Hotel Bleston Court yang letaknya bersebelahan dengan Gereja Batu. Informasi jadwal keberangkatan bus bisa dicek di website berikut.

5. Karuizawa Wild Bird Wood

Area hutan kota seluas 100 hektar di Naka-Karuizawa ini dijadikan tempat penangkaran burung-burung liar di Pulau Honshu Jepang. Area hutan dengan pepohonan yang masih terjaga lengkap dengan kicauan burung yang bersahutan jadi atraksi unik yang bisa kita nikmati sambil berjalan melalui rute khusus turis sejauh 3 kilometer (kira-kira 1 jam perjalanan). Untuk ke Karuizawa Wild Bird Wood, kita bisa naik mobil selama 5 menit dari Stasiun Naka-Karuizawa.

6. Lanjut ke Kusatsu Onsen

Teman-teman juga bisa melanjutkan perjalanan ke Kusatsu Onsen dan Air Terjun Shiraito dengan bus dari Stasiun Karuizawa. Lama perjalanan sekitar 80 menit dengan ongkos 2.200 yen.

Akses ke Naka-Karuizawa

Stasiun Naka-Karuizawa terletak di tengah kota. Hampir seluruh tempat-tempat wisata bisa dicapai dengan berjalan kaki, naik sepeda, atau naik shuttle bus dari stasiun ini. Dari Stasiun Karuizawa, teman-teman bisa naik kereta Shinano Line selama 5 menit dengan ongkos tiket 230 yen. Selain itu juga tersedia bus loop antara Karuizawa dan Naka-Karuizawa dengan lama perjalanan 15 menit.

Selain itu, ada juga ada bus Seibu Kogen, yang menghubungkan Karuizawa dan Naka-Karuizawa sampai ke Kusatsu Onsen di utara kota. Penyewaan sepeda bisa ditemukan di dekat pintu keluar stasiun, dengan harga sewa 1.000 yen untuk sehari penuh.

Kita bisa ke Kyu-Karuizawa dari Naka-Karuizawa dan sebaliknya dengan kereta Shinano selama 4 menit dengan ongkos 230 yen.

Akses ke Karuizawa

DARI TOKYO

Dari Stasiun Tokyo, teman-teman bisa naik kereta JR Hokuriku Shinkansen sampai ke Stasiun Karuizawa. Lama perjalanan sekitar 70-80 menit dengan ongkos 5.500 yen, yang tercover dengan JR Pass, Tokyo-Osaka Hokuriku Arch Pass, dan juga JR Tokyo Wide Pass. Khusus untuk Tokyo Wide Pass seharga 10.000 yen untuk 3 hari, jika teman-teman melakukan perjalanan PP Tokyo-Karuizawa saja sudah balik modal.

Selain itu, tersedia bus cepat dari Stasiun Ikebukuro ke Stasiun Karuizawa. Lama perjalanannya sekitar 3-3,5 jam dengan ongkos 2.600 yen.

DARI NAGANO

Dari Stasiun Nagano, ada dua pilihan kereta untuk ke Stasiun Karuizawa. Pertama dengan kereta JR Hokuriku Shinkansen selama 35 menit dengan ongkos 3.500 yen, atau dengan kereta Shinano selama 90 menit dengan ongkos 1.640 yen (tidak dapat menggunakan JR Pass).

Cheap Hotels in Karuizawa [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

Hotel Grand Vert Kyu Karu
4 km away
from ‎¥11759/night
Hotel Shinonome Salon
4 km away
from ‎¥10160/night
APA Hotel Karuizawa
4 km away
from ‎¥5822/night
The Prince Villa Karuizaw
4 km away
from ‎¥30253/night

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Tebing Tenryukyo
122 km away
Pemandangan musim gugur Tebing Tenryukyo di Nagano
Nakamachi-dori Matsumoto
57 km away
Suasana Nakamachi-dori Matsumoto
Garyu Park
41 km away
Pohon bunga sakura di Garyu Park saat hanami
Danau Shirakoma
39 km away
Danau Shirakoma di pagi hari

Sumber gambar: Flickr raneko


Recommended for you


Last modified: January 8, 2019 by

Berikan nilai untuk tempat wisata ini!

Rating

Close Comments

Comments (2)

  1. Pak mau tanya si karuizawa ada penitipan koper ukuran besar? Dekat mana posisi lokernya ya ? Soalnya saya dr karuizawa mau langsung menuju kyoto siangnya. Tks

Ask questions

You have to agree to the comment policy.

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!