Garyu Park

Home / Park / Garyu Park
Item image

Teman-teman mungkin tidak tahu di mana taman Garyu Park. Namun kalau pernah mendengar Jigokudani Monkey Park, Taman Garyu ini berada satu jalur kereta diantara Nagano Station dan Jigokudani Monkey Park. Taman ini terkenal dengan pemandangan bunga sakura di musim semi. Lebih dari 800 pohon bunga sakura yang mekar bersamaan sekitaran pertengahan April. Ada juga festival bunga sakura di Garyu Park biasanya diadakan dari sabtu kedua sampai minggu ke-empat bulan April, berbarangan dengan mekarnya bunga sakura. Kalau teman-teman terlewat untuk menikmati hanami bunga sakura di sekitaran Tokyo atau Kyoto, bisa datang ke Garyu Park. Hanami bunga sakura di sini biasanya berlangsung 2 minggu setelah sebagian besar wilayah Jepang. Sepanjang festival, kita juga bisa menikmati iluminasi sakura malam hari yang indah dengan ribuan lampu di sekitaran taman. Simak informasi wisata di Garyu Park Prefektur Nagano.

Kegiatan Wisata di Garyu Park

1. Ikut Festival Bunga Sakura di Garyu Park

Pemandangan bunga sakura di Garyu Park adalah salah satu yang terkenal di daerah Kanto (timur Jepang). Teman-teman bisa berkunjung dan melakukan hanami di siang hari atau malam hari. Bila di siang hari kita bisa melihat kelopak-kelopak bunga sakura yang mekar dengan langit biru sebagai latarnya, di malam hari kita bisa menyaksikan pesona yang berbeda dari bunga sakura. Dengan pencahayaan termutakhir dan pengaturan sudut-sudut tembak cahaya yang mantap, bunga sakura seakan-akan bercahaya di tengah romantisnya kegelapan malam. Oiya, kita tidak dipungut biaya tiket masuk loh, alias gratis!

Wisatawan bersantai menikmati hanami sakura di Garyu Park

Wisatawan bersantai menikmati hanami sakura di Garyu Park

Teman-teman juga bisa mencicipi kuliner setempat seperti takoyaki dan karaage atau ayam goreng dari kios-kios yatai yang buka sepanjang festival bunga sakura berlangsung.

2. Keindahan Bunga Sakura di Kolam Ryugaike

Terletak di tengah-tengah Garyu Park, kita bisa menyewa perahu dan melihat pemandangan bunga sakura dari tengah-tengah kolam. Kelopak-kelopak bunga sakura yang gugur ditiup angin seperti hujan bunga sakura. Kalau teman-teman datang di akhir bulan April, kita juga bisa melihat permukaan kolam bewarna merah muda, tertutupi kelopak bunga sakura yang jatuh ke kolam.

Pohon bunga sakura di Garyu Park saat hanami

Pohon bunga sakura di Garyu Park saat hanami

3. Pergi ke Kebun Binatang Kota Suzaka

Masih ada waktu sebelum melanjutkan perjalanan? Bagaimana kalau pergi ke kebun binatang kota Suzaka? Kalau Jigokudani Monkey Park terkenal dengan monyet yang mandi air panas, di kebun binatang ini kita bisa melihat hewan imut kapibara yang mandi di pemandian air panas, berlindung dari dinginnya udara pegunungan. Hihihi, menggemaskan ya.

Akses ke Taman Garyu Nagano

Dari Stasiun Nagano, naik kereta Nagano Electric Railway sampai Stasiun Suzaka. Lama perjalanan sekitar 25 menit dengan ongkos 540 yen. Lalu dilanjutkan dengan naik bus kota (Myotokudanchi, Yonako, atau Sen’i ) selama 10 menit sampai halte Garyu Koen Iriguchi. Selain itu, kita juga bisa jalan kaki sekitar 20 menit dari Stasiun Suzaka sampai ke Taman Garyu melalui jalan Kanaihana Dori dan Koen Dori.

Baca juga: Akses ke Nagano

Recommended Hotels near Jigokudani Monkey Park + Garyu Park [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

Zen Hostel
14 km away
from ¥2986/night
Hostel Aibiya
14 km away
from ¥4373/night
Yudanaka Seifuso
14 km away
from ¥8854/night
Hotel Yudanaka
14 km away
from ¥7040/night

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Garyu Park
0 km away
Pohon bunga sakura di Garyu Park saat hanami
Danau Shirakoma
66 km away
Danau Shirakoma di pagi hari
Jigokudani Monkey Park
17 km away
Kera Jepang di Jigokudani Monkey Park
Kyu-Karuizawa
43 km away
Hotel Kyu Mikasa di Kyu-Karuizawa

Sumber gambar: Flickr つだつだ


Recommended for you


Last modified: July 20, 2019 by

Berikan nilai untuk tempat wisata ini!

Rating

Close Comments

Comments (8)

  1. dari stasiun suzaka ke garyu koen park naik bus no brp? dan bus station nya di mana? karena pergi bersama orang tua jadi tidak memungkinkan untuk jalan kaki jauh. terimakasih salam

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat siang Ibu. Keluar dari Suzaka Station ibu bisa ke halte nomor 1/2 naik bis yang ke arah 明徳団地線, 米子線, atau 仙仁線. Salam

    • Nugroho Christian  |  

      Bus nya nanti rutenya juga dalam bahasa kanji. Ibu nanti bisa print dan cocokkan saja dengan busnya, supaya tidak salah naik bus. Salam.

  2. Hai pak.. pak apakah ada bus atau dari kawaguchiko langsung menuju nagano ?
    Kalo gak sempat beli Jr pass di indo mending saya pake pass apa ya.. ?

    • Nugroho Christian  |  

      Tidak ada Vivi. Kamu harus ke Tokyo dahulu. Kamu bisa membeli JR Pass setibanya di Jepang (tapi lebih mahal), atau silahkan beli sesuai tujuan kamu. Nah, karena kamu gak kasih tahu detail itinerary nya, Tim Info Jepang juga sulit memberikan info pass yang tepat. Salam.

    • Hai pak.. kalo mis gak beli JR pass kita beli suica atau pasmo buat bayar2 transport disana ya

    • Nugroho Christian  |  

      Bisa saja Vivi, namun JR Pass itu akan sangat menguntungkan kalau kamu ada rute PP Tokyo-Kyoto/Osaka. Salam.

Ask questions

You have to agree to the comment policy.

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!