Kastil Ueda

Home / Castle / Kastil Ueda
Item image

Berlokasi di sisi timur Nagano, Kastil Ueda adalah salah satu tempat yang tidak boleh teman-teman lewatkan. Kastil Ueda ini dibangun oleh Sanada Masayuki, seorang ahli samurai yang terkenal di seantero Jepang pada masanya. Kastil ini dibangun menjadi benteng pertahanan yang kokoh dari serangan musuh. Terbukti, kastil ini bisa dua kali menahan serangan Tokugawa ke Nagano. Kastil bersejarah yang dibangun lebih dari 400 tahun yang lalu, atau lebih tepatnya pada tahun 1583 ini adalah ikon utama kota Nagano, terutama karena keindahan taman dengan ribuan pohon sakuranya. Khusus di wilayah Prefektur Nagano, halaman Kastil Ueda ini adalah tempat terbaik menyaksikan hanami (mekarnya bunga sakura) yang berlangsung sekitar awal Bulan April. Simak kisah Tim Info Jepang mengunjungi kastil Ueda dalam perjalanan kami di Nagano berikut ini.

Kastil ini dibangun dengan sangat baik. Tembok batu dan dengan parit dalam mengelilingi kastil menyulitkan serangan musuh. Bahkan, kekuatan Kastil Ueda begitu terkenal pada rentang 1585-1600, salah satunya karena kastil ini bisa bertahan dari dua serangan besar Tokugawa. Sanada berhasil mengusir 38.000 pasukan Tokugawa Ieyasu yang menyerang Ueda hanya dengan 2.500 pasukan saja. Meskipun kastil mengalami kerusakan parah setelah serangan Sekigahara, namun Sengoku Tadamasa membangun dan memperkuat lagi kastil ini. Ia menggali parit lebih dalam lagi dan memperkuat tembok batu. Berikut ini tiga kegiatan yang bisa kita lakukan di Kastil Ueda.

3 Kegiatan Wisata Seru di Kastil Ueda

1. Melihat gerbang kastil yang megah

Dari kejauhan, kita akan dengan mudah mengetahui keberadaan kastil Ueda. Gerbang ikonik yang menjadi simbol wisata Nagano ini akan menyambut kita sebelum masuk ke kompleks kastil. Teman-teman bisa turun ke bawah ke area Nishi Yagura, di mana kita bisa melihat tembok kayu ishigaki yang begitu megah.

Lonceng perdamaian di Kastil Ueda Nagano

Lonceng perdamaian di Kastil Ueda Nagano

2. Menyaksikan hanami terbaik di Nagano

Seperti yang sudah disampaikan sebelumnya, area taman yang ada di sekeliling kastil adalah area favorit para penduduk maupun wisatawan untuk menyaksikan hanami. Teman-teman bisa datang ke sini sekitar akhir Maret hingga akhir April untuk menyaksikan keindahan hanami. Di hari biasa, kita bisa berolahraga atau bersantai melihat pemandangan taman yang indah.

3. Mengunjungi Museum Kota Ueda

Di sekitar area Ninomaru, kita dapat mengenal sejarah kota Ueda dengan berkunjung ke Museum Kota Ueda. Selain ada presentasi lengkap mengenai catatan sejarah kota hingga hari ini, kita bisa melihat beragam koleksi pakaian dan senjata samurai yang disusun dengan sangat baik.

Informasi tiket masuk

Untuk masuk dan berkeliling taman di Kastil Ueda, kita dikenakan biaya tiket masuk sebesar 250 yen.

Akses Menuju Kastil Ueda

Untuk mencapai kompleks bangunan Kastil Ueda, kita bisa berjalan kaki sekitar 10-15 menit dari Stasiun Ueda. Stasiun Ueda sendiri bisa dicapai dengan naik kereta Shinkansen Hokuriku dari Stasiun Tokyo selama 80 menit (dengan kereta jenis Hakutaka) atau 90 menit (dengan kereta jenis Asama). Harganya 6.150 yen yang masuk dalam cakupan JR Pass atau Hokuriku Arch Pass.

Dari Kanazawa atau Toyama, kita juga bisa naik kereta Hokuriku Shinkansen. Lama perjalanannya sekitar 100 menit dari Stasiun Kanazawa dengan ongkos 9.520 yen.

Cheap Hotels near Ueda Castle [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

Hotel Route Inn Grand Ued
1 km away
Hotel Route Inn Grand Ueda Ekimae
from ¥7907/night
Toyoko Inn Ueda Ekimae
1 km away
Toyoko Inn Ueda Ekimae
from ¥6264/night
Hotel Sunroute Ueda
1 km away
Hotel Sunroute Ueda
from ¥6983/night
Ueda Ekimae Royal Hotel
1 km away
Ueda Ekimae Royal Hotel
from ¥5442/night

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Kuil Zenkoji
29 km away
Pintu gerbang Kuil Zenkoji
Karuizawa Prince Shopping
35 km away
blog-image
Shin Hotaka Ropeway
61 km away
Pegunungan Alpen Jepang dari Shin Hotaka Ropeway
Resort Ski Fujimi Panoram
55 km away
Ayuk ke Resort Ski Fujimi Panorama

Sumber Gambar : Flickr Yuya SekiguchiTakeshi KOUNO


Recommended for you


Last modified: February 18, 2018 by

Berikan nilai untuk tempat wisata ini!

Rating

Close Comments

Ask questions

You have to agree to the comment policy.

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!