Nabana no Sato

Home / Night View / Nabana no Sato
Item image

Apakah teman-teman pernah mendengar Iluminasi Natal atau Christmas Illumination? Bagi yang belum tahu, saya akan menjelaskan sedikit. Di Jepang, iluminasi Natal sudah menjadi kebudayaan ketika menjelang Natal dan Tahun Baru. Di jalan-jalan di kota besar, sejak bulan November, ribuan bahkan jutaan lampu-lampu natal digantung dan dihias di pohon-pohon sepanjang jalan. Selain di pinggir jalan, lampu-lampu ini juga dibuat membentuk pohon, hewan, rusa natal, dan rumah santa, dan masih banyak lainnya. Ada juga pohon natal besar di stasiun-stasiun dan pintu-pintu masuk gedung pertemuan. Dan ketika hari mulai gelap (di musim dingin pukul setengah lima sore sudah gelap), maka lampu-lampu itu akan dinyalakan. Lampu-lampu inilah yang menghiasi malam hingga malam Natal dan Tahun Baru. Salah satu yang paling terkenal di Jepang adalah Iluminasi Nabana No Sato.

Di mana Lokasi Nabana no Sato?

Sebelumnya kami sudah pernah membahasa 10 Iluminasi Natal Terbaik di Tokyo, nah kali ini kami akan pergi sedikit jauh ke arah barat. Ada iluminasi natal Nabana no Sato. Nabana No Sato sendiri artinya kampung Nabana. Lokasinya sendiri ada di Prefektur Mie, di bagian tengah Jepang. Lokasinya berada di selatan Nagoya. Nabana No Sato ini terletak di dalam resort Nagashima (juga dikenal dengan Nagashima Spa Land), sebuah resort megah di pinggir pantai Prefektur Mie. Di resort itu sendiri ada hotel dan pemandian air panas, kolam renang besar, dan taman bermain outdoor, dan tentunya kebun bunga Nabano No Sato di bibir pantai.

Kegiatan Wisata Seru di Nabana No Sato

1. Melihat Iluminasi Natal sepanjang 6 bulan!

Iluminasi Natal di Nabana no Sato adalah iluminasi terbesar dan termegah seantero Jepang. Setiap tahunnya hampir selalu ada liputan langsung di televisi NHK mengenai tema dan suasana iluminasi natal di sini. Keren kan? Menjelang akhir tahun, seluruh kebun bunga dihiasi dengan 7 juta lampu-lampu Natal. Dan yang menarik, kita tidak akan jadi bosan, sebab tiap tahun tema iluminasi Natal selalu berubah-ubah. Iluminasi Natal terbagi menjadi 4 area berbeda, iluminasi di atas sungai buatan dalam taman, iluminasi berupa terowongan sepanjang 200 meter, lautan lampu-lampu yang menghiasi kebun bunga dari ujung ke ujung, dan yang paling megah adalah pohon Natal besar di tengah-tengah kebun bunga.

Jadi kalau teman-teman berlibur ke Jepang dari pertengahan Oktober sampai minggu pertama Mei, jangan lupa pergi ke Nabana No Sato di Prefektur Mie. Rasakan kemegahan dan kesenduan Iluminasi Natal. Saran kami, usahakan datang di hari biasa supaya bisa lebih puas berkeliling. Di akhir pekan atau hari libur, puluhan ribu pengunjung di sini membuat kita “kurang puas” menikmati keindahan iluminasi atau untuk selfie.

2. Berkeliling Kebun Bunga super duper luas

Selain di musim dingin, kebun bunga Nabana ini juga terkenal dengan hamparan kebun begonia yang indah sepanjang tahun. Selain itu, kita bisa juga melihat bunga tulip yang mekar di awal musim semi, bunga hydrangea dan iris di musim panas, lalu bunga cosmos dan dahlia di musim gugur.

Festival bunga di musim panas

Festival bunga di musim panas

3. Iluminasi Malam sepanjang tahun

Buat teman-teman yang berlibur ke Jepang dan ingin sekali melihat pemandangan iluminasi lampu di malam hari, maka Nabana No Sato adalah tempat yang tepat. Selain iluminasi musim dingin, kita juga bisa melihat iluminasi momiji di musim gugur, iluminasi pohon plum atau ume di musim semi. Lengkap deh pokoknya!

Iluminasi pohon plum di musim semi

Iluminasi pohon plum di musim semi

4. Festival Bunga sepanjang tahun

Buat teman-teman yang bingung mau kemana kalau ingin melihat pemandangan indah taman bunga, Nabana no Sato di Nagashima Resort adalah tempat yang tepat. Di Nabana no Sato, kita bisa menikmati dan menyaksikan festival bunga sepanjang tahun. Di musim semi, dari akhir bulan Februari hingga akhir bulan Maret, kita bisa melihat bunga ume, shidare-sakura, dan kawazu-sakura. Dilanjutkan Festival Tulip dan bunga bakung kuning (Narciscus) dari akhir Maret hingga akhir April. Kemudian Festival Mawar dari 10 Mei hingga akhir bulan Juni (baca informasi Festival Mawar selengkapnya). Juga Festival Ajisai (bunga bewarna biru muda cantik) dari akhir bulan Mei hingga awal Juli.

Festival Tulip di Nabana no Sato

Festival Tulip di Nabana no Sato

Informasi tiket masuk Ke Nabana no Sato

Tiket masuk taman untuk hari biasa sebesar 1.000 yen untuk musim panas, 1.600 yen untuk musim semi dan musim gugur, sedang saat iluminasi musim dingin dikenakan biaya tiket masuk sebesar 2.300 yen (termasuk voucher senilai 1.000 yen untuk berbelanja di dalam taman).

Akses ke Nabana no Sato

Dari pool bus Meitetsu di samping Stasiun Nagoya, kita bisa naik bus Meitetsu ke arah Nagashima Onsen dan Nabana no Sato. Lama perjalanan sekitar 35-40 menit dengan ongkos 890 yen untuk satu arah atau 1.780 yen untuk rute pulang pergi. Untuk jadwal keberangkatan busnya dari stasiun bus Meitetsu Bus Center lantai 4 halte bus nomor 22, bus berangkat dari jam 08.20 hingga 18.10 dan tersedia setiap 20-30 menit sekali. Sementara untuk jadwal kembali dari Nabana no Sato ke Stasiun Nagoya tersedia dari jam 11.10 hingga 19.30 di mana busnya tersedia setiap 20 menit hingga 1 jam sekali.

Selain itu, bisa juga dengan naik kereta JR Kansai Line dari Stasiun Nagoya sampai Stasiun Kuwana. Lama perjalanannya sekitar 22 menit, dengan ongkos 350 yen. Setelah itu, bisa naik bus ke Nabana no Sato, selama 10 menit dengan ongkos 260 yen.

Dari Nagashima, teman-teman bisa naik bus sampai Stasiun Kuwana, selama 20 menit dengan ongkos 530 yen. Tersedia 1-3 perjalanan bus setiap harinya. Pada saat Iluminasi Musim Dingin di Nabana no Sato, bus akan berangkat dari Stasiun Nagashima secara langsung.

Baca juga: Akses ke Nagoya

Info lebih lanjut

  1. Yakei nabana
  2. Peta nabana
  3. Resort Nagashima (tempat Nabana no Sato)
  4. Iluminasi di Nabana no Sato

Recommended Hotels in Nagoya [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

Nagoya Marriott Associa H
19 km away
APA Hotel Nagoya-Sakae
21 km away
from ¥6779/night
Nagoya Marriott Associa H
19 km away
from ¥7000/night
Hotel MyStays Nagoya-Saka
21 km away
from ¥6917/night

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Nagashima Spa Land
7 km away
pintu masuk nagashima spa land
Nabana no Sato
0 km away
Festival bunga di musim panas
Museum Ninja
63 km away
Foto ninja
Sirkuit Suzuka
31 km away
Start di Sirkuit Suzuka Jepang

Sumber gambar: Flickr  Rudolf Ammann, Emma


Recommended for you


Last modified: July 16, 2018 by

Berikan nilai untuk tempat wisata ini!

Rating

Close Comments

Comments (56)

  1. selamat malam pak..
    saya mau tny..
    kl pk osaka hokuriki arc pass apakah trcover perjalanan ke nabana no sato?
    dan kl dr osaka bgmna kah rute nya?
    terima kasih

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat pagi Ibu. Tokyo Osaka Hokuriku Arch Pass sama sekali tidak mengcover ongkos ke Nabana No Sato.
      Untuk perjalanan dari Osaka, Ibu bisa naik shinkansen sampai ke Nagoya Station, dan kemudian naik bus sampai ke Nabana No Sato seperti penjelasan di artikel di atas. Ongkos dari Osaka menuju ke Nagoya juga tidak tercover dengan Tokyo Osaka Hokuriku Arch Pass. Salam

    • kira2 memungkinkan utk PP ga pak dr osaka ke nabana no sato?
      oiya kl tokyo osaka hokuriku arc pass itu osaka- kyoto dan sblk nya trcover tdk?
      terima kasih

  2. malam pak Nugroho,
    kalau Nabana No Sato itu baru bagus kalau dilihat di malam hari?
    kalau malam tutupnya jam berapa?
    kalau kembali ke Nagoya naik bus masih tersedia? atau naik kereta?
    Terima kasih.

    • Nugroho Christian  |  

      Kalau malam hari bisa, namun kalau ada event spesial saja seperti Iluminasi Natal Nabana no Sato. Di luar itu, Nabana no Sato adalah taman biasa yang tutup menjelang malam hari. Untuk perjalanan kembali ke Nagoya, bapak bisa naik bus Meitetsu. Salam.

  3. pagi pak nugroho. saya mau tanya :
    1. di tanggal 2 november 2018 apakah sudah ada iluminasi di nabana no sato? saya rencsna ke sana tanggal segitu pak.

    2. apakah terdapat promo potongan harga masuk nabana no sato apabila saya menginap di hotel di dalam kawasan nabana no sato?

    terima kasih pak.
    mohon infonya.

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat siang Pak. Iluminasi di Nabana No Sato berlangsung dari bulan Oktober hingga bulan Mei pak. Jadi bapak bisa menyaksikannya kok kalau pergi bulan November.
      Untuk promo tiket masuk ada pak, bisa dipesan sewaktu ingin booking. Biasanya sudah dibundling dengan paket menginap. Salam

  4. Hallo Pak Nugroho, saya tertarik untuk pergi ke Nabana No Sato dari Todaiji Temple (Nara) tanggal 10 Oct 2018 sekitar pukul 2 siang. Pertanyaan saya sebagai berikut:
    1. Bagaimana rute terbaik apabila saya menggunakan JR pass? Mohon infokan juga waktu tempuhnya ya, Pak.
    2. Kapan baiknya saya kembali dari Nabana No Sato menuju JR Namba dan rute terbaik dari JR Namba?
    3. Apakah Illumination sudah dimulai tanggal 10 october 2018?

    Terima kasih, sebelumnya Pak Nugroho.

  5. Malam pak, apakah kl mengunjungi Nabana no sato di pagi atau siang hari lampu-lampu nya nyala? dan kelihatan bagus kah? sebaiknya kesana jam brp ? thank u

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat pagi Ibu. Lampu-lampu di Nabana No Sato hanya menyala dari sore hingga malam hari. Salam

    • siang pak,
      saya pakai JR pass, Rencana saya check out hotel di daerah Otsuka Tokyo lalu menuju Osaka untuk titip koper di locker stasiun Osaka. kemudian langsung menuju Nabana No Sato (saya akan menunggu lampu nya menyala baru pulang) melalui stasiun Nagoya dan kembali lagi ke Osaka untuk check in hotel.
      1. jam berapa saya harus check out hotel di Tokyo?
      2. JR jenis apa dari Osaka ke Nagoya? soalnya saya bingung antara JR Tokaido/JR kyoto Line/Nozomi/Hikari?
      3. Umumnya Butuh waktu berapa jam untuk keliling-keliling dan foto-foto di Nabana No Sato?
      4. Naik JR kansai Line dari stasiun Nagoya ke stasiun Kuwana apakah jg dicover JR pass?
      5. dari stasiun Kuwana naik bus merek apa yg harganya 260yen? beli tiket bus dimana? letak halte bus nya dimana?
      terima kasih pak

  6. Malam Pak Nugroho…

    Saya mau bertanya,
    1. Untuk Mengunjungi Nabana No Sato di bulan Juni tgl. 13 apakah masih ada Iluminasi ?
    2. Saya rencana berangkat dari Shirakawago.. siang hari apakah keburu sampai di sana sore nya? dan masih keburu kembali ke Nagoya st sblm bus terakhir?
    3. Kalau dengan JR Kansai Line.. maksimal jam brp malam?

    Tks

Ask questions

You have to agree to the comment policy.

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!