Loading Events

« All Events

Iluminasi di Nabana no Sato

October 12, 2019 @ 6:00 pm - May 2, 2020 @ 10:00 pm

Iluminasi musim dingin di Nabana no Sato

Apakah teman-teman pernah mendengar event atau acara Iluminasi Natal atau Christmas Illumination? Kalau hanabi atau festival kembang api biasanya diselenggarakan di liburan musim panas, nah iluminasi Natal sudah menjadi sebuah keharusan atau kebiasaan dalam masa-masa liburan Natal dan Tahun Baru. Di jalan-jalan di kota besar, kita bisa melihat ribuan bahkan jutaan lampu-lampu natal digantung dan dihias di pohon-pohon sejak bulan Desember. Biasanya iluminasi ini diselenggarakan di taman kota terbesar yang ada di suatu kota, seperti yang cukup terkenal Salah satu yang paling terkenal di Jepang adalah Iluminasi Nabana No Sato. Nabana No Sato sendiri terletak di dalam resort Nagashima, sebuah resort megah di pinggir pantai Kota Kuwana di Prefektur Mie.

Iluminasi Natal di Nabana no Sato adalah iluminasi terbesar dan termegah seantero Jepang. Setiap tahunnya hampir selalu ada liputan langsung di televisi NHK mengenai tema dan suasana iluminasi natal di sini. Tempat ini juga sangat terkenal di kalangan wisatawan internasional terutama karena suasananya yang mirip-mirip kayak di Eropa sono. Keren kan? Menjelang akhir tahun, seluruh kebun bunga dihiasi dengan 7 juta lampu-lampu Natal. 7 juta! Ngitung tuh lampu aja udah belibet ya…

Iluminasi musim dingin di Nabana no Sato

Iluminasi musim dingin di Nabana no Sato

Nabana no Sato buka dari jam 9 pagi sampai jam 9 malam, tapi event illumination-nya mulai dari sekitar jam 6 sore setelah matahari terbenam.

Harga tiket masuk adalah 1.500 yen, dan 2.000 yen selama musim dingin. Harga yang masuk akal karena kamu juga dapat voucher 1.000 yen yang bisa digunakan untuk berbelanja di toko-toko atau untuk makan. Selain itu, untuk naik ke Sky Platform seperti foto di atas, kamu harus membayar 500 yen, tetapi teman-teman tidak akan rugi karena kamu bisa melihat dataran bunga-bunga yang indah atau cahaya-cahaya yang berkilauan.

Kegiatan Wisata Seru di Iluminasi di Nabana no Sato

Satu hal yang terus dipertahankan setiap tahun dan menjadi atraksi tetap di sini adalah terowongan cahaya. Terowongan cahaya sepanjang 200 meter ini dibuat menggunakan sekitar 1,2 juta lampu, benar-benar luar biasa! Tidak heran, spot ini adalah area favorit para pengunjung yang datang ke iluminasi musim dingin di Nabana no Sato. Bahkan, tahun lalu, iluminasi terowongan mirip Kawazu Izu Sakura dengan pohon bunga sakura di kiri-kanan jalan berhasil “dihadirkan” di Nabana no Sato. Terowongan ini disulap menjadi terowongan bunga sakura dengan 800 ribu lampu merah muda layaknya kelopak bunga sakura.

Iluminasi spektakuler di Nabana no Sato

Iluminasi spektakuler di Nabana no Sato

Karena Nabana no Sato ini sebenarnya adalah taman bunga yang mekar bergantian sepanjang tahun, kita juga bisa melihat iluminasi momiji di musim gugur, iluminasi pohon plum atau ume di musim semi di Nabana no Sato. Lengkap deh pokoknya!

Iluminasi di Nabana no Sato

Iluminasi di Nabana no Sato

Informasi tiket masuk Ke Nabana no Sato

Tiket masuk taman untuk hari biasa (saat tidak ada event spesial) sebesar 1.000 yen untuk musim panas, 1.600 yen untuk musim semi dan musim gugur. Pada saat musim dingin (di acara iluminasi musim dingin) kita dikenakan biaya tiket masuk sebesar 2.300 yen (termasuk voucher senilai 1.000 yen untuk berbelanja makanan atau minuman di dalam taman).

Akses ke Nabana no Sato

Dari pool bus Meitetsu di samping Stasiun Nagoya, kita bisa naik bus Meitetsu ke arah Nagashima Onsen dan Nabana no Sato. Lama perjalanan sekitar 35 menit dengan ongkos 890 yen.

Baca juga: Akses dari Tokyo, Kyoto, dan Osaka ke Nagoya

Recommended Hotels in Nagoya [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

Nagoya Marriott Associa H
Nagoya Travellers Hostel
from ¥4000/night
The Strings Hotel Nagoya
from ¥7400/night
Nishitetsu Inn Nagoya Nis
from ¥7000/night

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Nabana no Sato
Festival bunga di musim panas
Nagashima Spa Land
pintu masuk nagashima spa land
Sirkuit Suzuka
Start di Sirkuit Suzuka Jepang
Museum Ninja
Foto ninja

Sumber gambar: Flickr Emran KassimEmran KassimEmran Kassim

Details

Start:
October 12 @ 6:00 pm
End:
May 2, 2020 @ 10:00 pm
Event Categories:
,
Event Tags:
,

Venue

Nabana no Sato
Japan, 〒511-1144 Kuwana, 長島町駒江漆畑270
Kuwana, Mie Prefecture Japan
+ Google Map
Phone:
0594-41-0787
Website:
http://www.nagashima-onsen.co.jp:8010/page.jsp?id=13894