Loading Events

« All Events

Iluminasi Taman Ashikaga Tochigi

October 19, 2019 @ 4:30 pm - February 2, 2020 @ 9:00 pm

Iluminasi Natal di Taman Ashikaga Tochigi

Yah, festival bunganya sudah selesai ya? Buat kamu yang berpikir festival bunga hanya ada di musim semi dan musim panas, sepertinya kamu kurang informasi mengenai wisata di Jepang. Di Jepang kita tetap bisa menikmati keindahan bunga-bunga juga lho di musim dingin, khususnya saat iluminasi Taman Ashikaga di prefektur Tochigi. Taman Bunga Ashikaga memang terkenal dengan taman bunga raksasa dengan festival Great Wisteria di awal musim semi, namun taman ini punya beragam acara dan festival yang menarik animo para pengunjung. Artikel ini adalah ringkasan kunjungan Tim Info Jepang sewaktu Iluminasi Taman Ashikaga Tochigi.

Informasi Iluminasi Taman Ashikaga Tochigi

Saat Iluminasi Taman Ashikaga Tochigi di musim dingin, kita bisa melihat pemandangan spektakuler dan menakjubkan di seluruh area taman. Total ada lebih dari 3,5 juta lampu LED yang terpakai untuk menerangi seluruh areal taman, termasuk pepohonan, pagar-pagar, pohon-pohon natal, terowongan cahaya, dan tempat-tempat duduk. Iluminasi Taman Ashikaga sepertinya semakin populer, seiring terus bertambahnya skala iluminasi dan area iluminasi yang kini hampir mencapai seluruh areal taman. Festival dan Iluminasi Taman Ashikaga Tochigi berlangsung setiap hari antara tanggal 21 Oktober 2017 sampai 4 Februari 2018 (tutup pada 31 Desember 2016). Mulai dari jam 16.30 hingga pukul 21.00. Biaya masuknya adalah 700 yen untuk dewasa dan 350 yen untuk anak-anak.

Keindahan Iluminasi Taman Ashikaga Tochigi

Keindahan Iluminasi Taman Ashikaga Tochigi

Salah satu ikon Iluminasi Taman Ashikaga Tochigi adalah iluminasi pohon wisteria, yang dibuat mirip dengan pohon wisteria yang mekar di awal musim semi. Kalau di musim semi kita bisa melihat bunga-bunga wisteria bewarna ungu cerah, saat iluminasi musim dingin kita dapat menyaksikan lampu-lampu ungu yang menyala bak bunga wisteria. Ditambah alunan ragu romantis dan sendu, makin menambah dalam kesan romantis Iluminasi Taman Ashikaga Tochigi.

Iluminasi Natal di Taman Ashikaga Tochigi

Iluminasi Natal di Taman Ashikaga Tochigi

Tema Iluminasi Taman Ashikaga Tochigi

1. One Earth for All, Satu bumi untuk semua

Rasakan atmosfer keindahan lautan, daratan, dan langit yang merupakan gambaran bumi tempat kita tinggal. Juga burung-burung, binatang-binatang, pepohonan dan seluruh makluk hidup yang tinggal di bumi

2. The miraculous Great Wisteria, Wisteria yang ajaib

Kita bisa menyaksikan besarnya pohon wisteria yang sudah tumbuh hingga ukuran 72 meter dari sejak taman dibuka. Saksikan kemeriahan dan sukacita saat bunga wisteria mekar di musim semi, dari kuncup pertama hingga mekar sempurna, dan akhirnya harus gugur di akhir musim gugur.

3. Japan’s four seasons The home of your spirit, 4 Musim Jepang

Jadilah saksi mata kemegahan iluminasi di sepanjang areal bukit. Kita bisa melihat pemandangan asli alam Jepang dengan panorama yang silih berganti berdasarkan musimnya.

Akses dan Informasi Taman Ashikaga

Taman Ashikaga di Tochigi bisa diakses menggunakan kereta JR Utsunomiya (Kereta Lokal), JR Shonan Shinjuku (Ekspress) dari Tokyo Station atau Shinjuku Station sampai ke Oyama Station. Lalu berpindah ke jalur kereta JR Ryomo dan turun di Tomita Station, satu stasiun sebelum Ashikaga (ingat jangan turun di Ashikaga Station). Taman bisa ditempuh dengan berjalan kaki kurang lebih 15 menit dari stasiun. Jika naik Shinkansen dari Tokyo Station sampai Oyama Station perlu sekitar 4.000 yen dalam 70 menit atau 1.940 yen bila naik kereta biasa (Shonan Shinjuku Line) dalam 110 menit. Semua transportasi ke Taman Ashikaga tercover dengan Tokyo Wide Pass.

Kita juga bisa naik jalur kereta Tobu Isesaki Line dari Asakusa Station sampai ke Ashikaga-shi Station. Bila naik kereta ekspress “Ryomo Limited Express” durasinya 70 menit dengan ongkos 2.000 yen, dan bila naik kereta biasa ongkosnya 970 yen dengan jarak tempuh sekitar 2 jam.

Biaya masuk dan jam buka Taman Ashikaga

Taman Ashikaga buka sepanjang tahun kecuali pada hari Rabu dan Kamis ketiga bulan Februari dan tanggal 31 Desember. Sementara itu, biaya masuknya selain berbeda sepanjang tahun, juga bervariasi sesuai keadaan mekarnya bunga.

Cheap Hotels near Ashikaga Park [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

Hotel Route-Inn Ashikaga
from ¥7550/night
Hotel Route-Inn Sanofujio
from ¥7029/night
Hotel Route-Inn Ashikaga-
from ¥6412/night
Hotel Select Inn Sano-Eki
from ¥6925/night

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Tobu World Square
Info Wisata di Nikko ke Tobu World Square
Taman Ashikaga
Bunga Wisteria di Taman Ashikaga
Kuil Nikko Toshogu
Kuil Nikko Toshogu di musim gugur
Air Terjun Kegon
Pemandangan Air Terjun Kegon

Sumber gambar: Flickr


Recommended for you

Details

Start:
October 19 @ 4:30 pm
End:
February 2, 2020 @ 9:00 pm
Event Category:
Event Tags:
Website:
https://www.ashikaga.co.jp/flowerfantasy_special2015/en/

Venue

Taman Ashikaga
607 Hasama Town
Ashikaga City (Ashikaga-shi), Tochigi Prefecture, 329-4216 Japan
+ Google Map
Website:
http://www.ashikaga.co.jp/index.html