Loading Events

« All Events

  • This event has passed.

Jidai Matsuri

October 22, 2016

Suasana parade Jidai Matsuri di Kyoto

Tiap tahun pada tanggal 22 Oktober, kita bisa menyaksikan festival Jidai atau Jidai Matsuri di Kyoto. Jidai Matsuri termasuk ke dalam salah satu dari tiga festival terbesar di Kyoto bersama dengan Aoi Matsuri/ Hollyhock Festival (pada 15 Mei) dan Gion Matsuri yang diselenggarakan sepanjang bulan Juli (1-31 Juli). Pesona utama Jidai Matsuri adalah arak-arakan atau pawai Mikoshi (miniatur kuil) bersama dengan lebih dari 2000 orang yang berpakaian tradisional Jepang dari masa ke masa. Jangan lewatkan festival Jidai Matsuri ini bila berada di Kyoto tanggal 22 Oktober. Berikut adalah ulasan singkat mengenai festival Jidai Matsuri.

Parade akan dimulai dari Imperial Palace Kyoto sekitar siang hari dan berakhir di Kuil Heian Jingu sekitar jam 2-3 siang. Selama parade berlangsung (kurang lebih 2 jam), kita akan dibawa kepada perayaan besar di Kyoto selama ratusan tahun. Tenang, kita bisa mengambil foto dari pinggir jalan secara bebas, namun harap diperhatikan bahwa kondisi jalur parade biasanya akan penuh oleh para penduduk dan wisatawan, terutama di area awal parade di Imperial Palace dan di halaman Kuil Heian Jingu. Tim Info Jepang menyarankan teman-teman untuk membooking paket tur supaya bisa dapat spot duduk yang enak dan bisa menonton dengan lebih nyaman dan leluasa.

Booking paket tur
menonton Jidai Matsuri

Dalam parade Jidai Matsuri, kita bisa melihat orang-orang dari kota Kyoto akan datang dan berpakaian khas Jepang masa lalu yakni pakaian saat periode Heian, Muromachi, dan Edo. Total lebih dari 2000 orang akan ikut serta dalam Jidai Matsuri. Nah, buat teman-teman yang ada di Kyoto sekitaran minggu ketiga Oktober, festival ini sayang sekali kalau terlewatkan.

Jidai Matsuri di kompleks Heian Jingu

Suasana Parade Jidai Matsuri di kompleks Heian Jingu

Arak-arakan Jidai Matsuri di Kyoto

Arak-arakan Jidai Matsuri di Kyoto

Akses ke Imperial Palace Kyoto

Dari Stasiun Kereta Kyoto, kita bisa naik kereta subway Karasuma Line dan turun di Stasiun Imadegawa (10 menit dengan biaya 260 yen).

Akses ke Kuil Heian Jingu

DENGAN BUS

Naik bus kota Kyoto nomor 5, 32, 46,100 dan turun di Kyoto Kaikan Bijutsukan Mae (Museum Kota Kyoto). Dari sana berjalan kaki 5 menit ke arah torii raksasa.

DENGAN KERETA

Naik kereta Keihan Line dari Stasiun Kyoto dan turun di Jingu Marutamachi Station. Setelah keluar dari pintu keluar nomor 2 berjalan kaki sekitar 15 menit menuju Kuil Meiji Jingu.

Cheap Hotels in Kyoto [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

Ryokan Izuyasu
from ¥27287/night
Sakura Terrace The Galler
from ¥10589/night
Almont Hotel Kyoto
from ¥13800/night
Hotel Gran Ms Kyoto
from ¥9774/night

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Kuil Hirano
Suasana bunga sakura di Kuil Hirano
Wisata Hozu River Arashiy
Sungai Hozukawa di daerah wisata Arashiyama
Toji Temple
toji temple
Kuil Chionin
Suasana Kuil Chionin di musim gugur

Sumber gambar: Flickr cheer Lee, Bryan Liu, Bryan Liu


Recommended for you

Details

Date:
October 22, 2016
Event Category:
Event Tags:

Venue

Kuil Heian Jingu
97, Nishi-Tenno-cho, Okazaki, Sakyo-ku,
Kyoto, Kyoto Prefecture 602-0881 Japan
+ Google Map