Resort Ski Hirogawara Kyoto

Home / Attraction / Resort Ski Hirogawara Kyoto
Item image

Salah besar kalau ada yang bilang kita gak bisa merasakan bermain ski musim dingin saat berkunjung di Kyoto. Resort ski Hirogawara adalah resort ski terdekat dari kota Kyoto. Kalau kamu ingin pergi wisata ke Kyoto dan juga bermain salju di daerah pegunungan Kyoto, maka resort ski Hirogawara ini adalah tempat yang tepat. Berlokasi di pegunungan utara kota Kyoto, resort ski Hirogawara ini bisa ditempuh dengan bus langsung dari stasiun Demachiyanagi di pusat kota Kyoto. Tim Info Jepang sudah merangkum informasi lengkap mengenai resort ski ini, mulai kapan beroperasi, biaya masuk dan rental peralatan ski/snowboard, dan bagaimana cara paling murah dan paling praktis pergi ke sini. So, nunggu apa lagi? Semuanya sudah lengkap, tinggal persiapan, bawa diri dan cus ke Resort Ski Hirogawara Kyoto.

Informasi Resort Ski Hirogawara

Lokasinya yang berada di pegunungan utara kota Kyoto membuat tempat ini kalah tenar dengan objek-objek wisata taman dan kuil-kuil di Kyoto. Namun, bagi wisatawan internasional, sungguh suatu kesempatan langka bisa bermain ski/snowboard di resort ski Hirogawara yang terletak di Kyoto. Di sini, ada total 2 lintasan sepanjang 635 meter dan 500 meter dan sebuah lift yang mengantarkan ke atas bukit setinggi 354 meter. Lebih sedikit memang dibandingkan dengan arena bermain ski di Hokkaido yang terkenal, namun lokasinya yang dekat dari kota Kyoto dan aksesnya yang mudah tentu jadi pertimbangan juga. Di resort ski ini juga ada arena permainan yang landai, cocok bagi anak-anak yang ingin bermain sled atau salju saja. Arenanya yang luas sepanjang 200 meter dan landai membuat anak-anak dapat bermain dengan aman dan nyaman di sini.

Tempat bermain anak-anak di Resort Ski Hirogawara Kyoto

Tempat bermain anak-anak di Resort Ski Hirogawara Kyoto

Biaya Bermain dan Rental di Resort Ski Hirogawara Kyoto

Winter season Resort Ski Hirogawara dimulai dari awal Desember sampai awal Maret (untuk musim 2015/2016 dari sampai 3 Maret 2016). Biasanya jadwalnya tidak akan banyak berubah setiap tahunnya. Untuk jadwal siang hari buka dari jam 09.00-16.30. Untuk jadwal malam dari jam 19.00-22.45. Setiap hari kerja biasanya Resort Ski Hirogawara akan di-charter satu hari sehingga tidak buka untuk pengunjung umum. Untuk itu Tim Info Jepang menyarankan untuk pergi pada siang hari di hari libur yakni Sabtu, Minggu, dan hari libur di Jepang. Hindari untuk mencoba jadwal malam hari karena tidak ada akses bus langsung saat malam hari.

Tiket masukDewasa
(di atas 12 tahun)
¥1.000
Anak-anak
(di bawah 12 tahun)
¥500
Tiket naik lift1-Day TicketDewasa¥3,000
Anak-anak¥2,000
2-hours Ticket¥2,200
One-way ticket1 kali¥250
6 kali¥1,200
13 kali¥2,500

Rental Peralatan Ski/ Snowboard

Ski

  • Dewasa 1-Day 3.000 yen
  • Anak-anak 1-Day 2.500 yen

Snowboard

  • Dewasa, Anak-anak 1-Day 2.500 yen

Peralatan lainnya

  • Pakaian Anti Air 2.500 yen
  • Kacamata google 1.500 yen
  • Sarung tangan anti air 1.000 yen
  • Sled 1.000 yen

Akses menuju ke Resort Ski Hirogawara di Kyoto

Ada bus langsung Kyoto Bus yang berangkat dari Stasiun Demachiyanagi di jalur kereta Keihan. Stasiun ini terletak di utara kota Kyoto dan sangat mudah diakses dengan kereta Keihan atau bus wisata kota Kyoto. Bus berangkat 3 kali sehari dari Stasiun Demachiyanagi menuju ke Resort Ski Hirogawara: pukul 07.50, 10.00, dan 14.50, dengan lama perjalanan sekitar 2 jam. Bus pulang kembali ke Stasiun Demachiyanagi berangkat pukul 10.45, 14.20, dan 17.30. Untuk biaya naik busnya 1.200 yen.

Cheap Hotels in Kyoto [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

New Miyako Hotel
31 km away
from ¥17000/night
Hotel Excellence Kyoto Ek
31 km away
from ¥5000/night
Hyatt Regency Kyoto
31 km away
from ¥31812/night
APA Hotel Kyoto-eki
31 km away
from ¥7534/night

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Gion di Kyoto
29 km away
Museum Manga Kyoto
28 km away
Rak buku di Museum Manga Kyoto
Kuil Heian Jingu
28 km away
Pintu masuk Kuil Heian Jingu
Pasar Nishiki
29 km away
Suasana nishiki market di Kyoto

Sumber gambar: Flickr snowmag


Recommended for you


Last modified: March 30, 2018 by

Berikan nilai untuk tempat wisata ini!

Rating

Close Comments

Comments (39)

    • Nugroho Christian  |  

      Masih ada, namun sudah tinggal sedikit, dan di Hirogawara juga biasanya sudah tutup (hanya sampai bulan Maret). Salam.

  1. Hallo Pak, saya mau tanya untuk awal januari 2018 sekitar tanggal 7, untuk hirogawara ini saljunya cukup banyak atau tipis ya? karena saya baca blog katanya hirogawara sendiri untuk salju tipis. dan mohon rekomendasinya lebih baik hirogawara atau biwako? Terimakasih pak

  2. Selamat siang pak Nugroho,
    Saya rencana ke jepang tgl 30 des s/d 2 Jan 2018, landing di Kansai intrn airport.
    Saya ingin berkunung ke daerah yang ada resort saljunya yg terdekat dari osaka/kyoto dimana ya ? dan menggunakan kereta apa dari osaka/kyoto?
    Selain itu saya ingin mengunjungi daerah wisata lainnya di osaka , baiknya menggunakan ticket pass apa ya untuk kereta ?
    Terima kasih

Ask questions

You have to agree to the comment policy.

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!