Kuil Byodoin

Home / Temple / Kuil Byodoin
Item image

Apakah Anda tahu hikayat Genji Monogatari, novel percintaan terpanjang dan tertua sepanjang sejarah dunia? Banyak ahli linguistik yang mengagumi panorama yang dideskripsikan di dalam cerita ini. Beberapa ahli sejarah Jepang mengatakan bahwa latar hikayat Genji Monogatari adalah Kuil Byodoin, kuil megah di kota Uji, sebelah tenggara pusat kota Kyoto. Keindahan kuil Byodoin dengan kolam di bagian depannya diakui oleh pemerintah Jepang, sehingga panorama halaman dan kuil ini diabadikan dalam uang koin 10 yen. Tidak hanya itu, simbol Kuil Byodoin, burung emas houou (burung phoenix) juga diabadikan dalam uang kertas 10 ribu yen (nominal uang terbesar). Hebat sekali ya kuil Byodoin ini? Seperti apa Kuil Byodoin ini, simak informasi lengkap khas Tim Info Jepang.

Kegiatan Seru di Kuil Byodoin

1. Melihat keindahan Kuil

Kuil Byodoin di uang koin 10 yen

Kuil Byodoin terdiri dari bangunan-bangunan pendamping yang berada di sekeliling kolam, dengan bangunan utama yakni pendopo phoenix. Di hari yang cerah kita bisa menikmati ketenangan dan pemandangan kuil megah ini. Warna kuil yang merah menyala sangat kontras dengan langit biru dan air kolam yang transparan. Kita juga bisa menikmati panorama alam bunga sakura di musim semi dan momiji di musim gugur. Khusus di musim gugur, kita bisa menikmati iluminasi malam yang dilaksanakan di hari-hari libur. Untuk tahun 2018, iluminasi musim gugur di Kuil Byodoin dilangsungkan pada tanggal 17, 18, 23-25 November, dan 30 November-2 Desember 2018.


Rangkuman informasi terlengkap mengenai objek wisata terbaik kota Kyoto. Objek wisata ini dipilih berdasarkan kemudahan akses dan keindahan panoramanya.


Kuil Terindah di Kyoto Kiyomizudera di musim panas

15 top tempat wisata di Kyoto berdasarkan oleh laporan pusat informasi turis, akses kunjungan, daftar itinerary pengguna Tour Guide Online, dan pertanyaan yang masuk ke website Info Jepang.


Bangunan Kuil Byodoin Kyoto

Bangunan Kuil Byodoin Kyoto

2. Pergi ke Museum Kuil Byodoin

Banyak aset-aset berharga kuil Byodoin yang disimpan dalam museum ini untuk menghindari dari kerusakan akibat alam. Museum ini juga sangat unik! Hampir 80% museum ini berada di bawah tanah. Pembangunannya memang sengaja di bawah tanah supaya menjaga keindahan panorama Kuil Byodoin dan halamannya. Jika masuk ke dalam museumnya, kita bisa melihat item-item seni bernilai sejarah dan pemandangan kuil Byodoin lewat animasi CG. Menarik bukan?

3. Menikmati perjalanan dan kuliner Uji

Di sepanjang perjalanan dari stasiun sampai ke kompleks kuil, kita bisa menemukan toko-toko kelontong dan toko suvenir. Teman-teman bisa mampir sambil beristirahat dan menikmati teh hijau Uji atau es krim matcha yang tersohor serta membeli oleh-oleh.

Menikmati uji macha di sekitar Kuil Byodoin Uji Kyoto

Menikmati uji macha di sekitar Kuil Byodoin Uji Kyoto

4. Menyeberang Sungai Uji dan menjelajah tempat wisata lainnya

Puas menikmati keindahan kuil, kita bisa menyusuri jalan ke arah sungai Uji dan kemudian menyeberangi jembatan. Kita bisa menjelajah Kuil Uji dan Kuil Kamiuji (kuil tertua Jepang) yang menjadi warisan budaya dunia dan warisan budaya Jepang. Ada juga Museum Hikayat Genji Monogatari di mana kita bisa menemukan penjelasan mengenai cerita tertua di dunia ini.

Akses dan Informasi

Byodoin dapat diakses dengan kereta JR Nara Line dari Kyoto Station dan turun di Uji Station (lama perjalannya sekitar 20 menit dengan ongkos 240 yen) atau kereta Keihan Dentetsu Uji Line sampai ke stasiun Keihan Uji. Dari stasiun kita dapat berjalan kaki sekitar 10 menit sampai ke Byodoin. Selain itu, bisa juga dari Nara, dengan naik kereta JR Nara Line sampai Stasiun Uji. Lama perjalanannya sekitar 45 menit dengan ongkos 500 yen.

Biaya masuk ke dalam kompleks kuil adalah 600 yen untuk dewasa, 400 yen untuk pelajar SMA dan SMP, serta 300 yen untuk pelajar SD.

Jika teman-teman ingin masuk ke bangunan aula Phoenix, akan dikenakan biaya tiket masuk terpisah sebesar 300 yen.

Cheap Hotels in Kyoto [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

Sakura Terrace
11 km away
from ¥7331/night
Sakura Terrace The Galler
11 km away
from ¥10589/night
Kyoto Century Hotel
12 km away
from ¥10487/night
Hotel Excellence Kyoto
12 km away
from ¥6000/night

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Kuil Yasaka
13 km away
kuil yasaka kyoto
Umekoji Park
12 km away
umekoji park flower
Toei Kyoto Studio Park
17 km away
Suasana Toei Kyoto Studio Park
Kuil Yoshida
15 km away
Torii Kuil Yoshida Kyoto yang terkenal

Sumber gambar: Flickr CoCreatr, 聖泰 陳Yu-Jheng Fang


Recommended for you


Last modified: September 22, 2018 by

Berikan nilai untuk tempat wisata ini!

Rating

Close Comments

Comments (4)

  1. Saya di kyoto akan mengikuti itinerary bapak saat mengunjungi kuil di kyoto dan arashiyama, bila ingin ke kuil Byodoin dapat saya sisipkan dimana pak?

  2. halo, saya mencoba membuat itenary selama 5 hari di osaka-kyoto
    day-1 : osaka castle,aquarium kaiyukan, malamnya dotonbori -> by kaiyu pass 2.550 yen
    day-2 : umeda sky building lanjut ke kobe -> by hanshin touris pass 700 yen
    day-3 : fushimi inari, kiyomizudera, gion, kawaramachi, yasaka temple -> keihan kyoto osaka 700 yen
    day-4 : nara , uji -> by kintetsu rail pass 1500 yen
    day-5 : arashiyama kinkakuji -> bus kyoto 500 yen
    mohon saran apakah penggunaan pass nya sudah benar? apakah semua lokasi sudah tercover?
    apakah lebih menguntungkan jika menggunakan kansai thru pass saja? kalau perginya sekitar akhir april dan awal mei, lokasi mana yg masih ada sakura ya? makasih sebelumnya.

    • Nugroho Christian  |  

      Ya sudah tepat bu untuk day 1-3 nya, namun untuk day 4 dan 5 sebaiknya menggunakan kartu ICOCA saja, karena sulit untuk balik modal dengan pass tersebut. Salam.

Ask questions

You have to agree to the comment policy.

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!