Resort Ski Hirogawara Kyoto

Home / Attraction / Resort Ski Hirogawara Kyoto
Item image

Salah besar kalau ada yang bilang kita gak bisa merasakan bermain ski musim dingin saat berkunjung di Kyoto. Resort ski Hirogawara adalah resort ski terdekat dari kota Kyoto. Kalau kamu ingin pergi wisata ke Kyoto dan juga bermain salju di daerah pegunungan Kyoto, maka resort ski Hirogawara ini adalah tempat yang tepat. Berlokasi di pegunungan utara kota Kyoto, resort ski Hirogawara ini bisa ditempuh dengan bus langsung dari stasiun Demachiyanagi di pusat kota Kyoto. Tim Info Jepang sudah merangkum informasi lengkap mengenai resort ski ini, mulai kapan beroperasi, biaya masuk dan rental peralatan ski/snowboard, dan bagaimana cara paling murah dan paling praktis pergi ke sini. So, nunggu apa lagi? Semuanya sudah lengkap, tinggal persiapan, bawa diri dan cus ke Resort Ski Hirogawara Kyoto.

Informasi Resort Ski Hirogawara

Lokasinya yang berada di pegunungan utara kota Kyoto membuat tempat ini kalah tenar dengan objek-objek wisata taman dan kuil-kuil di Kyoto. Namun, bagi wisatawan internasional, sungguh suatu kesempatan langka bisa bermain ski/snowboard di resort ski Hirogawara yang terletak di Kyoto. Di sini, ada total 2 lintasan sepanjang 635 meter dan 500 meter dan sebuah lift yang mengantarkan ke atas bukit setinggi 354 meter. Lebih sedikit memang dibandingkan dengan arena bermain ski di Hokkaido yang terkenal, namun lokasinya yang dekat dari kota Kyoto dan aksesnya yang mudah tentu jadi pertimbangan juga. Di resort ski ini juga ada arena permainan yang landai, cocok bagi anak-anak yang ingin bermain sled atau salju saja. Arenanya yang luas sepanjang 200 meter dan landai membuat anak-anak dapat bermain dengan aman dan nyaman di sini.

Tempat bermain anak-anak di Resort Ski Hirogawara Kyoto

Tempat bermain anak-anak di Resort Ski Hirogawara Kyoto

Biaya Bermain dan Rental di Resort Ski Hirogawara Kyoto

Winter season Resort Ski Hirogawara dimulai dari awal Desember sampai awal Maret (untuk musim 2019/2020 buka dari awal Januari sampai Maret 2020). Biasanya jadwalnya tidak akan banyak berubah setiap tahunnya. Untuk jadwal siang hari buka dari jam 09.00-16.30. Untuk jadwal malam dari jam 19.00-22.45. Setiap hari kerja biasanya Resort Ski Hirogawara akan di-charter satu hari sehingga tidak buka untuk pengunjung umum. Untuk itu Tim Info Jepang menyarankan untuk pergi pada siang hari di hari libur yakni Sabtu, Minggu, dan hari libur di Jepang. Hindari untuk mencoba jadwal malam hari karena tidak ada akses bus langsung saat malam hari.

Tiket masuk Dewasa
(di atas 12 tahun)
¥1.000
Anak-anak
(di bawah 12 tahun)
¥500
Tiket naik lift 1-Day Ticket Dewasa ¥3,000
Anak-anak ¥2,000
2-hours Ticket ¥2,200
One-way ticket 1 kali ¥250
6 kali ¥1,200
13 kali ¥2,500

Rental Peralatan Ski/ Snowboard

Ski

  • Dewasa 1-Day 3.000 yen
  • Anak-anak 1-Day 2.500 yen

Snowboard

  • Dewasa, Anak-anak 1-Day 2.500 yen

Peralatan lainnya

  • Pakaian Anti Air 2.500 yen
  • Kacamata google 1.500 yen
  • Sarung tangan anti air 1.000 yen
  • Sled 1.000 yen

Akses menuju ke Resort Ski Hirogawara di Kyoto

Ada bus langsung Kyoto Bus yang berangkat dari Stasiun Demachiyanagi di jalur kereta Keihan. Stasiun ini terletak di utara kota Kyoto dan sangat mudah diakses dengan kereta Keihan atau bus wisata kota Kyoto. Bus berangkat 3 kali sehari dari Stasiun Demachiyanagi menuju ke Resort Ski Hirogawara: pukul 07.50, 10.00, dan 14.50, dengan lama perjalanan sekitar 2 jam. Bus pulang kembali ke Stasiun Demachiyanagi berangkat pukul 10.45, 14.20, dan 17.30. Untuk biaya naik busnya 1.100 yen.

Cheap Hotels in Kyoto [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

Hotel Kanra Kyoto
30 km away
from ¥27185/night
Hotel Ibis Styles Kyoto
31 km away
from ¥7800/night
Green Rich Hotel Kyoto
32 km away
from ¥7900/night
Rihga Royal Hotel Kyoto
31 km away
from ¥11200/night

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Museum Shigureden Arashiy
29 km away
Pendopo utama Museum Shigureden Arashiyama
Kuil Chionin
29 km away
Suasana Kuil Chionin di musim gugur
Kuil Eikando
28 km away
Suasana iluminasi malam di Kuil Eikando
Sungai Kamogawa
29 km away
Suasana malam hari Sungai Kamogawa Kyoto

Sumber gambar: Flickr snowmag


Recommended for you


Last modified: December 29, 2019 by

Berikan nilai untuk tempat wisata ini!

Rating

Close Comments

Comments (45)

  1. Apakah biaya bus ke resor ini tidak di cover oleh kyoto one day bus pass?
    Dan bagaimana cara termurah jika saya ingin menuju ke resor ski ini jika saya punya kyoto one day bus pass? Maksud saya, harus naik bus nomor berapa?

    • Nugroho Christian  |  

      Ada bus langsung Kyoto Bus yang berangkat dari Stasiun Demachiyanagi di jalur kereta Keihan. Stasiun ini terletak di utara kota Kyoto dan sangat mudah diakses dengan kereta Keihan atau bus wisata kota Kyoto. Bus berangkat 3 kali sehari dari Stasiun Demachiyanagi menuju ke Resort Ski Hirogawara: pukul 07.50, 10.00, dan 14.50, dengan lama perjalanan sekitar 2 jam. Bus pulang kembali ke Stasiun Demachiyanagi berangkat pukul 10.45, 14.20, dan 17.30. Untuk biaya naik busnya 1.200 yen.

    • Nugroho Christian  |  

      Belum ada Pak William. middle november masih musim gugur di Kyoto. Salam.

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat siang Pak. Bantuan seperti apa yang Bapak/ Ibu perlukan?
      Mohon maaf kami tidak melayani pembuatan langsung itinerary di website karena akan panjang dan membingungkan bagi para pembaca. Bapak bisa menghubungi Tour Guide Online via whatsapp untuk penyusunan itinerary dan dampingan selama perjalanan di Jepang.
      Salam

  2. Siang mas N, maaf mau tanya lagi,
    1. untuk tiket Bus1200 yen yg menuju hiragawara itu harga PP atau 1x jalan..
    2. Bisa kah kita naik lift menuju ke atas dan turun lg dengan menggunakan lift, apakah kalau kita
    naik lift bisa main2 juga di bukit nya tanpa bermain ski, dan nanti turun lagi dgn menggunakan
    lift..??
    terimakasih, salam

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat siang. Biaya 1.200 yen adalah untuk sekali perjalanan. Sepertinya untuk bermain salju hanya bisa dilakukan di bagian bawah yang cukup landai, dan tidak bisa dilakukan di bagian atas karena agak curam dan perlu perlengkapan ski. Salam

    • Nugroho Christian  |  

      Ya, terimakasih Ibu atas informasinya. Silakan ditunggu update terbaru untuk winter season 2016/2017. Salam

  3. mas Nugroho, utk :
    1. hari ke 1 – 5 ( 13-17 feb) saya menginap di daerah Nishikyo-ku shodacho Matsumuro kyoto (Saizen Matsumuro), saya lihat stasiun Matsuo Taisha yg terdekat dekat tempat saya menginap.

    Rencana untuk :

    1. Hari pertama 13 dari Kansai airport lgs ke tempat penginapan, dan setelah itu mau ke
    arashiyama.

    2. Hari ke 2 tgl 14, rencana ingin ke Resort Hirogawara
    3. Hari ke 3 tgl 15, rencana ke Nara
    4. Hari ke-4 tgl 16 jalan-jalan di sekitar kyoto
    5. Hari ke 5 tgl 17 ke Osaka dan menginap disana

    itu jadwal rencana saya selama di kyoto mas N, salam

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat siang Ibu. Kalau begitu jadwalnya, tidak perlu membeli JR Kansai Pass untuk hari 1. Bisa naik kereta Nankai express dan Hankyu Kyoto Line langsung sampai ke Matsuo Taisha Station, ongkosnya hanya 1590 yen, lebih menguntungkan dibanding dengan JR Kansai Pass 2300 yen. salam

  4. siang Mas N, maaf mau tanya lagi kalo JR Hankyu apa sudah termasuk kedalam JR Kansai Pass, kalo saya mau ke Hirogawara melalui stasiun Demachyanag (D) apa hanya naik Keihan line, jadi lebih baik kalo hari ke 2 saya mau ke Hirogawara beli pass Keihan kyoto saja kah..? yang tercover JR Kansai Pass utk kereta lokal dan rapid nama keretanya apa ya mas, di stasiun D apa Halte Bus menuju Hirogawara ada namanya .. tks

    • Nugroho Christian  |  

      Hankyu Line tidak termasuk ke Kansai Pass Ibu. Kalau mau pakai Kansai Pass, ibu bisa naik JR Haruka Express dari Kansai Airport sampai ke Kyoto Station. Lalu lanjut naik kereta JR lokal sampai Saga Arashiyama. Selesai jalan-jalan di Arashiyama, bisa naik kereta Hankyu satu stasiun (tidak tercover JR Kansai Pass) sampai ke Matsuo Taisha Station.
      Untuk hari kedua tidak perlu beli pass. Dari Matsuo Taisha Station bisa naik Hankyu Kyoto Line sampai ke Kawaramachi Station, pindah ke stasiun Gion Shijo di jalur Keihan Line, sampai ke Demachiyanagi. Kemudian bisa naik bus ke Resort Ski Hirogawara Kyoto.

    • Nugroho Christian  |  

      Kalau boleh tahu, Ibu kapan ke Jepangnya? Sebab perlu disesuaikan juga dengan jadwal beroperasinya Resort Ski Hirogawara. Salam

  5. Terimakasih mas Nugroho atas responnya,, dari semua info yg saya dapat apakah benar jika rencana saya membeli Pass seperti dibawah ini :
    1. JR Kansai Pass saya beli utk 3 hari yg akan saya gunakan utk:
    a. hari 1 dr Kansai airport ke kyoto dan ke arashiyama
    b. hari ke 2 ke Resort Ski Hirogawara
    c. hari ke 3 Ke Nara
    2. Keihan Kyoto Sightseeing 1 hari di hari ke 4 krn saya menginap di apartemen yg dekat dengan statiun Matsuo Taisha ( apakah tetap harus beli kyoto one day bus card ? )
    3. Keihan kyoto-osaka sightseeing pass 1 hari di hari ke 5, krn saya akan langsung menginap di osaka.
    4. Osaka Kaiyu Ticket 2300 yen utk di hari ke 6, (selain gratis masuk ke Akurarium kaiyukan, apakah pass ini sudah termasuk tiket masuk gratis utk masuk ke Umeda tower, osaka castle, tsutenkaku tower, tempozan ferris wheel..? )
    5. Untuk hari ke 7 rencana ingin ke Universal studio, apakah ada pass hemat yg bisa saya dibeli..?
    6. Hari ke 8 saya kembali ke jkt naik penerbangan yg jam 21.35 jadi masih bisa menikmati kota osaka, pass apa yang bisa saya gunakan yg sekaligus mengcover perjalanan ke Kansai Airport.

    Mohon koreksi dan masukannya yg menurut mas N lebih bisa menghemat biaya,, terimakasih, salam

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat siang Ibu. Mohon infonya, untuk hari pertama sampai hari ketiga menginap di hotel daerah mana?
      Lalu bagaimana rencana hari ketiga dan keempat, mau mengunjungi daerah mana?
      Untuk hari keenam, perlu dicatat bahwa Osaka Amazing Pass tidak sama dengan Osaka Kaiyuu Ticket. Kalau dengan Osaka Kaiyuu Ticket seharga 2.550 yen, hanya free masuk ke Osaka Kaiyuukan Akuarium, ticket subway Osaka, dan potongan harga bukan gratis masuk. Baca saran kami di bawah..
      Untuk hari ketujuh, tidak perlu membeli pass, karena hanya mengunjungi Universal Studios Japan satu tempat saja.
      Untuk hari kedelapan, bagaimana kalau ditukar dengan hari keenam? Jadi hari kedelapan pakai Osaka Amazing Pass versi Kansai Airport (2900 yen) yang mengcover ongkos ke kansai airport. Bisa gratis masuk ke Umeda Sky Building, Osaka Castle dengan Osaka Amazing Pass, namun bayar sendiri tiket masuk ke Osaka Kaiyukan Akuarium (2300 yen). Nah hari keenam bisa pergi ke Kobe dengan Hanshin Tourist Pass (700 yen). Silakan dibaca keuntungannya Hanshin Tourist Pass.
      Salam

  6. makasih mas N utk infonya mengenai resort ski Hirogawara, oya mas maaf mau tanya lagi, maksudnya dengan one way tiket lift ..1 x, 6x, 13 x itu apa yaa… apa kalau hanya utk foto dan bermain2 saja kita bisa beli tiket yg one way 6x,, atau tetap beli yg 1 day tiket..mohon petunjuknya,, tks salam

    • Nugroho Christian  |  

      Kalau main ski kan meluncur dari ketinggian ke bawah, nah untuk naik ke atas lagi harus naik lift. Kalau ibu hanya ingin bermain salju tidak perlu membeli one day ticket atau 1x, 6x, 13x, cukup bayar tiket masuk saja. Salam

  7. Oya mas N, maaf mau info lagi, jika saya membeli JR Kansai Pass kan sudah termasuk utk ke Hirogawara, untuk kereta JR nya sendiri yg menuju Hirogawara namanya apakah JR kansai juga, (berhubung banyak sekali nama kereta JR), dan statiun pemberhentiannya apa namanya mas, kalo kita sudah naik JR, apakah masih harus naik bus lagi menuju Hirogawara, apakah JR kansai Pass sudah termasuk tiket bus menuju Hirogawara , maaf pertanyaannya banyak sekali..terimakasih sebelumnya, salam

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat siang Ibu. Untuk ke Hirogawara, maka harus naik bus dari Demachiyanagi Station. Nah stasiun ini adalah Keihan Line yang terhubung ke Osaka, dan tidak tercover oleh Kansai Pass. Tiket bus juga tidak tercover oleh Kansai Pass. Salam

  8. Pagi Mas N.. Terimakasih atas masukannya.. Kami berencana di kyoto dan osaka ingin mengunjungi bbrp tempat wisata yg telah di referensikan oleh infojepang.. Jadi menurut mas manakan pass yg hemat utk di kyoto dan osaka jika itinerary di 2 kota tsb sm dgn yg di sarankan oleh infojepang.
    Dan kami berencana ingin ke Nara juga.. Oya mas..apakah di hirogawara..
    1. kita bisa bermain snow tanpa harus menyewa peralatan..krn kami berencana hanya ingin berfoto2 saja..
    2.Apakah tetep hrs menaiki lift utk ke lokasi snow nya..

    Terimakasih..salam

    • Nugroho Christian  |  

      1. Kalau mau ke Kyoto, Osaka, Nara, dan Hirogawara, ibu bisa membeli JR Kansai Pass
      2. Ibu cukup membeli tiket masuk saja (1000 yen untuk dewasa dan 500 yen untuk anak-anak), ditambah dengan tiket naik lift.
      3. Untuk spot-spot tertentu tidak perlu, hanya area permainannya ada di puncak gunung yang hanya bisa ditempuh dengan naik lift. Lagipula, dengan naik lift, kita bisa melihat pemandangan resort ski yang bagus.

  9. terimakasih mas N, atas masukannya..
    setelah berunding dengan keluarga, akhirnya kami berencana menginap di kyoto 4 hari dan osaka 4 hari.. supaya bisa menghemat biaya transportasi mengingat kami ber 5, yg ingin saya tanyakan..
    1. Dari bandara Itami utk ke kyoto lebih hemat pakai pass/tiket kereta apa..
    2, Selama 4hari di kyoto lebih baik kami membeli pass apa
    3. Dari kyoto ke osaka lebih hemat pakai pass/tiket tiket apa
    4. selama 4 hari di osaka lebih baik kami pakai pass apa..
    5.Jika ingin ke Nara dan Kobe lebih baik berangkat dari osaka atau kyoto..

    terimakasih,, salam

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat siang Ibu.
      Jika ingin pergi ke Kobe, bisa dari Osaka. Sedangkan kalau ingin ke Nara, bisa dari Osaka atau Kyoto. Untuk pass di Kyoto dan Osaka kami tidak bisa memberikan rekomendasi secara detail, sebab kami tidak tahu ibu sekeluarga ingin kemana. Saran dari kami:
      1. Silakan baca info pass di Kyoto dan pass di Osaka, atau pass di Kansai, dan cek tempat wisata apa saja yang ingin dikunjungi.
      2. Atau silakan baca-baca dulu tempat wisata di Osaka, Kyoto, Nara, Kobe lalu susun itinerarynya, dan kami akan bantu rekomendasi tiketnya.
      Salam

  10. siang mas Nugroho,
    sebelumnya terimakasih atas beberapa panduan yang mas berikan, sangat bermanfaat ketika
    bulan november kemaren kami sekeluarga ke tokyo, insha Allah kami berencana ingin ke kyoto dan osaka di bulan februari 2017, yang ingin saya tanyakan :
    1. Pass apa yang hemat , yang bisa kami gunakan selama di kyoto, karena kalau saya liat kereta
    JR yang banyak beroperasi disana,
    2. Apakah ada Pass yang bisa digunakan antara Kyoto dan osaka, jika saya bolak-balik kyoto
    osaka mengingat saya rencana menginap di kyoto.
    3. Kalau boleh bisa tlg di info biaya utk akses Bus dr stasiun Demachiyanagi ke Resort Ski
    Hiragawara Kyoto berapa Yen kah.
    terimakasih sebelumnya… salam

    • Nugroho Christian  |  

      Senang bisa membantu Desiana,
      1. Di kyoto mayoritas objek wisatanya dicapai dengan naik bus. Ibu bisa beli Kyoto Bus Pass saja.
      2. Ada Kansai Pass atau Kansai Through Pass, namun kalau hanya berencana ke dua kota tersebut, tidak akan balik modal. ibu harus ke Kobe atau Nara untuk balik modal.
      3. Akses ke Hirogawara dengan naik bus biayanya 1.200-1.320 yen tergantung jenis busnya bu.
      Salam.

Ask questions

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!