Okazaki Canal Cruise

Home / Canal / Okazaki Canal Cruise
Item image

Okazaki Canal Cruise adalah salah satu spot wisata yang terkenal di kalangan wisatawan domestik Jepang, tapi tidak untuk wisatawan dari luar negeri. Lokasi naik kapal Okazaki Canal Cruise sebenarnya berada di jalan utama menuju ke Kuil Heian Jingu yang besar dan torii merahnya yang megah. Kalau turun dari bus, pemandangan dari halte memang langsung mengarah ke halaman kompleks Kuil Heian Jingu yang luas. Padahal di arah satunya lagi, kita bisa menemukan Okazaki Canal yang juga tersambung ke Kebun Binatang Kyoto dan Murin-an. Seperti apa pemandangan di Okazaki Canal Cruise dan kegiatan wisata apa yang bisa dilakukan di sini? Berikut adalah info dari kontributor Tim Info Jepang.

Kegiatan Wisata di Okazaki Canal Cruise

1. Lihat Pemandangan Sekeliling Kanal dan Berkunjung ke Tempat Wisata Sekitar

Kanal Okazaki merupakan bagian dari Kanal Danau Biwa yang merupakan sumber air minum penduduk Kyoto dari danau air tawar terbesar di Jepang. Nah, kita bisa menyusuri sebagian dari kanal ini dengan naik kapal wisata loh! Wah kedengarannya seru yaa! Kita juga bisa berkeliling tempat wisata di dekatnya seperti Heian Jingu, Murin-an, dan Keage Incline dengan pemandangan sakura terkenal.

Perlu diingat bahwa perahu di Okazaki Canal Cruise hanya beroperasi di musim semi, saat puncak bunga sakura saja (lihat Heian Jingu Sakura). Perjalanan dengan kapal wisata akan dimulai dari dermaga Nanzenji kemudian ke arah Ebisugawa Dam/ Pembangkit listrik Sungai Ebisugawa sejauh 1,5 kilometer, dan kemudian kembali ke tempat semula. Total perjalanan adalah 3 kilometer dengan waktu tempuh 25 menit dan tidak bisa turun di tengah jalan. Kapal akan berangkat setiap 15 menit sekali. Biayanya adalah 1200 yen untuk anak SMP ke atas, 600 yen untuk anak SD, dan 300 yen untuk anak 3 tahun ke atas. Selama perjalanan, kita dapat melihat torii Heian Jingu yang megah dan bunga sakura sepanjang pinggir kanal. Pada tahun 2020, Okazaki Canal Cruise Day Cruise rencananya beroperasi dari 24 Maret hingga 6 Mei 2020, dan Night Cruise beroperasi dari 26 Maret hingga 8 April. Namun Day Cruise diubah dari 24 Maret hingga 5 April 2020. Namun, karena pembatasan sosial terkait Covid-19 di Jepang, seluruh perjalanan kapal wisata dibatalkan. Oh ya saran dari Tim Info Jepang untuk lebih awal melakukan pembelian tiket, nantinya bisa memilih waktu perjalanan.

Naik Jikkokubune di Okazaki Canal Cruise

Naik Jikkokubune di Okazaki Canal Cruise

2. Kalau kamu mencoba Day Cruise

Tim Info Jepang menyarankan untuk keluarga yang datang membawa anak yang sudah agak besar/ remaja bisa mencoba Day Cruise. Kamu bisa melihat pemandangan bunga sakura yang indah di sepanjang kanal dari atas permukaan air. Pemandangan tempat wisata seperti Kuil Heian Jingu, Torii merah, Museum Seni Kyocera Kyoto, National Museum of Modern Art juga sangat unik kalau dilihat dari kanal.

Pemandangan Okazaki Canal Cruise di siang hari

Pemandangan Okazaki Canal Cruise di siang hari

3. Kalau kamu mencoba Night Cruise

Night Cruise lebih cocok kalau kamu tidak membawa anak dan hanya dewasa. Selain karena kapal yang ukurannya kecil dan sering bergoyang, pemandangan di malam hari juga cukup mengganggu anak-anak yang tidak terbiasa. Kamu bisa melihat pemandangan iluminasi malam/ light up bunga sakura yang suasananya sangat berbeda dengan siang hari. Night cruise beroperasi sampai pukul 20.30.

Akses menuju ke Okazaki Canal Cruise

Stasiun terdekat untuk menuju ke dermaga Okazaki Canal Cruise adalah Keage Station. Dari Kyoto Station bisa naik subway Karasuma Line dan turun di Karasuma Oike Station, kemudian naik subway Tozai Line turun di Keage Station. Atau kalau naik kereta Hankyu Line dari Osaka, bisa turun di Karasuma Station, kemudian naik subway Karasuma Line dan turun di Karasuma Oike Station, kemudian naik subway Tozai Line turun di Keage Station. Dari Keage Station keluar exit No. 1, kemudian bisa jalan kaki 7 menit sampai ke arah dermaga.

Kalau naik bus, kamu bisa naik bus nomor 5 atau 100 dari halte bus Kyoto Station, dan turun di halte bus Okazaki Koen Bijutsukan/ Heian Jinguu Mae. Kemudian berjalan kaki 10 menit dari halte bus menuju ke arah dermaga.

Cheap Hotels near Heian Jingu [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

Ryokan Inn Yoshida-sanso
1 km away
from ¥50049/night
Eco and Tec Kyoto
1 km away
click for detail
Kyoto Travellers Inn
0 km away
click for detail
14004 km away
blog-image

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Ujigawa Canal Cruise
10 km away
Pemandangan pohon sakura dari tepi Ujigawa Canal
Kyoto Aquarium
5 km away
Tangki raksasa dengan puluhan ribu ikan di Kyoto Aquarium
Kuil Kurama
12 km away
Pemandangan momiji musim gugur di Kuil Kurama
Kuil Tenryuuji
10 km away
Kuil Tenryuuji di Arashiyama Kyoto

Sumber gambar : Flickr Kimon BerlinKimon BerlinKimon Berlin


Recommended for you


Last modified: May 21, 2020 by

Berikan nilai untuk tempat wisata ini!

Rating

Close Comments

Ask questions

You have to agree to the comment policy.

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!