Loading Events

« All Events

  • This event has passed.

Heian Jingu Sakura 2020

March 26, 2020 - April 4, 2020

Satu lagi bangunan kuil yang tak boleh dilewatkan waktu pergi ke Kyoto adalah Kuil Heian Jingu. Kamu pasti terpesona dengan gerbang Torri besar warna merah menyala di jalan utama pintu masuk kuil. Orang-orang akan berbaris dari seberang jalan, ingin memotret seluruh gerbang Torii raksasa ini. Jadi rasanya tidak sulit menemukan kuil ini. Heian Jingu memang terkenal karena memiliki bangunan istana yang besar, taman Jepang yang indah, dan gerbang Torii yang legendaris. Nah, kalau kamu datang ke Kyoto dari awal bulan April sampai pertengahan April, kamu juga bisa menyaksikan keindahan bunga sakura di Heian Jingu. Berikut adalah informasi mengenai Heian Jingu Sakura 2020.

Informasi tentang Heian Jingu Sakura 2020

Taman di Kuil Heian Jingu terkenal dengan bunga sakura dan hanami di musim semi. Kita bisa menyaksikan perpaduan serasi warna merah tua bangunan kuil dengan warna pink dari bunga sakura. Total ada sekitar 300 batang pohon bunga sakura dari 20 jenis seperti Yae Beni Shidare Zakura, Somei Yoshino Sakura, Higan Sakura, Yama Zakura, Satozakura, dan Ukon Sakura. Karena beragamnya jenis sakura di sini, kita bisa menyaksikan bunga sakura dari awal bulan April hingga pertengahan bulan April sekitar selama 2 minggu. Biasanya dari tanggal 1-14 April diadakan upacara minum teh Jepang gratis sambil melihat bunga sakura di pendopo Choushintei. Tempat ini total dikunjugi 240-250 ribu orang pada musim semi tiap tahunnya. Namun, meskipun tempat ini bakal sangat ramai kala musim semi tiba, Tim Info Jepang rasa tidak rugi melihat hanami dari sini. Tips dari Tim Info Jepang: datanglah pada pertengahan bulan April untuk melihat sakura mekar sempurna.

Beberapa spot bunga sakura favorit adalah danau yang disebut Seiho-ike yang berada di taman timur. Kita bisa melihat 150 batang pohon bunga sakura mekar dan memantul di permukaan air.

Kita juga bisa menikmati keindahan light up bunga sakura di malam hari. Pada tanggal 9-12 April 2020 (acara dibatalkan terkait dengan penanganan covid-19) diadakan Konser Heian Jingu Shidare Zakura, yang merupakan acara light up tahunan di Heian Jingu. Acara dimulai dari pukul 18.15-21.00 dengan biaya masuk 2000 yen untuk anak SD ke atas. Perlu diingat meskipun namanya konser, namun tidak ada tempat duduk yang disediakan. Kamu bisa berkeliling menikmati keindahan bunga sakura di malam hari sambil mendengarkan alunan musik.

Informasi dan Akses ke Kuil Heian Jingu

Waktu berkunjung ke taman kuil:
1 Januari- akhir Februari pkl: 08:30-17.00
1 Maret-14 Maret pkl: 08:30-17:30
15 Maret-30 September pkl: 08:30-18.00
1 Oktober-31 Oktober pkl: 08:30-17.30
1 November-31 Desember pkl: 08.30-17.00

Dengan bus

Naik bus kota Kyoto nomor 5, 32, 46,100 dan turun di Kyoto Kaikan Bijutsukan Mae (Museum Kota Kyoto). Dari sana berjalan kaki 5 menit ke arah torii raksasa.

Dengan kereta

Teman-teman bisa naik kereta Keihan Line dari Stasiun Kyoto dan turun di Jingu Marutamachi Station. Setelah keluar dari pintu keluar nomor 2 berjalan kaki sekitar 15 menit menuju Kuil Meiji Jingu. Selain itu, Kuil Heian Jingu juga bisa dicapai dengan kereta subway sampai Stasiun Higashiyama (melalui area Sannenzaka dan Ninenzaka yang terkenal), dilanjutkan dengan berjalan kaki selama 10 menit sampai pintu masuk kuil.

Tiket masuk taman: Dewasa 600 yen, anak-anak 300 yen
Tiket masuk halaman kuil : Gratis

Cheap Hotels near Heian Jingu [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

Ryokan Inn Yoshida-sanso
from ¥50049/night
Eco and Tec Kyoto
click for detail
Kyoto Travellers Inn
click for detail
blog-image

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Kuil Tofukuji
Gerbang Sanmon di Kuil Tofukuji
Kuil Kinkakuji
Pergi ke Kuil Kinkakuji saat Liburan di Kyoto
Kuil Kodaiji
Taman batu di Kuil Kodaiji Kyoto
Gion di Kyoto

Sumber gambar : Flickr Annie Guilloret


Recommended for you

Details

Start:
March 26, 2020
End:
April 4, 2020
Event Category:
Event Tags:
,

Venue

Kuil Heian Jingu
97, Nishi-Tenno-cho, Okazaki, Sakyo-ku,
Kyoto, Kyoto Prefecture 602-0881 Japan
+ Google Map