Loading Events

« All Events

  • This event has passed.

Kenrokuen Garden Sakura 2020

March 26, 2020 - April 6, 2020

Info Wisata di Kanazawa Taman Kenrokuen

Taman Kenrokuen di Kanazawa, Ishikawa merupakan salah satu dari tiga taman bergaya Jepang terindah selain Kairakuen dan Korakuen di Okayama. Meliputi area seluas lebih dari 11 hektar di pusat kota Kanazawa, taman ini selalu jadi tempat favorit bagi para wisatawan dan penduduk di Kanazawa. Seperti taman-taman bergaya Jepang lainnya, di Taman Kenrokuen, kita bisa melihat perpaduan unsur-unsur alam di dalam satu tempat: mulai dari kolam besar Kasumigaike dengan pulau kecil di tengah-tengahnya, air terjun bernama Midori, sungai kecil lengkap dengan pohon sakura di kiri-kanannya, air mancur, dan tentu jalan-jalan setapak untuk menyusuri taman. Kalau datang ke Kanazawa di akhir Maret hingga ke awal April, jangan lupa pergi ke Kenrokuen untuk melihat pemandangan bunga sakura di musim semi. Berikut adalah informasi tentang Kenrokuen Garden Sakura 2020.

Informasi tentang Kenrokuen Garden Sakura 2020

Dengan area lebih dari 11 hektar, pengunjung bisa menikmati keindahan kebun bunga dan pepohonan di taman. Di musim semi, kita bisa menikmati keindahan bunga plum dan sakura yang bermekaran. Area taman ini termasuk ke dalam tempat favorit untuk menyaksikan hanami yang berlangsung di minggu terakhir Maret sampai awal April. Total ada 420 batang pohon bunga sakura dari 40 jenis sakura, yang terkenal antara lain Shiogama Zakura, Fugen Zakura, Ukon, Higan Zakura, Somei Yoshino dan lainnya. Setelah berkeliling melihat bunga sakura, teman-teman bisa juga melanjutkan untuk pergi ke Distrik Samurai di Nagamachi, Little Kyoto di Higashi Chaya, Museum Seni Kanazawa, Omicho Ichiba Market, atau Kanazawa Castle.

Informasi Tiket Masuk Ke Taman Kenrokuen

Untuk dapat masuk dan menikmati keindahan Taman Kenrokuen, dikenakan tiket masuk seharga 310 yen untuk orang dewasa, 100 yen untuk anak-anak hingga usia sekolah. Sementara itu untuk warga senior (usia 65 tahun ke atas), tidak dikenakan biaya masuk alias gratis. Taman ini juga buka sepanjang tahun dari jam 7 pagi sampai jam 6 sore, atau jam 8 pagi sampai jam 5 sore selama musim dingin (Bulan Oktober-Februari).

Akses menuju Taman Kenrokuen

Dari Stasiun Kanazawa, teman-teman bisa naik bus sampai pintu gerbang Katsurazaka, Mayumi-zaka, atau Kodatsuno Taman Kenrokuen. Lama perjalanan sekitar 15-20 menit dengan ongkos 200 yen.

Selain itu, kalau teman-teman ingin berkunjung ke Taman Kenrokuen di akhir pekan atau hari libur, tersedia bus shuttle Kenrokuen (kode bus S8) atau Kanazawa Loop Bus (kode bus LL9 dan RL8) dari Stasiun Kanazawa. Lama perjalanan sekitar 20 menit dengan ongkos 200 yen.

Akses menuju Kanazawa

Dari Stasiun Tokyo, Ueno, atau Omiya, teman-teman bisa naik kereta Hokuriku Shinkansen Kagayaki. Lama perjalanan sekitar 2,5 jam dengan harga tiket 14.380 yen. Untuk Hokuriku Shinkansen ini masuk ke dalam cakupan Japan Rail Pass maupun Hokuriku Arch Pass.

Selain itu, teman-teman juga bisa naik bus (siang atau malam) dari Tokyo sampai Kanazawa. Harga tiketnya mulai dari 4.500 yen untuk sekali jalan dan 8.000 yen untuk tiket pulang pergi.

Cheap Hotels near Kenrokuen Garden [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

Ryokan Yamamuro
Ryokan Yamamuro
from ¥13400/night
Kanazawa Guest House East
Kanazawa Guest House East Mountain
from ¥8500/night
Toyoko Inn Kanazawa Kenro
Toyoko Inn Kanazawa Kenrokuen Korimbo
from ¥8560/night
APA Villa Hotel Kanazawa-
from ¥5472/night

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Stasiun Kanazawa
Pintu Gerbang Ikonik Stasiun Kanazawa
Kanazawa Castle
Museum Seni Kanazawa
Human gallery di Museum Seni Kanazawa
Shiroyone Senmaida
Keindahan Shiroyone Senmaida di Prefektur Ishikawa

Sumber gambar: Flickr Chih-yen Hu


Recommended for you

Details

Start:
March 26, 2020
End:
April 6, 2020
Event Category:
Event Tags:
,

Venue

Kenrokuen Garden
1 Kenrokumachi
Kanazawa City, Ishikawa Prefecture 920-0936 Japan
+ Google Map