Rental Kimono Yumeyakata

Home / Attraction / Rental Kimono Yumeyakata
Item image

Ketika sedang di Kyoto, mungkin banyak dari kita memilih untuk menghabiskan waktu mengunjungi kuil-kuilnya yang terkenal, seperti Kiyomizudera, Heian Jingu, atau Fushimi Inari. Atau juga berkeliling Arashiyama, Gion, atau kawasan kota tua Sannenzaka. Namun, di sepanjang jalan kok banyak sih perempuan-perempuan yang mengenakan kimono? Ah jadi kepengen pakai Kimono keliling Kyoto deh. Masukan inilah yang banyak diterima oleh Tim Info Jepang. Banyak perempuan Indonesia yang coba ingin merasakan pengalaman baru memakai pakaian tradisional Jepang-kimono, sambil berkeliling di kawasan ibukota Jepang masa lampau. Info Jepang juga banyak mendapatkan pertanyaan mengenai toko rental kimono yang bagus di Kyoto mengingat ada banyak toko penyewaan (rental) Kimono, yang kadang membuat bingung. Namun, buat teman-teman yang ingin merasakan pengalaman berkeliling sambil memakai kimono dengan harga yang terjangkau, Tim Info Jepang merekomendasikan Rental Kimono Yumeyakata.


Toko Rental Kimono Yumeyakata di Kyoto

Di depan Toko Rental Kimono Yumeyakata di Kyoto

Apa keunggulan Yumeyakata dibanding yang lainnya?

Harga penyewaan kimono di Kyoto berkisar di antara 5.000-25.000 yen, bergantung pada jenis, warna, dan motif kimono dan aksesorisnya. Nah, harga penyewaan kimono Yumeyakata jauh lebih murah, cukup dengan 3.500 yen, kita sudah bisa mencoba berkeliling dengan kimono seharian. Tersedia juga paket penyewaan untuk pasangan (laki-laki dan perempuan) dengan harga hanya 6.500 yen saja untuk satu hari.

Pelayanan di Rental Kimono Yumeyakata

Meskipun harganya murah, namun kualitas dan pelayanannya harus diacungi jempol. Dua jempol bahkan. Meskipun tidak semua pegawai bisa berbahasa Inggris, namun untuk pegawai di bagian pemesanan dan pembayaran semuanya fasih berbahasa Inggris. Bahkan, ada staff yang bisa berbahasa Indonesia loh! Jadi buat temen-temen yang gak terlalu jago bahasa Inggris dan Jepang, tenang aja, Yumeyakata pasti siap melayani dengan baik. Teman-teman juga bisa santai tidak tegang sewaktu didandani karena ada staff yang bisa bahasa Indonesia.

Harga penyewaan kimono di Yumeyakata mulai dari 3.500 yen, baik untuk perempuan, laki-laki, dan juga anak-anak. Dan tenang saja, biaya ini sudah termasuk aksesoris seperti ikat pinggang obi, kaos kaki tabi, sandal zouri atau geta, bahkan tas tradisional khas Jepang yang akan menemani kita selama berkeliling di Kyoto, layaknya penduduk asli Jepang. Teman-teman bisa memilih diantara ribuan pasang kimono bewarna-warni yang ada di rental kimono Yumeyakata.

Banyak koleksi kimono di Rental Kimono Yumeyakata

Wah, ada banyak koleksi kimono di Rental Kimono Yumeyakata!

Petugas membantu mengenakan kimono

Petugas membantu mengenakan kimono, jadi tenang saja!

Petugas membantu memasang obi

Petugas Yumeyakata akan membantu memasang obi (ikat pinggang) kimono

Selain itu, masih ada layanan tambahan yang disediakan oleh Yumeyakata juga loh, salah satunya penataan rambut. Biar makin pool dan cantik dengan kimononya, rambut kita akan ditata layaknya perempuan Jepang. Cukup dengan biaya tambahan 2.000 yen atau 1.500 yen (jika melakukan reservasi terlebih dahulu). Selain itu ada juga layanan foto studio. Sayang udah cantik pakai kimono malah gak ada foto buat kenangan, kan? Ada dua jenis pilihan untuk foto studi foto versi cetak harganya 1.500 yen/lembar atau versi digital disimpan dalam bentuk CD-R harganya 2.000 yen/ paket.

Penata rambut di rental kimono Yumeyakata

Penata rambut di rental kimono Yumeyakata

Petugas menata rambut di rental kimono Yumeyakata

Petugas menata rambut di rental kimono Yumeyakata

Kalau sedang berkunjung di musim panas, teman-teman bisa memilih memakai Yukata. Yukata ini adalah kimono bergaya kasual yang lebih tipis dan nyaman dipakai saat kondisi udara panas. Biaya sewa Yukata di Yumeyukata juga sama, mulai dari 3.500 yen untuk sendiri dan 6.500 yen untuk pasangan (harga belum termasuk pajak).

Dengan berbagai keunggulan, seperti lokasi toko yang strategis dan mudah dicapai di pusat kota Kyoto, pilihan koleksi kimono yang banyak, fasilitas ruang ganti dan persiapan yang luas dan nyaman, para pegawai yang ramah (plus bisa berbahasa Indonesia), serta harganya yang terjangkau, Yumeyakata adalah pilihan terbaik buat teman-teman yang mencari penyewaan atau rental kimono di Kyoto.

Terimakasih rental kimono Yumeyakata

Terimakasih rental kimono Yumeyakata!

Rental Kimono Yumeyakata di Kyoto

Cantik deh.. Yuk keliling Kyoto dengan Kimono Yumeyakata

Layanan Lainnya dari Rental Kimono Yumeyakata

paket premium furisode

paket pre-wedding

1. Paket Premium

Dalam paket premium ini, teman-teman yang perempuan akan memakai Furisode (kimono lengan panjang dengan warna bunga yang lembut) yang biasa digunakan untuk menghadiri pesta pernikahan atau acara formal lainnya. Buat laki-laki, bisa menggunakan Montsuki Hakama. Paket premium ini bisa teman-teman kami rekomendasikan buat yang ingin foto pre-wedding bersama pasangan. Beberapa orang pengguna Tour Guide Online biasanya memilih paket premium ini, sekali-kali buat kenangan kan? Harganya mulai dari 16.250 yen/ orang.

2. Paket Hakama

Plan hakama untuk pasangan

Paket hakama untuk pasangan

Dalam paket Hakama ini, laki-laki akan berpakaian seperti layaknya seorang samurai sementara itu perempuan akan memakai pakaian layaknya seorang gadis pelajar Jepang. Keren kan? Harganya mulai dari 6.000 yen per orang atau 11.500 yen untuk paket pasangan.

3. Paket Maiko

Nah, paket yang terakhir ini khusus buat wanita saja, di mana kamu akan didandani layaknya Maiko dan Geiko. Maiko dan Geiko adalah wanita yang biasanya menghibur para pengunjung restoran/ izakaya dengan menari atau menyanyi. Maiko sendiri adalah sebutan untuk Geiko yang masih berusia muda (15-20 tahun). Sedangkan Geiko sebutkan untuk wanita dewasa yang dandanannya sedikit lebih detail (menor) daripada Maiko. Cukup dengan 8.500 yen kamu akan didandani dan bisa berfoto di studio (1 pose) layaknya sorang maiko. Atau cukup dengan tambahan 1.500 yen kita bisa mendapatkan 3 pose foto sebagai kenangan.

Informasi Tambahan

Teman-teman harus menjaga kimono yang disewa, jangan sampai terkena noda/ kotoran, apalagi sobek. Saat pengembalian, kimono akan dicek kondisinya terlebih dahulu. Biasanya akan dikenakan biaya tambahan jika terdapat kerusakan.

Kimono harus dikembalikan maksimal jam 19.30. Jika tidak bisa tepat waktu, kita diwajibkan memberikan tahu kepada pegawai dan juga dikenakan biaya tambahan sewa sebesar 1.000 yen.

Tim Info Jepang juga menyarankan untuk melakukan pemesanan atau reservasi terlebih dahulu (baik melalui telepon atau datang langsung, minimal 1-2 hari sebelumnya). Apalagi di bulan April saat musim hanami sakura atau di musim gugur (sekitar Oktober-November), di mana ada banyak wisatawan asing di Kyoto.

Akses ke Yumeyakata

Dari Stasiun Kyoto, bisa naik kereta Karasuma Line dan turun di Stasiun Gojo. Lama perjalanannya sekitar 2 menit dengan ongkos tiket 210 yen. Dari Stasiun Gojo, kita tinggal berjalan kaki sekitar 5-10 menit ke arah timur (persis di seberang Pom Bensin). Selain itu, bisa juga naik bus keliling Kyoto nomor 100 atau 206 dari Stasiun Kyoto dan turun di halte Gojo.

Link terkait: Webpage Yumeyakata Indonesia

Cek Juga Objek Wisata di Kyoto Berikut!

Kuil Genkoan
7 km away
Jendela Kebijaksanaan di Kuil Genkoan
Sannenzaka Ninenzaka
2 km away
Suasana Sannenzaka Ninenzaka di siang hari
Kitano Tenmangu
5 km away
kitano tenmangu
Stasiun Kereta Kyoto
1 km away
Pintu masuk Stasiun kereta Kyoto

Recommended for you


Last modified: November 5, 2016 by

Berikan nilai untuk tempat wisata ini!

Rating

Close Comments

Comments (29)

  1. Selamat siang.
    Saya sudah membaca cara reservasi kimono di yumeyakata.
    Saya ingin reservasi untuk 17 april thn depan, tp di semua jam sudah penuh.
    Ada cara lain untuk reservasi nggak yah?
    Makasih

    • Nugroho Christian  |  

      Wah itu memang jadwal sibuk di Kyoto, palingan ke Rental Kimono Kyoto lainnya atau datang saat hari H saja. Atau kemungkinan kedua, jadwal reservasi belum tersedia sampai April tahun depan. Silakan ditanyakan saja di kontak emailnya. Salam.

  2. halo Tim Info Jepang, saya mau nanya apakah ada sewa kimono per jam di daerah Gion atau Asakusa? karena saya hanya ingin buat foto-foto sebentar saja di sekeliling daerah situ..
    karena teman-teman saya bilang akan sulit berjalan jika dari daerah Gion ke Fushimi Inari, Arashiyama memakai kimono.. mohon infonya.. terima kasih banyak..

  3. halo info jepang net, mau tanya untuk bulan Januari apa ada sewa kimono ya?
    apa ada sewa kimono yang dekat fushimi inari ?

    terima kasih

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat malam Ibu. Ada kok rental Kimono dekat Fushimi Inari. Rental juga tersedia setiap hari sepanjang tahun. Salam

  4. Halo Tim infojepang
    Saya mau tanya
    1. Bila rute saya dlm 1 hari utk pergi ke Fujiko F Fujio Museum, kemudian ke Odaiba
    Apakah keburu ?

    2. Di Kyoto saya ad rencana 2 hari. Yaitu day 1 (perjalanan shinkanshen dari tokyo ke kyoto) kemudian ke Yumeyakata dan Kiyomizudera & Gion (apakah keburu? )

    Dan Day 2 ke Fushimi Inari dari pagi.

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat malam Ibu. Kalau berangkat pagi-pagi sepertinya keburu kok Ibu. Pagi sampai siang hari di Museum Doraemon, makan siang sampai malam hari di Odaiba. Lalu perjalanan ke Kyoto, shinkansen waktunya 2,5 jam. Jadi kalau berangkat pukul 09.00 bisa ke rental kimono Yumeyakata sebelum siang dan kemudian berkeliling ke Kiyomizudera dan Gion.
      Salam

  5. Siang Pak mohon informasi apakah transport yang saya gunakan sdh benar dibawah ini??? terima kasih.

    22-Feb Kansai Airport to Osaka Nankai Railways Rapis Express
    Osaka Castle Osaka Amazing Pass 2 days
    Namba – Dotombori Area
    Tsutenkaku Tower
    23-Feb Universal Studio
    Umeda Sky Building
    Shinsaibashi
    Tenjinbashisuji Market
    Tempozan Ferris Wheel
    24-Feb Osaka to Kyoto JR kyoto line
    Rental kimono Yumeyakata Kyoto One Day Bus card
    Fushimi Inari
    Arashiyama
    Gion Distric
    Kyoto to Tokyo Bus Willer Express
    25-Feb Tokyo JR Tokyo Wide Pass
    Gala Yuzaa Snow Resort
    Tokyo Dineyland
    26-Feb Shibuya Crossing
    Harajuku
    Hachiko
    Akihabara
    Back to Osaka Kodama Express
    27-Feb Osaka to Kansai Airport Nankai Railways Rapis Express

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat sore Ibu. Ya sudah tepat semua. Hanya kalau ke masuk ke Tokyo Disneyland lebih baik main satu harian sepuasnya, atau membeli tiket setengah hari yang harganya lebih murah. Salam

    • baik terima kasih pak masukannya, hanya saja sy masih belum tahu berapa harga tiket kereta dari tokyo ke osaka by kodama ???? mohon dibantu pak

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat sore Ibu. Harga aslinya 14.140 yen jika naik Hikari atau Nozomi Shinkansen (yang paling cepat).
      Kalau ingin sedikit berhemat naik Kodama bisa beli tiket Platt Kodama harganya 10.300 yen untuk dewasa dan 7.000 yen untuk anak-anak.
      Salam

    • Wooow terima kasih banyak, untuk tiket2 itu sy harus beli sebelum apa sesudah sy di jepang????

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat sore Ibu. Tiketnya bisa dibeli di stasiun keberangkatan shinkansen di Jepang, namun lebih baik diisi dulu formulir (bisa didownload) sehingga tidak perlu membuang waktu lagi di tempat penjualan tiketnya. Informasi mengenai plat kodama bisa dicek di website JR Tokai. Perlu diingat kereta Kodama adalah shinkansen paling lambat, perlu sekitar 4 jam lebih dari Tokyo ke Osaka (bandingkan dengan Hikari yang hanya 2,5 jam). Salam

  6. Hi Mas Nugroho, saya mau tanya untuk transportasi tujuan saya :
    1. Tiba di Kyoto menuju Yumeyakata (Rental Kimono)
    2. Makan siang di Nishiki Market
    3. Menuju ke Kuil Kiyomizudera dan Taman Maruyama
    4. Distrik Gion
    5. Tiba di Yumeyakata (Pengembalian Kimono)
    6. Makan malam???ada saran?
    7. Kembali ke hotel Kyoto

    Terima kasih, mohon bantuannya Infojepang :)

    • Nugroho Christian  |  

      Selamat siang Pak. Di Kyoto Station silakan membeli one day bus Pass Kyoto. Kemudian naik bus nomor 5 (jangan minami 5) sampai di halte Karasuma Gojo. Jalan sedikit deh ke Yumeyakata. Lalu lanjut naik bus yang sama turun di Shijo Takakura dan ke Nishiki Market untuk makan siang. Kemudian naik bus 207 ke halte Kiyomizumichi untuk ke Kiyomizudera, dan bus 100/202/206/207 kembali ke Gion dan Taman Maruyama. Pulangnya bisa naik bus 201/203/207 ke halte Shijo Kawarasuma. Balikin kimono ke Yumeyakata, dan naik bus nomor 5 sampai ke Kyoto Station. Untuk makan malam, bisa ke rumah makan di Gion atau sekitar Kyoto Station.

    • Nugroho Christian  |  

      Sama-sama mas Ibnu, kalau berkenan, nanti bisa berbagi kisah atau foto-fotonya selama tur di Kyoto dengan pembaca lainnya ya. Salam.

  7. Hi Infojepang,
    Bagaimana akses saya setelah dari Yumeyakata ke Nishiki market (Lunch) dan lanjut ke Kuil Kiyomizudera, lanjut ke Distrik Gion dan kembali ke Yumeyakata?
    Terima kasih

  8. -Saya punya Itinerary 4hari di tokyo, tp ada perjalanan ke Kawasaki City (museum Fujiko). Apakah bisa semua di akses dengan Sucia/Pasmo.
    -Lalu 3hari di Osaka dan 1hari ke Kyoto. Bisa digunakan di Osaka dan Kyoto juga kah Kartu Sucia/Pasmo ini?
    -Saat dr Tokyo menuju Osaka harus membeli tiket Shinkansen lagi? Tidak bisa menggunakan Kartu Sucia/Pasmo ya?
    -Kira2 saja saya harus siapkan top up saldo berapa untuk total 4hari di Tokyo, 1 hari di Kyoto, dan 3hari di Osaka?

    • Nugroho Christian  |  

      Halo Putri, boleh tahu itinerary kamu? Tiba dan pulang ke Indonesia dari mana ya? Supaya saya bisa memberikan saran yang terbaik.
      Pada dasarnya, SUICA dan PASMO ini bisa dipakai di seluruh wilayah Jepang, termasuk Tokyo, Kyoto, dan Osaka. Sifatnya itu seperti e-money. Bisa saja digunakan untuk membeli shinkansen, tapi sangat tidak praktis. Kamu harus top up dulu 14.000 yen baru dipakai, lebih baik langsung membeli saja bukan? SUICA/ PASMO itu lebih baik digunakan untuk rute jarak pendek dengan frekuensi naik/ pindah kereta 3 atau lebih dalam sehari.

    • Day 1-2 (Sabtu-Minggu)
      CGK – Haneda : Sabtu malam dr jkt – Minggu pagi sampai di Haneda – Sakura Hotel Hatagaya – Harajuku st – Yoyogi park – Masjid Tokyo – Shibuya – Hotel Check in

      Day 3 (Senin)
      Hotel – Mt. Fuji & Lake Kawaguchi – Gotemba Premium Outlets – Tokyo tower – (bisa rekomendasi kan tempat mencari oleh2 di daerah ini?)

      Day 4 (Selasa)
      Hotel – Kawasaki City (Museum Fujiko) – Ueno Park – Asakusa – Ginza

      Day 5 (Rabu)
      Hotel Check Out – Tokyo Disneysea – Stasiun Tokyo – Shinkansen to Osaka(Hotel Taiyo)

      Day6 (Kamis)
      Hotel – USJ full day

      Day7 (Jumat)
      Hotel – Osaka Mint Bureau – Kastil Osaka – Tsutenkaku tower – Dotunburi – (bisa rekomendasi kan tempat mencari oleh2 di daerah ini?)

      Day8 (Sabtu)
      Hotel – Kyoto ( Explore Kyoto : Kuil Fushimi Inari – Kyoto tower) – Gion – Kiyomizu-dera – Arashiyama (kira2 lebih baik sewa Kimono dengan tujuan mana yg dekat dengan tempat sewa Yumeyakata?)

      Day9 (Minggu)
      Hotel check out – Kansai Airpot – CGK

      Begitu Itinerary ya Kak, mohon pencerahan nya Hehe

    • Nugroho Christian  |  

      Untuk perjalanan di Tokyo, semuanya dapat tercover oleh suica/pasmo. Kartu suica/pasmo ini juga bisa dipakai di daerah Kansai seperti Osaka dan Kyoto.
      Lalu tiket shinkansen harganya cukup mahal 14-15 ribu yen, jadi akan sulit bila menggunakan pasmo/suica.
      Ibu bisa langsung membeli dari kaunter tiket shinkansen di stasiun Haneda. Membelinya pun mudah karena bisa dengan bahasa Inggris daripada membeli sendiri di mesin yang banyak pilihan menunya. Untuk top up kira-kira 1.000 yen per hari sudah cukup. Top up bisa dilakukan dengan mudah di seluruh stasiun, jadi tidak perlu kuatir. Salam

    • Ohh Okeee. Kartu Sucia ini hampir sama penggunaan nya seperti Ez-Link card Singapore ya Kak?

      Btw kalau mau pakai Jasa Guide online yg Premium Plan (2jt) itu biasanya H- berapa sebelum keberangkatan?

    • Kalo saya ada tambahan 1 hari di Tokyo dan ingin ke Prefektur Fukuoka (Kawachi Wisteria Garden) lalu ke Prefektur Chiba (Sakura Furusatu Hiroba) dalam waktu 1hari ke dua taman ini di tempuh dari Tokyo bisakah? Dan bisa pakai Sucia atau harus beli tiket JR ketengan? Thanks, Maaf banyak nanya:(

    • Nugroho Christian  |  

      Hai Putri, untuk Kawachi Wisteria Garden tidak mungkin karena jauh sekali di Fukuoka (selatan Jepang).
      Alternatifnya kamu bisa ke Wisteria Garden Taman Ashikaga yang relatif lebih dekat di utara Tokyo.
      Untuk yang di Chiba bisa. Kalau hanya ke Sakura Furusatu Hiroba cukup pake SUICA atua tiket ketengan juga tidak apa-apa.

Ask questions

You have to agree to the comment policy.

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!