Keage Incline Kyoto

Home / Nature / Keage Incline Kyoto
Item image

Setiap tahun selama musim bunga sakura, kawasan Keage Incline Kyoto mendadak menjadi ramai. Keage Incline sebenarnya adalah bekas jalur transportasi air yang kini tidak lagi dipergunakan. Letaknya tidak jauh dari Kuil Nanzenji dan Kuil Eikando dan juga kawasan Higashiyama Kyoto (yang meliputi Gion, Kuil Yasaka, dan Maruyama Park). Dengan deretan pohon sakura yang indah di kedua sisi rel kereta api, jalan menurun sepanjang 582 meter ini menyajikan pemandangan bunga sakura yang spektakuler yang sayang untuk dilewatkan. Simak kisah perjalanan kontributor Tim Info Jepang yang mengunjungi tempat yang kini tercatat sebagai salah satu aset bersejarah nasional Jepang berikut ini.

Keage Incline awalnya dibangun sebagai jalur transportasi khusus perahu karena adanya perbedaan tinggi sekitar 36 meter antara kanal Danau Biwa dan Sungai Kamo di Kyoto. Jalur Keage digunakan dari tahun 1891 hingga 1948, untuk mengangkut perahu, sake, beras, dan kecap yang diproduksi dari Otsu yang akan dibawa dan dijual di Kyoto. Seiring dengan berkembangnya transportasi darat yang jauh lebih efisien, jalur ini kemudian tidak digunakan lagi dan menjadi objek wisata sejak tahun 1977.

Perjalanan menyusuri Keage Incline dimulai dari dekat Stasiun Keage tempat saya turun. Stasiun ini dilayani oleh subway Tozai dari pusat kota Kyoto. Kita bisa melihat perahu yang dahulu digunakan untuk mengangkut barang-barang melalui Keage Incline sampai ke kanal Danau Biwa.

Perahu yang dahulu digunakan di Keage Incline Kyoto

Perahu yang dahulu digunakan di Keage Incline Kyoto

Di musim semi, ada sekitar 90 pohon sakura di sisi kiri dan kanan rel kereta. Di beberapa titik dahan pohon sakura ini menyatu dan membentuk terowongan. Pohon bunga sakura di sini mekar pada akhir Maret dan berada di puncaknya pada awal April. Suasana hanami di Keage Incline sangat sepi (jika dibandingkan dengan tempat-tempat lainnya di Kyoto). Di tempat ini tidak banyak tempat untuk duduk dan menggelar tikar atau makan bersama, pengunjung biasanya menikmati hanami sakura sambil berdiri atau berjalan santai. Karena sepi juga, kita akan cukup sering melihat pasangan melakukan sesi foto pre-wedding di tempat ini.

Kita bisa berjalan santai menuruni bukit menuruni bukit menuju Kuil Nanzenji sambil menikmati keindahan bunga sakura. Di ujung jalan turun, kita bisa mengunjungi Nanzenji Suirokaku di dalam halaman Kuil Nanzenji. Sebagai catatan, jalan menurun yang kita lalui tidak rata sehingga teman-teman harus berhati-hati. Atau ke arah barat kalau ingin menuju ke pelabuhan kapal wisata Okazaki Canal Cruise, taman tersembunyi Murin-an, dan Heian Jingu. Pastikan untuk memakai sepatu berjalan yang nyaman untuk bisa menikmati pengalaman hanami di tempat ini.

Akses menuju Keage Incline Kyoto

Saat musim bunga sakura, kondisi Keage Incline Kyoto akan penuh dengan wisatawan. Teman-teman sebaiknya membawa sedikit barang saja (1 tas kecil) dan memakai sepatu yang nyaman untuk bisa mengeksplorasi tempat ini dengan lebih nyaman.

Stasiun terdekat untuk menuju ke dermaga Okazaki Canal Cruise adalah Keage Station. Dari Kyoto Station bisa naik subway Karasuma Line dan turun di Karasuma Oike Station, kemudian naik subway Tozai Line turun di Keage Station. Atau kalau naik kereta Hankyu Line dari Osaka, bisa turun di Karasuma Station, kemudian naik subway Karasuma Line dan turun di Karasuma Oike Station, kemudian naik subway Tozai Line turun di Keage Station. Dari Stasiun Keage, teman-teman bisa keluar melalui Exit No.1, dan berjalan kaki selama kurang lebih 3 menit sampai ke lokasi Keage Incline.

Pemandangan Keage Incline

Pemandangan Keage Incline

Cheap Hotels in Kyoto [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

Hotel Kanra Kyoto
3 km away
from ¥27185/night
Hotel Ibis Styles Kyoto
4 km away
from ¥7800/night
Hotel New Hankyu
4 km away
from ¥13643/night
Sakura Terrace
4 km away
from ¥7331/night

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Kuil Ryoanji
7 km away
Taman Kuil Ryoanji di Kyoto
Kuil Ginkakuji
2 km away
Melihat Kuil Ginkakuji dari dekat
Sannenzaka Ninenzaka
1 km away
Suasana Sannenzaka Ninenzaka di siang hari
Kuil Nanzenji Kyoto
0 km away
Bangunan utama Hojo di Kuil Nanzenji

Sumber gambar : Flickr Daisuke K, Kimon Berlin


Recommended for you


Last modified: May 14, 2020 by

Berikan nilai untuk tempat wisata ini!

Rating

Close Comments

Ask questions

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!