Keliling Kansai Ise Nagoya Murah dengan Kintetsu Rail Pass

You are here Home  > Tips Wisata, Transportasi Jepang >  Keliling Kansai Ise Nagoya Murah dengan Kintetsu Rail Pass

Kintetsu Rail Pass adalah salah satu pass yang bisa digunakan teman-teman gunakan untuk naik kereta Kintetsu di seluruh Jepang. Kintetsu sendiri adalah operator kereta swasta terbesar di Jepang, berada di nomor kedua setelah operator utama Japan Railway (JR). Kintetsu Rail Pass sendiri sangat menguntungkan bagi teman-teman yang ingin mengunjungi wilayah Kansai, khususnya wilayah Kyoto, Osaka, Nara, Semenanjung Ise, hingga Nagoya.

Berapa harga Kintetsu Rail Pass?

Kintetsu Rail Pass
Harga di luar Jepang Harga di Jepang
Kintetsu Rail Pass 3.600 yen 3.800 yen
Kintetsu Rail Pass Plus 4.800 yen 5.000 yen
Masa berlaku 5 hari berurutan
Kintetsu 2 Day Pass 2.500 yen
Kintetsu 1 Day Pass 1.500 yen

Apa saja yang tercover dengan Kintetsu Rail Pass?

Dengan Kintetsu Rail Pass teman-teman bisa naik seluruh kereta lokal, kereta rapid, dan kereta ekspress Kintetsu. Namun perlu dicatat, pass ini tidak mengcover penuh ongkos kereta limited ekspress Kintetsu. Teman-teman harus membayar biaya tambahan ongkos kereta limited ekspress di loket tiket stasiun keberangkatan. Adapun area yang tercover bergantung kepada jenis pass yang teman-teman beli.

1. Kintetsu Rail Pass, mencakup ongkos seluruh kereta Kintetsu di Osaka, Kyoto, Nara dan Gunung Yoshino, Ise-Shima dan Toba, hingga ke Stasiun Nagoya, ditambah ongkos kereta Iga Railway dari Iga-Kanbe sampai Iga-Ueno.

2. Kintetsu Rail Pass Plus, mencakup seluruh area Kintetsu Rail Pass, ditambah dengan ongkos naik bus Nara Kotsu sepuasnya saat di Nara, ongkos ke Yunoyama Onsen, dan ongkos naik bus Mie Kotsu dan Toba Kamome Bus sepuasnya saat di Semenanjung Ise-Shima.

3. Kintetsu 2 Day Pass, mencakup ongkos seluruh kereta Kintetsu di Osaka, Kyoto, Nara dan Gunung Yoshino, ditambah ongkos naik Nara Kotsu di Nara selama 2 hari kalender.

4. Kintetsu 1 Day Pass,mencakup ongkos seluruh kereta Kintetsu di Osaka, Kyoto,  dan Nara, ditambah ongkos naik Nara Kotsu di Nara selama 1 hari kalender.

Penggunaan Kintetsu Rail Pass

Kintetsu Rail Pass sangat menguntungkan bagi teman-teman backpacker yang ingin mengunjungi Kyoto, Osaka, Nara, hingga Nagoya. Dengan harga “hanya” 3.800 yen tentulah sangat murah dan cocok buat kantong para backpacker. Namun, karena tidak mengcover ongkos kereta limited ekspress, perjalanan ke dari Kyoto ke Nagoya membutuhkan waktu yang cukup lama yakni sekitar 4 jam, dibandingkan dengan kereta Tokaido Shinkansen yang hanya perlu waktu 1 jam saja. Sebagai perbandingan, ongkos kereta PP dari Stasiun Kyoto sampai Stasiun Kintetsu Nagoya adalah 2.590 yen dan sudah pasti balik modal dengan Kintetsu Rail Pass.

Jika teman-teman mau mengunjungi Semenanjung Ise (Toba) dari Kyoto atau Osaka, juga akan sangat menguntungkan dengan Kintetsu Rail Pass.

Osaka-Namba Kyoto Nara Nagoya Ise-Toba
Osaka-Namba 940 yen 560 yen 2.360 yen  2.040 yen
Kyoto 940 yen 620 yen 2.590 yen  2.280 yen
Nara 560 yen 620 yen 2.250 yen  1.940 yen
Nagoya 2.360 yen 2.590 yen 2.250 yen  1.710 yen
Ise-Toba 2.040 yen 2.280 yen 1.940 yen 1.710 yen

Sementara itu, untuk Kintetsu 2 Day Pass seharga 2.500 yen juga bisa teman-teman gunakan untuk berkeliling Osaka, Kyoto, Nara, ditambah dengan perjalanan ke Gunung Yoshino yang terkenal dengan pemandangan 30.000 pohon sakuranya yang begitu indah. Ongkos kereta dari Stasiun Kyoto sampai ke Stasiun Yoshino (di kaki Gunung Yoshino) sudah 1.230 yen, ditambah dengan ongkos kereta di dalam kota Osaka, Nara, dan Kyoto, maka Kintetsu 2 Day Pass sudah akan balik modal.

Untuk Kintetsu 1 Day Pass seharga 1.500 yen bisa teman-teman gunakan untuk keliling Osaka, Kyoto, dan Nara. Itinerary yang bisa teman-teman coba dengan Kintetsu 1 Day Pass antara lain dengan mengunjungi Namba dan Dotonbori Street di Osaka, lalu Kyoto Tower dan Kuil Fushimi Inari di Kyoto, lalu dilanjutkan ke Kuil Todaiji dan Taman Nara.

Osaka-Namba Kyoto Kintetsu-Nara
Osaka-Namba 940 yen 560 yen
Kyoto 940 yen 620 yen
Kintetsu-Nara 560 yen 620 yen

Di mana membeli Kintetsu Rail Pass?

Kintetsu Rail Pass ini hanya berlaku bagi wisatawan asing dengan visa jangka pendek (maksimum hanya untuk kunjungan 90 hari). Pass ini bisa dibeli sebelum berangkat ke Jepang (kita bisa memperoleh potongan harga 200 yen!) melalui agen-agen travel lalu ditukar dengan tiket/pass asli setibanya di Jepang.

Selain itu, teman-teman juga bisa membeli Kintetsu Rail Pass ini di Bandara Kansai, Bandara Chubu Nagoya. Atau di stasiun kereta seperti Stasiun Namba, Stasiun Uehommachi, Stasiun Abenobashi Station, Stasiun Kyoto, Stasiun Kintetsu Nara, dan Stasiun Kintetsu Nagoya.

Bagaimana cara menggunakannya Kintetsu Rail Pass?

  1. Seperti penggunaan pass kereta lainnya di Jepang, teman-teman cukup menunjukkan pass ini kepada petugas di pintu masuk pintu putar masuk peron. Atau bisa juga dengan memasukkan pass ini di pintu otomatis.
  2. Jika teman-teman mau naik kereta limited ekspress, teman-teman harus membayar ongkos tambahannya di loket tiket kereta keberangkatan.

Special Benefit

Di BIC Camera Stores, jika menunjukkan Kintetsu Rail Pass bisa mendapatkan barang bebas pajak dan 6% diskon.

Bacaan lebih lanjut

  1. Kyoto (tempat wisata di Kyoto)
  2. Objek Wisata di Kyoto

    Kuil Sanjusangendo
    Bunga sakura di Kuil Sanjusangendo Kyoto
    Pasar Nishiki
    Suasana keramaian Pasar Nishiki di Kyoto
    Kuil Heian Jingu
    Pintu masuk Kuil Heian Jingu
    Kuil Daigoji Kyoto
    Keindahan warisan budaya dunia Kuil Daigoji Kyoto

  3. Osaka (detail tempat wisata Osaka) + Kansai Airport (kereta limited ekspress Haruka, hanya kursi non-reserved)
  4. Objek Wisata di Osaka

    Taman Keitakuen Osaka
    Suasana Taman Keitakuen Osaka saat musim panas
    Kids Plaza Osaka
    Gedung Kids Plaza Osaka
    Universal Studios
    Universal Studio Japan
    Hozenji Yokocho
    yokocho alley menuju hozenji

  5. Info Wisata Terlengkap di Nara
  6. Objek Wisata Nara

    Gunung Wakakusa
    Gunung Wakakusa di Nara
    Kuil Horyuji
    Gerbang masuk Kuil Horyuji
    Gunung Yoshino
    Sakura dari atas Gunung Yoshino Nara
    Kuil Todaiji
    todaiji

Cheap Hotels in Osaka [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

Shin Osaka Hotel
from ‎¥6680/night
Hotel Kansai Umeda
from ‎¥5917/night
Khaosan World Tennoji
Khaosan World Tennoji
from ‎¥3300/night
Dotombori Base
from ‎¥2947/night

(sponsored by Booking.com)

Sumber gambar: Flickr Maki nkmr


Recommended for you

Last modified: April 4, 2017

Comments (22)

  1. Siang Pak, mau nanya untuk itinerary seperti ini apa bisa menggunakan Kintetsu Rail Pass pas hari 1-3, saya berangkat masih lama sih febuari 2018, tapi saya lumayan pusing dengan sistem transport jepang, saya akan berlibur dari 28feb-10maret, dan berencana untuk membeli jr pass karena tujuan saya lumayan menclok2 tempat jauh seperti Osaka – Nara – Kyoto – shirakawago – fuji 5 lakes – tokyo – minamiizu/kawazu – miyagi (zao fox village) – sisanya keliling di tokyo aja, tapi mengingat jr pass hanya 7 hari saja, kalo 14 hari sangat nanggung karena saya cuma 11 hari, mau mengakali dengan membeli pass murah lainnya untuk di mix dengan akhirnya menggunakan jr pass di hari berikutnya :

    Day 1
    9.40PM : Sampai di KIX – hotel dekat Dotonbori
    sisa malam jalan2 di sekitar hotel saja

    Day 2
    Aqurium Kaiyukan – Nara Park – Todai-ji – Tsutenkaku – Hozenji temple

    Day 3
    Kuromon Ichiba Market – Namba Park – Makan di Toki Sushi – america-mura, shinsaibasi, dan sekitar sebelum check out – stasiun osaka, umeda – tower of the sun – church of the light – kyoto, check in hotel di Gion – jalan2 sekitar Gion

    terima kasih..

    • Nugroho Christian
      Nugroho Christian  |  

      Selamat siang Ibu. Sepertinya tidak perlu membeli Kintetsu Rail Pass, karena tidak balik modal. Ibu bisa membayar dengan ICOCA atau membeli tiket satuan. Salam

  2. rahayu pusparini  |  

    selamat siang pak Nugroho, saya rencana dngn kel.ke jepang awal juli. menginap di osaka 3mlm – tokyo 3mlm, pertanyaan saya:
    1. apakah untuk bisa mengunjungi wisata di osaka-kyoto-nara ,cukup dengan membeli osaka amazing pass dan kintetsu rail pass yg 2 hari ?
    2. apakah kintetsu rail pass dan kintetsu express sama penggunaannya? cukup dengan membeli kintetsu rail pass.
    2. dari kuramae station apakah ada kereta menuju ke sta maihama ? ke Tokyo Disney sea.
    Terima kasih sebelumnya pak Nugroho atas bantuannya, salam..

  3. selamat malam pak, tlg tny. Awalnya saya hanya mau pergi dr osaka n main di kyoto saja 1 hari dgn membeli tiket bis terusan utk ke tmp2 wisata di kyoto (iyashi no sato, hananomiyako,danau kawaguchi, kawaguchi music forest dan nishiki ichiba). Tapi krn msh ad 1 hari luang saya ingin ke Nara di hari ke 2 dari osaka. Saaya akan ke osaka akhir mei ini pak, apakah gunung yoshino bagus utk dikunjungi pada masa tersebut? krn sptnya bagus ketika musim sakura. saya mau pergi ke kotukuji, nara park, todaiji temple, kasuga taisha (sdh benar kan pak urutannya spt posting bpk sblmnya)? kalo saya tambahkan gunung yoshino brati di uruta paling akhir? dengan rute saya diatas, apakah saya perlu membeli kintetsu rail pass? walaupn saya beli pass ini, tetap beli tiket bis terusan di kyoto kah pak? terimakasih sblmnya..kindly reply

    • Nugroho Christian
      Nugroho Christian  |  

      Selamat pagi Ibu. Gunung Yoshino sepertinya sudah tidak perlu lagi dikunjungi karena musim bunga sakura nya sudah lewat. Ibu bisa ke Kuil Kofukuji, Taman Nara, Kuil Todaiji dan Kasuga Taisha (yang keduanya berada dalam kompleks Taman Nara). Kalau hanya pergi ke tempat-tempat ini tidak perlu membeli Kintetsu Rail Pass ibu. Lalu perjalanan ke Kyoto juga sangat pas jika dikombinasikan antara JR PASS dan tiket terusan bis di Kyoto.

      Koreksi: iyashi no sato, hananomiyako, danau kawaguchi, kawaguchi music forest tidak berada di Kyoto, namun di Gunung Fuji/ Kawaguchiko.
      Hanya Nishiki Ichiba yang berada di Kyoto. Salam

    • Joice  |  

      Terima kasih byk pak…you are very helpful. Iya saya salah ketik nama2 tmp wisatanya yg di kyoto pak

    • Nugroho Christian
      Nugroho Christian  |  

      Wilayah yang dicakup dengan Kintetsu Rail Pass ini adalah Osaka, Kyoto, dan Nara. Salam.

  4. selamat malam pak. saya mau main ke nara 1 hari dari osaka-namba sbg brkt:

    1. nara park
    2. kuil todaji
    3. kuil kofukuji
    4. kuil kasuga taisha

    akses rute yg baik dari osaka namba ke nara seperti apa y?
    tmpt wisata yang saya tulis apakah semuanya berdekatan? bisa diakses dgn berjalan kaki? atau hrs menggunakan kereta?
    apakah saya perlu menggunakan pass? jika y, pass apa yg cocok untuk rute saya?

    Terima kasih sebelumnya.

    • Nugroho Christian
      Nugroho Christian  |  

      Selamat malam Ibu. Bisa naik kereta Kintetsu sampai Kintetsu Nara. Dari Kintetsu Nara, semuanya bisa ditempuh dengan jalan kaki.
      Rutenya bisa dibuat Kuil Kofukuji, Nara Park, Kuil Todaiji, dan Kasuga Taisha yang paling jauh dari stasiun. Salam

  5. siang Pak, saya sampai osaka malam hari, dan rencananya esok harinya keliling osaka 1 hari dan besoknya ke kyoto dan stay di kyoto 2 malam (akan keliling sampai arashiyama), sebaiknya saya membeli pass yang mana ?

    • Nugroho Christian
      Nugroho Christian  |  

      Selamat malam Ibu. Kalau itinerary nya hanya mengunjungi tempat wisata di pusat kota, mungkin lebih baik membeli pass harian: Free Pass Kyoto, Free Pass Osaka. Silakan dibaca-baca lebih dahulu dan disesuaikan dengan tempat wisata yang ingin dikunjungi. Salam

  6. Pak saya pke kintetsu rail pas… Saya nginep di namba… Maunya saya pp ke kyoto…. Rutenya gmna dan apakah kereta kintetsu bisa langs namba kyoto ya pak… Mks

    • Nugroho Christian
      Nugroho Christian  |  

      Ibu Nanik bisa naik kereta Kintetsu Nara Line dari Osaka-Namba ke Stasiun Yamatosaidaiji, lalu berpindah ke Kintetsu Kyoto/Kashihara Line sampai Stasiun Kyoto. Salam.

    • Begitu juga sebaliknya saat mau balik dri kyoto ya pak dri st kyoto naik kintetsu kyoto dan turun di st. Yamatosaidaiji kemudian naik kintetsu nara line ke namba…apakah begitu ya pak

    • Nugroho Christian
      Nugroho Christian  |  

      Selamat siang Ibu. Ya, betul jalur keretanya seperti yang ibu tuliskan. Salam

Silakan bertanya...

Email terjamin dan hanya dipakai untuk memberitahu balasan pertanyaan

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!