Kyoto Tower

Home / Tower / Kyoto Tower
Item image

Kyoto Tower adalah salah satu landmark terkenal di Kyoto di antara objek wisata terkenal seperti Kuil Kiyomizudera, Kuil Paviliun Emas Kinkakuji dan Kuil Paviliun Perak Ginkakuji. Aksesnya yang mudah hanya berjalan kaki 5 menit dari depan Stasiun Kyoto membuat Kyoto Tower selalu dipenuhi oleh wisatawan lokal dan mancanegara. Kyoto Station menjadi penghubung lebih dari selusin jalur kereta, hotel, mall, pusat perbelanjaan, museum, kantor polisi, terminal bus, dan kantor pemerintahan kota dalam satu atap bangunan. Dengan panjang lebih dari 600 meter dan 15 lantai bangunan, tentu ada banyak yang bisa kita lihat di stasiun pusat kota Kyoto ini. Kyoto Station melayani lebih dari 239 juta penumpang setiap tahun dan menghubungkan jalur kereta Tokaido Shinkansen, jalur Biwako ke Prefektur Shiga, JR Kyoto Line, JR Sagano Line ke Arashiyama, Jalur kereta Nara, Jalur Kintetsu Kyoto, dan jalur kereta bawah tanah Karasuma. Dari tempat ini kita bisa melihat keindahan tata kota Kyoto sekaligus mengecek objek-objek wisata yang hendak dikunjungi di Kyoto. Berikut kegiatan yang bisa dilakukan di Kyoto Tower.

3 Kegiatan seru di Kyoto Tower

1. Menikmati panorama Kota Kyoto dari ketinggian

Kyoto Tower memiliki arsitektur yang unik berbeda dengan menara-menara observasi lainnya seperti Tokyo Tower atau Tokyo Sky Tree. Tower seberat 800 ton ini letaknya yang berada di atas gedung membuat bentuknya seperti lilin dengan tatakan lilin di bawahnya. Meskipun tidak setinggi Tokyo Tower, Kyoto Tower setinggi 131 meter tetap menjanjikan panorama kota yang tidak kalah indahnya. Kita tetap bisa memandang panorama seluruh kota Kyoto sebab Kyoto Tower adalah bangunan tertinggi di Kyoto (Kota Kyoto memiliki aturan ketat mengenai tinggi bangunan). Kita bisa memandang Arashiyama di sebelah barat, Kuil Nijo di bagian utara, serta Kuil Kiyomizudera di bagian timur.

Panorama dari Kyoto Tower

2. Beristirahat sejenak di Sky Lounge

Puas melihat pemandangan kota Kyoto? Setelah turun dari eskalator ke bawah, kita bisa bersantai sejenak di restoran Sky Lounge yang berada di bagian “tatakan lilin” Kyoto Tower.

3. Berbelanja oleh-oleh khas Kyoto

Di lantai dasar, kita juga bisa menemukan puluhan toko suvenir yang menjual oleh-oleh khas Kyoto. Ada pula toko 100 Yen yang menawarkan oleh-oleh dengan harga murah. Aksesnya yang mudah dijangkau membuat kita gampang menemukan oleh-oleh untuk kerabat di Indonesia.

4. Naik Bus Malam, bisa mandi di onsen umum YUU

Buat teman-teman yang datang dari Tokyo naik bus malam ke Kyoto Station, dan ingin mandi dan menyegarkan badan, bisa mampir ke onsen umum YUU yang terletak di lantai B3 gedung Kyoto Tower. Untuk dewasa biaya masuknya adalah 750 yen (untuk akhir pekan dan hari libur 890 yen), sedangkan untuk anak-anak dibawah 12 tahun biayanya 450 yen. Pemandian air panas ini buka setiap hari dari jam 07.00-22.00.

Buat teman-teman yang belum tahu bagaimana cara masuk ke pemandian air panas, bisa membacanya di etika masuk onsen di Jepang. Di pemandian air panas YUU kita mendapatkan handuk kecil gratis, tersedia juga sabun, sampo, dan conditioner, serta dryer untuk mengeringkan rambut yang bisa dipakai gratis. Sampai di pagi hari, bisa membersihkan badan. Dan setelah badan segar, teman-teman bisa lanjut berkeliling tempat-tempat wisata di Kyoto.

Informasi Tentang Kyoto Tower

Kyoto Tower buka setiap hari mulai pukul 09.00 hingga pukul 20.40 malam. Harga tiketnya 770 Yen untuk dewasa, 620 Yen untuk pelajar SMA, 520 Yen untuk pelajar SD dan SMP, serta 150 Yen untuk anak balita. Tiketnya sangat terjangkau bukan?

Beli Online Tiket Masuk
Kyoto Tower di sini

Akses menuju Kyoto Tower

Kita dapat pergi ke Kyoto Tower Hotel, membeli tiket dan naik elevator ke Kyoto Tower. Letaknya berada persis di bagian utara Stasiun Kyoto, dan dapat ditempuh dengan 5 menit berjalan kaki. Stasiun Kyoto sendiri bisa ditempuh dengan kereta Shinkansen dari Tokyo atau kereta JR Lokal dari Osaka, Nara, dan Kobe.

Tempat wisata di sekitar Stasiun Kyoto

Cheap Hotels in Kyoto [More Hotels]

Pesan sekarang, bayar pas check in!

Hotel Ibis Styles Kyoto
0 km away
from ¥7800/night
APA Hotel Kyoto-eki
1 km away
from ¥7534/night
Kyoto Plaza Hotel
1 km away
from ¥8800/night
Almont Hotel Kyoto
1 km away
from ¥13800/night

(sponsored by Booking.com)

Cek Juga Objek Wisata Berikut!

Taman Botani Kyoto
7 km away
Bunga sakura dan tulip di Taman Botani Kyoto
Kuil Hirano
6 km away
Suasana bunga sakura di Kuil Hirano
Kuil Kinkakuji
6 km away
Kuil Kinkakuji di Kyoto
Kuil Ninnaji
6 km away
Pemandangan taman di Kuil Ninnaji Kyoto

Sumber gambar: Flickr Victor Lee, Hiro Kobashi


Recommended for you


Last modified: June 1, 2017 by

Close Comments

Comments (2)

  1. Malam Mas Nugroho,
    Saya mau tanya, jika saya hanya berbelanja souvenir saja di lantai dasar, apakah saya harus membeli tiket kyoto tower (observation deck) juga? Terim kasih.

    • Nugroho Christian
      Nugroho Christian  |  

      Selamat pagi Pak. Pintu masuk elevator ke observation deck Kyoto Tower berada di lantai 3 Pak. Nah tiket masuk ini diperlukan kalau mau naik lift dari lantai 3 ke lantai paling atas Kyoto Tower. Kalau tidak ingin naik, bapak bisa berjalan-jalan di pusat perbelanjaan di lantai 1 sampai lantai 3 gratis. Salam

Ask questions

You have to agree to the comment policy.

Berikan nilai untuk tempat wisata ini!

Rating

Yakin dengan itinerary kamu? Takut kesasar? Coba Tour Guide Online!